Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63318667a746433e6210bce3/legend-6-permen-jadul-yang-bikin-kangen-masa-kecil-kamu-suka-yang-mana
Sumber Gambar Ada banyak hal dari masa lalu yang membuat kita nostalgia. Mulai dari permainan, kebiasaan dan lainnya. Salah satunya dengan makanan dan jajanan, ada banyak yang pernah ajdi favorit kita semasa kecil. Salah satunya adalah permen. Anak kecil selalu suka manis, tak ayal permen pun laku dibeli oleh anak-anak. Pilihannya pun beragam, ada banyak yang dulu bisa kita dapatkan di warung. Kir
Lapor Hansip
26-09-2022 18:00

Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?

icon-verified-thread

Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Ada banyak hal dari masa lalu yang membuat kita nostalgia. Mulai dari permainan, kebiasaan dan lainnya. Salah satunya dengan makanan dan jajanan, ada banyak yang pernah ajdi favorit kita semasa kecil.

Salah satunya adalah permen. Anak kecil selalu suka manis, tak ayal permen pun laku dibeli oleh anak-anak. Pilihannya pun beragam, ada banyak yang dulu bisa kita dapatkan di warung.

Kira-kira permen apa saja ya yang cukup memoriable di masa kecil kita? Berikut ini adalah daftarnya! emoticon-Ngacir

Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?

1. Yosan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Permen Yosan sebenarnya permen karet pada umumnya, hanya saja permen ini menjadi pilihan anak-anak ketika membeli permen karet. Salah satu daya tariknya adalah kebiasaan untuk mengumpulkan rangkaian huruf yang ada di dalam kemasannya hingga membentuk Y-O-S-A-N. Kabarnya, huruf N menjadi huruf paling sulit ditemukan.

Kira-kira kalau semua huruf terkumpul, kita bakal dapet apa ya? Ane lupa dah dulu yg gimana.

2. Pendekar Biru
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Pendekar biru merupakan permen berjenis lolipop yang berwarna biru, apabila dimakan maka akan membuat lidah kita menjadi biru. Alhasil, karena permen ini banyak anak-anak yang suka menjulurkan lidahnya.

Hal seperti ini amat menarik minat anak-anak pada saat itu, alih-alih merasakan permen yang manis, mereka malah mengincar warna biru di lidahnya.

3. Jagoan Neon
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Permen jagoan neon mirip dengan pendekar biru. Hanya bedanya jagoan neon memiliki banyak variasi warna. Tak hanya warnanya, rasa dari masing-masing permen ini pun berbeda-beda. Iklan dari permen ini cukup memoriable dan sering muncul setiap hari Minggu pagi.

Kalau biru saja sudah cukup menarik minta anak-anak, apalagi warna-warni kaya gini ya gan.

4. Permen Pletak-pletok/Magic Pop
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Sebenarnya dulu TS sendiri kurang tahu apa nama dari permen ini. TS menyebutnya permen pletak-pletok. Kenapa? Karena ketika permen ini masuk ke mulut kita, akan ada sensasi meletup-letup seperti petasan. Uniknya, permen ini memiliki bentuk yang tak jelas alias hancur. Rasanya cenderung manis bercampur asam.

Dulu TS sempet takut sama permen ini karena. Gara-gara ditakut-takutin katanya permennya bisa meledak di mulut.

5. Permen Kaki
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Kangen banget sama permen ini. Permen merah berbentuk kaki yang manisnya enak banget. Permen ini juga memiliki harga yang murah, dulu sempat dijual dengan harga 500 perak saja. Sekarang entah apakah masih ada atau tidak permen ini.

Dulu hampir di setiap warung jual permen ini karena udah pasti laku. Bocil-bocil kalo punya uang sisa pasti belinya permen ini.

6. Permen Kacamata
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Permen ini agak berbeda dari yang lain. Karena permen ini berbahan cokelat yang bisa langsung dikunyah dengan mudah. Ada banyak jenis warna yang menarik dalam sebungkus permen ini. Tapi yang paling penting adalah bungkusnya yang berbentuk kacamata, yang kemudian bisa dipakai sebagai topeng mainan.

Caranya dengan memasangkan karet ke dua sisi dari bungkusan permen yang sudah dimakan, lalu dipakai deh. Sederhana banget ya mainan zaman dulu.

Ya segitu saja permen yang bisa TS jelaskan dalam thread ini. Permen di atas adalah jajanan yang pernah menghabiskan uang kita di masa lalu. Yang kini entah bagaimana keberadaannya.

Gimana gan? Dari daftar di atas, apakah ada permen favorit kalian? Kalau tidak ada, reply di bawah ya! emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
56.7K Anggota • 914.2K Threads
Halaman 1 dari 4
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 18:01
Beberapa permen TS lupa namanya, bantu ingetin dong hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 18:04
Sekarang belinya dimana ya?
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 18:18
Permen susu gk ada bre
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 18:24
Permen pindy pop, permen trebor, permen sugus, permen kacang & kelapa (lupa namanya), permen sempritan.
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ora.w4r45
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riodgarp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 18:27
Karena sepertinya banyak permen yang TS gak sebut, coba sebutin gan biar ingat wkwk
0 0
0
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 18:34
Permen aspal gk ada
profile-picture
bdgkotakembang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 18:44
Permen karet yang bola di dalem toples
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 18:58
Baru aja semalam gw ngimpi ngemutin permen kaki wkwkwkwk. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 18:59
Permen sugus, mentos, fox, pagoda pastiles, permen jahe, lollipop, frozz, banyak yang lupa...
emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 18:59
Permen menta, cocorico, polo, pagoda pastilles, butternut Collins, mr. Sarmento, sugus. Btw ane suka magic pop.
profile-picture
bdgkotakembang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 19:05
Ane malah suka permen kecil yang bikin kangen masa jadul.emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 19:13
Permen Polo, Permen Linson, Bonbon kojek, Permen Karet Longbar, Pindy Twist, Mr. Sarmento, permen cincin permata (lupa mereknya), permen trebor, permen susu Cap kelinci
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 19:17
Jelas generasi SD 90an ini TS nya, saya favorit permen jagoan neon dan yosan gum dulu ada undian tamiya nya, tapi gak pernah dapat, heheheehhe
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 19:32
jagoan neon emang parah sih zat pewarnanya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 19:33
Pindy mint
profile-picture
qiyazya memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 19:47
Ada yg lebih jadul lagi permen legend tahun 80an COCORICO nama permenya.punya permen itu serasa jadi anak orang kaya waktu itu..😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisnafebriyant dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 20:05
Permen collins tuhemoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Legend! 6 Permen Jadul Yang Bikin Kangen Masa Kecil! Kamu Suka Yang Mana?
26-09-2022 20:05
Pendekar biru, jagoan neom sama permen kaki tuh satu genre gan, buat lidah jadi warna warni gak karuan. emoticon-Request
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia