Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fce551d10702325d3701d3/kenapa-tidak-dijual-makanan-kucing-rasa-tikus-padahal-kesukaannya--inikah-alasannya
Makanan kucing cepat saji dalam kemasan kaleng bersegel memang menjadi pilihan yang tepat dan paling disukai oleh para kucing. Agar tidak bosan produsen makanan kucing ini pun membuat beberapa varian rasa, tapi kenapa tidak ada rasa tikus, padahal kita tahu tikus juga disukai kucing, kan?. Saya coba menahan nafas dan berfikir sejenak menggunakan akal sehat, meski masuk diakal ada rasa ini dan sepe
Lapor Hansip
17-08-2022 19:55

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

icon-verified-thread
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Makanan kucing cepat saji dalam kemasan kaleng bersegel memang menjadi pilihan yang tepat dan paling disukai oleh para kucing. Agar tidak bosan produsen makanan kucing ini pun membuat beberapa varian rasa, tapi kenapa tidak ada rasa tikus, padahal kita tahu tikus juga disukai kucing, kan?.

Saya coba menahan nafas dan berfikir sejenak menggunakan akal sehat, meski masuk diakal ada rasa ini dan sepertinya memang tidak ada yang salah jika benar diproduksi dengan rasa tikus karena memang hanya untuk dikonsumsi kucing. Tuna dan salmon mungkin sudah terlalu mainstream?

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Tapi setelah saya fikir memang benar makanan ini untuk dimakan sikucing tapi secara pemasaran kan ditujukan dijual ke manusianya. Produsen juga tidak ingin merugi karena isu bakso daging tikus saja sudah membuat orang sangat jijik apalagi nanti dimakan oleh hewan kesayangannya yang sering dielus-elus atau menjilati kaki majikannya. Kebayangkan gimana jijik dan joroknya.

Alasan lain kenapa tidak ada rasa tikus dalam makanan kaleng adalah karena sebenarnya tikus bukanlah makanan utama si kucing, kalaupun kita pernah melihat ada kucing memakan tikus mungkin karena si kucing dalam kondisi terpaksa karena terlalu lapar, dan tentu saja soal selera kucing sekarang lebih memilih daging ikan, ayam, sapi kan?

Setahu saya kucing jenis ras juga malah ada yang tidak suka sama sekali dengan tikus dan menganggap tikus hanyalah sebagai hewan mainan yang unyu, jadi bahan bully nya kemudian ditinggalkannya begitu saja dalam keadaan sekarat.

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Kalau saya sebagai pemilik kucing pastinya saya juga tidak akan membelikan makanan dengan rasa tikus. Baru melihat kemasannya saja saya sudah terbayang bagaimana jijiknya ketika akan menyajikan makanan itu didepan kucing saya.

Belum lagi dengan masalah kesehatan dan baunya tentu menjadi kekhawatiran tersendiri karena tikus itu hewan yang kotor bin jorok dan tikus bukanlah hewan yang layak dikonsumsi, tikus dikenal membawa penyakit leptospirosis, pes, hantavirus, demam Iass jadi tidak akan ada majikan yang ingin kucingnya sakit dan dia jatuh sakit juga.


Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Sebuah opini
Img. Gugel


Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
hewan-peliharaan
Hewan Peliharaan
1.2K Anggota • 7.6K Threads
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
17-08-2022 20:04
kue rasa/bau tikus? nanti yg datang malah ULAR emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
17-08-2022 22:31
Quote:
{thread_title}



emoticon-kucing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 01:14
Lu mikir kejauhan, alasan kenapa gada mkanan rasa tikus karena aroma tikus itu ga se amis wangi ikan dan ayam. Kucing nangkep tikus bukan karena dia nyium wanginya tapi karena tikus geraknya cepat dan itu memicu insting berburu kucing, faktanya kucing jarang makan tikus kecuali memng benar-benar lapar.

Hewan yg suka berburu tikus dan makan tikus tuh cum burung hantu, elang sama sable (beserta family sable lainnya lupa namanya)

Nih sable
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?


Kalau lu punya probpem tikus di rumah lu bawa tuh sable kerumah, itu dalam waktu 2 minggu tikus 1 komplek punah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 08:56
Sekarang brand2 catfood aja udah ngindarin pake pork, banyak yg udah ada tulisan no pork di kemasannya, tentu dengan pertimbangan2 tertentu dan mungkin ada bbrp pertimbangan juga kenapa ga pake daging tikus.
Yang umum dipake untuk bahan dasar catfood daging unggas dan ikan laut, kenapa bukan daging lainnya? Karena 2 bahan tsb punya aroma khas yg disukai kucing, kucing kalo dikasih makanan yg aromanya kurang "sedep" pada ogah juga, kaya kucing2 ane kalo dikasih daging sapi/kambing pure malah ogah, tapi kalo dicampur ikan/daging ayam dilahap itu daging sapi/kambing, bahkan belnderan tempe rebus yg dicampur ikan lebih dipilih ketimbang daging sapi rebus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 02:33
Fix kucing ane masih makan tikus.. dlm artian tidak dimakan tapi dibunuh.. dl dapur ane jadi mabes tikus kl malam sampai ane terganggu bgt kl mlm berisik nya minta ampun tikusnya pun udah kayak kelinci besarnya.. Sampai ane beli jebakan Joni cat ttp gak mempan cm seminggu aja kena kesananya ga bisa lagi di jebak.. bingung akhirnya ada kucing yg datang sendiri kerumah ane n menetap n jos sepi dah tikusnya abis di bunuh tiap pagi nemu aj bangkai tikus..
skg dah gakda lagi 1 ekor tikus pun ane lihat dirumah ane dalam 3thn terakhir ini mgkin lebih n si kucing skg masih ada.. tetep di dapur mskan ayam penyet sisa ane 😄 n krn ga da tikus lagi.. palingan cicsk kl iseng mangsa makanan hidupnya.. intinya masih ada beberapa kucing yg naluri membunuh' mangsanya masih ada gan.. wih jadi curhat ane.. 😄
Diubah oleh anyelire
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
17-08-2022 22:59
Yang jelasnya tikus ga sehat buat sikucing, sedang brand-brand sekarng lebih mengunggulkan varian tuna dengan berbagai manfaat untuk sikucing. Kalo kucing disuruh milih makan ikan apa makan tikus pasti sikucing milih makan ikan, ibaratkan orang islam ni yaa dari pada dia mati ditengah hutan mending dia makan daging babi, gitulah gan kalo di ibaratkan kucing yg makan tikus emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
17-08-2022 20:36
mantep ini trit.
baca judulnya aja ane langsung tertegun dengan mata terbelalak. "bener juga ya..."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
17-08-2022 20:24
Kucing milenial udah ga doyan tikus bre emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MuhammadIrfand dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 14:42
banyak yg katakan kucing sekarang gk doyan tikus......salah besar......kucing adalah binatang liar,jika kucing dibuang di hutan,bisa langsung beradaptasi berburu tikus dll.....beda dengan hewan peliharaan atau hewan ternak kyk anjing,ayam,bebek dll
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 14:35
Kucing jaman skrg statusnya dah ngelebihin ortu sendiri...

Ortu dah tua, atau sakit2an blm tentu dirawat dg baik2... Eh si kucing, dah tau sndirilah gmn orang skrg mendewakan kucing gmn..
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia