Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
228
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fe40374a89f65988596289/kamu-team-mana-gan-pakai-jam-ditangan-kanan-atau-kiri-ternyata-ini--rahasianya
Meski kebutuhan jam tangan diera modern seperti sekarang ini mulai berkurang tapi sepertinya tidak akan tergantikan oleh hp canggih sekalipun. Jam tangan menjadi aksesoris wajib demi menunjang penampilan dan paling praktis untuk menujukkan waktu, cukup lirik ketangan tanpa harus disentuh jari.. Seperti kita tahu ada dua kategori pengguna jam tangan, umumnya dipasangkan ditangan kiri atau ditangan
Lapor Hansip
18-08-2022 20:35

Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

icon-verified-thread
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

Meski kebutuhan jam tangan diera modern seperti sekarang ini mulai berkurang tapi sepertinya tidak akan tergantikan oleh hp canggih sekalipun. Jam tangan menjadi aksesoris wajib demi menunjang penampilan dan paling praktis untuk menujukkan waktu, cukup lirik ketangan tanpa harus disentuh jari..

Seperti kita tahu ada dua kategori pengguna jam tangan, umumnya dipasangkan ditangan kiri atau ditangan kanannya, meski ada juga yang dijadikan jam kalung tapi sekarang amatlah langka dan tidak dijual lagi model jam 'kalung' ini.

Tapi kira-kira kamu tahu tidak apa alasan sebenarnya mengapa ada orang yang senang memakai jam tangannya disebelah kiri atau kanan, gan?

Beberapa alasan saya rangkum berdasarkan cerita dan tanggapan beberapa teman saya diantarannya adalah.

Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

Bagi pemakai jam ditangan kanan biasanya dia adalah seorang yang kidal, dimana tangan kirinya paling aktif (dominan) daripada tangan kanannya. Seorang kidal jika memakai jam tangan di tangan kirinya dirasa tidak nyaman saat beraktifitas menulis, menggunakan mouse, melakukan sesuatu apapun itu seperti ada ganjalan dipergelangan tangan kirinya.

Menurut teman saya yang terinspirasi dari gurunya pernah berpesan; karena tangan kanan biasa digunakan untuk hal-hal yang baik, sedang tangan kiri untuk hal 'bersih-bersih' maka memakai jam tangan di tangan kirinya sebagai penghormatan karena tangan kirinya sudah bekerja dengan baik.

Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

Dan yang jarang orang perhatikan adalah para penerbang dan tentara lebih banyak memakai jam tangan di tangan kanannya. Ini bukan tanpa alasan karena ketika mereka menggunakan senjata api lebih mudah untuk melihat waktu di jam tangannya tersebut (kecuali orangnya benar-benar kidal).

Tapi beberapa alasan diatas meski tidak ada aturan tertulis memakai jam tangan harus di tangan kanan atau kiri saya rasa karena faktor kebiasaan saja. Ada yang berpendapat tidak enak kalau dipakai di tangan kiri atau sebaliknya, tapi bagi sebagian orang tidak jadi masalah.

Jadi saya berkesimpulan tidak ada alasan khusus kenapa orang memakai jam tangan di pergelangan tangan kiri atau kanannya yang penting dia nyaman dan tepat waktu!

Nah, pertanyaannya sekarang kamu ada di team mana nih, dan sertakan alasannya dong, gan..


Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

Sebuah opini
Img. Gugel


Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.3K Anggota • 911.5K Threads
Halaman 1 dari 9
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 20:36
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

Quote:Original Posted By mypurplesaturn
Waktu kecil ane diajarin kalau cewek pakai arloji di tangan kiri, cowok di tangan kanan. Nggak tahu itu teori dari mana. Akhirnya kebiasaan sampai sekarang pakai arloji di tangan kiri.


Quote:Original Posted By amellady
Ane pakai sebelah kiri bareng gelang emas.
Kalo kakak ane, gelang emas tangan kiri, jam tangan sebelah kanan. Takut emasnya lecet emoticon-Stick Out Tongue


Quote:Original Posted By khariemwahyu
Tergantung mood, mau di kiri dan kanan tetep 24 jam emoticon-Cool


Quote:Original Posted By Madthink
Kalau kita kinan, pake jam di tangan kiri emang paling nyaman..alasan nya kalau kita lagi megang sesuatu dan mau lihat jam ya tinggal lihat di tangan kiri..

Misalkan kita pake ditangan kanan, akan sangat repot ketika kita pegang piring atau gelas berisi dan mau lihat jam

Tapi ada jg yg bilang, jaman dulu jam masih pake mesin manual winding yg rentan terhadap benturan..
Jd banyak pekerja seperti pandai besi yg pake jam di tangan kiri, kalau di tangan kanan pasti kena dampak guncangan pas dia lg getok2 besi yg lg ditempa


Quote:Original Posted By 2late
kalo orang biasa dan gak kidal, mau jam lebih awet ya ditangan kiri gan, pengalaman ane kalo ditangan kanan lebih sering kepentok dari kiiri


Quote:Original Posted By byarfr
Gapernah pake jam tangan, ga nyaman aja, biasa jam matahari emoticon-Cool pas nikahan niat pake jam tangan ujungnya dilepas pas perjalanan
Tp kalo liat orang" kok keren ya emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By masboy.design
Ane tipe yang suka bentar2 cuci tangan..
abis makan cuci tangan, megang debu cuci tangan, sentuhan ma orang cuci tangan..
ga cocok pake Jam tangan, bentar2 harus di copot...


Quote:Original Posted By orysetha
waktu kecil di kanan gan soalnya suka dipake maen jadi power rangers ama temen, klo sekarang di kiri sih..emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By aldo12
Ane pake jam ditangan kanan,soalnya klo dikiri ribet klo berak cebok ntr basah emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By jiresh
Dari kecil sudah terbiasa pakai jam tangan di pergelangan tangan kiri dan memang merasa cocok di kiri apalagi tangan kanan memang lebih aktif juga jadi biar imbang yg kiri juga dikasih aktivitas. emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By online.addict
Tim pindah2 Om, soalnya make jam itu bikin bekasan ke kulit, belang gtu lhooo. Belom lagi kadang gatel. Tapi ane lebih nyaman di kiri karena enak kalo pas lagi bawa motor, secara tangan kanan kan terus ngegas. Kalo diangkat bentar melemah laju motor, bahayaa.

Kalo gapake jam rasanya aneh, kayak telanjang emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By albert.123.456
Tangan kiri karena tangan kanan lebih sering digunakan utk beraktivitas seperti bisa liat jam sambil nulis, bisa liat jam sambil makan, bisa liat jam sambil naik motor, bisa liat jam sambil pegang mouse, dll. Tapi sekarang udah ngga pake jam lagi. Udah ada hape yg angka jamnya gede, ngapain pake jam tangan.


Quote:Original Posted By scbdviral
gw pake jam tangan, klo buat ketemu client doang..
sisanya, klo ke kantor atau jalan2 gitu, ga pake..
biar lebih meyakinkan doang kwkwkw
dan ga tentu, kadang kiri, kadang kanan..


Quote:Original Posted By willcuy
Gak pernah pakai jam tangan karena pergelangan tangan ane kecil macam cewek.



Hingga tiba-tiba bini kasih kado ulang tahun jam tangan. Ntahlah ane ngerasa lebih ganteng pakai jama tangan. Apalagi kebiasaan ane pakai kemeja lengannya di lipet. Beuhh.... Ganteng to the max.
Maaf narsis emoticon-Cool
Bdw tim pake jam tangan di kiri karena tangan kanan lebih aktif drpd tangan kiri. Dan kalau motoran jg lebih gampang lihat waktu.


Quote:Original Posted By arashibirru
Saya gak kidal tapi dari kecil klo pake jam tangan ya di kanan. Saya bingung ketika dikasih tahu rata2 orang pake jam tangan di kiri.
emoticon-Bingung

Padahal kan enak kalo jam tangan di kanan. Waktu SD jadi bisa diselipin penggaris 30 cm biar jadi pedang Janperson.
emoticon-Cool


Quote:Original Posted By bakingsoda11
Tim kanan,. Terbiasa sepertinya


Quote:Original Posted By anyelire
Ane kiri gan sbb kalo kanan agak susah masang talinya.. ribed beud... kagak biasa..


Quote:Original Posted By Reeio
Di kiri, karena katanya pake di kanan itu tandanya sombong emoticon-Cool


Quote:Original Posted By wahono14
Kalo ada orang pake jam tangan di kanan dan kiri namanya wasit bola emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By cecev_28
Ane pake jam tangan di kanan, karena dulu waktu masih muda hobinya ngeband dengan posisi gitaris, kalo pake dikiri pasti akan mengganggu permainan jika melihat jam tangan


Quote:Original Posted By opicke
Ane pake jam di kanan..Soalnya kalau dikiri emang bener dlm sehari hari aktifitas selalu menggunakan tangan kiri. Jd kalau jam dipake dikri ngerasa kagok aja . Contohnya kalau lagi nulis ngerasa ada yg halangin atau berat aja dipake dipegelangan tangan kiri.. .oke gan nice thread


Jam ane jam murah bkn yg bermerk ataupun iklan cuman ane bangga aja punya jam ini ada kenangan sendiri pemberian dari orang yg disayangi yg penting awet dan membantu dlm aktifitas ane sehari hari.
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)


Quote:Original Posted By nazua
KIDAL = kiri dari lahir
KADAL = kanan dari lahir emoticon-Big Grin

Yup gan ane juga ngerasa kalo pake jam di kiri itu seperti bentuk penghormatan ke tangan kiri karena sudah melakukan tugasnya dengan baik. Tapi kalo pas cebok ribet musti buka dulu jam.


Quote:Original Posted By whycan12345
karena saya tinggal di indonesia dan harus jalan di kiri makanya saya pakai jam tangan di kiri gan .. emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By fa.uz
Kalo ane di kiri gan, soalnya kalo pake motor emang lebih nyaman lihat jam di tangan kiri. Semenjak 2019 ane sering pake jam tangan kalo keluar rumah, buat nunjukin waktu sama aksesoris sih, meski emang udah ada hape.


Quote:Original Posted By Ultramen.T
Ane lebih suka pakai ditangan kiri sih gans, kalau lagi nyetir bisa lebih leluasa buat lihat jam nya, kalau tangan kanan jadinya lebih repot gans


Quote:Original Posted By ShanSneijder
Kiri lah, kanan udah terlalu sibuk dengan duniawi


Quote:Original Posted By palajenong
Ane tim jam tangan di tangan kiri, tapi letak jamnya ada dibawah tangan atau di atas nadi. Karena lebih mudah buat lihat jam dalam berbagai situasi. Kemudian tangan kanan sebagai tangan dominan bisa bebas begerak, kayak nulis, make mouse, makan, dll, tanpa khawatir terganggu.

Ada sedikit pendapat ane. Menurut ane kenapa tentara pakai jam tangan di tangan kanan karena tangan kanan hanya menaruk pelatuk, sedangkan tangan kiri fokus buat menyetabilkan arah bidikan/kontrol recoil.
Sorry kalau sotoy atau sok tahu, wkwkwkwk
CMIIW


Quote:Original Posted By insanw16
Ane enggak kidal tapi pake jam tangan di sebelah kanan. Entah kenapa kalo dikiri, pas ngecek jam tangan ane (kebetulan pake smartwatch) malah kerasa aneh emoticon-Hammer
Btw karena ane pake jam tangan di sebelah kanan, kadang mbah ane suka protes kok pake jam tangan disebelah kanan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By ANUStertusuk
ane tangan kiri. dulu diajarin kalo pake perhiasan atau aksesoris apapun di tangan kiri.
tujuannya buat menghindari sifat pamer, soalnya tangan kanan dipake buat berinteraksi sm orang terutama salaman.

jadi kebiasaan sampe sekarang dan udah lebih nyaman aja


Quote:Original Posted By autumnfairy
Gw di kiri soalnya masangnya gampang


Quote:Original Posted By L0mbart
tergantung kebiasaan juga sih gan, ane malah lebih ga bisa pake jam tangan dikiri, selalu dikanan, ane juga bukan kidal emoticon-Big Grin

waktu masih bocah ane biasa nulis sambil liat jam tangan disebelah kanan, kalau disebelah kiri males banget nengok dikit, jadi kebiasa dikanan


Quote:Original Posted By royaljannisary
Kanan ato kiri jadi kaya bahas politik aja emoticon-Leh Uga

Btw saya tim kiri, pas pertama pake jam jaman sekolah dulu udah pernah nyoba dua2nya tapi menurut saya lebih nyaman dipake di kiri


Quote:Original Posted By charlottesmothi
Tangan kiri karena tangan kanan sudah terlalu Bagus , kasian tangan kiri gada penghormatan apa2 .. makanya pake di kiri . denger dari mamah jaman kecil


Quote:Original Posted By left.pocket
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

Ane bukan kidal, tapi pake jamnya di tangan kanan,
Udah kebiasaan, kalo make ditangan kiri agak aneh, kalo ga make jam brasa ada yang kurang..


Quote:Original Posted By dadonboyz1
ane pake jam di tangan kanan gan. lebih untuk ke pamer aja sih, soalnya tangan kanan sering gerak jd lebih sering ke ekspose. (enggak deng) soalnya yg kiri ane pake gelang, terus pengaruh dari lingkungan sekitar juga.


Quote:Original Posted By skydavee
Saya pake jam di tangan kanan karena faktor kecelakaan bang. Jd bukan krn kidal. Krn kl dipaksa pakai kiri, msh terasa nyeri. Sebagian krn sugesti krn patahnya sdh lama, tp msh suka kambuh. Apalagi kl musim dingin. Sekian dan terima gaji😁


Quote:Original Posted By wacheat177
Ane kanan gan..kebiasaan dulu masih jaman" jam coplean jd enak klo di buat foto gandengan tangan jamnya sama..
Kwkwkwk emoticon-Bettyemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By cor7
emoticon-2 Jempol
ane tangan kanan gan... karena tangan kiri ada aksesoris gelang... kalau di jadiin satu malah keliyatan norak yaaa


Quote:Original Posted By sp4rknvmm
klo dari yang pernah ane baca soal penggunaan jam tangan ini :

Pengguna Jam Tangan di Kiri
merupakan orang yang memang menggunakan jam tangan sesuai dengan fungsi nya dan typical orang yang perlu memantau waktu serta aktivitas nya..

Pengguna Jam Tangan di Kanan
cenderung merupakan orang yang doyan jadi pusat perhatian, orang yang suka mendapatkan atensi dari orang lain dan di perhatikan.. biasa nya orang spt ini adalah orang yang suka berhubungan atau terkoneksi dengan orang orang yang di sekitar nya..

ngga tau yaa gan, mohon di koreksi klo salah atau ngawur, ane pernah baca ini di salah satu artikel lifestyle yang uda cukup lama.. klo ane pribadi pake jam tangan selalu di kiri karena emang uda kebiasaan dari pertama kali ane pake jam tangan itu emang di kiri.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

just share emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi


Quote:Original Posted By packyu
dulu emak bilang "cowo di kiri; cewe di kanan" emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Kuerangi
pakai jam di tangan kanan karena tangan kiri buat cebok jadi jam tidak kena cipratan kalau di tangan kanan.


Quote:Original Posted By ggarama
tangan kiri team bre . .
selain berdasarkan fungsinya, jam tangan buat penampilan tambah menarik
itu yg dikatakan mantan pacar yg udah jadi bini emoticon-Leh Uga
dari jaman bujang ampe sekarang, selain sneaker, jam tangan juga ada rak tersendiri


Quote:Original Posted By jicho22
Kiri gan, yg kanan polosan saja. Biar nanti kalau salaman gak dikira pameremoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By durexz
Kagak pernah pake jam tangan tetapi jam yang dikalungin.


Quote:Original Posted By Emn
lebih sering di kanan, tapi kalomau ke daerah2 yg agak2 rawan gw pakenya dikiri emoticon-Malu


Quote:Original Posted By TieriaErde
Ane sih tim kiri bang.

Alasannya gara-gara ga sengaja ane nonton film dokumenter polisi-polisi negara-negara barat yg ngejelasin kalau pakai jam di kiri itu untuk melindungi nadi dari serangan senjata tajam. Plus kalau sedang menodongkan senjata dengan bantuan senter di tempat gelap atau remang-remang, jarum jam tetap terlihat sehingga para polisi ini bisa tahu dengan pasti kapan waktu kejadiannya terjadi dan bisa menjadi tumpuan kalau kulit tangan sedang berkeringat emoticon-Big Grin

Contoh tekniknya emoticon-Big Grin
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

CMIIW emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By gomamon.
tangan kiri...kanan tangan utama ngeri kepentok pentok, apalagi kalau kaca jamnya plastik bukan mineral apalagi saphire, kepentok agak keras dikit bisa retak, kalau cuma baret bisa lah ya digosok make pasta gigi

dan bukan tanpa alasan juga sih kenapa crown jam analog ada di kanan kebanyakan, biar buat setting waktu gk perlu kudu lepas jam buat pengguna kiri, dan yah....plus buat simbol apresiasi buat tangan kiri, karena biasanya tangan kiri identik buat hal jorok, yah boleh lah kasih mahkota sebagai penghargaan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By kaskusmek
dulu ada jenderal AD arismunandar yg ngajarin pake jam di tangan kanan, alhasil banyak yg pindah ke tangan kanan, alasan jenderal tersebut agar mudah lihat waktu, dan lebih gagah .
emoticon-cystg


Quote:Original Posted By entertainer
pake jam ya ditangan yang jarang digunakan, bukan apa-apa, potensi rusaknya lebih kecil kalo ditangan yg jarang digunakan

bayangin aja kalo lagi bekerja tanpa sadar kita pake hammer, itu getarannya bisa sampe jam tangan, bikin cepet rusak.


..,
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
bimapambudhi dan seojoon memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 20:40
dewasa ini gak pernah pakai jam tangan gan

dulu waktu bocil pakai jam tangan ala detektif conan emoticon-Ngakak

sekarang entah ndak minat
ngecek jam bisa lewat hp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bimapambudhi dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 20:41
Ane bukan keduanya, ane tim gak pake jam tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bimapambudhi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 20:42
Jaman sekarang masih ada yang pake jam tangan..?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bimapambudhi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 20:42
Gw pake jam di tangan kiri tapi dibalik
0 0
0
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 21:03
Kalo jam ditangan kanan berarti orangnya lebih menganggap jam sebagai perhiasan. Kalo jam ditangan kiri brrti orangnya lebih menganggap jam kedalam fungsinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 21:25
Tim kiri saya gan..
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 21:32
Saya biasa pake jam ditangan kiri om emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 21:37
Saya pakek di kanan gan, iya karena saya kidal.

Kiri dari lahir. 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 21:42
Kiri lah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
elnusha dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 21:42
Maaf bukan tim jam tangan emoticon-Embarrassment
Gw tipe tim jam hp emoticon-Big Grin
profile-picture
elnusha memberi reputasi
1 0
1
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 21:46
Ane biasa kanan gun dari pitik kalo pake jam tangan
Diubah oleh flamboyan
profile-picture
profile-picture
elnusha dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 21:48
ane pake di kiri.... buat aksesoris juga, boleh percaya atau tidak kalo pake jam tangan bisa meningkatkan kegantengan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 21:50
Tangan kirin biar gampng klo lag nulis..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 22:03
ane barisan jam tangan di kanan.. heuheu
profile-picture
profile-picture
elnusha dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 22:04
Klo pas pake jam tangan ya di tangan kiri emoticon-Cool

Cendol & bintang 5 meluncur










emoticon-Traveller
Diubah oleh seojoon
profile-picture
profile-picture
elnusha dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 22:06
gue kidal, tapi pake jam tangan di kiri
profile-picture
profile-picture
elnusha dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 22:08
Gw pake jam di tangan kiri karena dulu jaman sekolah suka main basket. Kalau nekat make jam di tangan kanan bisa-bisa karetnya putus kalau melempar bola make tangan dominan (kanan) . Akhirnya terbawa sampe sekarang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 22:15
Ane tim ga pakai jam tangan, kl butuh liatnya liat HP.
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
1 0
1
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
18-08-2022 22:20
Kiri bang emoticon-Smilie
profile-picture
elnusha memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia