News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633267ee538cc31f1b3a12eb/bikin-rusia-ketar-ketirinilah-perbandingan-kekuatan-militer-indonesia-vs-ukraina
Invasi Rusia ke Ukraina yang berlangsung sejak 24 Februari 2022 lalu hingga saat ini,masih berlangsung. Rusia terus mengirimkan rudal, roket dan menyerang Ukraina. Namun, pengamat militer ww3 kasihudin menilai bahwa Rusia tidak berniat benar-benar menghancurkan Ukraina. Sebab jika Putin memang bersikeras, Ukraina bisa hancur hanya dalam menit. Apalagi Rusia punya ribuan senjata nuklir aktif, yang
Lapor Hansip
27-09-2022 10:03

BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA

BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA Invasi Rusia ke Ukraina yang berlangsung sejak 24 Februari 2022 lalu hingga saat ini,masih berlangsung.

Rusia terus mengirimkan rudal, roket dan menyerang Ukraina.

Namun, pengamat militer ww3 kasihudin menilai bahwa Rusia tidak berniat benar-benar menghancurkan Ukraina.

Sebab jika Putin memang bersikeras, Ukraina bisa hancur hanya dalam menit.

Apalagi Rusia punya ribuan senjata nuklir aktif, yang jika dikirimkan ke Ukraina akan membuat Kiev dan sekitarnya luluh lantak seketika.

Ukraina sendiri tidak memiliki militer yang kuat, bahkan peringkat kekuatan militer Ukraina masih kalah jauh dibandingkan Indonesi.

Dalam data peringkat kekuatan militer dunia Global Fire Power tahun 2022, Ukraina menempati posisi 22 dan Indonesia ada di peringkat 15.

Berikut daftar lengkap kekuatan alutsista yang dimiliki Ukraina jika dibandingkan dengan Indonesia:

Daftar Alutsista Ukraina

BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA 1. Kekuatan Udara

- Jet tempur: 69 unit.

- Pesawat serangan khusus: 29 unit.

- Pesawat angkut: 32 unit.


- Jet latih tempur: 71 unit.

- Pesawat misi khusus: 5 unit.

- Helikopter: 112 unit.

- Helikopter serang: 34 unit.


BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA 2. Kekuatan Darat

- Tank: 2.596 unit.

- Kendaraan lapis baja: 12.303 unit.

- Artileri gerak sendiri: 1.067 unit.

- Artileri tarik: 2.040 unit.


- Proyektor roket: 490 unit.

BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA 3. Kekuatan Laut

- Frigat: 1 unit.

- Korvet: 1 unit.

- Kapal patroli: 13 unit

- Kapal penanggulangan ranjau: 1 unit.




Daftar Alutsista Indonesia

BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA 1. Kekuatan Udara

- Jet tempur: 41 unit.


- Pesawat serangan khusus: 23 unit.

- Pesawat angkut: 66 unit.

- Jet latih tempur: 126 unit.

- Pesawat misi khusus: 17 unit.


- Pesawat tanker: 1 unit.

- Helikopter: 172 unit.

- Helikopter serang: 15 unit.


BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA 2. Kekuatan Darat

- Tank: 314 unit.


- Kendaraan lapis baja: 1.444 unit.

- Artileri gerak sendiri: 153 unit.

- Artileri tarik: 413 unit.

- Proyektor roket: 63 unit


BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA 3. Kekuatan Laut

- Frigat: 7 unit.

- Korvet: 24 unit.

- Kapal selam: 4 unit.

- Kapal patroli: 181 unit.

- Kapal penanggulangan ranjau: 11 unit.

Ukraina lebih unggul dari Indonesia dalam jumlah alutsista darat seperti tank dan kendaraan lapis baja.

Namun, alutsista Angkatan Laut Ukraina lebih sedikit karena memang negara ini tidak banyak memiliki wilayah maritim.

Jika dibandingkan dengan Rusia yang saat ini ada di peringkat 2 dunia, Ukraina tentu kalah jauh.

Inilah alasan mengapa Ukraina sampai harus memohon pada Barat dan Amerika Serikat untuk mendapat bantuan militer seperti jet tempur, amunisi, rudal dan drone.

Akan tetapi kenyataan di lapangan berkata lain,untuk saat ini tentara arma Ukraina sudah berhasil masuk ke wilayah luhansk dan donetsk

Editor: Kasihudin Sekali

Sumber: Global Fire Power


LAWAN UKRAINA AJA KALAH, GIMANA LAWAN INDONESIAemoticon-CoolBIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA

INGAT KATA BUNDA NAK....."ANAK KECIL DILARANG BERMAIN DIDEKAT SAMPAH"BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA

{thread_title}
Diubah oleh kasihudin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
militer-dan-kepolisian
Militer dan Kepolisian
1.4K Anggota • 2.2K Threads
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
27-09-2022 10:12
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
0 0
0
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
27-09-2022 10:13
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
0 0
0
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
27-09-2022 11:20
Tapi serangan nya rusia juga ga membabi buta bre.. mungkin masi ada paktor lain yg diperitungkan emoticon-Smilie
0 0
0
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
27-09-2022 11:37
emoticon-shakehand...
Diubah oleh Zhendong.Wanmei
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan belibeli69 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
27-09-2022 12:41
Sekarang tuh jaman nya Games of drones.
Negara kita mah jago kalo yg satu ini.
Menang jumlah.
profile-picture
profile-picture
onta.nyengir dan bukan.bomat memberi reputasi
2 0
2
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
27-09-2022 14:00
Ketar ketir cetar membahana duar..... emoticon-Traveller
0 0
0
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
27-09-2022 14:19
Quote:Sumber: Global Fire Power


Senyum aja lah di pojokan emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
27-09-2022 16:13
Om Putin, bukan kaleng kaleng emoticon-Metal
profile-picture
Zhendong.Wanmei memberi reputasi
1 0
1
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
27-09-2022 16:23
Astoge. emoticon-Kagets

Dunia mau saja dibodoh2i satu manusia gila perang dan kekuasaan, Putler. emoticon-Mad
0 0
0
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
27-09-2022 16:28
Mimpi militer Indonesia kuat ngusir china di Natuna aja gak kelar-kelar, lawan hacker minta pertolongan negara lain wkwk.
0 0
0
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
27-09-2022 16:44
yg ketar ketir rusia, yg dibandingin kok indo vs ukraine ?. ngelucu anda om
profile-picture
burger.gosong memberi reputasi
1 0
1
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
27-09-2022 18:09
Kasian bener kita. Wilayah luas tapi tiap alat perang belum ada 1000 unit

Minimal jet tempur itu 1000 unit
Tank tempur 1000 unit
Helikopter 1000 unit
Pesawar angkut 1000 unit
Dst.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
burger.gosong dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
27-09-2022 22:40
terbalik

yg ketar ketir itu ukraina, minta bantuan senjata kenegara2 , hutang besar2an


dan

smpe skrang blm sanggup mengusir....

--tamat-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stiv8785 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
28-09-2022 09:17
lebih realistis bandingkan indonesia dg malaysia atau australia....
0 0
0
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
28-09-2022 12:17
Russia cetar cetir
Mamarika cetar cetir
Inggris cetar cetir

Sapa lagi yg mau ngantri cetar cetir??? emoticon-2 Jempol
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
BIKIN RUSIA KETAR KETIR....INILAH PERBANDINGAN KEKUATAN MILITER INDONESIA VS UKRAINA
06-12-2022 19:39
Militer rusia itu sangat lemah terbukti di medan laga ukraina. Puluhan atau bahkan mungkin ratusan ribu pasukan dan peralatan tempur hancur. Yang hebat tentara di era uni soviet itupun juga masih kalah lawan taliban di Afganistan.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia