Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fce551d10702325d3701d3/kenapa-tidak-dijual-makanan-kucing-rasa-tikus-padahal-kesukaannya--inikah-alasannya
Makanan kucing cepat saji dalam kemasan kaleng bersegel memang menjadi pilihan yang tepat dan paling disukai oleh para kucing. Agar tidak bosan produsen makanan kucing ini pun membuat beberapa varian rasa, tapi kenapa tidak ada rasa tikus, padahal kita tahu tikus juga disukai kucing, kan?. Saya coba menahan nafas dan berfikir sejenak menggunakan akal sehat, meski masuk diakal ada rasa ini dan sepe
Lapor Hansip
17-08-2022 19:55

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

icon-verified-thread
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Makanan kucing cepat saji dalam kemasan kaleng bersegel memang menjadi pilihan yang tepat dan paling disukai oleh para kucing. Agar tidak bosan produsen makanan kucing ini pun membuat beberapa varian rasa, tapi kenapa tidak ada rasa tikus, padahal kita tahu tikus juga disukai kucing, kan?.

Saya coba menahan nafas dan berfikir sejenak menggunakan akal sehat, meski masuk diakal ada rasa ini dan sepertinya memang tidak ada yang salah jika benar diproduksi dengan rasa tikus karena memang hanya untuk dikonsumsi kucing. Tuna dan salmon mungkin sudah terlalu mainstream?

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Tapi setelah saya fikir memang benar makanan ini untuk dimakan sikucing tapi secara pemasaran kan ditujukan dijual ke manusianya. Produsen juga tidak ingin merugi karena isu bakso daging tikus saja sudah membuat orang sangat jijik apalagi nanti dimakan oleh hewan kesayangannya yang sering dielus-elus atau menjilati kaki majikannya. Kebayangkan gimana jijik dan joroknya.

Alasan lain kenapa tidak ada rasa tikus dalam makanan kaleng adalah karena sebenarnya tikus bukanlah makanan utama si kucing, kalaupun kita pernah melihat ada kucing memakan tikus mungkin karena si kucing dalam kondisi terpaksa karena terlalu lapar, dan tentu saja soal selera kucing sekarang lebih memilih daging ikan, ayam, sapi kan?

Setahu saya kucing jenis ras juga malah ada yang tidak suka sama sekali dengan tikus dan menganggap tikus hanyalah sebagai hewan mainan yang unyu, jadi bahan bully nya kemudian ditinggalkannya begitu saja dalam keadaan sekarat.

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Kalau saya sebagai pemilik kucing pastinya saya juga tidak akan membelikan makanan dengan rasa tikus. Baru melihat kemasannya saja saya sudah terbayang bagaimana jijiknya ketika akan menyajikan makanan itu didepan kucing saya.

Belum lagi dengan masalah kesehatan dan baunya tentu menjadi kekhawatiran tersendiri karena tikus itu hewan yang kotor bin jorok dan tikus bukanlah hewan yang layak dikonsumsi, tikus dikenal membawa penyakit leptospirosis, pes, hantavirus, demam Iass jadi tidak akan ada majikan yang ingin kucingnya sakit dan dia jatuh sakit juga.


Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Sebuah opini
Img. Gugel


Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
hewan-peliharaan
Hewan Peliharaan
1.2K Anggota • 7.6K Threads
Halaman 1 dari 5
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
01-11-2022 07:46
Kucing itu gak makan tikus, cuma dibunuh abis itu ditinggal, kucing lebih memilih memakan serangga2 kecil, anak ayam, telur ayam, atau sisa2 makanan manusia, ngebunuh tikus itu cuman insting bawaan berburunya, sama halnya seperti kucing yang membunuh ular, abis itu ditinggal, begitu pula anjing kalau lihat kucing, dominannya pasti kucing diburu, tetapi gak berarti kucing merupakan makanan anjing.
0 0
0
Post ini telah dihapus
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
07-09-2022 16:52
Yang jadi pertanyaannya emang rasa tikus itu gimana? emoticon-Bingung
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
30-08-2022 09:21

(francsalvador@yahoo.com)Comprare Patente B Online(whtsapp+4915216091918).

(francsalvador@yahoo.com)Comprare Patente B Online(whtsapp+4915216091918).

Una patente di guida è un documento importante e vitale nella vita di ogni adulto deve essere prodotto e consegnato in una certa regolarità e legalità in modo che non metta in pericolo l'utente e chi lo circonda. Avete bisogno di questo importantissimo documento, ma non sai come? Vuoi migliorare la tua patente di guida? La patente di guida è stato è stato sospeso a causa del consumo di droga o abuso di alcool? Contatto (francsalvador@yahoo.com)(whatsapp+4915216091918) per facilitare l'acquisto di una nuova licenza. Servizi sicuri e affidabili sono garantite.


Contatto email........................ francsalvador@yahoo.com
WhatsApp...............................+4915216091918


certificato per patente di guida
codice 05 su patente di guida
codice 05 sulla patente di guida
#dislessia e patente di guida
documenti per patente di guida
documento d'identità patente di guida
easyjet patente di guida
epilessia e patente di guida
esame di guida patente b youtube
#foto per patente di guida
frasi per patente di guida
furto o smarrimento patente di guida
gazzetta ufficiale patente di guida
glaucoma patente di guida
halcyon e patente di guida
ho perso patente di guida
i dati della patente di guida
i dati sulla patente di guida
i punti della patente di guid
la patente di guida è un documento d'identità
la patente di guida è un documento d'identità valido
modulo per patente di guida
numero patente di guida cartacea
numero patente di guida inglese
numero patente di guida online
numero patente di guida plastificata
patente di guida b numero
patente di guida b punto 5
patente di guida b quiz
patente di guida c+e
patente di guida campo 4b
patente di guida cap
patente di guida cap b
patente di guida categoria
patente di guida categoria b
patente di guida chi la rilascia
patente di guida ciclomotori 50cc
patente di guida civile
patente di guida codice 05
patente di guida codice 4b
patente di guida codice 5
patente di guida codice 71
patente di guida codice 95
patente di guida codici
patente di guida come si legge
patente di guida costi
patente di guida cqc
patente di guida cv
patente di guida d
patente di guida d costo
patente di guida d cqc
patente di guida d e
patente di guida d prezzo
patente di guida d quanto costa
patente di guida da chi viene rilasciata
patente di guida da compilare
patente di guida dati
patente di guida e osas
patente di guida e parkinson
patente di guida egiziana
patente di guida ente di rilascio
patente di guida esame
patente di guida estera
patente di guida estera in italia
patente di guida età
patente di guida età minima
patente di guida europea
patente di guida f
patente di guida falsa
patente di guida falsa reato
patente di guida finta
patente di guida firma
patente di guida florida
patente di guida foglio rosa
patente di guida formato tessera
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
20-08-2022 01:18
Rasa tikus kan blm tentu dari tikus, harusnya sdh ada bahan kimia yg bisa meniru rasa atau aroma tikus
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 22:06
Masuk akal gan hehe
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 19:36
Kucing skrg malah takut ama tikus apalgi tikus got yang aroma semerbak.

Fix ga bakal mau kucing rumahan
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 14:56
kucing ane ada tikus lewat, malah diem dieman kaya lagi ngeliat mantan lewat emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 14:47
Quote:Original Posted By parto.klepat


Quote:Original Posted By boyzone007
Lebih baik biar menerkam tikus sungguhan saja...untuk mengurangi tikus yang berkeliaran di rumah.


Quote:Original Posted By kily89
Kucing liar yang gw kasih makan, sekalinya ga gw kasih makan dia makan tikus... Di bawa tikusnya ke depan gw, di banting ke sana kemari, lalu di makan dari kepala, pas kepalanya dimakan ada bunyi tulang remuk.... Kriuk kriuk


Quote:Original Posted By cahlenong
kalo saya perhatikan, kucing membunuh tikus, tapi tidak (jarang) memakannya (jadi boleh dibilang kucing tidak suka makan tikus ?) ,, mungkin ada dendam saja diantara mereka emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Swararuri
Makanan kucing tidak rasa tikus, jawabannya bahwa tikus bukan lagi makanan kucing. Apalagi sejak awal lahir, sang kucing hanya makan dari makanan kemasan wkwk.... Kucing milenial. Film Tom dan Jerry itu hanya kisah jaman old wkwkwk....


Quote:Original Posted By anxiousyads
Sekarang brand2 catfood aja udah ngindarin pake pork, banyak yg udah ada tulisan no pork di kemasannya, tentu dengan pertimbangan2 tertentu dan mungkin ada bbrp pertimbangan juga kenapa ga pake daging tikus.
Yang umum dipake untuk bahan dasar catfood daging unggas dan ikan laut, kenapa bukan daging lainnya? Karena 2 bahan tsb punya aroma khas yg disukai kucing, kucing kalo dikasih makanan yg aromanya kurang "sedep" pada ogah juga, kaya kucing2 ane kalo dikasih daging sapi/kambing pure malah ogah, tapi kalo dicampur ikan/daging ayam dilahap itu daging sapi/kambing, bahkan belnderan tempe rebus yg dicampur ikan lebih dipilih ketimbang daging sapi rebus.


Quote:Original Posted By ramseyblake
kucing kampung atau kucing rumahan yang dipelihara kebanyakan ga makan tikus.. apalagi yg dari kecil udah di piara manusia, makanan nya salah dikit aja bs mencret/sakit.

kucing ane d rmh kalo liat tikus biasanya cm buat mainan d kejer, lepas, d kejer lg sampe mati. Abis itu di taro di depan pintu rumah entah maksud nya apa mungkin hadiah hahahah...


Quote:Original Posted By scbdviral
"Alasan lain kenapa tidak ada rasa tikus dalam makanan kaleng adalah karena sebenarnya tikus bukanlah makanan utama si kucing, kalaupun kita pernah melihat ada kucing memakan tikus mungkin karena si kucing dalam kondisi terpaksa karena terlalu lapar"

statement dari mana nih??
udah riset kah??
kucing gw, lebih milih tikus..
dibanding dikasih makanan mahal..
dari yang keras atau yang basah, sampe makanan biasa seperti ayam, ikan, dia gamau..

lebih seneng, keluar rumah..
terus tiba2, dapet aja tikus...

dibawa ke rumah.. ke teras..
dimakan disitu...

disisain kepalanya..
T___T


Quote:Original Posted By gan16
pernah ngeliat kucing makan rumput, mungkin bisa dicoba rasa rumput..
emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By bowoklenik
Kucing jaman skrg statusnya dah ngelebihin ortu sendiri...

Ortu dah tua, atau sakit2an blm tentu dirawat dg baik2... Eh si kucing, dah tau sndirilah gmn orang skrg mendewakan kucing gmn..


Quote:Original Posted By amekachi
banyak yg katakan kucing sekarang gk doyan tikus......salah besar......kucing adalah binatang liar,jika kucing dibuang di hutan,bisa langsung beradaptasi berburu tikus dll.....beda dengan hewan peliharaan atau hewan ternak kyk anjing,ayam,bebek dll


Pejwan gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 14:42
banyak yg katakan kucing sekarang gk doyan tikus......salah besar......kucing adalah binatang liar,jika kucing dibuang di hutan,bisa langsung beradaptasi berburu tikus dll.....beda dengan hewan peliharaan atau hewan ternak kyk anjing,ayam,bebek dll
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 14:35
Kucing sekarang gak doyan makan tikus, doyannya curi ikan yg baru dibeli majikannya dari pasar
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 14:35
Kucing jaman skrg statusnya dah ngelebihin ortu sendiri...

Ortu dah tua, atau sakit2an blm tentu dirawat dg baik2... Eh si kucing, dah tau sndirilah gmn orang skrg mendewakan kucing gmn..
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 12:41
Yg penting kenyang, tp kok ga bosenan ya dikasi makan itu2 terusemoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 12:19
dude...
nanya sendiri..jawab sendiri...😑

lagipula tikus bukan makanan utama kocheng 😑
tikus itu buat mainan
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 10:32
kucing deket rumah ane kaga doyan tikus gan, paling kalo ketangkep cuma dimatiin aja.. dia lebih suka ngerobek2 kantong sampah buat nyari makanan.. mungkin kucing jaman sekarang uda naek kelas kali ya gan emoticon-Hammer2
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 10:08
kucing ente kali yg demen tikus

dimana2 kucing kampung jg ogah kali makan daging tikus, paling banter dijadiin maenan cuma digigit2 doang kalii , masa iya kucing demen makan daging tikus mentah gitu emoticon-Cape d...
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 10:07
Padahal kucing diciptakan sama allah swt untuk membasmi tikus/hama.
profile-picture
profile-picture
pard0 dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 09:12
pernah ngeliat kucing makan rumput, mungkin bisa dicoba rasa rumput..
emoticon-Bingung
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 09:07
"Alasan lain kenapa tidak ada rasa tikus dalam makanan kaleng adalah karena sebenarnya tikus bukanlah makanan utama si kucing, kalaupun kita pernah melihat ada kucing memakan tikus mungkin karena si kucing dalam kondisi terpaksa karena terlalu lapar"

statement dari mana nih??
udah riset kah??
kucing gw, lebih milih tikus..
dibanding dikasih makanan mahal..
dari yang keras atau yang basah, sampe makanan biasa seperti ayam, ikan, dia gamau..

lebih seneng, keluar rumah..
terus tiba2, dapet aja tikus...

dibawa ke rumah.. ke teras..
dimakan disitu...

disisain kepalanya..
T___T
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 08:57
Harapannya si kucing itu justru makan tikus yang asli...biar gak banyak tikus berkeliaran di rumah.
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia