News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
356
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633a2a508bfdf160fc603a45/merinding-korban-selamat-ungkap-fakta-mengejutkan-penyebab-tragedi-kanjuruhan
Muhammad Ishak tak menyangka dirinya akan mengalami kejadian memilukan dalam hidupnya. Ia adalah salah satu korban selamat dari Tragedi Kanjuruhan, Sabtu, 1 Oktober 2022 kemarin.
Lapor Hansip
03-10-2022 07:18

Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan

Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan

INDOZONE.ID - Muhammad Ishak tak menyangka dirinya akan mengalami kejadian memilukan dalam hidupnya. Ia adalah salah satu korban selamat dari Tragedi Kanjuruhan, Sabtu, 1 Oktober 2022 kemarin.

Saat kejadian warga Gang 7, RT. 08, RW. 07, Kota Malang ini menyaksikan dengan nyata kerusuhan tersebut dari awal hingga akhir. Pasalnya, ia menonton dari tribun VIP.

“Berawal dari salah satu supporter turun dari tribun ke lapangan, kemudian supporter lainnya ikut turun beramai-ramai,” ujar Muhammad Ishak kepada Z Creators, Muhammad Olifiansyah.

Menurutnya, ketika kerusuhan terjadi petugas polisi langsung menembakkan gas air mata ke penonton yang ternyata bukan ke arah udara ataupun lapangan.

“Jadi polisi menembakkan gas air mata ke tribun penonton langsung,” imbuhnya.

Ditambah akibat kerusuhan tersebut, pintu keluar tribun tertutup. Imbasnya mengakibatkan dirinya dan penonton lain tidak bisa menghindari gas air mata itu.

Kondisi tersebut membuat seluruh supporter binggung untuk berlari atau bersembunyi, karena jalan paling aman ialah menuju ke tengah lapangan.

“Di lapangan itu seluruh petugas kepolisian melepaskan seluruh anjing,” tambahnya.

Banyaknya korban jiwa setelah laga Arema FC vs Persebaya dikarenakan berdesakan mencari pintu keluar. Ratusan orang tewas dalam tragedi tersebut.

Kerusuhan ini diawali saat setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Persebaya menang 3-2 atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjeng, Malang. Tak terima jagoannya kalah, Aremania turun ke lapangan dan terjadi keos dengan petugas keamanan.

https://www.indozone.id/amp/6gspE5k/...edi-kanjuruhan

Versi dr tribun vip kayaknya lebih valid, dan ternyata emg gas air mata langsung ditembak kearah tribun penonton. Yo wes..habislah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 31 lainnya memberi reputasi
30
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
26.4K Anggota • 645.4K Threads
Halaman 1 dari 5
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:20
Aremania turun ke lapangan dan terjadi keos dengan petugas keamanan.


Emang ada ya bahasa indonesia keos?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:21
Katanya dari tribun, kok gue lihat linknya indozone emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:25
coba kalian lihat foto ini gaes, ini tragedi di hillsborough.
seperti kalian lihat, suporter hillsborough ini tetap berdesak2an walau tidak ada asap.
jadi saling desak saling injak itu bukan karena gas air mata gaes. emoticon-Add Friend (S)

Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 8 lainnya memberi reputasi
5 4
1
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:26
Banyak supoter mlg kondumsi alkohol sm obat terlarang

Mmg niat awal mau bikin rusuhemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madboneng dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 45 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 45 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:29
Penonton masuk lapangan = salah

Polisi menggunakan gas airmata + pintu keluar terkunci = FATAL

Seandainya dari awal suporter mau berjiwa besar... tidak perlu ada yg mati






emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jintuang dan 26 lainnya memberi reputasi
27 0
27
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 27 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:30
Quote:Original Posted By gaygene
Aremania turun ke lapangan dan terjadi keos dengan petugas keamanan.


Emang ada ya bahasa indonesia keos?


Ada brey.

Nih keos:



Atau bisa juga yang ini, keos:

profile-picture
profile-picture
Rendykkuya dan riodgarp memberi reputasi
2 0
2
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:34
Paniklah penonton, baik yang ga mau rusuh sekalipun, pintu keluar ditutup, tribun udah chaos loncatlah ke lapangan, di lapangan ada anjing, anjir chaos banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rendykkuya dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:34
Kalah kok ga terima...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
capslock.on dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:42
Siap-siap dah kang potkes kebanjiran job.
Yok yang selamat, baik dari sisi supporter atau petugas, udah di tunggu sama kang potkes.

Yo cuan-cuan emoticon-Embarrassment

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rendykkuya dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:43
Supporter sama polisi sama2...
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan

Mau heran tapi isilop

Nilang orang pake pasal ITE
Nangkap bjorka kena simpatisan
Tembak kepala kena kaki
Nembak perusuh kena penonton



#moddyarr
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
Diubah oleh ytbjts
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:43
Quote:Original Posted By Aparatkaskus

Berawal dari salah satu supporter turun dari tribun ke lapangan, kemudian supporter lainnya ikut turun beramai-ramai,” ujar Muhammad Ishak kepada Z Creators, Muhammad Olifiansyah.


Cari sampe dapet itu satu ekor aremania yg pertama kali turun...BANNED PERMANEN dari stadion manapun & hukum penjara

emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toancacao dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:43
Kesalahan itu kolektif

SOP tidak dipatuhi
Rekomendasi gak dijalankan
Tidak ada expert dilokasi
Supporter gak siap kalah
Infrastructure yg kuno ( cek exit point)

Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
Ada planning Dan mitigasi plan?
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan

Perbandingan kasusMerinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuperABLU dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 25 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:44
Klo pengakuan dr korban yg meninggl gada bre?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duha14 dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:45
Kalau hukumannya cuma gk bole mainin laga kandang. Hukuman tai namanya. Kyk gini harusnya gk boleh ikut liga 3 tahun minimal. Bikin juga aturan biar mreka gk seenaknya ganti nama trus ikut liga lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:45
Kondisi tersebut membuat seluruh supporter binggung untuk berlari atau bersembunyi, karena jalan paling aman ialah menuju ke tengah lapangan.

“Di lapangan itu seluruh petugas kepolisian melepaskan seluruh anjing,” tambahnya.


Mau lari ke tengah. Eh ada Asu nya
...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akulagi2021 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:48
Panpel borok
Suporter yg awal masuk bikin pemicu
Pengamanan amatir panik
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
1 0
1
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:52
Peraturan dari FIFA melarang adanya gas pengendali massa di stadion. Kenapa Polisi nekat nyemprot gas air mata ke tribun penonton? FIFA lebih ngerti (pintar) ngeliat kondisi stadion sepakbola dari pada Polisi Indonesia

Kalo gak pake gas air mata, ane rasa yg tewas gak sampe 170 orang, paling yg tewas yg baku hantam aja dan kehitung jari

Ibarat nyemprot baygon ke ratusan nyamuk di dalam kandang yg pintu keluarnya kecil, plus sengaja masukin banyak cicak...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rolling dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 07:55
Ane udh lihat videonya pas supporter kejebak di pintu keluar, kekunci dan desak2an ada yg pingsan cewek, wah kacau banget suasananya dan ngeri lihatnya. Maju gabisa dari belakang kedorong gimana rasanya itu emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adeada dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 08:01

“Di lapangan itu seluruh petugas kepolisian melepaskan seluruh anjing,” tambahnya.



Ane coba nonton video2 pas rusuhnya, koq nggak ada liat anjing di lapangan, apalagi pake kata "seluruh" ?
emoticon-Bingung


Yang banyak malah yg anjing kaki dua. emoticon-Betty
Diubah oleh qavir
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan Aparatkaskus memberi reputasi
2 0
2
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Merinding! Korban Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 08:03
Genosida
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia