Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6330879515ef8772837c28d6/kumpulan-potret-absurd-emak-emak-saat-mengendarai-motor-di-jalan
Udah bukan rahasia lagi kalo emak-emak pengguna motor di Indonesia adalah ras terkuat dan tak terkalahkan. Kelakuannya saat mengendarai motor di jalan seringkali absurd. Bukan hanya absurd sih, tapi juga membahayakan. Aksi emak-emak itu tak jarang diabadikan oleh pengguna jalan lain atau terekam CCTV dan dash cam, lalu jadi viral. Nah, ini sebagian potret emak-emak tersebut: 1. Motoran sambil yoga
Lapor Hansip
25-09-2022 23:53

Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan

Udah bukan rahasia lagi kalo emak-emak pengguna motor di Indonesia adalah ras terkuat dan tak terkalahkan. Kelakuannya saat mengendarai motor di jalan seringkali absurd. Bukan hanya absurd sih, tapi juga membahayakan. Aksi emak-emak itu tak jarang diabadikan oleh pengguna jalan lain atau terekam CCTV dan dash cam, lalu jadi viral. Nah, ini sebagian potret emak-emak tersebut:

1. Motoran sambil yoga?

Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
https://cdns.klimg.com/newshub.id/ne...beli-sayur.jpg

Enggak ngerti lah apa yang ada di pikiran emak ketika melakukan gerakan ini di atas motor. Mungkin motoran sekalian yoga? Atau stretching sebelum olahraga?

2. Masuk jalan tol

Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
https://imgx.motorplus-online.com/cr...1521361778.jpg

Kayaknya udah cukup sering ada berita emak-emak bermotor masuk jalan tol ya? Entah nyasar atau gimana, tapi kok lanjut gas terus walaupun udah keliatan jelas itu jalan tol emoticon-Hammer

3. Pakai payung biar gak panas

Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
https://cdn-brilio-net.akamaized.net...u-di-jalan.jpg

Yang namanya motoran udah pasti berisiko kepanasan dan kehujanan. Tapi emak yang satu ini mengakalinya dengan memasang payung pada motor yang ia kendarai. emoticon-Big Grin

4. Pakai motor sambil bawa dagangan di kepala

Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
https://cdn-brilio-net.akamaized.net...u-di-jalan.jpg

Emak-emak ini jago amat bisa bawa barang di belakang motor dan di atas kepala. Kok bisa seimbang gitu ya? Si emak mungkin ngerasa biasa-biasa aja. Tapi pengguna jalan yang ngeliat jadi ngeri. Kalo tumpah, gimana tuh?

5. Nunggu lampu hijau, balas chat dulu lah!
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
https://cdn-brilio-net.akamaized.net...u-di-jalan.jpg

Para pengguna motor saat nunggu lampu merah berubah ke lampu hijau itu biasanya stay di jok motor masing-masing sambil bersiap. Ini emak-emak sempat turun dulu dan ngecek handphone.

6. Emak-emak pake motor sport
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
https://media.mobimoto.com/thumbs/20...otor-sport.jpg

Liat emak-emak bawa motor matic itu udah biasa. Ini ada emak-emak pake motor sport, dong! Antara takjub dan khawatir sihemoticon-Big Grin Takjub karena dia bisa bawa motor yang ukurannya cukup besar, tinggi, dan lebih berat daripada matic. Khawatir karena gak biasanya ada emak-emak bawa motor seperti itu, takutnya kehilangan keseimbangan terus jatuh. Atau sebaliknya, karena terlanjur nyaman, nih emak malah pake motornya buat kebut-kebutan, berasa pembalap emoticon-Ngakak (S)

7. Overload muatan

Gambar Sensitif
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan

https://cdn0-production-images-kly.a...emak_super.jpg

Saat orang lain bawa barang secukupnya di atas motor, emak ini bisa bawa seisi pasar pakai motornya emoticon-Big Grin Buset dah, apa gak berat yak, bawa barang sebanyak itu di motor? Gimana pula liat spionnya?

8. Overload juga

Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
https://imgx.gridoto.com/crop/16x21:...4280378410.jpg

Yang sebelumnya emak-emak bawa motor dengan muatan barang yang overload. Nah, ini overload anak. Apa gak ngeri anak-anak yang dibawanya itu celaka atau kenapa-kenapa ya? emoticon-Cape d... (S)

9. Pake helm ‘modifikasi’

Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
https://cdn.keepo.me/images/post/lis...2917e6f9-1.jpg

Salah satu aturan penting bagi pengguna motor di jalan adalah wajib mengenakan helm saat berkendara, baik pengemudi maupun yang dibonceng. Emak yang satu ini berusaha mematuhi aturan tapi, helmnya kok gitu mak? Demi sanggul tetap paripurna, keselamatan dilupakan. Padahal kan, tinggal beli helm yang ukurannya lebih besar biar muat buat sanggulnya ya?

10. Lawan arah

Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
https://otomania.gridoto.com/read/24...n-ketawa-warga

Ini juga termasuk hal yang sering banget terjadi. Padahal tinggal bergeser biar arahnya sesuai, kok susah amat. Malah keukeuh berada di lajur yang arahnya berlawanan, kan mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lain. Terus, kalo ditegur malah balas ngomel-ngomel. Duh, emak-emak emang syulit dilawan ya, gan.

Apakah ada emak lo, gan? emoticon-Ngakak (S)

Ini hanya sebagian emak-emak pengguna motor di jalan. Emak-emak lain yang menggunakan motor sesuai aturan juga banyak, kok emoticon-thumbsup Tapi gue akui sih, kayaknya emang perlu ada edukasi yang lebih komprehensif soal berlalu lintas untuk emak-emak dan pengguna kendaraan lainnya. Soalnya udah cukup sering ada kejadian kecelakaan atau konflik di jalan yang disebabkan oleh pelanggaran aturan emoticon-Berduka (S)

Lalu, banyak juga yang gak ngerti soal perawatan motornya sendiri dan akibat jarang merawat motor yang bisa merugikan orang lain, seperti menghasilkan asap knalpot hitam, bunyi mesin yang berisik, atau mogok tiba-tiba di tengah jalan. Perlu juga ditambah edukasi soal perawatan motor basic. Minimal ngerti manfaatnya apa dan akibatnya gimana kalo gak rajin merawat motor. Kalo soal gak bisa ngerawat sendiri sih, bisa ke bengkel. Misalnya ganti oli dan service rutin buat cek komponen motor. Di bengkel kayak Planet Ban juga bisa perawatan motor begitu mah, biayanya pun murah. Ganti olinya juga pake oli X-Ten yang berbahan ester, jadi lebih tahan lama. Yang penting paham dulu kenapa harus perawatan motor emoticon-Big Grin

By the way, lo pernah berhadapan langsung sama emak-emak yang bawa motor di jalan gak, gan? Share cerita lo di komen dah emoticon-Ngakak (S)


Diubah oleh mochzainalft
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
56.8K Anggota • 914.3K Threads
Halaman 1 dari 3
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
25-09-2022 23:54
Emak-emak emang luar biasa emoticon-2 Jempol
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 00:57
Emak2 memang tiada tandingan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mochzainalft dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 01:15
Penerusnya uda mulai berceceran di jalan
profile-picture
mochzainalft memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 01:29
Nyala sen kiri belok ke kanan
profile-picture
mochzainalft memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 01:34
Geng moge yg katanya arogan jg masih kalah sama emak-emak mah emoticon-Ngakak
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 01:59
Nyalip kanan kenceng lalu ngerem dan belok kiri masuk gang.
profile-picture
profile-picture
keanuag dan apelblangsak memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 02:48
Sein kiri belok kanan emoticon-Takut
0 0
0
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 02:50
Nomor 4 emoticon-2 Jempol
0 0
0
Post ini telah dihapus
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 03:54
emak emak gada lawan udah. dibilangin kayak gmn juga tetep kita yang salah. 😂
0 0
0
Post ini telah dihapus
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 05:14
The power of emak2..
emoticon-Betty
0 0
0
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 05:38
emak2 yg yoga itu canggih luar biasaemoticon-Leh Uga

apalah bapak2 ga ada yg bisa tandingi emak2 begituemoticon-Wakaka

emak2 penguasa jalan, harap bapak2 memberi jalan, mohon mengalahemoticon-Big Grin
0 0
0
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 05:41
Polisi keknya kalah kalo lawan makhluk satu ini.
Keknya kudu dibanyakin rekrutmen polwan berumur buat ngelawan emak emak emoticon-Leh Uga
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 07:14
Itu yg 10 emak2nya yg lawan arah atau angkotnya yg lawan arah?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 07:32
No 4 sih gan, ga ada obat emoticon-Ngakak
0 0
0
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 07:34
namanya juga raja jalanan
0 0
0
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 08:01
Emak emak sama remaja putri berseragam naik motor ga pake helm.
2 spesies jalanan yang meresahkan.
Lebih baik jauh jauh dari mereka
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 08:15
Tp gw salut sm emak" yg overload bawa muatan dagangan.
Kadang gw sampe geleng kepala liatnya.

Yg begini banyak di pasar pagi, mereka biasa dagang sayur keliling
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
26-09-2022 08:19
emak-emak mah bebas....


emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia