News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f94f306f198832ba757354/pegawai-pemprov-dki-mengaku-diwajibkan-nonton-jakarnaval-2022-ada-surat-tugasnya
JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengaku diwajibkan menonton Jakarnaval 2022 yang digelar di Jakarta International E-Prix Stadium (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/8/2022). Menurut pegawai yang enggan disebutkan namanya itu, dia sengaja menonton Jakarnaval 2022 karena mendapatkan surat tugas dari dinasnya. "Karena tugas dari dinas sih. Iya
Lapor Hansip
15-08-2022 02:38

Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya

Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengaku diwajibkan menonton Jakarnaval 2022 yang digelar di Jakarta International E-Prix Stadium (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/8/2022).

Menurut pegawai yang enggan disebutkan namanya itu, dia sengaja menonton Jakarnaval 2022 karena mendapatkan surat tugas dari dinasnya.

"Karena tugas dari dinas sih. Iya, (diwajibkan datang), ada surat tugasnya dari kepegawaian," kata dia ketika ditemui di area JIEC, Minggu sore.

Meskipun diwajibkan, ia cukup antusias menonton Jakarnaval 2022.

Pegawai itu hendak mengelilingi sirkuit Formula E tersebut bersama sembilan rekannya yang juga pegawai Pemprov DKI.

"Ini mau keliling-keliling dulu, nanti kan acaranya ada banyak. Ada pertunjukan musik juga, karnaval, parade mobil keliling. Mau lihat-lihat dulu," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, ia mengkritik pemilihan lokasi Jakarnaval 2022. Lantaran minim tepat berteduh, dia mengaku kepanasan.

Namun, dia menduga JIEC dipakai untuk lokasi Jakarnaval 2022 karena ada parade mobil keliling dan marching band.

"Ya soalnya kan ada mobil parade, jadi ya mau di mana lagi tempat yang ada buat parade keliling. Kalau di dalam kota kan susah, misal di sekitaran Monas, atau di mana daerah Jakarta lain. Di sini sudah cocoklah," ucap dia.

Pegawai Pemprov DKI itu juga mengkritik sosialisasi penyelenggaraan Jakarnaval 2022 yang dilakukan terlalu mepet.

Seharusnya, kata dia, sosialisasi dilakukan terlebih dahulu agar mampu mengundang lebih banyak pengunjung.

"Mending dari lama, biar lebih banyak persiapan, orang-orang juga lebih banyak tahu acaranya gimana, konsepnya gimana. Ya lebih banyak mengundang massa penontonlah," tutur dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku tak mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) untuk menonton acara puncak Jakarnaval 2022.

Menurut Riza, jika Pemprov mewajibkan ASN menyaksikan Jakarnaval, lokasi tersebut tak mungkin cukup untuk menampung semua ASN.

"Enggak, kami enggak wajibkan ASN (menonton Jakarnaval 2022). Kalau ASN wajib (nonton), sudah penuh, enggak cukup tempatnya," kata Riza kepada awak media, Minggu.

Sebagai informasi, Jakarnaval 2022 bakal dimeriahkan oleh sederet artis Tanah Air, yakni Armada Band, Lyodra, dan Juicy Luicy.

Rangkaian acara juga dimeriahkan parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan komunitas pegiat seni budaya.

Kegiatan ini bisa dikunjungi secara gratis. Akan tetapi, pengunjung puncak acara itu tetap diwajibkan membeli tiket masuk ke area Taman Impian Jaya Ancol, yakni Rp 15.000-Rp 25.000, tergantung dari kendaraan yang digunakan.

Informasi soal pembelian tiket masuk Ancol dapat diilihat melalui akun Instagram Ancol, @ancoltamanimpian, atau situs resmi Ancol, www.ancol.com.
Kompas

Wajah before after pak wagub riza patria😄
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
Diubah oleh pilotreincarnat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
23.5K Anggota • 641K Threads
Halaman 1 dari 3
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 02:43
Tambahan:
Klw kagak rubuh y kebakaran
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
Sama kayak waktu formula E
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 26 lainnya memberi reputasi
27 0
27
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 02:45
"Enggak, kami enggak wajibkan ASN (menonton Jakarnaval 2022). Kalau ASN wajib (nonton), sudah penuh, enggak cukup tempatnya," kata Riza kepada awak media, Minggu.

Seperti biasa, wagub yg wajahnya penuh derita maju ke depan😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 02:46
Ngemeng2 tembok sirkuitnya kagak di cat ulang tapi di kasih waring🤭
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 02:53
nggak apa2lah nonton

buat hiburan


daripada duduk dengerin ajakan khilafah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 03:50
Ngakak lah emoticon-Wakaka

Dah kaya orba aja acara pemerintah wajib bagi pns emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 04:30
yg penting ada uang lemburnya breh...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 05:01
jangan sok2an banyak kegiatan deh, sok sibuk ajaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 05:13
enak bgt asn jkt dikasi hiburan sama bos nye wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 05:55
Sepertinya ada hubungan khusus antara wan abud dan waring emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 05:59
kasian jadi ASN jakarta, tiap ada event dipalakin suruh beli tiketnya dan disuruh nonton, padahal hari minggu itu hari bersama keluarga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 06:25
Masuk nya Ot itu ya
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan pilotreincarnat memberi reputasi
2 0
2
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 06:35
Bahagia warganya..emoticon-Leh Uga

Dah cuma bisa komen ky gitu klo ada berita tentang abud.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 06:44
kalo sepi kan soalnya bakal ada yg maluemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 06:49
Saking ga lakunya. emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 07:23
Bagi2 rezeki ke bumd, jadi nanti bisa dipalak lagi itu jakpro sama jaya ancol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 07:32
Sudah biasa ini di daerah manapun acara apapapun yang penyelenggaranya pemprov/pemda, pasti PNS nya disuruh ikut, lumayan ga perlu manggil penonton bayaran kayak stasiun tv swasta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 07:39

Nikmatin aja saat terakhir Abud tinggal 2 bulan lagi. emoticon-Tai emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 07:45
Asal-muasal nama "karnaval" masih diperdebatkan. Menurut salah satu teori, nama itu berasal dari Bahasa Latin carrus navalis ("gerobak kapal"),[1] yang mengacu pada gerobak dalam suatu pawai keagamaan, seperti gerobak yang digunakan dalam arak-arakan keagamaan pada perayaan tahunan untuk menghormati dewa Apollo. Namun menurut sumber-sumber yang lain, nama karnaval bersal dari Bahasa Italia carne levare yang berarti "mengenyahkan daging", karena daging dilarang selama masa prapaskah.[2] Menurut teori lain, nama karnaval berasal dari ungkapan dalam Bahasa Latin Kuno carne vale, yang berarti "selamat tinggal daging", yang menunjukkan bahwa saat tersebut adalah hari-hari terakhir orang boleh makan daging sebelum berpuasa selama masa prapaskah.

https://id.wikipedia.org/wiki/Karnaval

barang siapa mengikuti suatu kaum..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pegawai Pemprov DKI Mengaku Diwajibkan Nonton Jakarnaval 2022: Ada Surat Tugasnya
15-08-2022 07:49
Mengundurkan diri aja mbong kalau ndak mau ikutang nongton emoticon-Mad

Dan, mbapak anies keren emoticon-Metal



































































emoticon-Imlek
Diubah oleh rp.1000000
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia