Food & Travel
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
1014
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63313f0f1517bd524976513f/cuaca-panas-gini-bikin-asinan-salak-duuh-seger-bener
Assalamualaikum wr.wb Apa kabar Agan Sista Semuanya, semoga kabarnya selalu baik dan sehat tetap semangat tentunya. Bagaimana cuaca di tempat Agan Sista semuanya, kalau di tempat saya kebetulan cuaca lagi panas membahana. Wow! Panas-panas gini emang cocok kalau bikin asinan. Oh iya kemarin itu saya dikasih salak pondoh sama saudara, lumayan banyak sih, udah dibagi-bagi, udah dimakan s bagian dan s
Lapor Hansip
26-09-2022 12:56

Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!

icon-verified-thread


Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!


Assalamualaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista Semuanya, semoga kabarnya selalu baik dan sehat tetap semangat tentunya.

Bagaimana cuaca di tempat Agan Sista semuanya, kalau di tempat saya kebetulan cuaca lagi panas membahana. Wow!
Panas-panas gini emang cocok kalau bikin asinan. Oh iya kemarin itu saya dikasih salak pondoh sama saudara, lumayan banyak sih, udah dibagi-bagi, udah dimakan s bagian dan sebagian lagi masih ada sisanya.
Mau dibuat salak goreng, harus butuh minyak, dan tepung, stock minyak di rumah lagi sedikit, mau dibuat kolak nggak ada pisangnya, akhirnya mikir-mikir, gimana kalau dibuat asinan aja, wah ide yang nggak terlalu jelek.

Akhirnya jadi deh buat asinan salaknya, mau tahu gimana cara membuatnya? Yuk langsung cap cus aja ...

Bahan yang dipergunakan untuk membuat asinan salak adalah sebagai berikut:

Buah salak 500 gram saya pilih salak yang belum terlalu matang.
Cabe rawit 2 buah
Cabe merah 1 buah
500 ml air
200 gram gula pasir
Air jeruk nipis/lemon 1 sendok makan
Secukupnya kacang tanah goreng untuk taburan, ini kalau ada kalau nggak ada skip aja.

Kiya mau buat kuahnya dulu ya.
Kuah:
Setengah liter air
2 buah cabai rawit
Cabe merah 1 buah karena nggak bikin yang pedas biar semua bisaakanm
130 gram gula pasir (sesuai selera)
2 sdt garam
3 sdm air jeruk nipis ataupun lemon, biar ada rasa asem-asemnya gitu, biar tambah seger, karena salak pondoh ini cenderung manis, beda dengan salak pagar yang biasanya Nggak manis.
.
Cara membuat:
1. Kupas salak buang bijinya potong-potong jadi dua lalu sisihkan.
2. Ulek cabai dengan sebagian air, tuang dalam panci , setelah itu nyalakan api, jangan lupa ditambahkan gula dan garam, secukupnya saja biar nggak keasinan, biarkan mendidih dan gula larut, matikan api dinginkan.
3. Selanjutnya setelah dingin jamgan lupa masukkan air jeruk nipis atau jeruk lemon kemudian aduk hingga rata, siramkan ke salak yang sudah dipotong potong sampai terendam semua, diamkan dikulkas sampai dingin.
4. Kalau suka sajikan asinan buah dengan taburan kacang tanah goreng. Kebetulan sih di rumah nggak ada kacang tanah, jadi lewat deh kacang gorengnya, cukup makan salak nya saja.

Okey deh Agan Sista semuanya begitulah cara membuat asinan salak yang gampang dan praktis, bagaimana suka nggak dengan asinan salak?
Kalau saya sih suka, apalagi makannya siang-siang begini, sudah ditaruh di kulkas juga asinan salak nya, makin tambah seger deh. Akhirnya salak pemberian saudara berubah jadi Asinan salak.

Sampai di sini Thread saya kali ini semoga bermanfaat, tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta bye ...bye ...


Opini pribadi
Sumber gambar dokumen pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
cooking--resto-guide
Cooking & Resto Guide
4.2K Anggota • 7.2K Threads
Halaman 1 dari 2
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 12:56
Reserved
profile-picture
profile-picture
warungsupra dan provocator3301 memberi reputasi
2 0
2
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 12:56
Bikin asinan salak
profile-picture
profile-picture
warungsupra dan provocator3301 memberi reputasi
2 0
2
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 12:57
Seger bener
profile-picture
profile-picture
warungsupra dan provocator3301 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 13:00
Aku sukaemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
warungsupra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 969 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 969 balasan
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 13:54
Ane belum pernah nyobain gan..
Ada yg jual online gak?
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
vengerberg dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 14:32
Behhh emang makannan anak indo mah gak pernah gagal,selalu ada cara hingga mnjadi suatu makanan cemilan yang lezat
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 14:42
jeruk nipis bisa diganti pake belimbing wuluh gak, tante?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 14:45
jadi ngiler sisemoticon-Matabelo

#bagibataemoticon-Blue Guy Bata (S)
Diubah oleh vengerberg
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 14:53
Nyam..nyam.. slurp.. ngglegh...
🤤🤤
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 17:09
Sueeegerrr banget nih... cuaca kayak gini.. thanks gan
profile-picture
profile-picture
Rasheesa dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 18:43
Aduh, sis. Tanggungjawab loh ini jadi ngidam asinan salak. emoticon-Genit
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 18:44
asinan sayur gan
enak... apalg dingin
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 18:45
boleh dicoba
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 19:28
Quote:Original Posted By lovablenana
Aduh, sis. Tanggungjawab loh ini jadi ngidam asinan salak. emoticon-Genit

Waduh disuruh tanggung jawab emoticon-Malu
Quote:Original Posted By danQe
asinan sayur gan
enak... apalg dingin

Wah mantaps tuh
Quote:Original Posted By Enda118
boleh dicoba

Boleh banget
Quote:Original Posted By voltadiclofenac
suka saya asinan, apalagi asinan bogor nikmat banget.
Pastinya
Giveaway
profile-picture
danQe memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 20:16
Delicious, numero uno, delisyoso, enako, lezat...
0 0
0
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 20:27
Kalo ga ada salak bisa diganti pake jengkol gak sist emoticon-Cool
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 21:13
Asinan salaknya makannya wajib dicampur sama es batu dongs pake campuran sirup jeruk ABG juga biar maknyosssemoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Cuaca Panas Gini Bikin Asinan Salak Duuh Seger Bener!
26-09-2022 21:36
Dulu klo ada kerabat yg ke Jakarta pst bawa oleh2 ini, tp skrg kok jarang keliatan lg ya emoticon-Bingung
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia