Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63337f22e472ca02d245745c/cukup-menjanjikan-untuk-dijadikan-peluang-usaha-ini-dia-cara-memelihara-kelinci
Mudah untuk dipelihara dan menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan, begini cara merawat kelinci Kelinci, hewan mamalia berkaki empat, bertelinga panjang, dan berkembangbiak dengan cara beranak ini adalah salah satu jenis hewan peliharaan yang banyak digemari untuk dipelihara karena cukup mudah dalam perawatannya. Memiliki bentuk tubuh yang tidak terlalu besar dan dianggap berwajah imut mengge
Lapor Hansip
28-09-2022 05:54

Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci

icon-verified-thread
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
Mudah untuk dipelihara dan menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan, begini cara merawat kelinci


Kelinci, hewan mamalia berkaki empat, bertelinga panjang, dan berkembangbiak dengan cara beranak ini adalah salah satu jenis hewan peliharaan yang banyak digemari untuk dipelihara karena cukup mudah dalam perawatannya.

Memiliki bentuk tubuh yang tidak terlalu besar dan dianggap berwajah imut menggemaskan juga menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang memilih kelinci sebagai hewan peliharaan.

Untuk merawat kelinci sendiri juga tidak membutuhkan modal yang besar, karena dapat dikatakan kelinci tidak membutuhkan perawatan khusus sebagaimana hewan peliharaan lain dan hanya perlu untuk memiliki kandang yang layak dan diberikan makanan saja.

Perlu Agan dan Sista ketahui bahwa memelihara kelinci juga bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan GanSis. Bisa diperjualbelikan kembali sebagai hewan peliharaan atau juga dijual untuk dijadikan bahan olahan makanan seperti sate kelinci, dan yang lainnya.

Meskipun merawat kelinci tidak membutuhkan banyak modal untuk melakukan perawatan khusus, kelinci juga tetap harus dirawat dengan baik agar dapat tumbuh sehat dan bisa berkembang biak untuk dimanfaatkan.

Lalu bagaimana sih cara merawat kelinci?
Berikut ini beberapa diantaranya.


Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci


1. Menjaga Kebersihan Kandang

Menjaga kebersihan kandang kelinci perlu untuk diperhatikan oleh peternak kelinci agar kelinci yang dipelihara sehat dan terhindar dari virus. Kandang yang kotor dapat menjadi penyebab kelinci mengalami sakit, mulai dari flu, penyakit kulit, dan juga stress.

Bersihkan kandang setiap satu atau dua hari sekali. Jangan biarkan kandang lembab karena itu rawan menjadi tempat tumbuh kembang virus.

Dalam membuat kandang kelinci dianjurkan disediakan tempat untuk kelinci bermain dan berlari-larian, karena kelinci sangat suka untuk meloncat dan bermain-main.

2. Pilih Pakan Terbaik

Kelinci merupakan hewan herbivora, yaitu hewan pemakan rumput atau tumbuh-tumbuhan.
Pilih pakan terbaik untuk kelinci seperti rumput jerami, sayuran seperti sawi, bayam, selada, ketumbar, atau juga bisa wortel dan buah-buahan.

Memberikan pakan yang terbaik untuk kelinci juga dapat mendukung kelinci tumbuh besar dengan cepat.

3. Melakukan Pengecekan Kesehatan

Melakukan pengecekan kesehatan secara rutin juga perlu untuk dilakukan jika Agan dan Sista ingin kelinci yang dipelihara sehat dan terhindar dari penyakit.

Pilih dokter hewan terbaik yang bisa mengecek dan memberikan vitamin untuk kelinci agar kelinci cepat tumbuh besar dan bisa segera untuk dipanen atau dijual kembali untuk pedaging atau dipelihara oleh pecinta kelinci.

Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci


Itulah GanSis cara merawat dan memelihara kelinci yang baik agar kelinci dapat tumbuh dan berkembang biak dengan baik.

Memelihara kelinci baik itu sekedar untuk hobi atas kecintaan atau memang digunakan sebagai peluang bisnis dan usaha tentunya membutuhkan ketulusan GanSis, karena hewan juga tahu apakah mereka dirawat dengan baik ataukah tidak.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan dan Sista semua.


Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
hewan-peliharaan
Hewan Peliharaan
1.2K Anggota • 7.6K Threads
Halaman 1 dari 2
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 05:55
emoticon-Matabelo sekarang lumayan banyak peminatnya, mulai dari dijadikan sebagai peliharaan sampai dijadikan bahan pangan
0 0
0
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 05:55
emoticon-Matabelo disini ada yang pernah makan daging kelinci?
0 0
0
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 05:56
emoticon-Ngakak kalau udah pelihara sendiri pasti gak doyan dagingnya, karena kasihan
0 0
0
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 06:08
emoticon-Matabelo ane pernah gan nyoba beli sate kelinci, rasanya enak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 06:42
Quote:Kelinci merupakan hewan vivipar, yaitu hewan pemakan rumput atau tumbuh-tumbuhan.

Vivipar itu bukannya beranak gan. Ovipar bertelur, sedangkan ovovivipar bertelur dan beranak. Kalau pemakan tumbuhan herbivora
Diubah oleh albert.123.456
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 06:42
Memang menggemaskan kelinci itu. Mau piara ah...
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 06:48
Quote:Original Posted By albert.123.456
Vivipar itu bukannya beranak gan. Ovipar bertelur, sedangkan ovovivipar bertelur dan beranak. Kalau pemakan tumbuhan herbivora
emoticon-Ngakakastaga, ane nulis sambil merem kali ya. makasih gan diingetin, edit dulu ya

Quote:Original Posted By ytbjts
Memang menggemaskan kelinci itu. Mau piara ah...
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
emoticon-Ngakak walah
0 0
0
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 08:36
pernah makan sate kelinci cuma di telaga sarangan, kayak daging ayam rasanyaemoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 08:43
Pernah pelihara kelinci
ane kasih brownies amanda (dasar masih bocah)
besoknya sakit ga mau makan
terus mati emoticon-Turut Berduka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 08:52
Bisa dibuat sate kelinci dagingnya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 09:05
Quote:Original Posted By ghavedior
Pernah pelihara kelinci
ane kasih brownies amanda (dasar masih bocah)
besoknya sakit ga mau makan
terus mati emoticon-Turut Berduka
emoticon-Matabelo nah, mereka pemakan tumbuhan gan

Quote:Original Posted By newkris
Bisa dibuat sate kelinci dagingnya.
emoticon-Matabelo iya gan, ente doyan?
0 0
0
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 09:16
Dalam melakukan usaha kalau sudah mempunyai pasaran pasti alkan lebih ok.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 09:38
waduh enak bre disate,,kira kira yg buat ternak kelinci apa bre yg buat disate
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 14:28
Daging kelinci enak bro, rasanya hampir mirip seperti ayam tapi lembut. Apalagi kalau dibuat sate.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 15:53
Patut d coba nih gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
28-09-2022 16:49
Quote:Original Posted By ToxicNetizen
Daging kelinci enak bro, rasanya hampir mirip seperti ayam tapi lembut. Apalagi kalau dibuat sate.
emoticon-Matabelo ane gak doyan gan

Quote:Original Posted By eciarsil246
Patut d coba nih gan
emoticon-2 Jempol sip gan
0 0
0
Cukup Menjanjikan untuk Dijadikan Peluang Usaha, Ini Dia Cara Memelihara Kelinci
29-09-2022 09:31
Kalau yang lahan terbatas ternak bekicot aja ya.....
0 0
0
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia