Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
285
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fc262848b71818a474f7a9/bagaimana-menurutmu-tentang-operasi-plastik-adil-atau-ngecheat
Kemarin ada seseorang yang bertanya kepada saya, pertanyaannya seperti ini: Lo punya adik? Cewek? Cowok? Atau Lucinta Luna? Sontak saya tertegun. Sejak kapan Lucinta Luna jadi jenis kelamin? Bicara tentang Lucinta Luna, baru-baru ini sekelompok orang tertentu dibuat heboh dengan penampilannya sesudah operasi plastik. Siapa yang menyangka kalau cwk yang dulunya cwk ini bisa berubah menjadi begitu c
Lapor Hansip
17-08-2022 06:20

Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?

icon-verified-thread
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?

Kemarin ada seseorang yang bertanya kepada saya, pertanyaannya seperti ini:

Lo punya adik? Cewek? Cowok? Atau Lucinta Luna?

Sontak saya tertegun. Sejak kapan Lucinta Luna jadi jenis kelamin?

Bicara tentang Lucinta Luna, baru-baru ini sekelompok orang tertentu dibuat heboh dengan penampilannya sesudah operasi plastik. Siapa yang menyangka kalau cwk yang dulunya cwk ini bisa berubah menjadi begitu cantik sampai-sampai dibandingkan dengan Lisa BlackPink. Mau tak mau saya berdecak kagum, inilah kekuatan uang dan teknologi.

Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?

Operasi plastik sendiri masih menjadi pembicaraan yang pahit di lidah sebagian orang, terutama bagi mereka yang menolak tegas-tegas praktek merubah bentuk wajah seseorang. Beberapa orang berkata bahwa manusia diciptakan sudah sempurna sejak lahir sehingga merubah bentuk tubuh adalah sesuatu yang melanggar kodrat Tuhan.

Argumen yang menarik, sayangnya itu juga berarti seseorang tak boleh diet, tak boleh olahraga, tak boleh meluruskan rambut, tak boleh memakai kosmetik dan sebagainya. Seseorang merasa tak puas dengan tubuhnya yang berlemak dan karena itulah mereka diet demi mencapai tubuh yang ideal. Operasi plastik seharusnya bisa dikategorikan sebagai jenis usaha yang sama.

Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?

Meski demikian tak sedikit juga orang yang tak masalah dengan hal tersebut, malah cenderung mendukung. Di Korea Selatan praktek operasi plastik adalah hal yang amat mudah dijumpai, bahkan cukup banyak orangtua yang menghadiahi anak mereka dengan operasi plastik sebagai hadiah ulang tahun atau kelulusan.

Satu argumenn yang sering dijadikan alasan untuk menyetujui operasi plastik adalah standar kecantikan di masyarakat. Tentunya kita tahu bahwa mereka yang memiliki penampilan menarik selalu diberi nilai lebih. Buktinya saat melamar kerja ada banyak perusahaan yang menuliskan penampilan menarik sebagai persyaratan mereka. Orang yang cakep sejak lahir jelas beruntung, tetapi orang yang jelek harus selalu siap makan hati. Wajar kan bila seseorang ingin mendapatkan keuntungan yang sama?

Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?

Di mana pun Anda berpihak, pendapat Anda selalu ada benar dan ada salahnya. Dulu penggunaan smartphone tidak disukai oleh sebagian orang karena dianggap membuat malas dan merusak mata, tetapi sekarang nyaris semua orang menggunakan smartphone dan nyaris segala hal butuh smartphone. Mungkin suatu saat nanti operasi plastik juga akan menjadi sesuatu yang umum sampai-sampai semua orang bisa mendapatkannya dengan mudah.

Dan sebelum kita sampai ke masa itu, menurut kamu di masa sekarang, apakah operasi plastik bisa dibenarkan? Atau seharusnya dilegalkan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
56.3K Anggota • 914K Threads
Halaman 2 dari 8
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 07:15
Operasi plastik harusnya gpp dong..?

Kenyataannya kalo org mukanya "jelek" pasti sering diolok olok..

Jadi kalo punya duit buat merubah nasib biar tidak direndahkan orang ya gapapa..

(Asal jangan ada yg tahu.. soalnya kalo ketahuan ya sama aja dibully lagi.. muka plastik 😅)

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
saiki88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 07:31
Terbongkar kalau punya anak.dikira anak tetangga
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh meimeiput
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 07:42
Ah, cuma skin.
Kalo cheat, seharusnya keturunan akan seperti hasil oplas jg dong.

Salah benar tergantung, klo tujuannya menipu/membohongi, persaingan itu trmasuk kecurangan merugikan org lain.
profile-picture
saiki88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 07:44
itu namanya physical/appearance improvement, cara meningkat penampilan, metode 1 olahraga, 2 berpakaian, 3 makeup, 4 beauty treatment (perawatan kecantikan) 5 surgery (operasi)

gak ada salahnya selama mampu membiayai sendiri dari kemampuan finansial masing2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
C~LUVers dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 07:44
Semuanya kembali ke bacot dan duit.
profile-picture
saiki88 memberi reputasi
1 0
1
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 07:47
kan operasi plastik itu tujuannya baik. Apabila seseorang kecelakaan yang "hancur", maka diperbolehkan.
Kalau tujuannya untuk "mempercantik" padahal tidak kenapa-kenapa, itu jadinya tidak menghargai Ciptaan-Nya.
profile-picture
saiki88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 07:47
Yg penting kalo dana pas Pasan mending jangan oplas demi kecantikan deh, nanti hasilnya mirip emak emak yg di salon
profile-picture
saiki88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 07:48
Oplas itu krn ada bias penilaian dr masy. Dimana gud luking punya previlij lbh.
profile-picture
saiki88 memberi reputasi
1 0
1
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 07:49
Semua demi eksistensi, popularitas dan uang, kalo bibit keturunan ya balik lagi rotasinya ke duit yang berbicara.
profile-picture
saiki88 memberi reputasi
1 0
1
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 07:53
Ane udah ganteng dari lahir

Ga perlu oplas gan
profile-picture
saiki88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 07:55
Kalau dengan oplas mereka bisa merasa pede dengan dirinya ya fine-fine aja.
Terserah yang punya tubuh aja. emoticon-Big Grin
0 0
0
Post ini telah dihapus
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 08:01
@comrade.frias frias mah gak kudu oplas kalo mau cantik cukup makeup sama kostum cewekemoticon-Malu
Paha ✅
Pinggul✅
Perut ✅
@...ventisca...
profile-picture
profile-picture
...ventisca... dan comrade.frias memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 08:01
tetep ae ngebass gan kalo ngomong emoticon-Ngakak
0 0
0
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 08:10
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 08:11
Ini kan semakin membuktikan konsep karma yah.... Bahwa usaha itulah yang memberikanmu hasil... Tidak ada pelanggaran sama sekali kok... Toh sudah terbukti di lapangan secara langsung... Kalau ngikutin mereka, yang lahir miskin sampe mati juga miskin, yang terlahir cacat sampe mati juga cacat (sekarang dah ada bionic limb)
0 0
0
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 08:19
jadi begini, dia muka jelek, di ejek teman2nya karena jelek

itu yg ngejek juga jahat, berasa dia cakep

orang yg di ejek pasti dalam hati sakit

ga ada salahnya sih kalo dia mau oplas, daripada di ejek

sebelum oplas, ada yg namanya make up, terus ada youtube buat belajar makeup

kalo masih tetap ga berhasil, silahkan oplas
Diubah oleh ushirota
profile-picture
saiki88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 08:24
Mnrt ane sah2 aj gan, hdp2 dy ,uang2 dy ,jdi ya terserah mreka yg jalani.
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 08:25
Menurut ane ya macam make-up antara boleh ~ di perbolehkan, asal tidak berlebihan apalagi yang untuk tujuan kesehatan. Yang ga boleh merubah kodrat
0 0
0
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 08:27
Perlu digaris bawahi dan ditulis huruf besar agar klean tidak idiot.

Yang bagus adalah buatan, bukan natural.
Gigi loe natural kacau kek pasar rumput, dibehel bru rata.
Komuk loe kusut, dipernak perawatan jadih glowing.
Madu dari tawon, kotor gak pernah mandi. Gula dari pabrik lebih manis dan higienis.
profile-picture
saiki88 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia