News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f9ed5316a4df2bf833a403/pegawai-diintimidasi-alfamart-tunjuk-hotman-paris
Pengacara Hotman Paris. Foto: Romaida/JPNN.com JAKARTA - Pihak Alfamart angkat suara soal pegawainya yang diintimidasi oleh seorang ibu pengendara Mercy. Perusahaan retail itu pun menolak tindakan intimasi yang dilakukan oleh ibu tersebut. Pasalnya, pegawai Alfamart tersebut hanya berupaya menjalankan tugasnya. Baca Juga: Versi Kamaruddin soal Motif Penembakan Brigadir J, Ada Si Cantik Hingga Bisn
Lapor Hansip
15-08-2022 13:53

Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris

Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
Pengacara Hotman Paris. Foto: Romaida/JPNN.com

JAKARTA - Pihak Alfamart angkat suara soal pegawainya yang diintimidasi oleh seorang ibu pengendara Mercy.

Perusahaan retail itu pun menolak tindakan intimasi yang dilakukan oleh ibu tersebut.

Pasalnya, pegawai Alfamart tersebut hanya berupaya menjalankan tugasnya.

Baca Juga:
Versi Kamaruddin soal Motif Penembakan Brigadir J, Ada Si Cantik Hingga Bisnis Gelap Ferdy Sambo

"Alfamart menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik," ujar pihak Alfamart melalui akunnya di Twitter, dikutip Senin (15/8).

"Alfamart menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik," ujar pihak Alfamart melalui akunnya di Twitter, dikutip Senin (15/8).

Tak tinggal diam, mereka sudah menyiapkan kuasa hukum untuk mengawal masalah tersebut.

Alfamart telah menunjuk pengacara kondang Hotman Paris.

"Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami," tegasnya.

Baca Juga:
Kamaruddin Simanjuntak Ragu dengan Keterangan Ferdy Sambo, Lalu Ungkap Fakta Ini

Sebelumnya, video pegawai Alfamart di daerah Cisauk, Tangerang Selatan, Banten, dipaksa meminta maaf kepada ibu pengendara Mercy, viral.

Dalam video itu, Pegawai tersebut dipaksa membaca permohonan maafnya dengan diapit oleh ibu tersebut dan pengacaranya, Mingu (14/8).

Ibu itu marah lantaran merasa dipermalukan akibat video pegawai Alfamart yang memergokinya mengutil cokelat itu viral di media sosial.

Peristiwa ini terjadi sehari sebelumnya. Pegawai Alfamart memergoki seorang perempuan mengutil cokelat yang diletakkan di depan kasir.

Cokelat itu dimasukkan ke dalam tas oleh ibu tersebut tanpa membayar. Pegawai itu pun mengikuti si ibu ke tempat parkir, yang ternyata menyetir Mercy.

Sambil meminta cokelat itu kembali, si pegawai memvideokan kejadian tersebut. Namun, ibu itu justru marah-marah.

Baca Juga:
Gegara Jabat Tangan, Thomas Tuchel dan Antonio Conte Terlibat Perseteruan

Ibu itu pun tak bisa berkelit dan membayar barang-barang yang sudah diambilnya.

Video itu selanjutnya viral di media sosial. Hal itu membuat marah ibu itu. Dia datang bersama pengacara dan bersiap melaporkan pegawai Alfamart dengan ancaman UU ITE, jika tidak mau meminta maaf. (mcr7/jpnn)

Sumber:
Pegawai Diintimidasi Oleh Ibu Pengutil Cokelat, Alfamart Tunjuk Hotman Paris


Tekan Impor Gandum, Indofood Bakal Bikin Mi Instan dari Sorgum


Diubah oleh jpnn.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
23.6K Anggota • 641.2K Threads
Halaman 1 dari 2
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 13:55
overkill anjir emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ferdysambo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 13:57
oh nunjuk?

kok ane bacanya gratis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ferdysambo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 13:59
fatalnya dari pegawai alfamart...masalah sudah beres di tempat..tapi kok berani2nya share ke medsos...

okelah si ibu salah..pencurian dengan nominal dibawah 2.5jt tidak bisa ditahan...atau penjara max yaitu 3 bulan... https://news.detik.com/berita/d-1853...k-bisa-ditahan

sedangkan si pegawai alfamart...kalau berdasarkan UU ITE...bisa kena pasal pencemaran nama baik..penjara max 6 tahun...
Diubah oleh logic2022
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 9 lainnya memberi reputasi
4 6
-2
Lihat 49 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 49 balasan
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 14:00
Diatas langit msih ada hotman paris
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 14:02
Lagi2 batangan cokelat makan korban emoticon-Frown

Batangan cokelat sebelah aja belum kelar, muncul lagi batangan cokelat baru emoticon-Hammer































































emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 14:07
emoticon-Cool hotman paris comin...
0 0
0
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 14:08
Btw, permintaan maaf dari si emak emak udah ada blum?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 14:10
Yang dipake pak Man bisa nyala biru itu apaan gaes?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 14:10
Bakal seru nih kyknya emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 14:12
heran pada bela kasir alfamartnya

kasus ini bisa menimpa siapa saja

saya juga pernah lupa bayar permen batuk di kasir,
sewaktu antri kasir, batuk2, langsung ambil permen dan makan,
kelupaan masukin ke kantong
baru sadar waktu bayar parkir

tapi selesai setelah saya balik ke kasir untuk bayar

kalau sampai tuh kasir upload ke medsos, dituduh maling,
pasti juga marah
malu seumur hidup hanya karena kelalaian kecil dituduh maling permen


pada kasus ini,
apalagi si kasir sudah mau terima pembayaran, berarti sudah terima damai dan kasus selesai
mengapa masih upload ke medsos ?

bisa saja si cici lupa,
tapi kalau mau asumsi dia benar2 mau mencuri, sah2 saja
maka si kasir jangan mau damai dan jangan mau terima pembayaran si cici
lalu bawa ke polisi

tapi jika si kasir sudah mau terima pembayaran, berarti sudah terima berdamai
lalu masih upload ke medsos buat apa ?


ini bukan soal maling dan pencemaran nama baik semata,
tapi kasus yg sudah damai dan selesai ke 2 pihak,
tahu tahu di khianati 1 pihak

Diubah oleh meteror
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 14:12
Mateeee si cici emoticon-Leh Uga
profile-picture
ferdysambo memberi reputasi
1 0
1
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 14:14
Gw ga bela yg nyolong

Tapi seperti nya yg nyolong itu sdh bayar sesuai yg di maling

Harusnya kan sdh selesai urusan minimarket sm yg nyolong

Kenapa pegawai minimarket itu masi mengupload video tsb??

Beda cerita kalo yg nyolong ga bayar


emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 14:16
Hotman sekarang ngurusin cokelat 2 biji. 😚😚😚😚

Makanya jmikirndulu sebelum upload.

Pelaku kriminal aja kalo di tv di sensor mukanya. Apalagi ini cuma maling cokelat dan udah di bayar.

Kalo mang masih ga terima ga usah minta bayar tapi langsung buat laporan ke polisi.

Dah terima ganti bayar kan berarti dah selesai kasusnya.

Lalu tujuan upload untuk apa?

Mempermalukan pelaku kan kalo gitu ya siap kena pasal lah.
Diubah oleh bebekberbulu
profile-picture
profile-picture
ferdysambo dan Knalpotudang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 14:16
pencemaran nama baik? wong dia faktual mencuri, nama baik apa yang dicemarkan?
barang sudah dibayar? koruptor juga disuruh mengembalikan semua yang dikorupsi, tapi tetap aja dipenjara. pencuri juga barang yang dicurinya wajib dikembalikan ke pemilik, tapi tetap aja dia dihukum.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 60 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 60 balasan
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 14:33
njir langsung pakai raja terakhir
profile-picture
ferdysambo memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 14:49
ini namanya arogansi membawa petaka, udah enak disuruh bayar, malah ga terima, pakai ngancam dan intimidasi

ya diviralin lah, point utama yang diviralin itu bukan kasus malingnya, karena dia sekedar mengejar ibu itu untuk membayar, tapi lebih kepada ancaman dan intimidasinya
profile-picture
profile-picture
ferdysambo dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 15:04

Pakar Hukum Sebut Karyawan Alfamart yang Viralkan Video Pencuri Cokelat Tak Bisa Dijerat UU ITE

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang karyawan retail Alfamart diancam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) oleh seorang konsumennya yang membawa pengacara.

Hal itu telah dikonfirmasi oleh manajemen Alfmart. Padahal, konsumen tersebut sebelumnya tertangkap basah mengambil produk cokelat tanpa membayar alias mengutil.

Menurut Advokat dan Founder Dalimunthe & Tampubolon Laywers (DNT Lawyers) Boris Tambubolon, karyawan yang memviralkan video pencurian itu tak serta merta bisa dijerat dengan UU ITE.

"Sebab harus dilihat kontennya dan tujuannya (mens rea) untuk apa. Jika kontennya itu sesuai kenyataan maka tidak bisa dijerat UU ITE," tutur Boris kepada Kompas.com, Senin (15/8/2022).

Boris menjelaskan hal ini tegas diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung, dan Kapolri Tahun 2021.

SKB itu berisi tentang Pedoman Impelemntasi Atas Pasal Tertentu Dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik Sebagaimana Telah Diubah Dengan Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, pada angka No. 3 huruf C.

Boris menyebutkan video itu bukan delik yang berkaitan dengan muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik dalam Pasal 27 ayat 3 UU ITE, jika muatan atau konten tersebut adalah berupa penilaian, pendapat, hasil evaluasi atau sebuah kenyataan.


"Selama benar orang yang divideokan tersebut adalah benar saat itu sedang mencuri cokelat atau saat itu mengambil cokelat tanpa bayar, yang artinya adalah sebuah kenyataan, maka orang yang memvideokan tidak bisa dianggap mencemarkan nama baik apalagi dipidana dengan UU ITE," tutur Boris.

Hal itu, kata Boris, juga diatur juga diatur juga dalam Pasal 310 ayat 3 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Menurut Boris, karyawan itu tidak melakukan pencemaran atau pencemaran tertulis, jika perbuatan jelas dilakukan demi kepentingan umum atau karena terpaksa untuk membela diri.

Jadi selama merekam video tanpa izin itu untuk kepentingan umum agar masyarakat atau penegak hukum tahu ada perbuatan pencurian, atau dilakukan untuk membela diri dalam konteksi ini tidak bisa dijerat.

"Karena video ini sebagai bukti bagi pihak Alfamaret agar tidak menganggap kalau ada barang yang hilang karena salahnya atau kelalaian si karyawan tersebut, maka tidak bisa dipidana dengan UU ITE," ujar Boris.


https://megapolitan.kompas.com/read/2022/08/15/12222471/viralkan-video-pencurian-cokelat-pakar-hukum-sebut-karyawan-alfamart-tak?page=all#page3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ferdysambo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 15:05
hayoloh, alfamart pilih hotman paris
gara2 nyuri coklat aja sampe ribut2
profile-picture
ferdysambo memberi reputasi
1 0
1
Pegawai Diintimidasi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris
15-08-2022 15:11
Salah bacot pula... Wkwkw


Menang kalah mah dipikir di akhir. Yang ptng geger sek.... Wani nunjuk" Pengacara wkwkwk


Nyolong coklat....
profile-picture
profile-picture
ferdysambo dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia