Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
201
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63293b28b381763ed010db63/yakin-orang-dewasa-gak-kena-cacingan--ini-buktinya
Untuk kali ini saya mau sharing tentang penyakit gatal yang ternyata itu adalah Cacingan saudara2. Ampun deh, masa iya sih kita yang sudah dewasa kena penyakit Cacingan ??? Sebenarnya sih malu yah mau cerita kayak gini. Tapi bodo amatlah .. siapa tau bermanfaat buat orang banyak .. Rasa gatal pada seluruh tubuh sampai keluar bentol yang lebar. Itu rasanya gak enak banget. Dan gatelnya luar biasa.
Lapor Hansip
20-09-2022 11:01

Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..

icon-verified-thread
Untuk kali ini saya mau sharing tentang penyakit gatal yang ternyata itu adalah Cacingan saudara2. Ampun deh, masa iya sih kita yang sudah dewasa kena penyakit Cacingan ??? Sebenarnya sih malu yah mau cerita kayak gini. Tapi bodo amatlah .. siapa tau bermanfaat buat orang banyak ..

Rasa gatal pada seluruh tubuh sampai keluar bentol yang lebar. Itu rasanya gak enak banget. Dan gatelnya luar biasa.

Saya pernah menderita penyakit itu selama 1,5 tahun. Kambuhnya setiap sore. Sudah Check Up di beberapa dokter hasilnya cuman sembuh beberapa hari, setelah itu kambuh lagi.

Gatelnya itu bikin kita jadi gak bisa tidur, kesel, ngantuk, emosi .. pokoknya semua rasa jadi satu. Sampai pernah bibir saya monyong gara2 saya garuk dan kurang asemnya ponakan saya ngeledek, katanya " Tante Lina kok bibirnya kayak Soneo yang di Dora Emon ". Resek gak tuh anak. Cuman mao marah gimana ? Emang dia bener sih .. 😆

Lanjut .. beberapa saran dari orang udah saya ikutin. Sampe bakar tiker segala, coba itu .. kalo dipikir2 apa hubungannya bakar tiker sama gatel2 ??? Yahh sangking kepengen sembuh aja, yang gak logika juga saya lakonin deh 😅, tapi hasilnya tetep aja Gatel. Cuman 1 saran yang enggak saya ikutin yaitu saran dari kakak saya yang nomer 1. Dia adalah seorang Asisten Apoteker. Dia pernah bilang, " Lin, lo tuh Cacingan. Telur cacing ditubuh lo udah menyebar keseluruh organ tubuh. Coba deh lo minum obat Cacing ".

" Enak aja mangnya bocah maenan got kena Cacingan ". Nyangkal dong sayah.

" Cacingan itu bukan cuman karna maen kotoran, tapi dari lo jajan makanan2 apa aja diluar. Mungkin makanannya kurang bersih tapi terserah lo sih mau percaya apa enggak, kalo gak percaya, yah lo nikmatin aja tuh gatel ".
Dasarnya emang gak percaya, gak pernah saya ikutin saran dari kakak saya.

Waktu saya punya bayi yang ketiga usianya waktu itu masih dibawah 1 tahun, anak saya badannya panas tinggi dan kejang2. Test darah di laboratorium ternyata hasilnya selain badannya Panas, dia juga kena Cacingan. Disitu saya baru mikir, bayi kan gak main kotoran, kenapa bisa kena Cacingan ?

Akhirnya saya tanya kedokter apa saya boleh juga minum obat cacing ? dokter bilang boleh tapi jangan langsung menyusui. Untungnya anak saya selama ini, saya selingi dengan susu botol. Karna kalau penyakit gatel itu lagi kambuh, saya gak bisa menyusui dengan tenang. Terpaksa bantu dengan susu botol.

Selang 3 hari kemudian setelah minum obat cacing, penyakit itu hilang. Emang waktu awal2nya badan saya rada memerah dan panik juga sih. Cuman kata kakak saya gak apa2 itu proses pemulihan. Sempet diledekin juga karna selama ini ngeyel gak mau dengerin saran dia. Akhirnya Alhamdulillah sampai sekarang kalau udah berasa gatel saya sudah tau obatnya.

Hal ini juga saya terapkan ke orang2 yang kena penyakit yang sama. Awalnya mereka juga sama seperti saya, tidak percaya. Tapi setelah dibuktikan mereka juga sembuh. Bahkan ada tetangga saya yang punya bayi, badannya merah2 dan bayi itu nangis terus. Lalu saya sarankan minum obat cacing sirup (sesuai dengan dosis) alhamdulillah sampai sekarang bayi itu sehat.

Penyakit itu bisa kambuh kapan aja karna kita suka jajan diluar (positif thinking loh ya, saya tidak mau sebutin apa saja jenis jajanannya karna gak mau menyinggung perasaan pedagang).

Kita gak tau apakah jajanan yang kita makan itu bersih atau tidak. Kalaupun yang kita makan itu sudah higienis mungkin daya tahan tubuh kita pada saat itu sedang tidak memungkinkan.

Dan sesuai dengan anjuran dokter bahwa kita memang harus minum obat cacing setiap 6 bulan sekali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Masuk untuk memberikan balasan
health
Health
4.9K Anggota • 20.6K Threads
Halaman 1 dari 4
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 11:13
Wah info menarik nih, sepertinya minum obat cacing bisa jadi salah satu opsi kalau sakit gatal emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 11:35
Ane uda bbrp taon ga minum obat cacing, ntar istirahat ke apotek minum obat cacing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 11:35
Cacingan beda ya sama keremian emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 11:40
wah bener juga.. memang kadang suka gatel gatau penyebabnya apa.. emoticon-Hammer

dah ada lebih 10 taun kalik ga minum obat cacing..
layak dicoba ini..

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 11:46
Berarti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyantaiwaelah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 12:13
klo boleh tau merk obatnya apa gan ? combatrin ? terus gatal2 yg agan maksud itu biduran bukan?
profile-picture
lina755 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 12:14
Ane masih sering minum obat cacing walau ga rutin.
Sering diketawain ma laki ane sambil ngejek "badan kurus bukan karna cacingan, mulu" katanya gitu emoticon-Big Grin
Diubah oleh amellady
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 12:27
Sis,...
Share obat cacing nya dong
Trus dosis dan takarannya

Thx
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan lina755 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 12:32
Lalu cacingnya waktu berak ikut kluar gak emoticon-Takut (S)
profile-picture
lina755 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 13:00
Tante lina cacingann...

Hhhiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii......


GIF
profile-picture
lina755 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 13:11
dengerin tu bapak2 sekalian..jangan sering "jajan" biar ga cacingannn..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 14:30
Wah nice info sist.. Kalau dinalar kaya g masuk juga ya sist gatal2 karena cacingan tapi ternyata setelah diksh obat cacing gatel2nya sembuh jg ya emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
lina755 dan A.Ocellaris memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 14:32
nih ane ada pengalaman lucu.

wkwkw ane phobia hewan melata, apalagi cacing, belatung, lintah, ulat (tanpa bulu).
liat dr jarak 1M aja pasti ane pingsan.

fyi dulu pas ane kecil suka ikut ayah nyari empan ikan (cacing) dulu sih ane ga begitu takut (asal ga di pegang). sampe empang, tempat pembuangan sampah, rawa rawa, sawah, dll semua ane datengin buat nyari cacing sebanyak banyaknya .(kira kira itu umur ane 4-8 tahun.
sekitar umur 10 tahun, lagi jamanya nonton sinetron bunga di tepi jalan yg maen alyssa soebandono.

lagi asik asik nonton sinetron kok pantat ane kek ada yg ganjel, ane kira benang, 2X 3X 4X 5X ane tarik kok masih ganjel.
sampe akhirnya ane betot emoticon-Hammer (S) pas ane liat.
astajjim kepalanya cacing mana segede jempolemoticon-Takut (S)
alhasil nyokap ane sama bokap ane ikut syok, apalagi nyokap ane ngibrit wkwkw

ane nangis dan di tanya bokap ane itu dr mana, ane bilang di pantat.
ane suruh buka celana, bener aja itu cacing gondal gandul. sama bokap ane pelan pelan di tarik.
anjir gede banget ada kali 40cm dan warnanya putih (albinoemoticon-Hammer (S) )

trus ane di paksa minum vermox obat cacing dan selama seminggu setelahnya ane axienty takut boker/liat tokay ane.
takut isinya cacing semuaemoticon-Takut (S)

pokoknya sejak itu ane hindarin banget yg namanya cacing!!!!!!

btw itu terakhir kali ane minum obat cacing, sampe udah tua begini badan ane ga gendut gendut padahal makan banyak, mentok 45kg.
apa jangan janganemoticon-Takut (S) emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 14:46
jadi inget ibu ane dulu, tiap 6 bulan rutin kasih minum c*mbantrin hehe
profile-picture
lina755 memberi reputasi
1 0
1
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 14:48
gw tiap 6 bulN sekali slalu minum obat cacing...
profile-picture
lina755 memberi reputasi
1 0
1
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 14:49
Kalo gemuk, mungkin gak cacingan?
profile-picture
lina755 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 15:06
Sebentar2 kak, ini cacingan gejalanya gimana? Terus jenis cacing apa? Pita, kremi, gelang? Emang gak ada gejala seperti gatel-gatel disekitar anus? Terus badan kurus kurang gizi gitu? Perut buncit???
Duh pertanyaan ane buanyak, ane ngeri men. Ane udah 5thn ini lupa gak minum obat cacingan, biasa 6 bulan/1thn minum obat cacing.
profile-picture
lina755 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 15:23
merk apa yg di minum

jual ups rental ups brang kli mmbutuhkn jabodetabek ready wa 0821 1297 1522
profile-picture
lina755 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yakin orang dewasa gak kena Cacingan ? Ini buktinya ..
20-09-2022 15:35
Obat cacing beli d apotek apa d toko pertanian gan??
profile-picture
lina755 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Healthy Lifestyle
slim-s3cret
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia