Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fed26a85bab305ff573874/lansia-menggugat-tetangganya-ke-pengadilan-gara-gara-ayam-miliknya-sering-berkokok
Terkadang masyarakat sering memelihara hewan baik itu di pekarangan rumah, atau hewan-hewan yang diliarkan. Jenisnya pun bermacam-macam ada hewan peliharaan ada juga jenis hewan ternak. Nah, bayangkan kalau tetangga kamu melihara hewan ternak namun di liarkan seperti kambing, sapi, bebek, ayam dan sebagainya. Pernah gak kamu terusik dengan hewan peliharaan tetangga yang buang hajat sembarangan, ba
Lapor Hansip
19-08-2022 06:59

Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!

icon-verified-thread


Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!

Terkadang masyarakat sering memelihara hewan baik itu di pekarangan rumah, atau hewan-hewan yang diliarkan. Jenisnya pun bermacam-macam ada hewan peliharaan ada juga jenis hewan ternak.

Nah, bayangkan kalau tetangga kamu melihara hewan ternak namun di liarkan seperti kambing, sapi, bebek, ayam dan sebagainya.

Pernah gak kamu terusik dengan hewan peliharaan tetangga yang buang hajat sembarangan, bahkan jenis unggas dan burung sering kali memakan biji padi yang sedang dijemur bila kamu berada di desa.

Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!

Namun kalau di perkotaan biasanya buang hajat, atau mengacak-acak tanaman yang ada di halaman rumah, tentu samgat menjengkelkan bukan.

Atau hewan peliharaan di dalam rumah, tidak menganggu pekarangan rumah karena memang dikurung di dalam rumah mereka. Biasanya hewan peliharaan ini sejenis anjing, kucing bisa kita katakan jenis pets.

Namun TS pernah punya pengalaman tetangga yang punya anjing banyak, walau jenisnya termasuk jenis lucu tidak jenis yang besar namun tubuhnya kecil dan juga imut.

Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!

Namun, anjing itu sangat aktif bersuara dari subuh, siang, sore hingga malam kalau sedang mengonggong suaranya bikin mau istirahat jadi terganggu.

Hal seperti ini kalau di Indonesia memang belum ada hukumnya, maka nikmati saja suara hewan itu anggap saja seperti punya rumah di pinggiran jalur kereta api.

Namun kalau di Jerman, ada sepasang lansia di Bad Salzuflen, Jerman yang menggugat tetangganya akibat suara kokok dari ayam yang dipelihara membuat mereka terganggu.

Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!

Ayam tetangganya itu sangat aktif, hingga membuat pasangan lansia itu sulit untuk istirahat. Ayam itu bernama Magda, sedangkan pasangan lansia itu bernama Friedrich Wilhelm K dan juga Jutta istrinya. 

Awalnya kedua tetangga itu sudah melakukan perundingan, tapi sang pemilik ayam Michael D, enggan melepas ayam kesayangannya itu. Maka jalur terbaik adalah lewat jalur pengadilan, pasangan lansia itu berharap kemenangan. Dan si ayam bisa diungsikan ke tempat lain, atau jadi makanan untuk lauk makan setelahnya.

Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!

Entah kasus ini akan dimenangkan siapa nantinya, tetapi kalau di Indonesia ada Rancangan UU KUHP yang di demo mahasiswa padahal hal ini bagus untuk kehidupan di lingkungan padat penduduk.

Karena dalam RUU KUHP itu, memuat pasal tentang unggas atau hewan ternak lainnya sampai masuk hingga mencari makan di tanah atau kebun milik orang lain yang ada tanamannya. Bisa dibawa ke pengadilan dan terancam sanksi pidana dan juga denda.

Quote:

Pasal 278 RUU KUHP.

"Setiap orang yang membiarkan unggas yang diternaknya berjalan di kebun atau tanah yang telah ditaburi benih atau tanaman milik orang lain dipidana dengan pidana denda paling banyak Kategori II (Rp 10 juta)," demikian Pasal 278.



Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!

Nah gimana nih buat kamu pecinta hewan ternak dan juga peliharaan apakah hewan mu menganggu tetangga sebelah?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"

Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!

Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
51.7K Anggota • 911.2K Threads
Halaman 1 dari 4
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 07:02
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 07:03
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 07:03
0 0
0
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 07:09
Bagus juga tuh, harus ada hukum yang mengatur tentang pemeliharaan hewan supaya tidak menganggu tetangga
profile-picture
profile-picture
kucingganteng16 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 07:30
Kalo di luar negri,
Paan aja bs di tuntut sih

Pemerintahnya aja bs di tuntut perkara mobil rusak gegara jalanan bolong
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan caerbannogrbbt memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 07:52
Ane sih gak kaget kalau ayam sering berkokok, gan.
Heran tuh kalau ayam menggonggong
Diubah oleh evihan92
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 07:53
Kebiasaan orang tua/lansia adalah gak mau disalahin dan mau menang sendiri wkwk.
profile-picture
profile-picture
Aryaprod dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 07:57
nah ini, tempo hr ayam tetangga masuk area rumah dan berak disini. yg punya ga peduli akhirnya kutebar racun. skrg udah aman kayaknya dikandangin. sharusnya kl berani pelihara ya harus siap sediakan lahan dan pakan. jgn di lepas gt aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littlevan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 08:01
hayoo.. om om yang pada piara ayam..
bae2 dijaga ayamnya yaa.. jangan suka keliaran..
palagi ampe orang rumah tau emoticon-Hammer

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
adhee1489 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 08:08
Uh klo tinggal di rumah gw bisa stres tuh si pasangan

Di gw bebek ayam sering bgt mondar mandir halaman rumah kadang domba juga blm lagi yg nebeng parkir emoticon-Hammer (S) nasib bikin rumah blm dipager jd yh kudu banyak² sabar emoticon-Berduka (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 08:08
Belum pernah tinggal didaerah padat penduduk kayaknya ini kakek nenek gan emoticon-Leh Uga

Quote:
mampir ke HTane dulu gan emoticon-Ngacir,

Mengenal teknologi Brainwave (gelombang otak)

> https://kask.us/iKoJv

Ada attract love juga cocok utk yg masih jomblo emoticon-Big Grin

Berikut beberap contoh kegunaan brainwave, >> klik

Diubah oleh greasemonkey09
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 08:13
Ana setuju.
Di Indonesia lebih ganas lagi, ada tetangga bikin toko, bikin bengkel, bikin kafe, bikin kandang hewan dll dengan seenaknya aja tanpa peduli ketentraman tetangganya, tanpa peduli aturan, apalagi adab dan sopan santun... bebas seenak udel... Brutal dan biadab
Diubah oleh gigapediagaul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khususfilm dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 08:35
lah emang berkokok gak boleh?
kan emang udah kodratnya ayam berkokok
profile-picture
profile-picture
romeo.jakarta dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 08:43
Setuju. Mengganggu memang. Kalo pelihara apapun jangan sampe suaranya mengganggu tetangga. Nikmati sendiri. Kalo di sini terkadang beda. Dia punya peliharaan, berisik, tetangga yang gak suka dipaksa menikmati.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 08:46
Baru suara ayam aja gugat ke pengadilan, masalah receh, yang disini aja polusi suara dari pagi buta sampai malam aja diam aja slow aja, pemerintah bikin UU nya ditentang sana sini.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan pard0 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 08:49
Ayam sekarang canggih bisa menggangu karena suaranya
emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 08:49
kalau pengalaman saya sih pernah tanaman bunga saya berserakan gara gara didatangi ayam tetangga.....karena berkali kali seperti itu....akhirnya semua pot saya bersihakn .....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 08:56
Teringat saat ambil pendidikan di aceh..(daerah Malahayati).

Saya lihat disekitar kost saya banyak kerbau dan sejenisnya, terus saya bertanya ke bapak kost : " Wah banyak sekali kerbau disini pak"

Bapak kost menjawab :" Oh iya, tapi kalau ada kerbau yang ditabrak, maka semua kerbau tidak ada yang punya" jawab bapak kost sambil berlalu.

Sebulan tinggal disana, penasaran saya apa sih maksudnya bapak kost itu.

Eh akhirnya dapat jawaban dari salah seorang tenaga pendidik disana .

Bahwasanya ternyata hukum adat disana, "apabila ada kerbau/binatang peliharaan yang ditabrak, maka yang salah adalah pemilik kerbau/binatang peliharaan tersebut, dikarenakan membahayakan nyawa manusia, sipemilik binatang peliharaan bisa didenda besar."

Akhirnya saya termenung well itu hukum yang baik, nggak seperti dikampungku, sudah terbuntang gegara itik, motor rusak parah, nyawa hampir melayang, eh disuruh ganti rugi itik, uang kenduri buat itik lainnya yang terauma, ditambah nilai-nilai kalau itik yang mati itu akan bertelur... wkwkwkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 09:09
seharusnya di UU nya dibuat barang siapa yg beternak ayam duluan baru tetangga nya bangun rumah dekat situ, maka tidak bisa dituntut.

udah bikin peternakan jauh jauh, lalu perumahan warga berkembang mendekati peternakan.
ujungnya disalahin lagi karena berisik.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lansia Menggugat Tetangganya Ke Pengadilan, Gara-Gara Ayam Miliknya Sering Berkokok!
19-08-2022 09:19
ane lebih kaget kalau ayamnya mendesah apalagi habis buka jasa bo
profile-picture
profile-picture
Lazy.Song dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia