Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
74
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fb7b9994f6bb5a5b64186e/miris-ribuan-hewan-ternak-di-afrika-mati-kedinginan-afrika-dingin
Sumber gambar: reuters.com Afrika adalah salah satu benua yang memiliki hawa panas cukup ekstrim, hal ini mengakibatkan banyaknya tanah gersang dan gurun di sana khususnya di wilayah Utara. Kekeringan pun jadi masalah yang melanda hampir setiap tahun. Tapi, Afrika tidak selalu panas. Buktinya, terjadi sebuah kematian hewan ternak yang cukup banyak di Kenya karena kedinginan. Ya, TS juga mikir tern
Lapor Hansip
16-08-2022 18:12

Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?

icon-verified-thread
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
Sumber gambar: reuters.com

Afrika adalah salah satu benua yang memiliki hawa panas cukup ekstrim, hal ini mengakibatkan banyaknya tanah gersang dan gurun di sana khususnya di wilayah Utara. Kekeringan pun jadi masalah yang melanda hampir setiap tahun.

Tapi, Afrika tidak selalu panas. Buktinya, terjadi sebuah kematian hewan ternak yang cukup banyak di Kenya karena kedinginan. Ya, TS juga mikir ternyata Afrika bisa dingin juga. Tapi Kenya posisinya emang agak ke selatan sih.

Quote:Tapi kejadian ini di Kenya utara emoticon-Gila


Kembali ke topik utama, kejadian memilukan ini terjadi di kawasan Marsabit, dekat perbukitan Huri. Total ada sekitar 20.000 kambing dan domba yang mati bersamaan akibat dari hujan deras yang turun.

Hujan deras itu membuat suhu di sekitar menjadi dingin dari biasanya. Daerah perbukitan Huri memang merupakan tempat di mana para hewan ternak mencari makan rumput. TS menduga, para hewan ternak ini tak sempat pulang saat hujan turun dengan derasnya.

Para gembala yang ada disekitar pun tak bisa berbuat apa-apa selain pasrah dan melihat bangkai hewan ternaknya berserakan di sekitar padang rumput. Sudah terlambat dan tidak ada yang bisa diselamatkan lagi.

Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
Sumber gambar: reuters.com


Para ahli pun buka suara mengenai fenomena ini. Mereka berpendapat, hewan ternak itu mati karena cuaca dingin akibat perubahan iklim yang ekstrim. Bahkan, mereka juga bilang bahwa perubahan iklim ini akan semakin parah ke depannya.

Siap2, gan emoticon-Frown

Ya, kasihan juga para kambing-kambing ini mati kedinginan. Sekarang bangkai-bangkainya berserakan di Padang rumput perbukitan Huri. Bagaimana tindakan selanjutnya? Belum ada berita yang jelas mengenai ini.

Pasti akan memakan waktu lama apabila diputuskan kambing dan domba mati itu dievakuasi. Sedangkan bila dibiarkan begitu saja dan membusuk, akan berpengaruh tak baik untuk lingkungan.

Atau bisa saja, burung-burung pemakan bangkai menyelesaikan masalah ini. Tapi ini pun akan memakan waktu lama. Mungkin ini akan menjadi pesta rakyat bagi para burung pemakan bangkai.

Terlepas dari semua itu, tentunya nasib para penggembala sangat memprihatikan. Semoga mendapat bantuan dari pemerintah Kenya.

Sumber:
Referensi

Narasi:
Tulisan Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.3K Anggota • 911.5K Threads
Halaman 1 dari 2
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
16-08-2022 18:48
Adain penggalangan dana gih, buat beliin selimut itu hewan2 biar gak kedinginan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
16-08-2022 21:40
di daerah tandus gitu, klo malem dinginnya lebih dingin dari ac rumah. apalagi klo musim kering/kemarau
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
16-08-2022 21:44
Kenya dingin Gan. Kayak puncak gitu lah dinginnya. Tahun kemarin sempat tugas kesana 2 minggu. Awalnya dikira panas, ternyata mengigil kalo malam. Siangnya adem.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
16-08-2022 23:25
Tanda-tanda ... emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
16-08-2022 23:28
Hmm... Masih gw pantau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
17-08-2022 00:10
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
profile-picture
black.robo memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
17-08-2022 01:57
Negara gaul nih, suka disebut anak2 jaksel
Jujurly keknya gw kg suka deh sama lu
profile-picture
profile-picture
black.robo dan akudanme memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
17-08-2022 02:00
global warming bre, daerah dingin mengalami kenaikan suhu exstrim, sedangkan daerah panas malah suhu dingin (turun drastis).
profile-picture
profile-picture
black.robo dan Rasheesa memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
17-08-2022 05:48
Sedih lihatnya
profile-picture
black.robo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
17-08-2022 06:21
Wah kasian banyak yg mati
profile-picture
profile-picture
69banditos dan black.robo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
17-08-2022 06:58
Wahh.. kasian tuh pemiliknya..
profile-picture
profile-picture
kenzieku dan black.robo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
17-08-2022 07:18
kasian sekali hewan ternaknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
17-08-2022 07:19
Sbagian yg yg belum mati tp stres lbh baik disembelih sj, sate daging domba africa terkenal rasanya lezat
profile-picture
black.robo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
17-08-2022 07:25
Ditimbun jadi pupuk, rumput subur + air.

Makanan ternak jadinya
profile-picture
profile-picture
69banditos dan black.robo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
17-08-2022 07:31
Kasihan yg punya kambingnya. Pasti rugi besar emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
69banditos dan black.robo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
17-08-2022 08:59
Belum terbiasa dengan perubahan cuaca....
profile-picture
black.robo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Ribuan Hewan Ternak Di Afrika Mati Kedinginan! Afrika Dingin?
17-08-2022 09:12
Iklim dah berubah......perlu waktu untuk menyesuaikan.
profile-picture
black.robo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia