Tech
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/632d2bb77eb5f4473155d5cf/keseriusan-pemerintah-mengatur-bursa-crypto
   Sumber Lengkap: Wikibit.id Pemerintah akan memperketat peraturan untuk pertukaran kripto sebagai langkah yang akan memberikan kontrol lebih besar kepada anak bangsa.   Dalam revisinya, pemerintah mengatakan setidaknya dua pertiga eksekutif di bursa kripto harus warga negara Indonesia.   Indonesia Memperketat Peraturan Pertukaran Crypto Setelah Runtuhnya Terraform Labs dan ZIPMEX  
Lapor Hansip
23-09-2022 10:44

Keseriusan Pemerintah Mengatur Bursa Crypto

Keseriusan Pemerintah Mengatur Bursa Crypto
  
Sumber Lengkap: Wikibit.id

Pemerintah akan memperketat peraturan untuk pertukaran kripto sebagai langkah yang akan memberikan kontrol lebih besar kepada anak bangsa.
  Dalam revisinya, pemerintah mengatakan setidaknya dua pertiga eksekutif di bursa kripto harus warga negara Indonesia.
  Indonesia Memperketat Peraturan Pertukaran Crypto Setelah Runtuhnya Terraform Labs dan ZIPMEX
Keseriusan Pemerintah Mengatur Bursa Crypto

  Pemerintah memperkenalkan revisi untuk memperketat peraturan tentang pertukaran crypto, dengan mengatakan bahwa setidaknya dua pertiga dari manajemen bursa “harus orang Indonesia yang tinggal di negara ini”.
  Langkah ini bertujuan untuk memperkuat perlindungan pengguna dan memberikan kontrol lebih kepada masyarakat.
  Selain itu, revisi datang menghindari kejadian serupa dari kasus di Korea Selatan yang sampai saat ini masih mencoba menjangkau salah satu pendiri crypto dan meminta kerja sama mereka mengenai penyelidikan baru-baru ini. Do Kwon, salah satu pendiri Terraform Labs yang runtuh, memaksa jaksa Korea Selatan untuk menekan Interpol untuk menangkapnya.
  “Dengan begitu, paling tidak kita bisa mencegah mereka kabur jika ada masalah,” kata Didid Noordiatmoko, Plt Kepala Kementerian Perdagangan dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Noordiatmoko tidak merinci kapan revisi peraturan itu akan berlaku.
  Revisi peraturan di Indonesia juga sebagian karena masalah keuangan yang dihadapi oleh bursa kripto di kawasan seperti Zipmex yang mengajukan kebangkrutan awal tahun ini.
  Musim dingin kripto juga berdampak pada beberapa perusahaan kripto besar lainnya termasuk Celsius Network dan Three Arrows Capital, yang keduanya juga mengalami kebangkrutan.
  “Kami tidak mau memberikan izin (kepada bursa kripto) sembarangan, jadi hanya yang memenuhi syarat dan kredibel.”
  – Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan
  Yang terbaru dari dalam negeri pun tokocrypto telah memberlakukan kebijakan yang mengejutkan, exchange dalam negeri ini mengumumkan telah melakukan PHK terhadap 20% karyawannya. Dengan alasan perubahan strategi bisnis.
Keseriusan Pemerintah Mengatur Bursa Crypto

  Bursa Kripto Dilarang Menginvestasikan Kembali Crypto dan Harus Menyimpan Dana di Rekening Bank Pihak Ketiga
  Pemerintah Indonesia juga menguraikan beberapa revisi lainnya.
  Misalnya, pemerintah sekarang akan mewajibkan pertukaran kripto lokal untuk menyimpan dana klien di rekening bank pihak ketiga.
  Selain itu, pemerintah akan melarang pertukaran untuk menginvestasikan kembali aset kripto, sementara persyaratan modal minimum untuk bursa kripto secara bertahap akan digandakan menjadi 100 miliar rupiah ($ 6,7 miliar) sesuai dengan pertumbuhannya.
  Sebelumnya, Pemerintah juga mengumumkan rencana untuk meluncurkan bursa saham kripto pada akhir tahun 2022 dalam upaya melindungi konsumen dari penipuan dan penipuan.
  Platform ini awalnya akan diluncurkan pada tahun 2021, tetapi langkah itu ditunda karena kerumitan prosesnya.
  Download dan gunakan terus aplikasi wikibit, pastikan melihat ulasan tentang exchange/bursa pertukaran dari aplikasi wikibit sebelum Anda memutuskan berinvestasi di dalamnya.
Keseriusan Pemerintah Mengatur Bursa Crypto

  


0
Masuk untuk memberikan balasan
kripto-indonesia
Kripto Indonesia
1.3K Anggota • 446 Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
CCPB - Shareware & Freeware
nord-vpn
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia