News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f87db434a70720347fe5c4/beredar-video-viral-isi-ceramah-seorang-habib-larang-berteman-dengan-non-muslim
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim, Publik: Agak Laen Juga Bapak Ini (Judul Panjang) SuaraBekaci.id - Media sosial sedang dibuat berdebat dengan potongan video ceramah seorang habib. Pasalnya dalam video tersebut ia meminta jemaahnya untuk tidak berteman dengan umat yang berbeda agama. "Jangan berteman dengan non muslim," begitulah ketera
Lapor Hansip
14-08-2022 11:44

Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,

Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim, Publik: Agak Laen Juga Bapak Ini (Judul Panjang)
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
SuaraBekaci.id - Media sosial sedang dibuat berdebat dengan potongan video ceramah seorang habib. Pasalnya dalam video tersebut ia meminta jemaahnya untuk tidak berteman dengan umat yang berbeda agama.

"Jangan berteman dengan non muslim," begitulah keterangan yang tertera di video, dikutip SuaraBekaci.id dari akun Twitter @KatolikG, Minggu (14/8/2022).

Ceramah yang disampaikan Al-Habib Muhammad bin Anies Shahab ini semakin menuai sorotan dengan analogi yang disampaikannya. Sebab ia menyebut perilaku baik seorang nonmuslim bisa membuat kadar keimanan seorang muslim berkurang.

"Karena berteman dengan nonmuslim itu pelan-pelan menggerus iman kita kepada Allah," ujarnya dalam video yang awalnya diunggah akun TikTok @Hafiyyun_id tersebut. Namun ia menambahkan boleh bagi umat muslim berbisnis dengan nonmuslim, asalkan setelah itu tidak berteman di luar ranah profesional.

"Misalnya begini, keluar dengan orang nonmuslim, nah orang ini kebetulan attitude-nya baik, (misal) sampah dibuang di tempatnya, di lampu merah dia ngasih orang miskin. Attitude-nya baik, cuma dia nonmuslim," lanjutnya.


Situasi ini, menurutnya, bisa menurunkan kadar keimanan apabila seseorang tersebut kemudian pergi dengan sesama muslim yang berperilaku kurang baik.

"Terus besoknya jenengan keluar dengan teman muslim, attitude-nya jelek, (misal) buang sampah sembarangan, nah dalam hati jenengan akhirnya gini, 'Wah apikan wong kafir', nah itu berarti turun iman kita sudah," tuturnya.

Sang penceramah bahkan blak-blakan menyebut perangai baik seorang nonmuslim tidak akan ada artinya lantaran ia tak mengimani hal yang sama dengan umat muslim.

"Kita lupa bahwa dia ada jelek yang sangat besar, dia tidak mau dengan Tuhan kita. Itu jelek itu, walaupun dia ganteng," katanya.

"Nah saudara kita yang muslim, walaupun jelek mukanya, tingkahnya, bajunya compang-camping, dia satu baik yang terbesar, karena dia punya iman," sambungnya.


Video berdurasi 1 menit 25 detik inilah yang kemudian menuai perdebatan warganet. Apalagi karena masyarakat Indonesia yang tumbuh dalam keragaman dan semestinya saling toleransi, termasuk untuk urusan keagamaan.

"Kita masih temenan kan Gus?" celetuk @KatolikG sembari menandai beberapa akun garis lucu dalam agama Islam, seperti NU Garis Lucu hingga Muhammadiyah Garis Lucu.

"Memang benar... semakin tinggi ilmu seseorang maka semakin halus godaannya... dan diantara tipu daya setan adalah merasa diri paling suci...." ujar warganet.

"Habib kok gitu, apa ndak malu sama moyangnya Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Apa ndak pernah baca kisah Rasulullah yang menyuapi orang Yahudi buta itu, sampek beliau di maki pun beliau tetap sabar. Sunah yang mudah saja tak kau kerjakan, kau malah bicara tentang iman," kata warganet.

"Kemanusiaan sekarang berdasarkan agama ya? Miris," tutur warganet lain.
"Gausah didengerin... Rasulullah SAW berteman dengan siapapun termasuk Non Muslim," tegas warganet.

"Gapapa sesat yang penting seiman, agak laen juga bapak ini," imbuh warganet.
"Aku gak mau sih gaul sama yang seiman kalo tingkahnya jelek trus buang sampah sembarangan," timpal yang lainnya.

LARANG NON MUSLIM

semakin lucu ini, ulama apalagi gelarnya habib, harusnya memberi ceramah yang menyejukkan, bukannya malah bikin gerah, emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By D.D.o.S
ini videonya, emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir

Diubah oleh D.D.o.S
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
23.7K Anggota • 641.2K Threads
Halaman 1 dari 4
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 11:52
Habib, ustadz di negri Wakanda kalo menebar kebencian sudah biasa kok. Justru yg bisa nerima pluralisme itu malah seperti oknum sekarang lebih susah dicari emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 11:52
ini videonya, emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 11:52
Waw waw seharusnya sebaliknya brow
Yang non muslim dilarang berteman dengan yang muslim takut ketularan meleduk
Diubah oleh BukanFPI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Post ini telah dihapus
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 11:55
Jaman gw SMP dulu, ada 2 orang siswa yang beragama Kristen.

Kalo mau natal, satu kelas patungan sukarela buat dibeliin kado.
Ketua dan wakil kelas selanjutnya mengantarkan kado tsb ke rumah mereka berdua.

Pas hari Natal nya, kita janjian bareng-bareng main ke rumah mereka.
Dijamu dengan minuman dan makanan yang halal, di meja terpisah.

Sekarang, ngucapin selamat natal aja udah dikapir-in.

Segalanya berubah setelah negara api menyerang...!!
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 11:56
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 12:03
Bntar lagi berubah nih Indonesia, bukan bhinneka tunggal ika emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 12:04
Gwa setuju

Jangan sampe keimanan non muslim justru tergerus karena berteman dengan muslim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 12:05
Jngn berteman dgn yg tdk seiman.
Jikalau engkau terpaksa berteman dgn mereka,manfaatkan dan ambil hartanya lalu penggal kepalanya emoticon-fuck3





Tidak mungkin dong ajarannya sprti itu?

Kapan dimulai sertifikasi penceramah? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 12:05
Ingat. Kajian internal.emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 12:07
Hmmmmm ...
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 12:15
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,

monggo, go ahead
it's up to ente saja deh, habib
oke lanjut ☕🍰🎶
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 12:18
Ya elah mbong, kayak hal baru aja emoticon-Blue Guy Smile (S)








































emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 12:24
kepandaian seseorang itu ada batas nya.

kebodohan nya tidak . . . . . . . .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 12:26
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kok bisa

tapeer yg sudah jelas2 dilaknat
jadi penghuni kerak neraka
kok bisa punya attitude baik

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 12:27
Lucu sekaligus Menyedihkan.
Klo itu kejadian ya sampai kapan peradaban bisa maju ???
Banyak bangsa maju karna berpikiran terbuka dan mau belajar dari kebudayaan laen.
Eh dia malah ngomporin buat menutup diri.
Mana ada rivalitas dan pertandingan kek gitu ???
mana ada persaingan kek klo dia baek gw harus bisa lebih baek ???
Adanya kumpul sesama klo satu brengsek yang penting doi punya iman gak tau diluar dia ternyata udah lebih maju.
Mirisnya yang ngebacot ini ternyata relatif muda.
Ato agenda kelompok ini buat menciptakan kaum mental budak buat jadi alas kaki mereka???
Diubah oleh namdokmai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 12:28
habib apalagi ini

emoticon-Ngakak (S)

babu TKI yang ngentót sama majikan?

emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Beredar Video Viral Isi Ceramah Seorang Habib Larang Berteman dengan Non Muslim,
14-08-2022 12:28
gue sih lebih senang sama yang terangan gini,
gampang dihindari, terangan nggak usah temanan aja nggak usah ribet.

daripada yang sehari-hari senyam-senyum ngaku telorasin, tapi di belakang menusuk menutupi rumah puja kaum lain.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia