News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ff8f04b90a7d215672b843/tersangka-baru-kasus-brigadir-j-bukti-dan-peran-putri-candrawathi
Jakarta - Tersangka baru kasus Brigadir J kembali diumumkan. Sosok tersebut adalah Putri Candrawathi, istri dari Ferdy Sambo yang merupakan salah satu tersangka lain penembakan Brigadir J. Putri ditetapkan sebagai tersangka baru atas bukti-bukti yang dikumpulkan oleh tim kepolisian. Simak informasi selengkapnya berikut ini. Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Putri Candrawathi Polri menetapkan tersan
Lapor Hansip
19-08-2022 20:24

Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi

Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi

Jakarta - Tersangka baru kasus Brigadir J kembali diumumkan. Sosok tersebut adalah Putri Candrawathi, istri dari Ferdy Sambo yang merupakan salah satu tersangka lain penembakan Brigadir J.

Putri ditetapkan sebagai tersangka baru atas bukti-bukti yang dikumpulkan oleh tim kepolisian. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Putri Candrawathi
Polri menetapkan tersangka baru kasus Brigadir J yakni istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC). Putri dianggap terlibat dalam terkait tewasnya Brigadir J.

"Penyidik menetapkan Saudari PC sebagai tersangka," kata Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jumat (19/8/2022).

Kini, sudah ada lima tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, yaitu:

Bharada Richard Eliezer (RE)
Brigadir Ricky Rizal (RR)
Kuat Ma'ruf
Ferdy Sambo
Putri Candrawathi

Bukti Putri sebagai Tersangka Penembakan Brigadir J

Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi

Polri juga telah memiliki barang bukti yang membuat Putri Candrawathi terlibat dalam pembunuhan Brigadir J. Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan sebanyak tiga kali kepada Putri. Timsus juga telah memanggil Putri pada Kamis (18/8) kemarin, namun ia mengaku sakit.

"Seyogianya juga kemarin yang bersangkutan harus diperiksa, tapi muncul surat sakit dari dokter yang bersangkutan dan minta istirahat selama tujuh hari," ucap Andi dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jumat,(19/8/2022).

Meskipun Putri tidak hadir, penyidik Timsus telah menetapkannya sebagai tersangka. Andi menyebutkan bahwa penyidik setidaknya mempunyai dua alat bukti untuk menetapkan Putri sebagai tersangka.

"Berdasarkan dua alat bukti: yang pertama keterangan saksi, kemudian bukti elektronik CCTV, baik yang ada di Saguling maupun yang ada di dekat TKP, yang selama ini menjadi pertanyaan publik, yang diperoleh dari DVR pos satpam inilah yang menjadi bagian circumstantial evidence atau barang bukti tidak langsung, yang jadi jadi petunjuk bahwa PC ada di lokasi sejak di Saguling sampai di Duren Tiga," jelas Andi.

Putri Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana
Putri Candrawathi adalah tersangka baru pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Putri dijerat pasal pembunuhan berencana yang sama dengan Ferdy Sambo.

"Jadi pasal yang kami sangkakan terhadap Saudara PC adalah Pasal 340 subsider 338 juncto Pasal 55 juncto Pasal 56 KUHP," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian saat jumpa pers di Mabes Polri, Jumat (19/8/2022).

Kata Pengacara Usai Putri Jadi Tersangka Kasus Brigadir J

Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi

Pengacara keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis, mengatakan jika polisi pasti memiliki pertimbangan dalam menetapkan Putri sebagai tersangka baru kasus Brigadir J. Arman berharap kasus yang menjerat kedua kliennya, yaitu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, dapat segera dilimpahkan ke pengadilan agar konstruksi kasus Brigadir Yoshua dapat teruji dalam pengadilan tersebut.

"Penyidik tentu memiliki pertimbangan tersendiri dalam menetapkan klien kami, Ibu PC, sebagai tersangka," kata pengacara keluarga Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis, kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

"Kami berharap seluruh proses dapat segera dilimpahkan ke pengadilan agar segala konstruksi kasus ini dapat diuji dalam proses persidangan," lanjutnya.

https://news.detik.com/berita/d-6243...ri-candrawathi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
26.8K Anggota • 646.1K Threads
Halaman 1 dari 2
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 20:27
Udah gw duga ada kaitannya emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
pilotreincarnat dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 20:30
Arman Hanis jgn coba coba ente main di Kejaksaan apalagi cawe cawe sama Hakim emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotreincarnat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 20:31
Ni lakik binik psikopat keknya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotreincarnat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 20:31
Aneh ya, padahal ada history chat atau telpon komunikasi kok yg dijadiin bukti tdk langsung yaitu cctv pos satpam. Menarik ini, mau dibawa kmn kasus ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Razr. dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 20:32
Bangcaaaaddd si Patra kemane neehhhh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nouah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 20:42
liat foto Arman diatas kok ane inget Munarman??

mungkinkah.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 20:43
serius nanyak, itu kepala patra jadi peyang gitu apa karena kena palu atau gmn ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 20:48
Rara pawang hujan udah pernah baik belum ya?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 20:49
Woy fotonya salah tuh. Malah pake foto Seksolog Zoya Amirin emoticon-Cape d...
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 20:50
Menunggu tanggapan terbaru dari segggggsbrutal-olog entuh emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 20:54
itu foto nya siapa bre

ah elah emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 21:04
clue :
- putri dekat dgn joshua
- putri ikut menawarkan imbalan uang utk eksekusi joshua
- putri menyaksikan eksekusi joshua
- putri menangis pasca eksekusi joshua

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 21:15
Mempertimbangkan bahwa terdakwa p punya anak balita
Maka si p d bebaskan




Jgn sampai seperti ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 21:22
Kesimpulannya motifnya apaan kira2 bre emoticon-Big Grin

Terlalu sistematis kalo cuma pelecehan ato urusan selangkangan

Ini lebih kaya eksekusi pengkhianat dalam sebuah genk mafia.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ramerameak dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 21:44
yang saya pikirkan bagaimana nanti nasib anaknya di taruna nusantara, kayaknya bakalan di bully seluruh penghuni di taruna dan berakhir out dari sana
Diubah oleh Tengking
profile-picture
profile-picture
akuhamilmas dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 21:51
Kennnaaa dehh
0 0
0
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 21:54
ajudan rambo kan ada 8 tuh
gmane dgn ajudan lain selain re dan rr, apa gak ada peran??
biasanya kan ajudan yg ada tato nya itu slalu always nempel ke rambo
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 22:15
Itu si stoya amirin yg bela2in PC yah?emoticon-Ngakak
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 22:29
Hmmmmm ....
Mencurigakan......
emoticon-Cool
Sekelas Sambo nggk ad perlawanan?
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Baru Kasus Brigadir J: Bukti dan Peran Putri Candrawathi
19-08-2022 22:29
Kasian nyonya emoticon-Frown

Ane yakin nyonya gak terlibat pembunuhan secara langsung, cuma karena kelakuan nyonya aja dor doran ini terjadi emoticon-Malu

Kalau tuan rambo udah marah, nyonya bisa apa? emoticon-Frown
















































emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
satyagilang dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
tonka-si-penembak-mesin
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia