Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
155
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f8741c0afae45b016004f3/stop-main-layangan-di-jalanan-bahaya-kecelakaan-hingga-tewaskan-pengguna-kendaraan
Benang layangan di jalan raya sebabkan kecelakaan hingga renggut korban jiwa, stop bermain layang-layang di jalan raya Musim kemarau menjadi momen yang ditunggu-tunggu khususnya oleh para anak-anak untuk dapat bermain layang-layang. Di musim kemarau identik dengan cuaca panas dan angin kencang yang cocok dan mendukung untuk dapat menerbangkan layang-layang. Dapat dikatakan bermain layang-layang me
Lapor Hansip
14-08-2022 11:03

Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan

icon-verified-thread
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
Benang layangan di jalan raya sebabkan kecelakaan hingga renggut korban jiwa, stop bermain layang-layang di jalan raya


Musim kemarau menjadi momen yang ditunggu-tunggu khususnya oleh para anak-anak untuk dapat bermain layang-layang.

Di musim kemarau identik dengan cuaca panas dan angin kencang yang cocok dan mendukung untuk dapat menerbangkan layang-layang.

Dapat dikatakan bermain layang-layang menjadi sebuah permainan tradisional yang turun temurun dimainkan oleh anak-anak di Indonesia GanSis, adapun tempat bermainnya sendiri biasanya di lapangan, halaman rumah, atau bahkan di jalan raya.

Datanya musim layang-layang ini juga selalu berbarengan dengan adanya musibah yang datang akibat adanya permainan layang-layang tidak pada tempatnya GanSis. Seringkali diberitakan setiap musim layang-layang selalu saja ada kasus kecelakaan di jalan raya bahkan sampai merenggut korban jiwa.

Begitupun dengan musim layangan tahun ini yang jatuh di bulan Agustus, di beberapa wilayah di Indonesia sedang masuk musim kemarau dan banyak anak-anak sampai dengan orang dewasa yang bermain layang-layang.

Dilansir dari akun Instagram @jakarta.viral, telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jembatan Citarum. Seorang pengguna kendaraan maxim terjatuh akibat terjerat benang layangan yang melintang di jalan dan tidak terlihat.

Diketahui benang layangan tersebut adalah benang layangan dari anak-anak kecil yang bermain layangan di sekitar bawah jembatan.


Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan


Kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh benang layangan yang melintang di jalan dan menjerat pengguna kendaraan seperti ini tidak hanya terjadi sekali dua kali GanSis, bahkan beberapa tahun yang lalu sempat dikabarkan di daerah Kecamatan Jebres, Solo terjadi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan satu orang korban jiwa dan itu penyebabnya adalah karena benang layangan yang menjerat leher pengguna kendaraan motor yang sedang melintas.

Masalah ini tidak bisa disepelekan atau dianggap remeh GanSis, sebab memang sudah benar-benar sangat membahayakan dan perlu untuk benar-benar diperhatikan dan diawasi agar tidak ada lagi anak-anak atau orang dewasa yang bermain layangan di jalan raya dan benangnya mengakibatkan orang mengalami kecelakaan.

Dinas perhubungan mungkin perlu mengambil tindakan tegas dan memberikan larangan lengkap dengan sanksinya, agar tidak ada lagi anak-anak dan orang dewasa yang tetap nekat bermain layangan di jalanan.

Jika bermain layangan di jalanan sudah dianggap biasa bahkan mereka yang bermain layang-layang tidak mempedulikan keselamatan pengguna jalan tentu ini akan cukup merepotkan GanSis. Kedepannya akan kembali terjadi kecelakaan yang disebabkan adanya benang melintang di jalan dari anak-anak yang bermain layangan.


Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan


Bermain layang-layang sebenarnya tidak salah GanSis, selagi memang dilakukan di tempat yang benar, tidak menggangu aktivitas dan mobilitas, atau membahayakan pengguna jalan raya.

Setiap permainan sudah ditentukan arena atau tempat permainan, bermain layang-layang dapat dilakukan di lapangan, dan kalau memang tidak ada lapangan maka lebih baik tidak bermain layang-layang, apa lagi jika bermain layangan di jalanan itu sudah sangat tidak dapat dibenarkan.

Oke, mudah-mudahan dari kejadian ini dapat dijadikan sebagai pelajaran dan kedepannya tidak terjadi kembali kejadian serupa.


Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.2K Anggota • 911.5K Threads
Halaman 1 dari 6
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 11:04
emoticon-Matabelo Yuk ibu-ibu bapak-bapak anaknya jangan dibiarkan main layangan di jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nandaramdhan690 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 11:04
emoticon-Cape d... tidak hanya berbahaya bagi pengguna jalan tapi juga bahaya bagi anak-anak yang gak tau arah lari-larian di jalan ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 11:05
emoticon-Matabelo ane pernah jatuh juga karena ada benang di jalan
0 0
0
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 11:12
kalo maen galasin boleh kagak bray?

ah elah emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 11:20
Ane kena benangnya robek bagian mulut ke pipi gan. Memang gak layak tempat mainan bocil sekarang. Tapi main ff juga disalahin mulu sama ortu emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 11:56
Area publik alias lapangan udah jarang, sarana bermain anak2 makin minim. Ketika dirumah maen FF mlulu dimarahin suruh main keluar tapi g ada sarananya ya gini jadinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 12:07
Kmrn naek motor kena tuh tali layangan yg melintang berdua lg ama motor laen pas mau lepasin tuh benang dr motor masing2 benangnya di tabrak mobil udah deh g kena pas telapak masuk dikit karena paket sarung tgn motor jd masuk dikit .yg kasian yg motor 1 lg kena jari lgsg muncrat2 darahnya. Cuma tuh org tetap aj pergi berharap gk parah aj tuh jari
profile-picture
profile-picture
aioyups dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 12:16
Susah juga yaa gan, kayanya karna kurangnya lapangan gan. Jaman skrg tanah kosong dikit bangun perumahan. Bocil2 skrg ane perhatiin kalo main layangan atau bola pun dijalanan. Membahayakan bgt emg. Jadi inget waktu kecil dulu. 20 tahun yg lalu lapangan msh banyak bgt enakk mau main apa aja. CMIIW emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 12:22
Susah di bilangin, apalagi di kampung.
Anak" pada dijalan main layangan, kemarin aja leher kena benang, alhamdulillahnya pake masker buff.
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 12:24
Mau gimana lagi, anak2 yang kurang mampu pasti main yang murah2


Listrik aja naik ikut2an inflasi, padahal teknologi zaman sekarang bisa loh listrik gratis. Tapi dari pemerintah gak ada inovasi apapun, korupsi jalan terusemoticon-cih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cuangcoetz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 12:42
profile-picture
profile-picture
profile-picture
android7237 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 12:57
yang enak main layangan di laut, angin nya pas emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanBowie dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 12:58
Yang tua kasih tau anaknya..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 13:02
Quote:Original Posted By Rixss
emoticon-Ngakak la apa

Quote:Original Posted By 09092013
yang enak main layangan di laut, angin nya pas emoticon-Leh Uga
emoticon-Matabelo ya kalau yang jauh dari laut gimana

Quote:Original Posted By andre.cakepp
Yang tua kasih tau anaknya..
emoticon-Matabelo iya gan
profile-picture
andre.cakepp memberi reputasi
1 0
1
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 13:18
iya gan , emang sebel kadang bnyk anak" maen layangan di jalan, musti hati" sama benangnya kadang ga keliatan, ngeri juga kalo kesangkut / kejerat jg tajem emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
nite.hime dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 13:23
Setuju gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 13:31
Quote:Original Posted By vertgreenheart
iya gan , emang sebel kadang bnyk anak" maen layangan di jalan, musti hati" sama benangnya kadang ga keliatan, ngeri juga kalo kesangkut / kejerat jg tajem emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2
emoticon-Matabelo iya gan, leher ane pernah kenak beset benang layangan sampek jatuh

Quote:Original Posted By berani85
Setuju gan
emoticon-Matabelo iya gan
0 0
0
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 13:31
kemarin saya sempat akan jadi korban, kayaknya yang perlu ditindak ya yang jelas, ORANG TUA nya emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 14:14
emang boca gblk ini, maen layangan di jalanan umum gitu, warga sekitar juga ga ada larangan,

harusnya bisa dipidana karena membahayakan orang dijalan, kalo masi bocil ya ga tau dah hukumnya gimana
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Stop Main Layangan di Jalanan, Bahaya Kecelakaan Hingga Tewaskan Pengguna Kendaraan
14-08-2022 14:20
Pernah denger kasus serupa tapi untuk kasus pembegalan, dimana benang layangan sengaja dilintangkan di Tengah2 jalan, umum nya pada malam hari yg sepi lalu lintas.. saat korban lewat dan terjatuh akibat tersangkut benang layangan tersebut, baru kemudian pembegal muncul dr tempat persembunyian nya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia