Tech
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63311c4f82420f2c7148741d/kenapa-jebakan-nyamuk-sekarang-tidak-seperti-dulu
Baru-baru ini saya pindah ke tempat yang banyak nyamuknya, jangankan malam hari, siang-siang pun nyamuk tidak segan coba-coba cari kesempatan, sangat menggangu sekali, saya punya raket nyamuk tapi lama kelamaan pegel juga ngeladenin nyamuk tiada habisnya, akhirnya saya spontan mencari jebakan nyamuk di olshop-olshop, dan saya bisa berkesimpulan, "kok banyak sekali jebakan nyamuk sampah ya?&qu
Lapor Hansip
26-09-2022 10:28

Kenapa jebakan nyamuk sekarang tidak seperti dulu?

Baru-baru ini saya pindah ke tempat yang banyak nyamuknya, jangankan malam hari, siang-siang pun nyamuk tidak segan coba-coba cari kesempatan, sangat menggangu sekali, saya punya raket nyamuk tapi lama kelamaan pegel juga ngeladenin nyamuk tiada habisnya, akhirnya saya spontan mencari jebakan nyamuk di olshop-olshop, dan saya bisa berkesimpulan, "kok banyak sekali jebakan nyamuk sampah ya?" banyak yang harganya dibawah Rp 50.000 tapi kualitas perlu dipertanyakan, banyak yang pakai lampu LED, bukan UV sungguhan, jadi nyamuk tidak tertarik, sedangkan yang harga senggol Rp 500.000, ukurannya kecil sekali, kurleb sebesar lampu petromax lah ato kecilan lagi, karena dulu saya ingat waktu kecil, ortu saya punya lampu nyamuk mereknya GEA kalo ga salah, gedenya itu misal ditaruh di lantai setinggi lutut orang dewasa, bahkan jari anak kecil sampai masih muat diantara rujinya (saya dulu iseng maklum masih kecil sekali), dan memang ampuh, dari saya tk sampai lulus SD masih di ujung kamar saya, mungkin ada 2-3 kali ayah saya ganti lampu UVnya karena tua, kalau dibiarkan nyala 4-7 hari gitu nyamuknya bakal banyak tertampung di wadahnya, nah saya cari di olshop jebakan nyamuk seperti itu tidak ada sama sekali, kenapa ya?
0
Masuk untuk memberikan balasan
home-appliance
Home Appliance
1.8K Anggota • 2K Threads
Kenapa jebakan nyamuk sekarang tidak seperti dulu?
04-10-2022 23:30
sy beli di ace hardware gan
0 0
0
Kenapa jebakan nyamuk sekarang tidak seperti dulu?
18-11-2022 19:29
Secara ilmiahnya, nyamuk memang nggak terlalu tertarik dengan UV. Nyamuk lebih tertarik dengan CO₂ dan beberapa substansi gas lainnya. Apabila ada 2 benda ditaruh berjejer. Benda A menghasilkan UV dan benda B menghasilkan CO₂, maka akan lebih banyak nyamuk yang mengampiri benda B ketimbang benda A.

Untuk soal UV sendiri:
UV bisa dihasilkan baik itu dengan lampu fluoresence. Ini bentuknya sama persis seperti lampu TL/neon tapi ada lapisan khusus pada bagian dalam tabungnya. Masing-masing lampu tersebut juga punya spesifikasi yang berbeda. Ini berhubungan dengan soal range spektrum UV yang dipancarkannya (wavelength dalam nm). Lampu LED lebih efisien dalam menghasilkan UV dengan intensitas yang jauh lebih tinggi untuk daya yang sama ketimbang lampu fluoresence.

Silahkan dicari sendiri informasi terkait tentang serangga khususnya nyamuk.
Diubah oleh venantius
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
CCPB - Shareware & Freeware
nord-vpn
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia