Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
138
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6336cc83d2884d3296293bb1/6-kebiasaan-orang-indonesia-yang-bikin-bule-heran-apa-sajakah-itu
Sumber Gambar Indonesia merupakan negara tercinta kita dengan berbagai keunikan di dalamnya. Keunikan ini bisa jadi ciri khas yang bagus, bisa juga sebaliknya. Sebagai bangsa yang mandiri, kita perlu memiliki identitas dan ciri khas sendiri. Namun tak jarang, keunikan yang ada di negara kita menjadi hal yang tak biasa bagi orang asing. Ya, culture shock memang hal yang wajar saat pergi ke negara d
Lapor Hansip
30-09-2022 18:01

6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?

icon-verified-thread
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
Sumber Gambar

Indonesia merupakan negara tercinta kita dengan berbagai keunikan di dalamnya. Keunikan ini bisa jadi ciri khas yang bagus, bisa juga sebaliknya. Sebagai bangsa yang mandiri, kita perlu memiliki identitas dan ciri khas sendiri.

Namun tak jarang, keunikan yang ada di negara kita menjadi hal yang tak biasa bagi orang asing. Ya, culture shock memang hal yang wajar saat pergi ke negara dengan budaya yang berbeda.

Apa saja ya yang bikin orang asing merasa heran sama negara kita? Berikut daftarnya! emoticon-Ngacir

6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?

1. Bangun jam 5 subuh

Ya, bagi kita yang mayoritas beragama muslim pastinya sudah tidak asing untuk bangun jam 5 pagi untuk menunaikan ibadah salat subuh. Tapi bagi bule, hal itu tidak biasa bagi mereka. Jam 5 terlalu pagi untuk bangun.

Apalagi mereka yang tidak terbiasa menden suara azan pastinya akan bingung.

2. Banyak motor

Salah satu yang membuat para wisatawan asing heran adalah lalu lintas di Indonesia. Di jam-jam sibuk, jalanan bisa sangat padat terutama di kota besar. Dan uniknya bagi mereka, jalanan didominasi oleh sepeda motor. Akan tetapi, setelah mereka mencoba naik motor, mereka akan tahu kenapa lebih baik memakai motor di Indonesia.

3. Banyak yang minta foto

Ini sudah jadi hal biasa bagi orang Indonesia. Setiap ada bule pasti ada saja yang meminta foto. Karena jarang bagi mereka bisa bertemu dengan orang dari negara asing. Apalagi mereka memiliki bentuk fisik yang berbeda mulai dari warna kulit, tinggi badan dan warna rambut.

4. Makan pake tangan

Ya kalo ini sih udah jadi kebiasaan yang gak bisa ditinggalkan. Ada beberapa makanan yang memang lebih enak dimakan pakai tangan. Nasi Padang contohnya, kalo TS sih gak suka makan NasPad pake sendok. Tapi bagi orang asing, hal ini tidak biasa mereka temukan di negara mereka.

5. Keju dicampur makanan manis

Sebagian negara barat menggunakan keju sebagai pelengkap makanan seperti Pizza, Burger, Sandwich dan lainnya. Intinya makanan yang lebih ke asin dan gurih. Tapi di Indonesia kalian tahu sendiri, keju juga digunakan sebagai pelengkap Martabak, Jasuke, Pisang dan masih banyak lagi.

Apalagi dicampur dengan cokelat, bagi mereka itu tidak biasa. Bukan berarti gak enak ya, TS sih doyan aja sama martabak cokelat+keju+kacang.

6. Selalu senyum

Orang Indonesia dikenal sebagai masyarakat yang ramah oleh banyak orang asing. Hal itu dibuktikan dengan kebiasaan tersenyum ketika bertemu dengan bule. Tapi menurut TS lebih baik jangan berlebihan ya, takutnya si bule risih. Apalagi bule asal Rusia yang katanya senyum dianggap tidak sopan di sana.

Tapi herannya, giliran orang biasa kaya ane lewat kok gak pada senyum ya? emoticon-Bingung (S)

6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
Sumber Gambar

Ya itulah tadi beberapa keunikan Indonesia yang tidak biasa di mata para bule. Sebagian memang sudah menjadi kebiasaan kita, bagi kita itu hal yang biasa. Jadi, orang asing perlu beradaptasi dengan budaya lokal. Banyak juga kok bule yang lama tinggal di Indonesia sampai akhirnya terbiasa dengan budaya sini.

Menurut kamu gimana? Hal apa yang paling unik di negara kita? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
56.6K Anggota • 914.2K Threads
Halaman 1 dari 4
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 18:02
Kalian termasuk gak?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 18:03
TS gak pernah sih foto sama bule, pernah sama orng yg rambutnya bule tapi bukan orang asing emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 18:04
Ente lupa yang ini ya akhi emoticon-Malu
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichad14 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 18:16
Jd inget aksi cium tangan wasit emoticon-Big Grin
{thread_title}
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 18:27
kebiasaan bule juga banyak yg bikin warga indonesia heran
ada bule yg tak suka mandi
ada bule yg pakai celana dalam berhari-hari tak diganti
ada bule yg suka pakai kondom bekas berulang kali utk seks
ada bule yg suka seks di tempat umum
dll

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abunsaurus dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 18:28
Lah mereka juga makan pizza, burger pake tangan kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TheBandrosRaos dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 18:30
Yang no 3 ane ga pernah tuh kalau liat bule harus photo.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 18:56
Yang minta foto betul banget hahahah bule tiba2 jadi artis dadakan
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 19:02
Cebok pake air setelah pipis pup
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 19:06
Yg senyum, agan salah paham....

Agan bisa aja ngobrol dg orang yg sama2 ngopi di starling, tanpa tau siapa lawan bicaranya.
Atau dapat anggukan dr orang lewat.

Itu bagi kita ga dirasakan sbg keramahan krn udah biasa.

Kalo buat mereka, itu sangat mengejutkan....
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 19:07
Quote:Makan pake tangan

Ya kalo ini sih udah jadi kebiasaan yang gak bisa ditinggalkan. Ada beberapa makanan yang memang lebih enak dimakan pakai tangan. Nasi Padang contohnya, kalo TS sih gak suka makan NasPad pake sendok. Tapi bagi orang asing, hal ini tidak biasa mereka temukan di negara mereka.

Kalau makan pakai tangan bule2 ngga kaget karena malah bule2 menggalakkan habis makan jilati jari.
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?

Buang sampah sembarangannya ko ngga masuk list gan, setidaknya peringkat satu itu
emoticon-Ngakak
Diubah oleh albert.123.456
profile-picture
profile-picture
riodgarp dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 19:08
Selalu pake jalur kiri saat berkendara.

Sen kanan belok kiri.

Geleng-geleng kepala saat berdo'a.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 19:20
Makan sambal, duren, terasi, ikan asin, pete, jengkol, jeroan padahal itu makanan maknyus...

Pake sarung, kopiah, batik, kebaya dll

WC nongkrong/jongkok (mereka dijamin ga bisa nongkrong), Dikerok/kerik, Dll

Lihat PC banyak program nya..
emoticon-Traveller
Diubah oleh ytbjts
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 19:33
Udah jadi budaya lokal emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 20:02
parah ts
penyuka martabak pisang peju

emoticon-Betty
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 20:02
{thread_title}
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 20:02
Quote:Tapi herannya, giliran orang biasa kaya ane lewat kok gak pada senyum ya?


Saya quote pertanyaan TS lapak ini emoticon-Embarrassment

Ente kan bukan bule gan emoticon-Big Grin

Kebiasaan orang Indonesia yang bikin bule heran menurut saya :
Sebagian besar orang Indonesia tidak suka jalan kaki.

Saat merasa tak enak badan, orang Indonesia biasanya memilih jamu untuk pertolongan pertama

Suka makan cabe mentah
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 20:20
Bule heran kenapa orang Indonesia doyan makan jeroan ayam, atau sapi.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 20:21
Setuju sama Orang +62 paling males jalan kaki.. kesebelah aja naek matic.. paling Religi.. n paling sering bikin album keluarga di fb wkwk
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Bule Heran! Apa Sajakah Itu?
30-09-2022 20:40
Hasil panen upil bs nempel dmn aja
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia