News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/632aadedfd28de232e580c4f/keluarga-santri-hafiz-al-quran-30-juz-desak-polisi-ungkap-penyebab-kematian-fauzan
Judul dipersingkat karena terlalu panjang, judul asli: Tuntut Keadilan, Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan Enrekang, Sulawesi Selatan – Duka masih menyelimuti keluarga Fauzan, santri berprestasi sekaligus penghafal atau hafiz Al-Qur'an yang diduga tewasakibat dikeroyok teman sekolahnya di Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) Sidoarjo, J
Lapor Hansip
21-09-2022 13:23

Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan

Judul dipersingkat karena terlalu panjang, judul asli: Tuntut Keadilan, Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
Quote:Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan

Enrekang, Sulawesi Selatan – Duka masih menyelimuti keluarga Fauzan, santri berprestasi sekaligus penghafal atau hafiz Al-Qur'an yang diduga tewasakibat dikeroyok teman sekolahnya di Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) Sidoarjo, Jawa Timur.

Fauzan, hafiz Al-Qur'an 30 juz itu merupakan warga Desa Kalosi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan, dan jenazahnya telah dimakamkan. 

Keluarga almarhum Fauzan saat ini tengah berkomunikasi dengan beberapa Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk mendesak polisi mengungkap dan menuntaskan kematian Fauzan yang janggal.

“Saat ini kami sedang komunikasi dengan beberapa Lembaga Bantuan Hukum (LBH) termasuk PPHI untuk mendampingi keluarga mendapatkan keadilan atas meninggalnya Fauzan, yang dianggap keluarga tidak wajar," ujar M. Yusuf Mario, keluarga korban.

Sambil mengenang Fauzan dengn memperlihatkan foto-foto almarhum saat menerima sejumlah penghargaan sebagai santri berprestasi, ibu korban, Heti Hamid, menyampaikan harapannya. Ia ingin polisi tak hanya menangkap pelaku yang diduga melakukan pengeroyokan, tapi juga memeriksa pihak-pihak yang mencoba menutupi kasus meninggalnya Fauzan

“Kami minta pengungkapan secara terang, semua yang terlibat dalam kasus pengeroyokan sehingga membuat Fauzan meninggal diperiksa. Apalagi pihak-pihak yang mencoba menutupi kasus pengeroyokan yang terjadi," tambah Yusuf.

Sementara itu, saat ini pihak kepolisian Polresta Sidoarjo, telah menetapkan 3 orang tersangka, dua di antaranya masih di bawah umur, dan berstatus pelajar di Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) Sidoarjo, Jawa Timur. (jbt/act)

https://www.tvonenews.com/daerah/sul...auzan?page=2 

Diubah oleh freezaa12
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.4K Anggota • 648.9K Threads
Halaman 1 dari 2
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 13:33
Ia ingin polisi tak hanya menangkap pelaku yang diduga melakukan pengeroyokan, tapi juga memeriksa pihak-pihak yang mencoba menutupi kasus meninggalnya Fauzan.

Yes, harus diungkap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 13:35
TUTUPILAH AIB SAUDARA SEIMANMU NISCAYA...........
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 13:39
Loh ane kira kalau hapal quran bakalan dilindungi ama Allah,
kyk tsunami anyer dulu ada berita tempat santri penghapal quran menginap selamat dari tsunami.
tsunami loh ini ya, kalau dibandingin, dikeroyok doang mah gak ada apa2nya.
meskipun kalau dicek di google map, tuh penginapan rupanya di depannya ada pemecah ombak dan posisi bangunannya lebih tinggi dari sekitarnya.
tapi yg namanya karomah ya tetap saja karomah.
jadi kalau ni anak mokad hanya karena dikeroyok begini, berarti itu sudah takdirnya si anak mokad pada waktu itu.
jadi baiknya orang tua mengikhlaskan saja lah, daripada dibawa2 ke ranah hukum nanti ribet lagi, lagian kan ada hadits nabi, supaya kita menutup aib saudara seiman.
insya allah lah si anak syahid, dan di akhirat kelak akan diberi priviledge oleh Allah sehingga dapat membawa sejumlah keluarganya utk ikut auto masuk surga bersamanya.
sudah dapat uang ganti rugi dari pesantren, setelah mati auto masuk surga pula lagi.
nikmat Tuhan mu mana lagi yg kalian dustakan. emoticon-thumbsup
Diubah oleh flitsgerarrd
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 13:39
Adeknya dikasih beasiswa ga nanti?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloish dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 13:39
selama Kementrian agama masih belagak gak liat, percuma protesemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 13:41
#BubarkanGontor emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 13:43
kalau ane jadi keluarga korban...

nyawa bayar nyawa...itu disebut impas...silahkan rembukan siapa yg mau nyawanya dipake buat dibayar...pihak yayasan atau pelaku ? emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 13:45
GIF

(pura pura kaget jilid 2)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 13:48
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ane nunggu surat terbuka dari emak-emak humas mahkamah agung
soalnya kagak mungkin pelaku punya niat melukai korban
karena niatnya semata-mata belajar agar membuat bangga orang tua di rumah




emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 13:52
coba ngadu ke hotman buk
dijamin cepat diselidikiny
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 13:53
Menag, mui, NU, muhamadiyah, somad, adi hidayat dkk....pada mingkem.

Giliran soal pemerintah gercep tapi ketika kasus2 kaya ginian pada pura2 bego...


Inikah wajah islam yg selalu kalian tunjukan..

Dimana pesantren dan sejenis malah membuat kerusakan bagi santrinya.

Taruhlah ini skala kecil tapi skala kecil ini bak api yg akan membesar.

Lagi2 ane sebagai muslim miris melihat ini semua...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 13:54
coba dibaca baca lagi pas masukin sekolah ada pasal tidak membawa ke ranah hukum gak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 13:56
Fasti bangkek nya awet dan wanggi
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 14:10
Ironis ya, di tempat belajar akhlak, orangnya pun jago menghafal kitab suci. Malah mati disana.

Coba kalo ente jago di ilmu science, maen2lah di lingkungan para ilmuwan yg rata2 atheist. Apakah akan bernasib sama?
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 14:11
jadi orang tuanya milih uang damai dari pesantren atau ngusut ke isilop yang bakal ngabisin duit banyak?
pastinya damai dong.. anak kan bisa bikin lagi.. banyak anak banyak rejeki..
emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 14:22
Kluarga tolol.anakny udh mati sangit, dh msup sorgah.. lg gnjot bidadari. . Msh smpt2ny nuntut keadilan. Buknya klean sndri yg bilg. Keadiln trbaik adlh keadilan di aherot.. skrg udh dpt keadilan di aherot.. msh j minta keadilan dunia di negara toket eh togut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 15:28
film2 udah disensor, masih juga ya
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 16:26
boarding school emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SunDaimond dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Santri Hafiz Al-Qur'an 30 Juz Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Fauzan
21-09-2022 16:34
Quote:Original Posted By tekkengodprime
Ironis ya, di tempat belajar akhlak, orangnya pun jago menghafal kitab suci. Malah mati disana.

Coba kalo ente jago di ilmu science, maen2lah di lingkungan para ilmuwan yg rata2 atheist. Apakah akan bernasib sama?


Quote:Original Posted By galuhsuda
boarding school emoticon-Ngakak (S)


Pendiri pesantren biasanya dilakukan secara perorangan. Bahkan pesantren sering didirikan oleh Kyai yang mengajar di pesantren tersebut.

Sedangkan untuk pendiri boarding school biasanya dilakukan oleh suatu organisasi atau lembaga, baik berupa yang yayasan, atau lembaga pemerintah atau swasta.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan bukan.bomat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia