Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63324c0f4eecd90d934a090e/waspada-3-ciri-ciri-copet-di-angkutan-umum-wajib-tahu-nih
Sumber Gambar Selama dalam perjalanan, ke mana pun itu pastinya kita ingin perjalanan kita aman dan lancar. Walaupun di luar sana kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi, tapi tak ada salahnya jika kita waspada. Salah satu waspada saat di perjalanan adalah adanya copet yang mengincar barang berharga kita. Terutama di transportasi umum seperti angkot. Sebagai orang yang sering naik angkot, TS pu
Lapor Hansip
27-09-2022 08:04

Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!

icon-verified-thread
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
Sumber Gambar

Selama dalam perjalanan, ke mana pun itu pastinya kita ingin perjalanan kita aman dan lancar. Walaupun di luar sana kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi, tapi tak ada salahnya jika kita waspada.

Salah satu waspada saat di perjalanan adalah adanya copet yang mengincar barang berharga kita. Terutama di transportasi umum seperti angkot. Sebagai orang yang sering naik angkot, TS punya beberapa ciri-ciri copet yang paling umum.

Bukan untuk berprasangka buruk, tapi untuk waspada. Berikut daftarnya! emoticon-Ngacir

Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!

1. Naik Berbarengan

Pertama, copet akan naik menunggu kita naik angkot. Dengan kata lain, kita sudah diincar bahkan sebelum naik. Saat kita naik angkot, si copet akan naik bareng dengan kita. Naiknya bener-bener bareng sampai menjepit badan kita di pintu.

Saat kita terjepit badan dia, maka temannya sudah siap mengambil dompet atau handphone yang ditaruh di saku. Biasanya kalau sudah berhasil mendapatkan, si copet tidak akan jadi naik.

Ini sebenarnya jarang terjadi dan hanya terjadi bagi mereka yang menaruh dompet atau handphone di saku bagian belakang.

Saran TS kalo ketemu yang seperti ini, jangan memaksa masuk. Lebih baik turun dan langsung periksa barang bawaan.


2. Dua Orang Yang Duduk Memepet Kita

Hati-hati dengan dua orang yang baik bersamaan, lalu duduk di samping kita dengan jarak cukup dekat padahal tempat lain masih luas. Bahkan posisi mereka berdua mengapit posisi kita.

Kalau sudah begini, langsung pindah saja tanpa basa-basi. Jangan mau kalau diajak ngomong, karena biasanya satu orang bertugas mengalihkan perhatian dan satu lagi bertugas merampas.

Biasanya kalau gagal, si copet akan langsung turun mendadak. emoticon-Cape d... (S)


3. Menaruh Tas Besar di Depan dan Tanganya Tak Terlihat

Maaf sebelumnya, bukannya suudzon. Tapi memang ini salah satu ciri copet. Sebenarnya wajar bila kita naik angkot dan menaruh tas di depan. Dan biasanya, kedua tangan kita akan memegangi tas, kan? Nah hati-hati bagi orang yang memakai tas di depan tapi posisi tangannya masuk ke sela-sela antara tas dan dada.

Bisa jadi, diam-diam dia sedang bergerak pelan untuk merampas barang milik orang disekitarnya. Ini memang salah satu cara bagi pencopet untuk melancarkan aksinya. Bagi kamu yang suka menaruh tas di depan, usahakan kedua tangan terlihat supaya tidak dicurigai. emoticon-Blue Guy Peace

Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
Sumber Gambar

Nah itu dia beberapa ciri-ciri copet yang umum TS tahu baik dari cerita orang dan pengalaman sendiri (walau pada akhirnya belum pernah dicopet ya). Jadikan ini sebagai cara untuk kita tetap waspada.

Maaf kalau ada salah-salah kata. Ada baiknya di transportasi umum kita menjaga barang masing-masing, karena supir pun tak bertanggung jawab apabila terjadi hal seperti ini. Tugas dia hanya menyetir dan mengantarkan kita.

Bagaimana gan? Pernahkah kalian melihat ciri-ciri di atas? Atau ada ciri-ciri lain yang belum TS sebutkan? Tulis di bawah ini ya!


Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
55.9K Anggota • 913.8K Threads
Halaman 1 dari 2
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 08:04
Tetap waspada dan jangan lengah kawan!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 08:09
Kalau mau aman mungkin bisa duduk di samping supir gan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 08:10
Sering terjadi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 08:14
Hati-hati kalo lagi rame
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 08:18
Pencopet biasanya milih-milih dalam mencari korbannya, jadi jangan tetap fokus dan waspada.
0 0
0
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 08:31
Klo di kereta waspada sama yg duduk apalagi pas kita berdiri didepan nya dengan menaruh tas ransel atau gemblok ke depan biasa yg duduk ditangan nya ada silet/cutter kecil buat nyobel tas kita, itu kejadian pernah saya alami di kereta jaman baheula waktu kereta masih amburadul padetnya dengan harga karcis 2rebuan.... Dan juga jangan duduk di kursi deket pintu biasa jambret suka berdiri di samping kita pas kereta lagi jalan kalung dileher langsung di jambret.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 08:38
Saya sih biasanya menaruh dompet di saku depan dan ketika duduk selalu saya meletakkan tangan diatas paha emoticon-Embarrassment

Di samping selalu sadar juga selama naik angkot, jangan ngantuk apalagi tertidur emoticon-Nohope
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 09:07
Ane pernah kecopetan HP di Gasibu Bandung.
HP ane pake denger musik, tiba2 musik mati, ane cek di tas HP udah ga ada.
Insting ane, seakan2 ane tau siapa yang ambil. Langsung ane tarik baju dia, trus ane bilang "balikin !". dibalikin deh HP ane.
waktu itu ane mikirnya apakah akan ane teriakin nih copet terus dia digebukin ratusan orang (gasibu rame banget) atau ane lepasin.
terus ane mikir juga, kalo ane perbesar perkara ni orang bisa mati, terus ane bakal jadi ribet harus jadi saksi terus barang bukti dan lain2..
Ya udah deh, ane tendang terus ane usir "hush !".
Karena males waktu ane nanti tersita banyak karena hal ga penting.
emoticon-Wakaka
Apatis banget.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 09:28
Ane jarang bngt naik angkutan umum emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 09:31
Pokok nya jangan mepet, kondisi berhadapan, jangan ada org dibelakang. emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 09:32
rata-rata gelagatnya emg kek gitu sih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 10:25
ane jd keinget jamam KRL ekonomi dulu..
kampret emang persis orang yg mepet pas mo naik itu copet bree.. padhal sblah dia lowong tp mepet2 ane,, kayanya sih mreka ada tim, entah di depan dan blkg ane ada yg jagain.. lenyap sudah Sony Ericsson K750i ane emoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 10:30
Gak sengaja di tempat pada nunggu bis...saya melihat orang membuang dompet. .......dalam hati berkata...aneh nih dompet kok dibuang.......dan ternyata.....??
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 10:35
copet yg rombongan, terus modusnya pengobatan alternatif sambil mijit2 kaki kita, pas dipijit kaki kita yg ada hp di kantongnya diminta lurus biar memudahkan dicomot hp nya sama temennya yg lain, otak kita teralihkan krn lg dipijit kakinya padahal saat bersamaan temennya ngerogoh kantong.
kenapa ane tau? dulu pas jaman lugu2nya ane jd korban beginian emoticon-Berduka (S)
profile-picture
harrywjyy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 10:38
mengerikanemoticon-Takut
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 10:39
keliatan cepetnye bor
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 10:57
copet di kereta sama konser gw dulu apal gerak geriknya. kalo copet konser, dia gak tau lagunya tp joget2 gak jelas atau lebih kearah dorong supaya gak terasa kalo diambil barangnya. kalo copet di kereta jaman dulu, dia biasanya bergerombol jalan dari 1 gerbong ke gerbong lain. kalo copet di kereta, misalnya kita atau keluarga kita lagi jadi target, gak usah teriak, mending bilang "yg depan aja bang", biasanya langsung pergi. tp kalo sekarang ane gak tau dah.
profile-picture
harrywjyy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 11:11
Alhamdulillah ane bukan ciri-ciri di atas..

Mungkin di bawah ane termasuk..
emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus
Waspada! 3 Ciri-ciri Copet Di Angkutan Umum! Wajib Tahu Nih!
27-09-2022 11:25
Nais inpo gan
Waspada lah waspadalahhhh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia