News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
451
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fa06969718d846684b7fdb/peristiwa-di-rumah-ferdy-sambo-di-magelang-bripka-ricky-lucuti-senjata-brigadir-j
Senin, 15 Agustus 2022 11:10 WIB TEMPO.CO, Jakarta - Peristiwa di rumah Irjen Ferdy Sambo di Cempaka Residence, Magelang, Jawa Tengah disebut sebagai salah satu pemicu pembunuhan terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Dalam pemeriksaan polisi, Putri Candrawathi mengungkap bahwa asisten rumah Kuwat Maruf bersitegang dengan Brigadir Yosua karena memergokinya berduaan dengan Putri. Bri
Lapor Hansip
15-08-2022 15:40

Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J

Senin, 15 Agustus 2022 11:10 WIB


TEMPO.CO, Jakarta - Peristiwa di rumah Irjen Ferdy Sambo di Cempaka Residence, Magelang, Jawa Tengah disebut sebagai salah satu pemicu pembunuhan terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Dalam pemeriksaan polisi, Putri Candrawathi mengungkap bahwa asisten rumah Kuwat Maruf bersitegang dengan Brigadir Yosua karena memergokinya berduaan dengan Putri.

Brigadir Kepala Ricky Rizal menurut keterangan dua sumber polisi yang mengetahui pemeriksaan ini, sampai menyita senjata laras panjang Yosua dan pistol HS-9 milik Yosua.

Menurut penyidik peristiwa inilah yang dilaporkan Putri kepada suaminya setiba di Jakarta.

Setelah peristiwa di rumah Magelang itu, rombongan Putri pulang ke Jakarta lewat jalan darat. Kecanggungan pun terjadi.

Yosua yang biasanya menyopiri Putri, naik mobil lain bersama Ricky. Putri menumpang mobil yang dikemudikan Kuwat bersama Richard dan Susi, asisten rumah tangga. Kepulangan mereka dikawal polisi patroli Kepolisian Resor Magelang.

Di perjalanan, menurut polisi, Brigadir J mengirimkan pesan kepada Putri agar memerintahkan Ricky mengembalikan senjatanya. Namun Putri menolak permintaan Yosua. Ricky menyerahkan pistol itu kepada Ferdy Sambo begitu tiba di rumah Saguling.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, rombongan Putri tiba di rumah Saguling masih terlihat Yosua. Saat itu Yosua terlihat sibuk membawa koper dan tas ke dalam rumah.

Ada pula rekaman yang memperlihatkan Putri tengah melakukan tes PCR di rumah Saguling. Setelah itu, Putri dan rombongan terlihat berjalan keluar. Mereka berangkat menuju rumah dinas Sambo di Duren Tiga.

Di rumah dinas inilah eksekusi terhadap Brigadir J dilakukan. Sebelumnya berdasarkan keterangan awal polisi, Brigadir J tewas dalam baku tembak dengan Bharada E. Pemicunya adalah teriakan Putri yang didengar Richard.

Polisi menyebut ada pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J terhadap Putri. Menurut polisi dalam peristiwa tembak menembak itu Brigadir J tewas dengan lima luka tembak.

Namun skenario bohong itu akhirnya terbongkar setelah Richard menarik semua pernyataannya dalam pemeriksaan ketiga pada Jumat malam, 5 Agustus 2022. Ia membantah ada tembak menembak dengan Yosua pada Jumat, 8 Juli lalu.

Bharada E kemudian mengungkapkan semuanya lewat tulisan tangan yang dibuatnya selama enam jam. (Selengkapnya baca di Majalah Tempo)

Hari ini, tim khusus Polri berangkat ke Magelang untuk menelusuri lagi peristiwa yang diduga jadi penyebab awal kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.

“Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana secara utuh kejadian bisa tergambar,” ujar Kepala Badan Reserse Kriminal atau Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto kepada wartawan di Jakarta, Ahad, 14 Agustus 2022.

Menurut Agus, penelusuran ini untuk mengetahui faktor pemicu penembakan terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat sebagaimana yang diungkapkan Irjen Sambo saat diperiksa sebagai tersangka di Mako Brimob Polri, pada Kamis, 11 Agustus 2022 lalu, bahwa dirinya marah setelah mendapat laporan dari istrinya Putri Candrawathi.

“Faktor pemicu kejadian sebagaimana diungkapkan Pak FS,” ujarnya.


Sumur 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 11 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
23.5K Anggota • 641K Threads
Halaman 1 dari 3
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 15:41
DUGAAN INSIDEN DI MAGELANG, PEMICU TERJADINYA PEMBUNUHAN

Quote:2 Kejadian Dipergoki KM di Magelang: J-Istri Sambo Berdekatan di Sofa dan Kamar
Tim detikNews - detikJateng
Senin, 15 Agu 2022 09:30 WIB


Solo - Dugaan adanya hubungan khusus yang terjadi antara Brigadir J alias Yoshua dengan Putri Candrawathi diduga kuat menjadi alasan Ferdy Sambo melakukan pembunuhan. Kuat Ma'ruf (KM), asisten rumah tangga yang sudah cukup lama bekerja di keluarga Sambo, memergoki dua peristiwa janggal selama di Magelang.

Dilansir dari detikNews, Minggu (14/8/2022), berdasarkan informasi yang didapatkan oleh redaksi dari sumber terpercaya, terdapat dua peristiwa yang dipergoki oleh Kuat saat Yohua dan Putri berada di Mertoyudan, Magelang.

Kuat diduga melaporkan dua peristiwa tersebut ke Ferdy Sambo sehingga membuat jenderal bintang dua itu emosi.

Adapun peristiwa pertama terjadi pada Senin 3 Juli 2022. Saat itu Yoshua sedang berdekatan dengan Putri yang sedang duduk di sofa. Peristiwa itu dipergoki oleh Kuat yang langsung menegur Yoshua karena menganggapnya tidak sopan.

Tiga hari kemudian, tepatnya Kamis 7 Juli 2022, Kuat kembali memergoki Yoshua sedang berdekatan dengan Putri. Kali ini peristiwa itu terjadi di dalam kamar. Kuat diduga melaporkan peristiwa itu ke Sambo.

Saat kembali ke Jakarta, rombongan Putri Candrawathi pulang dari Magelang menuju Jakarta. Yoshua yang biasanya berada satu mobil dengan Putri dalam perjalanan menuju Jakarta berada di mobil yang lain bersama Brigadir Ricky Rizal. Putri satu mobil dengan Kuat Maruf, Bharada E dan satu orang asisten bernama Susi.

Setiba di rumah pribadi yang berada di Jalan Saguling III, menurut sumber detikNews, Sambo mengonfirmasi hal tersebut ke Putri. Beberapa saat kemudian, rencana pembunuhan terhadap Brigadir J disusun.

Saat ini, Kuat Ma'ruf telah ditetapkan menjadi salah satu tersangka dalam kasus tersebut, bersama Ferdy Sambo, Ricky Rizal dan Richard Eliezer.

Diberitakan sebelumnya, dalam pemeriksaan penyidik, Sambo mengaku melakukan pembunuhan itu lantaran emosi.

Disebutkan Putri mengaku mengalami tindakan yang dilakukan Brigadir J yang melukai martabat keluarga. Namun tidak dijelaskan detail tindakan tersebut. Tindakan itu terjadi di Magelang.

"Ini yang membuat tersangka (Ferdy Sambo) emosi, yang membuat tersangka marah," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Depok, Kamis (11/8/2022)

Sumur 2




TENTANG KUAT MARUF

Quote:Pantas Kuat Maruf Pembantu Sambo Jadi Tersangka, Ternyata Tahu Rahasia Putri Candrawathi
Sabtu, 13 Agustus 2022 02:52 WIB
Editor: Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com - Tak disangka-sangka, ART alias pembantu Ferdy Sambo ikut menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Namanya pembantu Ferdy Sambo ini Kuat Maruf atau OM Kuat.

Om Kuat bersama-sama dengan Brigadir RR dan Bharada E turut menyaksikan prosesi pembunuhan Brigadir J atas perintah Ferdy Sambo, sang majikan

Saat peristiwa nahas itu terjadi pada 8 Juli 2022, Om Kuat yang memiliki nama asli Kuwat Maruf itu diduga ikut melaksanakan perintah pembunuhan Brigadir J.

Hal itulah yang menjadi penyebab Om Kuat langsung dijadikan tersangka kasus pembunuhan berencana.

Bukan cuma Om Kuat, sangkaan pembunuhan berencana itu juga disangkakan pada Ferdy Sambo dan Brigadir RR.

Ketiganya dijerat pasal pembunuhan berencana pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Berbeda dengan tiga tersangka lainnya, Om Kuat ternyata hanyalah seorang warga sipil.

Tak punya pangkat atau jabatan di kepolisian, profesi asli Kuwat Maruf diungkap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Ternyata Om Kuat adalah asisten rumah tangga (ART) yang merangkap sebagai sopir dari istri Ferdy Sambo.

Selain sopir, Om Kuat kabarnya juga adalah orang dekat Ferdy Sambo.

Mantan pengacara Bharada E, Deolipa Yumara bahkan menyebut Om Kuat adalah pengawal Ferdy Sambo dari kalangan sipil.

Jadi orang kepercayaan Ferdy Sambo, Om Kuat nyatanya dipercaya untuk mengawal Putri Candrawati saat di Magelang.

Selain sopir, Om Kuat kabarnya juga adalah orang dekat Ferdy Sambo.

Hal itu terbukti dengan Om Kuat yang masih tetap berada di Magelang kendati Ferdy Sambo sudah pulang ke Jakarta.

Belakangan diketahui, Om Kuat lah yang menyupiri mobil yang ditumpangi Putri Candrawathi dari Magelang hingga di rest area Tol Cipali.

"Biasanya kan si Richard (Bharada E) yang nyetir, kenapa Kuat yang nyetrik. Sebelahnya ada Richard. Ada Putri, Susi," kata Deolipa Yumara mantan pengacara Bharada E.

Tahu Rahasia Nyonya

Jadi sopir dan pengawal Putri Candrawathi, sosok Om Kuat banyak disebut oleh tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Bharada E.

Dalam kesaksiannya kepada sang mantan pengacara, Bharada E mengaku sempat 'disemprot' Om Kuat.

Peristiwa itu terjadi saat Bharada E turut dalam rombongan Putri Candrawathi di Magelang.

Kala itu, Bharada E yang baru tiba dari luar rumah terkejut mengetahui Putri Candrawathi menangis.

Langsung naik ke lantai atas tempat Putri Candrawathi berada, Bharada E dicegah Om Kuat.

Kepada Bharada E, Om Kuat menyebut bahwa ajudan Ferdy Sambo itu tidak perlu tahu persoalan Putri Candrawathi.

Atas aksi Om Kuat tersebut, ia diduga mengetahui rahasia Putri Candrawathi yang membuatnya menangis.

Sebab saat baru tiba di rumah, Bharada E melihat Om Kuat berada di sisi Putri Candrawathi yang sedang menangis.

"Sampai di rumah, Ricky (Brigadir RR) dan Richard ( Bharada E) naik ke atas. Tapi ada yang namanya Kuwat (bilang) 'udah, Richard jangan ikut campur'. Karena si Richard enggak mau ikut campur, dia enggak ngerti apa yang terjadi," pungkas Deolipa Yumara seraya menirukan cerita Bharada E.

Tangisan Putri Candrawathi itulah yang akhirnya memicu emosi di dalam diri Ferdy Sambo.

Hingga akhirnya Ferdy Sambo memiliki niatan untuk menghabisi nyawa Brigadir J.

Dalam pernyataannya kepada penyidik Polri pada Kamis (11/8/2022), Ferdy Sambo bercerita bahwa ia marah usai mendapat laporan dari Putri Candrawathi soal insiden di Magelang.

Kemarahan itulah yang akhirnya membuat Ferdy Sambo tega menghabisi nyawa Brigadir J melalui tangan Bharada E.

Rupanya dalam 'aduan' Putri Candrawathi, ada nama dan dugaan tindakan tak senonoh dari Brigadir J yang disebut.

"Menurut keteranganya, tersangka FS (Ferdy Sambo) mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh Almarhum Yoshua," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian dilansir TribunnewsBogor.com dari Tribunnews.com, Kamis (11/8/2022).

Meski naik pitam, Ferdy Sambo enggan mengotori tangannya sendiri.

Ferdy Sambo menyuruh Brigadir RR dan Bharada E untuk melakukan pembunuhan kepada Brigadir J dengan cara ditembak.

"Oleh karena itu kemudian tersangka FS memanggil tersangka RR (Brigadir RR) dan tersangka RE (Bharada E) untuk melakukan pembunuhan untuk merencanakan pembunuhan terhadap almarhum Yoshua," lanjut Brigjen Andi Rian.

Ikut terseret kasus pembunuhan Brigadir J, Kuwat Maruf atau yang karib disapa Om Kuat sempat diperiksa oleh Komnas HAM pada tanggal 1 Agustus 2022 terkait kasus Brigadir J.

Sesaat sebelum menjalani pemeriksaan di Komnas HAM, Om Kuat tampak tertunduk lesu sembari berjalan ke ruang pemeriksaan.

Mengenakan kemeja abu-abu, pria bertubuh gempal itu tak menengok sama sekali ke arah awak media yang menanyainya.

Tak berselang lama dari pemeriksaan, Om Kuat pun ditangkap.

Kini Om Kuat ditahan di Bareskrim Polri guna dimintai keterangan terkait kasus kematian Brigadir J.
Sumur 3



******************

Klop dgn keterangan lawyer Deolipa (menit 11.14)

Diubah oleh kosofyu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 15:48
Tiba2 banyak yg jadi detektif dadakan dalam kasus ini.....emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didududi dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 15:52
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 15:57
sudah nggak menarik lagi apa motifnya karena berubah2 & nggak ada jaminan itu bukan motif karangan seperti yang pertama dikeluarkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 16:03
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sontoloyo81 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 16:04
Tinggal 2 misteri yg belum terpecahkan cctv
durasi +/-1 jam komunikasi antar rambo ngan bu putri sebelum peristiwa tragis. Ajudan inisial HS. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kosofyu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 16:15
setelah skenario pelecehan di tkp hoax, kini muncul lagi bikin skenario pelecehan baru di magelang, emoticon-Big Grin

ujungujungnya ini kasus mau diarahkan ke kasus pelecehan, emoticon-Embarrassment emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 16:34
selama tidak ada kejujuran
skenarionya akan slalu kliatan buatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 16:38
Nah yg masih bikin penasaran seberapa kadar pelecehan si J kpd Putri. Kalau sampai senjata disita dan diminta lagi ga boleh ini kayaknya dah indikasi si J benar2 lancang
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 16:42
Quote:Dalam pemeriksaan polisi, Putri Candrawathi mengungkap bahwa asisten rumah Kuwat Maruf bersitegang dengan Brigadir Yosua karena memergokinya berduaan dengan Putri.


dikamar kah....? emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
kosofyu dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 16:43
Karena sebelumnya mereka udh berbohong, maka sulit bagi ane buat percaya perkataan2 mereka berikutnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
C~LUVers dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 74 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 74 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 16:48
Kuat sebagai sipil yg setrong emoticon-Ngakak
ditumbalin entar

si P gengsi mau ngaku doyan brondongs
hebat lah memang org2 yg membohongi dirinya sendiri emoticon-Embarrassment
Diubah oleh robienrose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 16:48
Sepertinya agan-sis kurang nyimak beritanya dan gak mencocokkan dgn keterangan lawyer Deolipa alias gak nonton.

Ok gw bantu dikit.
Ini bukan soal pelecehan lagi.

Poin utamanya..... PC sdh ngaku.
Kan ada keterangannya, PC sdh cerita.

Naaah ibuk ini sbnrnya layak 'diangkut'.
Membuat laporan palsu
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan mmengong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 17:05
Jangan jangan si PC lg enak enak sama kuat trus kepergok si J dan mereka memfitnah si J.
Asumsi asumsi liar karna masih terjebak kerangka skenario yg disuguhkan entah oleh sambo atau polisi. Mungkin saja memang diarahkan ke isu pelecehan utk menutupi motif sebenarnya kasus ini yg kemungkinan ada rahasia lain yg terungkap dan berimplikasi ke banyak pejabat penting. Jd sengaja dimentokkan cm di kasus pelecehan. Padahal dalam podcast si botak kata pak Mahfud kalo kamu tahu hal lain ini mengerikan sekaligus menjijikkan. Jd apa maksud dari kata mengerikan dan menjijikkan???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 17:07
Berita tai dgn pelaku tai
profile-picture
profile-picture
lenktaywonk dan robienrose memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 17:16
Quote:Dalam pemeriksaan polisi, Putri Candrawathi mengungkap bahwa asisten rumah Kuwat Maruf bersitegang dengan Brigadir Yosua karena memergokinya berduaan dengan Putri.

Kuat kang ngadu emoticon-Mad

Sumber dari semua prahara tuan dan nyonya emoticon-Mad

Si kuat layak dihukum matik emoticon-Mad
















































emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kosofyu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 17:41
Quote:Atas aksi Om Kuat tersebut, ia diduga mengetahui rahasia Putri Candrawathi yang membuatnya menangis.


Kuat sudah diinterogasi, Sambo sudah diinterogasi

Masak kronologinya masih tidak diketahui ?emoticon-No Hope

Cuma alasan harkat martabat jatuhemoticon-Cape d...

Iya, kronologi detail bagaimana yang menyebabkan harkat martabat jatuh ?

Beda banget bila tersangka orang biasa
profile-picture
imaginaerum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 17:50
Maksa banget kalo ada pelecehan. Kuwat ini ditahan bersamaan waktunya dengan FS, RR, BE kah?. Masih setia pada skenario awal pelecehan cuma lokasi.pindah ke Magelang.

Coba Tanya Susi beneran nggak? Jangan2 beda lagi.emoticon-Malu
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 17:55
Ini malah kurang yakin sama kinerja detektif polisi..kalau di film itu malah masuk akal..Itu HP semua orang yang terlibat itu segera di sita termasuk HP nya Bu putri..pasti ada komunikasi 2 tertentu..tapi sudah terlambat.. cuma berdasar kan kesaksian2 ..tak ada bukti lain.. seperti nya kasus akan di seting begitu..fokus ke pembunuhan berencana..motif tidak ketemu asal terjadi fakta pembunuhan itu sdh sah..
Diubah oleh Nibrashilmy2
profile-picture
profile-picture
imaginaerum dan kosofyu memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Peristiwa di Rumah Ferdy Sambo di Magelang: Bripka Ricky Lucuti Senjata Brigadir J
15-08-2022 18:01
Quote:Original Posted By kosofyu
Senin, 15 Agustus 2022 11:10 WIB


TEMPO.CO, Jakarta - Peristiwa di rumah Irjen Ferdy Sambo di Cempaka Residence, Magelang, Jawa Tengah disebut sebagai salah satu pemicu pembunuhan terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Dalam pemeriksaan polisi, Putri Candrawathi mengungkap bahwa asisten rumah Kuwat Maruf bersitegang dengan Brigadir Yosua karena memergokinya berduaan dengan Putri.

Brigadir Kepala Ricky Rizal menurut keterangan dua sumber polisi yang mengetahui pemeriksaan ini, sampai menyita senjata laras panjang Yosua dan pistol HS-9 milik Yosua.

Menurut penyidik peristiwa inilah yang dilaporkan Putri kepada suaminya setiba di Jakarta.

Setelah peristiwa di rumah Magelang itu, rombongan Putri pulang ke Jakarta lewat jalan darat. Kecanggungan pun terjadi.

Yosua yang biasanya menyopiri Putri, naik mobil lain bersama Ricky. Putri menumpang mobil yang dikemudikan Kuwat bersama Richard dan Susi, asisten rumah tangga. Kepulangan mereka dikawal polisi patroli Kepolisian Resor Magelang.

Di perjalanan, menurut polisi, Brigadir J mengirimkan pesan kepada Putri agar memerintahkan Ricky mengembalikan senjatanya. Namun Putri menolak permintaan Yosua. Ricky menyerahkan pistol itu kepada Ferdy Sambo begitu tiba di rumah Saguling.


Dalam rekaman CCTV yang beredar, rombongan Putri tiba di rumah Saguling masih terlihat Yosua. Saat itu Yosua terlihat sibuk membawa koper dan tas ke dalam rumah.

Ada pula rekaman yang memperlihatkan Putri tengah melakukan tes PCR di rumah Saguling. Setelah itu, Putri dan rombongan terlihat berjalan keluar. Mereka berangkat menuju rumah dinas Sambo di Duren Tiga.

Di rumah dinas inilah eksekusi terhadap Brigadir J dilakukan. Sebelumnya berdasarkan keterangan awal polisi, Brigadir J tewas dalam baku tembak dengan Bharada E. Pemicunya adalah teriakan Putri yang didengar Richard.

Polisi menyebut ada pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J terhadap Putri. Menurut polisi dalam peristiwa tembak menembak itu Brigadir J tewas dengan lima luka tembak.

Namun skenario bohong itu akhirnya terbongkar setelah Richard menarik semua pernyataannya dalam pemeriksaan ketiga pada Jumat malam, 5 Agustus 2022. Ia membantah ada tembak menembak dengan Yosua pada Jumat, 8 Juli lalu.

Bharada E kemudian mengungkapkan semuanya lewat tulisan tangan yang dibuatnya selama enam jam. (Selengkapnya baca di Majalah Tempo)

Hari ini, tim khusus Polri berangkat ke Magelang untuk menelusuri lagi peristiwa yang diduga jadi penyebab awal kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.

“Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana secara utuh kejadian bisa tergambar,” ujar Kepala Badan Reserse Kriminal atau Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto kepada wartawan di Jakarta, Ahad, 14 Agustus 2022.

Menurut Agus, penelusuran ini untuk mengetahui faktor pemicu penembakan terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat sebagaimana yang diungkapkan Irjen Sambo saat diperiksa sebagai tersangka di Mako Brimob Polri, pada Kamis, 11 Agustus 2022 lalu, bahwa dirinya marah setelah mendapat laporan dari istrinya Putri Candrawathi.

“Faktor pemicu kejadian sebagaimana diungkapkan Pak FS,” ujarnya.


Sumur 1




isi brita trit lu inih hancur gak jelas sumber nya
sumber nya campur aduk

yg ane merahin itu wartawan dapet sumber informasi nya dari polkis

polkis dapetnya sumber informasi nya dari pihak circle nya sambo yaitu kesaksian si rr

artinya msh ngotot motif pelecehan seksual

yg jelas itu cuman kesaksian sepihak

jelasnya lg itu cuman kesaksian kesaksian dari polkis

tanpa ada barang bukti / alat bukti

trus apa beda nya dgn opini2 tebak2an publik klo cuman sebatas kesaksian2??
kesaksian dari pihak circle tersangka..... hadddewwwww......

sama aja toh


apa begini kinerja polkis??
pihak pokis mo lempar2 opini ke permukaan??

perang ala modal bacot kesaksian???

atau emang sengaja polkis propaganda motif pelecehan seksual???
Diubah oleh isengajah02
profile-picture
profile-picture
profile-picture
x_tra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia