Sports
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
153
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6338e67b13693f117644f519/kronologi-127-suporter-meninggal-dunia-usai-laga-arema-vs-persebaya-di
TRIBUNJAMBI.COM - Berikut kronologi meninggalnya 127 suporter setelah laga Arema vs Persebaya di stadion Kanjuruhan Malang. ⁸ Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta membeberkan kronologi kejadian Sabtu (1/10/2022) malam. Peristiwa ini bermula dari kekecewaan sejumlah suporter Aremania terhadap hasil kekalahan Arema FC melawan Persebaya dengan skor 2-3. "Selama pertandingan tidak ada masalah. M
Lapor Hansip
02-10-2022 08:16

Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di

Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di

TRIBUNJAMBI.COM - Berikut kronologi meninggalnya 127 suporter setelah laga Arema vs Persebaya di stadion Kanjuruhan Malang.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta membeberkan kronologi kejadian Sabtu (1/10/2022) malam.

Peristiwa ini bermula dari kekecewaan sejumlah suporter Aremania terhadap hasil kekalahan Arema FC melawan Persebaya dengan skor 2-3.

"Selama pertandingan tidak ada masalah. Masalah terjadi ketika usai pertandingan."


"Penonton kecewa melihat tim Arema FC kalah."

"Apalagi ini sebelumnya Arema FC tidak pernah kalah di kandang sendiri melawan Persebaya dalam beberapa tahun terakhir," ujar Nico saat gelar rilis di Polres Malang, Minggu (2/3/2022) dini hari.

Kekalahan ini membuat suporter Arema FC turun ke lapangan juga dengan maksud berusaha mencari pemain dan official Arema FC.

"Mereka bermaksud menanyakan ke pemain dan official kenapa sampai kalah (melawan Persebaya)," tuturnya.

Kemudian petugas pengamanan kemudian melakukan upaya-upaya pencegahan dan pengalihan supaya mereka tidak masuk ke lapangan.

Petugas pun berupaya menembakkan gas air mata.

"Upaya-upaya pencegahan dilakukan hingga akhirnya dilakukan pelepasan gas air mata."


"Karena sudah tragis dan sudah mulai menyerang petugas dan merusak mobil," papar Nico.

Semakin memanas suporter menumpuk kemudian berdesakan hingga membuat tragedi maut tersebut terjadi.

"Suporter keluar di satu titik. Kalau gak salah di pintu 10 atau pintu 12. Di saat proses penumpukan itu terjadi berdesakan sesak napas dan kekurangan oksigen."

"Tim gabungan sudah melakukan upaya penolongan dan evakuasi ke rumah sakit," kata Nico.

Peristiwa membuat 127 nyawa melayang. Dua korban tewas di antaranya anggota Polri.

"Dalam peristiwa tersebut 127 orang meninggal dunia. Dua di antaranya anggota Polri. Yang meninggal di stadion ada 34 sisanya di rumah sakit saat upaya proses penolongan. Selain itu, 180 orang masih dalam proses perawatan dilakukan upaya penyembuhan," ungkap Nico.

Banyaknya korban korban lantaran kehabisan oksigen akibat berdesakan.

"Suporter keluar di satu titik. Kalau gak salah di pintu 10 atau pintu 12. Di saat proses penumpukan itu terjadi berdesakan sesak napas dan kekurangan oksigen."

"Tim gabungan sudah melakukan upaya penolongan dan evakuasi ke rumah sakit," jelasnya.


https://jambi.tribunnews.com/2022/10...juruhan-malang
Diubah oleh toarzan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
sports
Sports
4K Anggota • 21.3K Threads
Halaman 1 dari 4
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 08:57
kalah kok ditanyain sampe kalah? namanya permainan pasti ada menang kalah wkwkwkwk wuaneh e wkwkwkwk poll kebablasen aneh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 08:59
Wah parah nih...
0 0
0
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 09:02
tragisnya nonton sepak bola sampai berakhir tewas

supporter pecundang yg tak mau terima kekalahan
memang menjijikkan & memalukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arlitinity dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 09:10
sampai har ini ane gk demen nonton bola
mending nonton doraemon atau upin ipin
profile-picture
profile-picture
sheff dan holahaloo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 09:15
Mending nonton bola di tv aja
profile-picture
sheff memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 09:21
Enggak pernah belajar emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 09:35
sebuah prestasi yang WOW dalam dunia sepak bola.
lanjutken....!
RIP untuk korban yg meninggal.
profile-picture
sheff memberi reputasi
1 0
1
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 09:37
Senang tau manusia tolol, goblok dan bodoh berkurang dri bumi emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 09:39
Suporter pngen nyari pemain dan official utk menanyakan kenapa sampe kalah dgn persebaya, alasan tolol macam apa ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 09:40
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya diKronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
profile-picture
profile-picture
sheff dan radeneca memberi reputasi
2 0
2
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 09:43
Ini disebut kemunduran atau revolusi ya? Karena revolusi dan kemunduran sama² memakan korban jiwa juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akulagi2021 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 09:45
monyet biru di timur atau barat sama saja
profile-picture
profile-picture
nvidiator dan sheff memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 10:01
Banyak yang heran kenapa aing ga suka nonton liga indonesia. Sekarang mereka semua udah pada tahu alasan aing.
Diubah oleh kontholl
profile-picture
profile-picture
sheff dan radeneca memberi reputasi
2 0
2
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 10:03
Provokatornya pinter banget menggerakkan, tarik ulur nya juga, udah pro itu.
profile-picture
profile-picture
sheff dan arlitinity memberi reputasi
2 0
2
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 10:04
Blundernya polisi adalah mereka menembakkan gas air mata.
Penggunaan gas air mata untuk mengendalikan massa d stadion dilarang oleh FIFA cmiiw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
colLo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 33 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 33 balasan
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 10:21
Pengurusnya korup
Panpelnya mata duitan
Pemain emosian mental kandang
Penonton di lapangan ababil kampungan...
Belum lagi politisasi....
parah parah...mending bubarkan atau tanpa penonton selama 5 tahun
sanksi menyusul afc pildun junior di batalkan.....


Andai Liga dibubarkan dan anggaran dialihkan ke Panjat tebing, badminton dan angkat besi dll....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luthfi98 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 10:46
127 orang meninggal tragedi besar untuk sepak bola indonesia ini
profile-picture
sheff memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 11:13
Makanya belanya harus legowo jgn terlalu gimana yaa ..
profile-picture
sheff memberi reputasi
1 0
1
Kronologi 127 Suporter Meninggal Dunia usai Laga Arema vs Persebaya di
02-10-2022 11:17
Mau nanya kenapa bisa kalah sambil bogem mentah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
special guest dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia