Tech
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6333c2e14153f133d136f6e3/apple-menghapus-mt4-mt5-terkait-penipuan-kripto
   Sumber Lengkap: Wikibit.id Sebuah aplikasi smartphone populer yang digunakan untuk melakukan transaksi valuta asing yang dikenal sebagai MetaTrader (atau MT4 atau MT5), diam-diam dihapus dari App Store Apple Jumat lalu.   Aplikasi, yang dibuat oleh perusahaan yang berbasis di Siprus bernama MetaQuotes, telah digunakan untuk melakukan penipuan mata uang kripto jenis baru, yang dikenal se
Lapor Hansip
28-09-2022 10:43

Apple Menghapus MT4-MT5 Terkait Penipuan Kripto?

Apple Menghapus MT4-MT5 Terkait Penipuan Kripto?
  
Sumber Lengkap: Wikibit.id

Sebuah aplikasi smartphone populer yang digunakan untuk melakukan transaksi valuta asing yang dikenal sebagai MetaTrader (atau MT4 atau MT5), diam-diam dihapus dari App Store Apple Jumat lalu.
  Aplikasi, yang dibuat oleh perusahaan yang berbasis di Siprus bernama MetaQuotes, telah digunakan untuk melakukan penipuan mata uang kripto jenis baru, yang dikenal sebagai pig butchering, di mana seorang penipu membangun hubungan jangka panjang dengan korbannya sebelum meyakinkan mereka untuk menginvestasikan uangnya.
  Elemen kunci dari penipuan adalah penggunaan aplikasi dan situs web cryptocurrency palsu, yang dimaksudkan untuk menunjukkan kepada korban bahwa mereka menghasilkan uang dari investasi mereka, padahal sebenarnya penipu telah mengambil semuanya.
  Sebagai pengingat, untuk menghindari trik-trik penipuan dan mencari platform yang mungkin sedang mengincar hasil jerih payah Anda, kunjungi terus halaman paparan/eksposur pada aplikasi wikibit.
Apple Menghapus MT4-MT5 Terkait Penipuan Kripto?

  Larangan MetaTrader Apple datang dua minggu setelah Forbes memprofilkan salah satu korban penipuan yang berbasis di California, yang kehilangan lebih dari $1 juta tahun lalu.
  Korban ini, yang dikenal sebagai Cy, melakukan semua perdagangan yang diklaimnya di aplikasi MetaTrader, yang menunjukkan kepadanya pengembalian fiktif. Pada saat itu, juru bicara Apple Adam Dema mengatakan perusahaan sedang menyelidiki MetaTrader dan sedang mencari tindakan tambahan untuk melindungi pengguna App Store jika perlu.
  MetaQuotes tidak menanggapi Forbes permintaan komentar Daniel Delnero, seorang pengacara yang berbasis di Atlanta dengan Squire Patton Boggs, yang memberi tahu Forbes Minggu malam bahwa perusahaannya sekarang mewakili MetaQuotes, dan tidak menanggapi permintaan komentar dari Forbes. Perusahaan sebelumnya sama sekali tidak menanggapi beberapa email yang dikirim ke alamat email perusahaan. Tidak ada nomor telepon yang terdaftar di halaman Kontak untuk beberapa kantor perusahaan di seluruh dunia.
  Baik Apple maupun Google tidak menanggapi permintaan komentar.
  Pemasangan MetaTrader yang ada di perangkat iOS terus berfungsi. Namun, ada beberapa laporan di Twitter tentang pengguna yang mengklaim menjual iPhone dengan aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya seharga $15.000 dalam satu kasus.
  MetaTrader, yang menawarkan lisensi untuk perangkat lunaknya, memungkinkan perdagangan yang sah oleh pialang sebenarnya. Ini adalah platform perdagangan agnostik, yang digunakan oleh pedagang valuta asing arus utama seperti Oanda.
  Namun menurut Global Anti-Scam Organization (GASO), kelompok advokasi korban penipuan, MetaTrader juga mengizinkan pemegang lisensi untuk menggunakan plug-in tertentu, yang dikenal sebagai Dealer Virtual, yang dapat digunakan oleh scammer untuk “memanipulasi harga pasar tersebut, dan mensimulasikan saldo akun, keuntungan atau kerugian. Semuanya terlihat dan terasa nyata, tapi itu semua palsu,” menurut laporan dari GASO.
  MetaTrader tidak memberikan penjelasan tentang bagaimana pelaku yang tidak bermoral dapat menggunakan perangkat lunak untuk menggambarkan perdagangan palsu, atau tindakan apa, jika ada, yang telah diambil untuk mengurangi perilaku ini.
  Pada bulan Juli, ketua Komite Perbankan Senat, Senator Sherrod Brown, menulis surat kepada CEO Apple Tim Cook dan CEO Google Sundar Pichai tentang bagaimana perusahaan mengevaluasi dan akhirnya mengizinkan proliferasi aplikasi kripto palsu di toko aplikasi mereka.
  Berita penghapusan aplikasi pertama kali dilaporkan oleh FX News Group dan Finance Magnates pada hari Sabtu.
  Dalam pesan teks WhatsApp yang dikirim Minggu malam, Cy, korban yang masih belum dapat menutup kerugiannya, mengatakan dia senang Apple telah menghapus aplikasi trading. Dia sebelumnya mengatakan kepada Forbes bahwa sebagian besar alasan mengapa dia yakin untuk mengunduhnya adalah karena memiliki ulasan positif dan dapat ditemukan di App Store Apple.
  “Sudah waktunya,” tulisnya. “Berapa banyak korban lain yang terjadi sebelum suara kami terdengar! Itu hal yang benar untuk dilakukan. Tapi tidak membuat saya merasa baik karena kerusakan telah terjadi.”
  Jan Santiago, wakil direktur GASO, mengatakan bahwa organisasi tersebut “senang” atas penghapusan aplikasi tersebut.
  “Jika MetaTrader tidak akan melakukan apa pun pada masalah serius yang diangkat oleh pengguna yang mempercayai mereka, maka tanggung jawab jatuh pada platform seperti Apple dan Google Play store yang mencantumkan MetaTrader,” tulisnya dalam email.
  Terus gunakan aplikasi wikibit dan dapatkan berita akurat dari ruang crypto.
Apple Menghapus MT4-MT5 Terkait Penipuan Kripto?

profile-picture
memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
kripto-indonesia
Kripto Indonesia
1.3K Anggota • 441 Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Cryptocurrency Kaskus
mengapa-defi-membutuhkan-kyc
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia