Female
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/632fb155d85a51451e5dd0a7/menjadi-kesalahan-besar-dalam-rumah-tangga-beberapa-hal-ini-dilarang-untuk-dilakukan
Dilarang untuk dilakukan oleh suami atau istri dalam berumah tangga, beberapa hal ini bisa sebabkan kehancuran Suami istri adalah status yang disandang oleh seorang laki-laki dan perempuan yang telah memutuskan untuk menjalin hubungan rumah tangga dengan satu visi misi berdasarkan rasa cinta dan kasih sayang. Pernikahan merupakan proses pengikatan janji suci sebelum akhirnya seseorang dengan resmi
Lapor Hansip
25-09-2022 08:39

Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan

icon-verified-thread
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
Dilarang untuk dilakukan oleh suami atau istri dalam berumah tangga, beberapa hal ini bisa sebabkan kehancuran


Suami istri adalah status yang disandang oleh seorang laki-laki dan perempuan yang telah memutuskan untuk menjalin hubungan rumah tangga dengan satu visi misi berdasarkan rasa cinta dan kasih sayang.

Pernikahan merupakan proses pengikatan janji suci sebelum akhirnya seseorang dengan resmi menyandang gelar sebagai suami dan istri.

Di dalam berumah tangga menurut banyak orang yang telah mengalaminya meskipun berjalan didasari dengan adanya cinta dan rasa sayang akan tetap ada yang namanya masalah yang harus dihadapi di sepanjang perjalanannya. Masalah tersebut dapat muncul karena berbagai macam faktor dan alasan yang mungkin sebelum menikah tidak pernah dialami karena masih hidup dengan kepentingan masing-masing.

Menjalani hidup berumah tangga menuruf beberapa orang membutuhkan seni yang tidak diajarkan dimanapun dan oleh siapapun, karena pada dasarnya masalah yang muncul di dalam rumah tangga tiap orang itu berbeda-beda dan solusinya juga tidak bisa disamakan.

Adapun berikut ini beberapa hal yang sering menjadi penyebab masalah besar muncul di dalam rumah tangga yang sebisa mungkin harus Agan dan Sista hindari agar rumah tangga kalian jauh dari kehancuran.


Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan


1. Mengumbar Aib Suami atau Istri

Mengumbar aib suami atau istri kepada orang-orang sekitar seperti tetangga, saudara, atau teman, ini adalah sebuah kebiasaan yang harus berhenti untuk dilakukan karena bisa menyebabkan kehancuran rumah tangga kalian GanSis.

Sebaik-baik istri atau suami adalah mereka yang bisa menjaga aib satu sama lain, karena saat suami atau istri kalian aibnya diketahui orang lain itu tandanya suami tidak bisa mendidik istri, atau istru sulit untuk dididik oleh suami.

2. Membicarakan Masalah Rumah Tangga ke Orang Lain

Hampir mirip dengan membicarakan aib suami atau istri, kali ini yang dilarang untuk dilakukan di dalam berumah tangga yaitu membicarakan masalah rumah tangga yang sedang dihadapi kepada orang lain yang belum tentu bisa memberikan solusi atau belum tentu bisa menjaga rahasia.

Ceritakan masalah kepada orang yang tepat, entah itu kepada yang bersangkutan yaitu suami atau istri, atau kepada orang tua dan mertua dengan alasan untuk mencari solusi bukan untuk mengadu dan membuat permasalahan semakin meluas.

3. Membiarkan Adanya Orang Ketiga

Membiarkan adanya orang ketiga masuk kedalam rumah tangga ini juga sangat tidak baik GanSis.
Entah itu suami atau istri dituntut untuk menjaga janji suci dan kesetiaan dengan tidak membiarkan orang ketiga masuk kedalam rumah tangga karena merasa bosan dengan pasangan atau mencari sensasi lain.

Adanya orang ketiga ini bisa berujung pada perselingkuhan sampai dengan perceraian, yang pastinya itu menandakan hancurnya sebuah rumah tangga.

4. Membohongi Pasangan

Sering disepelekan, membohongi pasangan ini juga menjadi salah satu hal yang dilarang di dalam menjalin rumah tangga GanSis. Ketika seorang suami atau istri sudah berani membohongi satu sama lain maka akan menjadi bom waktu yang suatu saat dapat meledak dan menghancurkan rumah tangga yang sudah dibangun bersama. Alangkah lebih baik jika antara suami dan istri bisa jujur antara satu sama lain, karena memang apapun masalah yang dihadapi oleh seorang suami atau istri ada hak pasangannya untuk mengetahui semuanya.

Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan


Itulah GanSis beberapa hal yang harus kalian hindari dan tidak lakukan dalam berumah tangga karena dapat membuat hubungan kalian hancur berantakan.

Di dalam menjalin hubungan suami istri harus ada komunikasi yang baik, rasa kepercayaan antar pasangan, dan tidak mudah untuk melibatkan atau mengumbar masalah kepada orang sekitar.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan dan Sista ambil.


Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
wedding--family
Wedding & Family
3.8K Anggota • 9.2K Threads
Halaman 1 dari 3
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 08:39
emoticon-Matabelo ada yang suka umbar aib pasangan?
profile-picture
provocator.3301 memberi reputasi
1 0
1
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 08:40
emoticon-Cape d... ada loh yang pd banget umbar masalah rumah tangga di medsos
profile-picture
profile-picture
nayeontwice dan provocator.3301 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 08:40
emoticon-Matabelo yuk dipikir dulu kalau mau cerita masalah rumah tangga ke orang sekitar
profile-picture
profile-picture
moonchanger dan provocator.3301 memberi reputasi
2 0
2
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 10:05
Terlalu kepo juga ga bakal bener gan ..
Kalo udah saling percaya & membutuhkan..ga usah nanya juga bakalan curhat..
profile-picture
profile-picture
aulthelegend dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 11:08
setuju breh, crita kejelekan pasangan kan sama aja ngumbar aib sendiri emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
masnukho dan aulthelegend memberi reputasi
2 0
2
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 11:24
kalo udah nikah. lebih baik pensiun medsos. cukup update status di wa saja. karena ada banyak hal,keperluan,kebutuhan yg jauh lebih manfaat&menyenangkan dibanding medsos saat kita udah rumah tangga. jgn bahas keributan/keburukan pasangan kita dgn org tua atau mertua. apalagi bahas dgn orang luar.
Diubah oleh sukhoipakfa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
moonchanger dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 11:30
orang ketiga teh saha?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator.3301 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 11:36
kesalahan ane terbesar adalah jujur pada pasangan ane
mereka saat ane jujur malah ky gini
"ko gitu sih, lu harus nya bla.. bla... bla...
"lu kudu instrospeksi bla.. bla.. bla...
"makanya deket ma Tuhan bla... bla... bla..."

white lie is kinda solutions for me.
pintar-pintar liat sikon aja gan, ga tiap saat kudu boong, ada momen emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 11:50
Mantap Tipsnya Bray.. Ane tambahin :

5. Mengumbar kelebihan pasangan ke org lain jg tdk boleh karena dapat memancing pihak ketiga utk mengganggu pasangan mu

6. Curhat dgn org tua ttg masalah rumah tangga, hal ini bisa membuat org tua tidak menyukai menantunya. Sebaiknya curhat ke Mertua atau keluarga dari suami.

7. Nonton bokeh... Apalagi saat berhubungan. Klo ini pasti sdh tau kenapa.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator.3301 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 11:55
Kalau ada permasalahan, apalagi cukup berat, jangan dipendam, bicarakan kepada orang dipercaya atau konselor pernikahan berpengalaman.
Ane sih bingung dengan teori jangan mengumbar aib yang cukup ekstrim, sampai² kalau ada permasalahan disimpan sendiri dan ujung²nya cerai juga.
Teori ini apakah muncul dari orang yang belum menikah? emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
masnukho dan aulthelegend memberi reputasi
2 0
2
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 12:18
Teori2 yang mantap.
Lanjutkan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 12:37
Quote:Original Posted By beluluk
setuju breh, crita kejelekan pasangan kan sama aja ngumbar aib sendiri emoticon-Malu
emoticon-Matabelo betul gan

Quote:Original Posted By sukhoipakfa
kalo udah nikah. lebih baik pensiun medsos. cukup update status di wa saja. karena ada banyak hal,keperluan,kebutuhan yg jauh lebih manfaat&menyenangkan dibanding medsos saat kita udah rumah tangga. jgn bahas keributan/keburukan pasangan kita dgn org tua atau mertua. apalagi bahas dgn orang luar.
emoticon-Matabelo sebenernya gak perlu pensiun juga sih gan, cuma butuh bijak bermedsos aja

Quote:Original Posted By pria.kelana
orang ketiga teh saha?
emoticon-Matabelo bisa siapa saja gan
profile-picture
sukhoipakfa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 12:38
Quote:Original Posted By c2tama
kesalahan ane terbesar adalah jujur pada pasangan ane
mereka saat ane jujur malah ky gini
"ko gitu sih, lu harus nya bla.. bla... bla...
"lu kudu instrospeksi bla.. bla.. bla...
"makanya deket ma Tuhan bla... bla... bla..."

white lie is kinda solutions for me.
pintar-pintar liat sikon aja gan, ga tiap saat kudu boong, ada momen emoticon-Big Grin
emoticon-Cape d... pasangan ente gak baik kalau ente jujur masih juga disalahkan

Quote:Original Posted By shotgunBlues
Mantap Tipsnya Bray.. Ane tambahin :

5. Mengumbar kelebihan pasangan ke org lain jg tdk boleh karena dapat memancing pihak ketiga utk mengganggu pasangan mu

6. Curhat dgn org tua ttg masalah rumah tangga, hal ini bisa membuat org tua tidak menyukai menantunya. Sebaiknya curhat ke Mertua atau keluarga dari suami.

7. Nonton bokeh... Apalagi saat berhubungan. Klo ini pasti sdh tau kenapa.

emoticon-Traveller
emoticon-Matabelo oke gan, terima kasih tambahannya

Quote:Original Posted By CoZiA
Kalau ada permasalahan, apalagi cukup berat, jangan dipendam, bicarakan kepada orang dipercaya atau konselor pernikahan berpengalaman.
Ane sih bingung dengan teori jangan mengumbar aib yang cukup ekstrim, sampai² kalau ada permasalahan disimpan sendiri dan ujung²nya cerai juga.
Teori ini apakah muncul dari orang yang belum menikah? emoticon-Malu (S)
emoticon-Matabelo dibicarakan dengan pasangan bukan orang sembarangan

Quote:Original Posted By aulthelegend
Teori2 yang mantap.
Lanjutkan
emoticon-2 Jempol oke gan
0 0
0
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 13:42
Ngumbar aib bini di Kaskus saja
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
Diubah oleh meimeiput
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brandonjulian dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 13:48
5. Jajan diluaremoticon-Betty
Hayo sapa disini yg dh punya istri tpi masih jajan diluaremoticon-Hansip
Diubah oleh darkwilliam00gg
profile-picture
profile-picture
provocator.3301 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 13:57
Upload foto/video wik wik sebelum menikah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
provocator.3301 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 14:07
Quote:Original Posted By meimeiput
Ngumbar aib bini di Kaskus saja
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
emoticon-Ngakak ya gak boleh dong

Quote:Original Posted By darkwilliam00gg
5. Jajan diluaremoticon-Betty
Hayo sapa disini yg dh punya istri tpi masih jajan diluaremoticon-Hansip
emoticon-Cape d... nah ini juga bahaya

Quote:Original Posted By krukov
Upload foto/video wik wik sebelum menikah emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo ini kriminal
0 0
0
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 14:38
Untung ane ga pernah melakukan itu semua
emoticon-Coolemoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Menjadi Kesalahan Besar Dalam Rumah Tangga, Beberapa Hal Ini Dilarang untuk Dilakukan
25-09-2022 14:44
kalo bohong gak bilang pas dapet bonus dari kantor gimana tuh..
profile-picture
profile-picture
masnukho dan provocator.3301 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia