News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fd758a5ced79538d510440/intoleransi-sekolah-negeri-dipaksa-berjilbab-belajar-tak-sesuai-agamabau-kampanye
Intoleransi di Sekolah Negeri Merisaukan! Mulai dari Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama Murid Hingga Berbau Kampanye Jakarta - Andreas Tambah selaku Pengamat Pendidikan menilai kasus intoleransi di lingkungan pendidikan seperti memaksa siswi wajib berjilbab, khususnya sekolah negeri masuk dalam tahap merisaukan. "Kasus intoleran di sekolah negeri memang sudah pada tahap merisaukan. K
Lapor Hansip
18-08-2022 06:11

Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye

Intoleransi di Sekolah Negeri Merisaukan! Mulai dari Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama Murid Hingga Berbau Kampanye

Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye

Jakarta - Andreas Tambah selaku Pengamat Pendidikan menilai kasus intoleransi di lingkungan pendidikan seperti memaksa siswi wajib berjilbab, khususnya sekolah negeri masuk dalam tahap merisaukan. "Kasus intoleran di sekolah negeri memang sudah pada tahap merisaukan. Kejadian serupa sudah banyak terjadi di berbagai tempat," tutur Andreas saat dihubungi, Minggu (14/8/2022).

Menurut dia, sekolah negeri seharusnya adalah sekolah publik yang tidak dimiliki oleh golongan tertentu. Sekolah harus menjadi miniatur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dapat memberikan jaminan hak bagi setiap individu.

Lebih lanjut, Andreas menjelaskan, ada tiga hal yang menyebabkan kasus intoleransi di sekolah negeri kerap terjadi.

"Pertama, Kepala Daerah yang abai terhadap hak individu dan bahkan ada yang memiliki visi menegakkan paham tertentu," jelasnya.

"Kedua, demikian juga pejabat turunannya, kepala dinas, pengawas, dan kepala sekolah," lanjutnya.

Sementara alasan ketiga adalah adanya desakan dari golongan tertentu untuk menciptakan hal-hal demikian. Seperti kasus yang menjerat seorang guru memaksa siswinya memakai jilbab.

Dalam hal ini pun, Andreas turut memberi solusi atas kasus serupa yang kerap terjadi. Pertama, dia meminta Pemerintah Pusat, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, dan Kementerian Dalam Negeri harus memiliki komitmen terhadap NKRI dan tegas menghukum pihak Kepala Sekolah/Guru yang melakukan tindak intoleransi dan rasis.

"Menpan RB juga diharapkan mampu membersihkan ASN di lingkungan pendidikan yang intoleran dan rasis. Pemerintah juga diharapkan memiliki regulasi yang mampu/membuat pihak sekolah menerapkan tata tertib yang menjamin hak individu yang sangat pribadi," pungkasnya.

Kasus ini pun menjadi perhatian Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta usai menerima sejumlah aduan masyarakat terkait kasus intoleransi beberapa waktu yang lalu.

Hingga akhirnya, Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta memanggil pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada Rabu (10/8/2022) untuk memberikan klarifikasi.

Dalam rapat tersebut, PDI-Perjuangan mengungkapkan sebanyak 10 sekolah negeri di Jakarta yang terseret kasus intoleransi.

Berikut 10 nama sekolah negeri yang dilaporkan oleh pihak Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta:

1. SMAN 58 Jakarta Timur

Kasus ini terjadi pada November 2020, Terdapat oknum Guru SMAN 58 Jakarta yang diduga melarang anak didiknya memilih ketua OSIS non muslim.

Hal ini mencuat setelah beredarnya tangkapan layar dari oknum Guru berinisial TS menyampaikan intruksi rasis dalam sebuah grup Whatsapp.

Guru tersebut meminta para siswa tidak memilih pemimpin yang berbeda agama.

2. SMAN 101 Jakarta Barat

Aduan yang masuk kepada anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan dari seorang warga yang menyampaikan keluhan dari tetangganya.

Anak ini bersekolah di SMA Negeri 101 dan merupakan siswi non muslim, namun diduga diwajibkan memakai kerudung pada hari Jumat dengan alasan penyeragaman pakaian sekolah.

Tidak ada yang membuat pengaduan resmi karena takut mendapatkan intimidasi dari pihak sekolah.

3. SMPN 46 Jakarta Selatan

Salah satu murid kelas 7 SMP Negeri 46 diduga ditegur secara lisan karena tidak menggunakan jilbab di lingkungan Sekolah.

Selama ini murid ini tidak pernah tertekan, dirundung, atau dikucilkan oleh teman-temannya walaupun dia sendirian yang tidak memakai kerudung (selain yang non muslim tentunya).

Namun teguran dari guru-guru tersebut yang membuat murid ini tertekan, karena dilakukan lebih dari satu kali.

4. SDN 02 Jakarta Pusat

Pengurus Sekolah SDN 02 Cikini diduga mewajibkan seluruh muridnya memakai baju muslim pada saat bulan ramadan.

Padahal dalam sekolah tersebut terdapat juga siswa dan siswi yang tidak beragama Islam.

5. SMKN 6 Jakarta Selatan

Pada Juli 2022, salah seorang orang tua murid SMK Negeri 6 mengadukan tindakan intoleransi yang diduga dialami oleh anaknya di sekolah tersebut.

Tindakan intoleransi tersebut adalah murid didik tersebut diduga dipaksa untuk mengikuti pelajaran Kristen Protestan padahal mereka menganut agama Hindu dan Budha.

6. SMPN 75 Jakarta Barat

Orang tua murid di SMP Negeri 75 Jakarta pada Juli 2022 mengadukan Tindakan diskriminatif di sekolah tersebut.

Murid didik tersebut diduga dipaksa untuk menggunakan jilbab, bahkan sampai mendapatkan sindiran dari guru di sekolah tersebut.

7. SMPN 74 Jakarta Timur

Orang tua murid di SMP Negeri 74 Jakarta pada Juli 2022 diduga mengadukan tindakan dan diskriminatif intoleransi di sekolah tersebut.

Murid didik tersebut dipaksa untuk menggunakan jilbab, bahkan pihak sekolah memaksa setiap murid didik untuk menandatangani surat pakta integritas yang salah satu poinnya adalah semua murid didik harus mengikuti kegiatan keagamaan yang mewajibkan penggunaan jilbab.

8. SDN 03 Tanah Sereal Jakarta Barat

Orang tua murid di SD Negeri 03 Tanah Sareal, Jakarta pada Juli 2022 memberikan keluhan terhadap aturan seragam di Sekolah tersebut.

Murid didik di sekolah tersebut harus menggunakan celana panjang dan rok panjang, sehingga menyebabkan murid didik tidak leluasa dalam beraktivitas.

9. SMPN 250 Jakarta Selatan

Salah satu guru di SMP Negeri 250 Jakarta membuat soal UAS soal yang dinilai mendiskreditkan nama Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri dan mengampanyekan citra Gubernur, Anies Baswedan. Setidaknya ada dua soal yang memuat nama Anies.

Pertama dalam soal itu dituliskan Gubernur DKI, salah satunya soal bertuliskan

"Anies selalu diejek Mega karena memakai sepatu yang sangat kusam"


10. SDN 03 Cilangkap Jakarta Timur

Orang tua murid di SD Negeri 03 Cilangkap Jakarta Timur pada Juli 2022 mengadukan tindakan diskriminatif di sekolah tersebut.

Murid didik nonmuslim tersebut dipaksa mengikuti kegiatan-kegiatan muslim dari cara menyapa, kegiatan di lapangan, pengajian di dalam mushola, hingga berdoa saat pulang. (agr/ari)

https://www.tvonenews.com/berita/nas...panye?page=all


hidup kaum kafir penuh azab sengsara di Indonesia,
dipaksa jadwal tidur dengan toa yang melanggar UU,
dipaksa cara pakaian,
dipaksa bayar jizyaa,
dikorupsi duit pajak buat bansos foya2 kaum ulama,
dinistakan agama2 nya oleh kaum ulama karena hanya kaum ulama yang punya hak istimewa menistakan agama2 lain,
dipaksa tidak berjualan asongan depan sekolah negeri,
dipaksa untuk tidak masak babi dalam rumah sendiri,
halal diperkosa,dijarah,dibakar hidup2 setiap acara makar akbar
dipaksa jadi gila dan bodoh

maka buat kehidupan anak cucu kaum ulama dan pejabat kadrun yang tinggal di luar negeri seperti digoreng juga, buat mereka azab sengsara juga, sampai mereka hengkang dari negara2 maju, kembali ke indonesia


saran saya, upload ceramah ulama2 dan pejabat indonesia yang pakai subtitel inggris, kasih tunjuk bedanya ceramah dalam indo yang teriak kafir dan ceramah luar indo yang teriak toleransi dan gurunphobia

kemudian sebarluaskan identitas dan alamat tinggal anak2 mereka yang sekolah di luar negeri, biar kaum2 ekstremis luar negeri pada tahu semua, berhubung yang benci kadrun di luar negeri banyak sekali, dari anak sekolahan sampai dewasa emoticon-Big Grin

terutama anak2 kader PKS, karena banyak anak2 mereka yang pakai duit pajak beasiswa untuk sekolah di negara2 non muslim, juga si setan K*lla, kasih tahu ke forum2 luar kalau bisnis k*lla industries itu teroris toa jahanam asal makassar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
23.4K Anggota • 640.9K Threads
Halaman 1 dari 2
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 06:22
Semoga ke depannya kita bisa lebih rukun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 06:26
TS posting dhewe tp gk dibaca typical anak tukang bolos nih pas waktu sekolah 🤭🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 06:34
Luar biasa tertekan dan tercoliminya batin anak2 non-muslim di sekolah negeri emoticon-Embarrassment
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
1 0
1
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 06:36
Semua kasusnya terjadi di jakarta kenapa ya. emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 06:37
Gobloknya kepala daerah yg abai sama masalah ini malah yg digadang jadi presiden 2024 atau terjadi di daerah yg katanya nerapin syariah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 06:37
Contoh nomer 9 itu yg paling kentara menurutku.

Kalo favorit kalian contoh nomer berapa 🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 06:38
Mau pake jilbab atau tidak. Itu urusan privasi. Tapi jangan sampai urusan privasi dibawa2 ke ranah institusi.
Sekolah negeri adalah laboratorium kebhinekaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 06:55
astagfirullah emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan bukan.bomat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 06:56
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
njir dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 07:10
secara ga langsung dikelompokin ini

non prib atau non muslim, ke swasta saja sudah,
negri mah udah ga nyaman buat golongan itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 07:11
sekularisasi sekolah negeri harga mati...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 07:25
Apakah setelah viral sekolah2 negeri menjadi lebih bhinneka?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 07:29
Tidak semua sekolah negeri begitu tp hendaknya jadi perhatian bagi pemerintah supaya tidak meluas. Pendidikan adalah langkah awal dari anak2 utk belajar jgn sampai mereka belajar bagaimana bersosialisasi dengan orang lain melalui contoh yg tidak baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 07:31
Gabener kadal pasti pura" buta sama kasus iniemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 07:34
mengapa kepala daerahnya yg salah ?
sudah jelas agamanya yg biadab


kepala daerahnya takut kehilangan suara pemilih dari pengikut agama TOA kebencian ini
karena keinginan mereka tidak dipatuhi kepala daerahnya.

dan keinginan umat agama TOA kebencian ditanamkan dari agamanya yg penuh kebencian emoticon-Busa
Diubah oleh benteng.aqidah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 07:40
Nomor 9 itu gawat.
0 0
0
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 07:43
kapir2 belum merasakan syariat agama kebencian dan jaman khilafah aja sudah mewek dizolimi


kalau kalian merasakan hidup kafir dulu dijaman syariat agama kebencian dan khilafah, kalian baru tahu arti neraka dunia emoticon-Takut
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
1 0
1
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 07:55
Quote:Original Posted By superman313
TS posting dhewe tp gk dibaca typical anak tukang bolos nih pas waktu sekolah 🤭🤭🤭🤭


Quote:Original Posted By Jalan Cinta
Luar biasa tertekan dan tercoliminya batin anak2 non-muslim di sekolah negeri emoticon-Embarrassment


Letupkan ledakkan

Mati syahid

-uas-

@wiskey31
profile-picture
profile-picture
antiketek dan nurade247 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 08:17
Ini bakal terus bertambah..
Karena skrg udh pada berani ngadu + ada tempat buat mengadu.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Intoleransi Sekolah Negeri! Dipaksa Berjilbab, Belajar Tak Sesuai Agama,bau Kampanye
18-08-2022 08:34
Hal ini udah di lakuin dari Lama kok , guru2 yang mengajar di sekolah negri itu cuma guru sogokan aja jadi klo di bayar ya dia ikut aja , atau agama si guru mesti sama dengan si murid , jadi klo guru nya pake jilbab ya lain juga mesti agama nya isl@m ya di paksain juga yang lain ikut . Itu udah bukan barang baru , maka itu agama lain mesti nurut ama mereka di sekolah negri gak ada nama nya Toleransi ada nya Take A beer bre. KADRUN itu lagi di cetak di sekolah Negara bre gak ada logika buat mereka bersiap untuk Bomb waktu untuk ini negara.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia