News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
246
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633933c87889e737ff09c9bf/jokowi-minta-pssi-setop-sementara-liga-1-buntut-tragedi-kanjuruhan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berduka atas tragedi Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 129 orang dalam kerusuhan usai laga Arema FC versus Persebaya. Jokowi memerintahkan PSSI menghentikan sementara kompetisi Liga 1.
Lapor Hansip
02-10-2022 13:46

Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!

Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berduka atas tragedi Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 129 orang dalam kerusuhan usai laga Arema FC versus Persebaya. Jokowi memerintahkan PSSI menghentikan sementara kompetisi Liga 1.

"Saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan," kata Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (2/10/2022).

Jokowi telah memberikan arahan kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, PSSI, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit buntut tragedi Kanjuruhan. Jokowi sangat berdukacita atas tragedi ini.

"Saya menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepakbola di Kanjuruhan Malang Jawa Timur," kata Jokowi.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebelumnya menyatakan ada sebanyak 129 korban yang meninggal akibat tragedi Kanjuruhan per pukul 09.30 WIB.

"Jadi update yang terkonfirmasi 129 korban dinyatakan meninggal dunia," ujar Khofifah di Mapolres Malang.

Khofifah menjelaskan, saat ini sudah teridentifikasi sebanyak 18 korban meninggal di Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang. Menurutnya, masih ada cukup banyak korban tragedi Kanjuruhan yang sedang dalam proses identifikasi.

"Tadi yang sudah 18 orang di Rumah Sakit Syaiful Anwar. Tapi Pak Dirut menyebutkan rencananya masih ada pengiriman lagi korban yang belum teridentifikasi. Insyaallah kami semua bekerja keras berkoordinasi dengan seluruh stakeholder," ujarnya.

Usulan Percepat Jam Tanding Ditolak
Menko Polhukam Mahfud Md menyatakan aparat sebelumnya sudah mengusulkan agar pertandingan Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, dilaksanakan sore.

"Sebenarnya, sejak sebelum pertandingan pihak aparat sudah mengantisipasi melalui koordinasi dan usul-usul teknis di lapangan. Misal, pertandingan agar dilaksanakan sore (bukan malam), jumlah penonton agar disesuaikan dengan kapasitas stadion, yakni 38 ribu orang," kata Mahfud dalam akun Instagramnya seperti dilihat detikcom, Minggu (2/10). Ejaan di unggahan Mahfud sudah disesuaikan.

Namun, menurut Mahfud, usulan itu tidak dilakukan panitia pelaksana (panpel).
Pertandingan pun tetap digelar malam.

"Tapi usul-usul itu tidak dilakukan oleh panitia pelaksana yang tampak sangat bersemangat. Pertandingan tetap dilangsungkan malam, dan tiket yang dicetak jumlahnya 42 ribu," ujar Mahfud.

https://news.detik.com/berita/d-6324...edi-kanjuruhan

Di medsos....netizen ada yg salahkan polisi, suporter dan panpel.

Sebenarnya tidak ada salah dengan seluruh pernyataan netizen.

Namun porsi kesalahan terbesarnya yaa di suporter yg di sebut aremania.

Merekalah pemicu terjadinya kejadian berdarah dan mengenaskan ini.

Kata pemicu ini yg perlu di tebalkan dalam menilai kasus ini.

Selebihnya hanya faktor extra hingga tragedi ini terjadi begitu besar korban jiwanya dan menyayat hati bagi yg melihatnya.

Klo ada yg bilang di luar negeri lebih ngeri kericuhannya tapi nol kematian.
Menurut ane pola pikir ini salah.

Yg namanya kericuhan itu mana bisa di benarkan.

Yg namanya kericuhan itu sangat berpotensi menimbulkan kerusakan dan korban jiwa.

Itu perlu di catat...

Klo ada banjir besar yg tdk memakan korban jiwa namun di daerah lain makan korban banyak jiwa, apa yg tdk makan korban jiwa lebih baik banjirnya.

Yg ada harusnya berpikir bagaimana daerah itu semua tdk banjir.


emoticon-Traveller
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 47 lainnya memberi reputasi
48
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
26.6K Anggota • 645.8K Threads
Halaman 1 dari 6
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 13:48
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 13:49
Aremania ga pernah belajar,, dl dah d tunggu madura lrngkap celyrit pas mw k sidoarjo, gara2 lemparin bis madura united..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 13:55
Dengan menyetop Liga 1
Ngga akan membangkitkan Korban yang Sudah Mati
Ngga akan menjamin di Kemudian lagi kalo ada Pertandingan hal serupa akan tak terjadi

emoticon-Malu

Meanwhile
Preisden : Dah tuh yaaa, saya udah Ambil Tindakan
MenPora : Alhamdulilah, Pak Pres cuma gitu doank. Gw ngga disemprot.
Ketua PSSI : Alhamdulilah, Aman gw MenPora ngga ngamuk-ngamuk ke Gw.
PT Lib : Oke, cuma disetop sementara. Nanti kalo sudah Play lagi saatnya Cari Cuan lagi dan 2x lipat emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 40 lainnya memberi reputasi
33 8
25
Lihat 41 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 41 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 14:00
Jokowi : setop
Emtek : o tidac bisaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 14:07
Koq Stop sementara, seharusnya stop permanen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 14:15
Hmmmm....
Nggak usah d stop....
Krn semua ny ber evolusi....


emoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ontapesek dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 14:17
Gila aja sih kalau masih lanjut emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
hajigabin dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 14:21
nice...yang berguna cuma timnas....itupun baru sekarang ini,gak kebayang kalo gak ada sty...da liga bobrok timnas juga ancur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 14:28
Olah raga ini emang rentan adu jotos baik itu pemain atau penonton nya emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4kukamudia123 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 14:35
korban udah ratusan
suporter kagak ada tanda2 sedikitpun akan dewasa
kok masih aja sementara, harusnya selamanya emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4kukamudia123 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 14:37
Ingat saat menunjuk, hanya jari telunjuk yg lurus menunjuk, jari lainnya nunjuk ke diri sendiri, jadi ga usah cari kambing hitam, mari introspeki diri sendiri.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 14:38
Polisi tugasnya ngapain? Di masa tenang kan bisa simulasi riot.
0 0
0
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 14:40
Bakat alami orang2 sini mah adu kekerasan, udh terbukti dri jaman kemerdekaan. Tolong kemenpora, difasilitasilah org2 bertalenta tersebut ke arah yg lbh baik misal: MMA,Boxing,Muaythai,Gulat dsb. Siapatau bs jdi atlit berprestasi level dunia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 14:48
Dr dulu yg bermasalah suporternya
Sediakan colloseum habis pertandingan buat bunuh2an tar habis sendiri.

Ulah para sampah panpel juga nombok.
emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenktaywonk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 14:48
likuidasi aremaemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan judogal memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 15:00
Ok stop sementara 1 minggu.. Minggu depan main lagi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 15:04
Gausah ada penonton emoticon-Embarrassment
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 15:10
emoticon-Ngakak ntar dikata intervensi

Ya setuju ma pak dhe, sementara dihentikan dulu. liga" eropa juga gitu kalo ada peristiwa kelabu, seminggu 2 minggu jalan lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Minta PSSI Setop Sementara Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan!
02-10-2022 15:10
Kapolri tdk perlu nunggu investigasi dll. Keluarkan segera sk.

Ini adalah PEMBANTAIAN. Pembunuhan tdk berencana.

Langsung pdth pelaku pelontar gas.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Pray for Kanjuruhan
pray-for-kanjuruhan
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia