Tech
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6331bdb289a4211c877ad7a6/penyebab-pengering-mesin-cuci-tidak-berputar
Mesin cuci saat ini sudah seperti sebuah kebutuhan, hampir setiap rumah memiliki mesin cuci entah ini mesin cuci 2 tabung ( manual ) maupun mesin cuci 1 tabung (otomatis). memang dengan mempunyai mesin cuci pekerjaan istri akan menjadi lebih ringan dalam hal cuci mencuci baju. Fungsi utama dari mesin cuci memang adalah digunakan untuk membersihkan baju, namun bersama dengan adanya mesin pengering
Lapor Hansip
26-09-2022 21:56

Penyebab pengering mesin cuci tidak berputar

Penyebab pengering mesin cuci tidak berputar

Mesin cuci saat ini sudah seperti sebuah kebutuhan, hampir setiap rumah memiliki mesin cuci entah ini mesin cuci 2 tabung ( manual ) maupun mesin cuci 1 tabung (otomatis). memang dengan mempunyai mesin cuci pekerjaan istri akan menjadi lebih ringan dalam hal cuci mencuci baju.

Fungsi utama dari mesin cuci memang adalah digunakan untuk membersihkan baju, namun bersama dengan adanya mesin pengering di di dalam mesin cuci sering kadang dimanfaatkan terhitung cuma untuk mengeringkan pakaian sesudah dicuci.


Pasti bakal benar-benar menyusahkan misalnya pengering mesin cuci rusak dan tidak dapat digunakan. Biasanya pengering mesin cuci tidak berputar dan cuma berdengung saja.


Untuk itu kami bakal mengupas penyebab pengering mesin cuci tidak berputar dan cara mengatasinya

1. Pintu mesin pengering tidak tertutup bersama dengan sempurna

Kita menjadi dari hal yang paling simpel yang biasanya banyak diabaikan oleh pengguna dari mesin cuci. Hal pertama yang wajib dilakukan misalnya pengering mesin cuci tidak berputar adalah cek lagi apakah pintu pengering mesin cuci udah tertutup bersama dengan sempurna. Sebab ada sebagian model mesin cuci yang yang diprogram untuk tidak dapat bekerja disaat pintu penutup tidak tertutup bersama dengan sempurna.


2. Mesin cuci over kapasitas

Setiap mesin cuci pasti punya batas kapasitas maksimum untuk dapat bekerja bersama dengan maksimal. Namun sering kadang kita tidak memperdulikannya dan memasukkan pakaian melebihi kapasitas dari mesin cuci.

3. Kabel Mesin Cuci Putus

Disaat mecin membersihkan dan juga pengeringnya tidak beroperasi layaknya normal, hendaknya memeriksa apakah kabelnya tetap utuh. Jika di tempat tinggal banyak tikus, dapat menjadi kabel mesin membersihkan putus gara-gara digigit tikus.

4. Bagian pemanas tidak berfungsi

Pemicu lainnya kenapa pengering mesin membersihkan tidak dapat berputar ialah karna, terjadinya masalah pada anggota pemanas di mesin pengering alhasil tidak dapat beroperasi bersama dengan bagus.

Kasus ini memang tidak kesusahan buat diatasi. kalian dapat memanggil teknisi reparasi buat memperbaikinya

5. Dinamo mesin rusak ataupun terbakar

Dinamo merupakan penggerak mutlak dari mesin membersihkan dan juga pengeringnya. Jika terdapat anggota dinamo yang rusak ataupun terbakar, mesin tidak bakal beroperasi bersama dengan bagus.

Dinamo dapat rusak misalnya terkena tetes air secara tetap menerus. Kesimpulannya dinamo bakal korslet sampai terbakar ataupun rusak.

kalian dapat memanggil tukang reparasi buat mengganti bersama dengan dinamo yang terkini.

6. Timer pengering mesin cuci rusak

Apakah pengering mesin membersihkan tidak berputar dan cuma berdengung saja? Perihal ini nyatanya dapat terjadi gara-gara timer pengering rusak.

Situasi ini kadang terjadi misalnya mesin membersihkan udah lama dipakai alhasil anggota pegasnya aus. Selain itu, timer pengering pula ringan cacat gara-gara rintangan semut dan juga kecoa.

Nah, itulah sebagian penyebab kenapa pengering mesin cuci tidak berputar. Mudah- mudahan dapat membantu


artikel tentang bagaimana cara mengatasi pengering mesin cuci tidak berputar ini, kalian bisa membaca artikel saya selengkapnya di bawah ini

Quote:cara mengatasi pengering mesin cuci tidak berputar


profile-picture
memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
home-appliance
Home Appliance
1.7K Anggota • 2K Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Cryptocurrency Kaskus
mengapa-defi-membutuhkan-kyc
Website, Webmaster, Webdeveloper
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia