News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
56
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fd99e6020c212167400a44/anies-85-persen-rumah-di-jakarta-tak-perlu-bayar-pbb
Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan 85 persen rumah di Jakarta sudah tidak lagi dibebankan untuk membayar pajak bumi bangunan (PBB). Keterangan itu disampaikan Anies dalam sambutannya di Jakarta Melayu Festival (JMF) di Ancol. "85 persen dari rumah di Jakarta tidak perlu bayar PBB," ujar Anies, Rabu (17/8/2022) malam. Sebab, kata Anies, setiap rumah di Jakar
Lapor Hansip
18-08-2022 08:46

Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB

Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan 85 persen rumah di Jakarta sudah tidak lagi dibebankan untuk membayar pajak bumi bangunan (PBB). Keterangan itu disampaikan Anies dalam sambutannya di Jakarta Melayu Festival (JMF) di Ancol.

"85 persen dari rumah di Jakarta tidak perlu bayar PBB," ujar Anies, Rabu (17/8/2022) malam.

Sebab, kata Anies, setiap rumah di Jakarta yang memiliki nilai objek jual pajak (NJOP) di bawah Rp 2 miliar tidak diharuskan untuk membayar PBB.

"Alhamdulillah DKI Jakarta mengadopsi sebuah kebijakan, di mana di Jakarta semua rumah dengan nilai NJOP di bawah Rp 2 miliar maka PBB-nya di 0 kan," jelas Anies.

Namun begitu, sebanyak 15 persen rumah di Ibu Kota masih tetap harus membayar PBB dengan memperhatikan kebutuhan dasar yakni luas tanah dan luas bangunan rumah.

"15 persen masih harus bayar, tapi dengan sebuah ketentuan. Ada kebutuhan dasar hidup manusia yang nggak boleh dipajakin. Tanah ukuran 60 meter persegi itu kebutuhan minimum untuk bisa hidup. Bangunan 36 meter persegi itu nggak perlu dipajaki karena itu hak dasar untuk hidup," papar Anies.

Menurut Anies, impelementasi kebijakan tersebut merupakan pengamalan poin kelima Pancasila yakni keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia di Jakarta.

"Keadilan itu bukan hanya jadi statement. Keadilan sosial itu jadi kenyataan. Karena itu kita di Jakarta mau ubah itu," imbuhnya.


https://www.suara.com/news/2022/08/1...erlu-bayar-pbb

Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB

Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB

Keadilan sosial versi pak anies = Para juragan kontrakan ga perlu bayar PBB.. emoticon-Malu (S)

Ini namanya kebeRpihakan.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
24K Anggota • 641.5K Threads
Halaman 1 dari 2
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 08:48
Menjelang akhir jabatan...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 08:49
50% lbh gak punya rumah ngapain bayar PBB mbud? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 09:03
Sebenarnya udah sangat tepat sasaran untuk hal ini.

Mengingat runah njop dibawah 2 M masih tergolong menengah kebawah, terutama kalo di DKI dan terutama kalo di daerah tertentu yg njop nya tinggi, padahal gak semua disitu mevvah. (Mepet orang kaya, keciprat NJOP)

Org jakarta pasti paham.
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 09:05
Rumah njop 2 M harga pasaran bisa jadi 4 M kan?
Dulu gw jual rumah njop 250jt laku 450jt, bukan Jakarta tapi
profile-picture
profile-picture
pilotreincarnat dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 09:06
Gubernur dongok gak punya prioritas kerja....

Lbh baik pikirin 48% warga DKI yg hidupnya ngontrak sm tinggal d bawah kolong jembatan

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 09:10
ini programnya wan yaman apa ahog?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 09:15
Pantas dipecat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 09:41
Jangan lupa yang ini ditagih PBB-nya:

Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 09:46
seperti biasa,
yg percaya siap2 saja kecewa.






emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 10:05
85% itu milik sendiri semua? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 10:06
Nyimengnya berapa kali sehari nh si avud?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 10:18
nggak perlu bayar, tapi harus ngomong ke balai kota.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 10:21
dulu jaman ahok kan pernah tuh dibawah 2 M dibuat NOL ... tapi direvisi balik ama anis kan y ... lalu dibuat balik lagi ? emoticon-Bingung ...

mgk ane salah kali ya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 10:26
Nga perlu, habis itu kena segel. Trus Anies cuman ngeluarin jurus senyum Manies

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 10:28
Cuma dialihkan buat bayar ganti rugi pengurusan ulang KTP, KK, dll...akibat perubahan nama jalan..ya Podo ae....gubernur koplak...emoticon-Wakaka
Diubah oleh catrinpurba6131
profile-picture
asurizal memberi reputasi
1 0
1
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 10:37
Ah yang bener,ngibul paling cari prestasi mumpung masih ada waktu sebelum lengser😏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 10:41
Quote:"Alhamdulillah DKI Jakartamengadopsi sebuah kebijakan, di mana di Jakarta semua rumah dengan nilai NJOP di bawah Rp 2 miliar maka PBB-nya di 0 kan," jelas Anies.


akhirnya, meski gak sebut sapa itu...:ngakas
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 11:10
PBB pertahun ganyampe ratusan ribu gabisa bayar. Memalukan nih jekarteh. Malu sm warga kampung weh emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 11:55
banyak juga sih rumah tak layak ditagih pbb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
romeo.jakarta dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies: 85 Persen Rumah Di Jakarta Tak Perlu Bayar PBB
18-08-2022 13:28
Enak tenanemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
kado-natal-1000-gulden
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia