News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
281
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f68fcf79f9683d3e41e97e/cerita-7-juli-magelang-putri-menangis-telfon-bharada-e-kuwat-marah-ketemu-yosua
Cerita 7 Juli di Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah-marah, dan Ketemu Yosua (Judul Panjang) TRIBUN-MEDAN.com - Mantan kuasa hukum Bharada Richard Eliezer Lumiu, Deolipa Yumara mengungkapkan peristiwa yang terjadi pada tanggal 6 hingga tanggal 7 yang menjadi pemicu terjadi pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Menurut pengakuan Bharada E, Deolipa menceritakan pada
Lapor Hansip
13-08-2022 00:37

Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua

Cerita 7 Juli di Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah-marah, dan Ketemu Yosua (Judul Panjang)
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
TRIBUN-MEDAN.com - Mantan kuasa hukum Bharada Richard Eliezer Lumiu, Deolipa Yumara mengungkapkan peristiwa yang terjadi pada tanggal 6 hingga tanggal 7yang menjadi pemicu terjadi pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.


Menurut pengakuan Bharada E, Deolipa menceritakan pada tanggal 6 Juli 2022, Ferdy Sambo bersama istri dan ajudan merayakan ulangtahun pernikahan di Magelang mulai pukul 22.00WIB sampai pukul 01.00WIB.

Mereka menikmati acara dengan santai. Namun, kabar yang berhembus, usai acara itu, Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi sudah bertengkar. Tetapi tidak tahu masalah apa yang tengah diributkan.

Lalu sekitar pukul 01.00WIB, Bharada Richard eliezer (Bharada E) dan Brigadir Yosua (Brigadir J) turun ke bawah untuk istirahat.
Tidak ada terjadi apa-apa di tanggal tersebut. Acara berjalan dengan lancar.

Lalu, pada tanggal 7 Juli 2022 pagi, Ferdy Sambo sudah berangkat ke Jakarta untuk menjalani aktivitas bekerja. Namun, Richard, Yosua, Bripka Ricky, Putri Candrawathi masih berada di Magelang.
Selain itu, ada Susi seorang pekerja rumah tangga, Kuwat sopir pribadi, dan seorang anak Ferdy Sambo dan Putri.

Pada hari itu, Bripka Ricky (Bripka R) dan Bharada Eliezer mendapatkan tugas untuk mengantarkan makanan ke sekolah Taruna Magelang.
Mereka mendapatkan tugas untuk mengantarkan makanan ke anak komandannya itu.

Tak berselang lama, usai tugas mengantar makanan dan masih berada di luar rumah, Bharada E mendapatkan telepon dari Putri Candrawathi.
Putri menelfon Bharada E dengan menangis. Putri mmenanyakan keberadaan Bripka Ricky. Sontak, Bharada E menyerahkan ponsel itu ke Bripka Ricky.

"Pusat kejadian bikin Sambo marah ketika di Magelang. Di magelang itu Ricky dan Richard itu diperintahkan antar makanan anaknya Pak sambo di Taruna Nusantara sekitar jam 6 sore. Ditelfon Putri. Richard itu Ricky dimana? tolong kemari sembari menangis. Richard ngasih handphone ke Ricky. Lalu mereka buru-buru pulang,"ujar Deolipa pada acara Dua Sisi yang disiarkan di akun YouTube TVOne, Kamis (11/8/2022).

Putri yang menelfon dengan menangis membuat Bharada E bingung. Namun, berdasarkan pengakuan Bharada E, ia tidak tahu apa isi pembicaraan Ricky dengan Putri Candrawathi.
Ketika sampai di rumah, Bripka Ricky dan Bharada E bertemu dengan Kuwat, sopir pribadi. Mereka ingin naik ke atas untuk melihat kondisi Putri. Namun, dilarang oleh Kuwat. 

"Sampai di rumah Ricky dan Richard naik ke atas, tapi ada namanya Kuwat, "udah Richard (Bharada E) jangan ikut campur,"ujar Deolipa.

Deolipa mengatakan ketiak sampai di rumah, Yosua sudah berada di bawah. Sehingga, langsung bertemu dengan Bripka Ricky dan Bharada E yang baru tiba.
Karena dilarang, mereka turun ke bawah.

"Akhirnya Richard turun. Pas saya tanya interview saya ke Richard (Bharada E), saya gak tahu bang. saya turun saja. Yasudah di bawah saya ketemu Yosua. Tapi saya gak tahu persoalan apa. Tapi kuwat marah-marah,"ujar Deo.

Kata Deo, pada saat Putri menangis, hanya ada Susi, Kuwat, dan Yosua. Menurutnya, ada sesuatu yang terjadi membuat Putri menangis di saat Bripka Richard dan Bharda E pergi ke Taruna Nusantara.

Tanggapan Kamaruddin
Pada acara yang sama, pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sudah bertengkar dari Magelang.

"Sehari mereka pulang FS sudah pulang. Ketika rombongan Putri sampai di Jakarta, FS sudah di rumah. tak lama ya sudah jadi jenazah. Jenazah sudah ditemukan dugaan penyiksaan,"kata Kamaruddin.

Kamaruddin mengatakan keterangan Ferdy Sambo sebagai tersangka utama pembunuhan berencana tak bisa lagi dipercaya.

"Sekali berbohong tak bisa dipercaya. makanya sambo ini masuk kamar merenung dan bertobat. Kalau dia terus berbohong apa mau dipegang. sekali berbohong selama hidupnya berbohong. Kebohongan. Kalau dia sadar dan bertobat, dibaptis kedua kalinya baru percaya kita,"ujarnya.

Sebelumnya, Dilansir dari Tribunnews, Kamaruddin Simanjuntak mengungkit dugaan motif bahwa kliennya sebenarnya dibunuh gara-gara membocorkan rahasia Irjen Ferdy Sambo kepada istri sang jenderal yakni PC.

Dugaan ini disuarakan oleh Kamaruddin dalam Hot Room di YouTube metrotvnews, Rabu (10/8/2022).
"Ada dugaan yang diduga adalah pelakunya si bapak (Ferdy Sambo -red). Dugaan ada wanita lain," kata Kamaruddin.

Kamaruddin menjelaskan, Brigadir J diketahui membocorkan rahasia dari Irjen Ferdy Sambo saat ditanya oleh PC.

"Kemudian si ibu (Putri Candrawathi) menanyakan kepada almarhum 'Bapak kemana? Kok tidak pulang?'," ungkap Kamaruddin.

"Diduga almarhum ini memberitahu 'Bapak pergi ke sana maka tidak pulang'. Disebutkanlah satu tempat dengan si cantik," imbuh Kamaruddin.

Kamaruddin menjelaskan, pertengkaran sempat terjadi antara PC dan Irjen Ferdy Sambo seusai Brigadir J membocorkan rahasia atasannya tersebut.
Barulah setelah pertengkaran terjadi, Brigadir J menerima ancaman pembunuhan dari ajudan sang jenderal.

"Akibatnya ada lagi ancaman kepada dia (Brigadir J) tapi dari para ajudan gara-gara ini, ibu jadi sakit," ujar Kamaruddin.


POV BHARADA E
kawal terus kasus ini sampe tuntas, emoticon-Ngacir

Diubah oleh D.D.o.S
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
24.1K Anggota • 641.6K Threads
Halaman 1 dari 3
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 00:37

SAMBUNGAN PUZZLE

Quote:Tanggal 8 Juli 2022

Pada Tanggal 8 Juli rombongan Putri Candrawathi, Bripka RR, Bharada E, Kuwat, anak Ferdy Sambo, dan Brigadir J berangkat dari Magelang ke Jakarta.

Namun tidak seperti biasanya, Bripka RR sebagai pangkat tertinggi daripada semua ajudan keluarga Ferdy Sambo menyuruh Brigadir J ikut satu mobil dengannya. Sementara, Bharada E, Putri Candrawathi, KM, dan staf lainnya dalam satu mobil.

Di salah satu rest area di jalan tol rombongan sempat istirahat. Kemudian rombongan lanjut berangkat ke Jakarta.

Pada sore hari, rombongan tiba di rumah pribadi dan di sana sudah ada Irjen Ferdy Sambo. Kemudian setelah Test PCR, mereka pergi ke rumah dinas Duren Tiga. Kemudian tak berselang lama Putri dan hanya ditemani dua stafnya pulang kembali ke rumah pribadi dengan pakaian berbeda.

https://medan.tribunnews.com/2022/08...ka-rr?page=all


kemudian ini keterangan dari kabareskrim,
Quote:Jakarta - Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengungkapkan, sebelum peristiwa penembakan, Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J berada di pekarangan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Berdasarkan keterangan saksi kejadian, Yoshua sempat dipanggil ke dalam rumah oleh Ferdy Sambo.
"Semua saksi kejadian menyatakan Brigadir Yoshua, almarhum, tidak berada di dalam rumah, tapi di taman pekarangan depan rumah," kata Agus kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

"Almarhum J masuk saat dipanggil ke dalam oleh FS," tambahnya.
https://news.detik.com/berita/d-6232...belum-ditembak

Diubah oleh D.D.o.S
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 00:46
astagfirullah emoticon-Kagets

Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
Diubah oleh zhengweijian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 29 balasan
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 00:55
Fix ya meninggal nya di duren tiga, bukan magelang kayak pengacara J bilang
Tapi kemungkinan ketahuan di Magelang
Oke lanjut mantau lagi deh
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 00:59
Ada party yg nyeleneh kah di magelang? emoticon-Embarrassment
Ada susi dan kuwat jg emoticon-Malu
Diubah oleh angelpesek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 01:01
Deolepa ngaku tahu cerita nya dari bharada e. Nah klo komar tahu cerita nya darimana? Yang makin membagongkan bentar wil bentar narkoboy bentar judi online emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 01:10
jadi ini yang dimaksud jangan naik ke atas
kejadian di magelang

jadi itu supirnya yang ditetapkan tersangka rencana pembunuhan bersama r
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 01:11
Mungkin si J kasih tau PC kalo FS punya simpanan, maka ributlah mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zedcool dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 31 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 31 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 01:22
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tudeajustop dan 21 lainnya memberi reputasi
21 1
20
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 01:28
Om Komarrudin punya 5th-10th sent. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua

profile-picture
profile-picture
profile-picture
D.D.o.S dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 01:44
Makanya paling aman diam aja ga tau apa2. Daripada berakhir kyk brigadir J.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
D.D.o.S dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 02:09
masih aja konyol, dah tau suaminya balik ke jakarta naik pesawat buat kerja masih ditanyain juga kenapa bapak ndak pulang sama jo? emoticon-Stick Out Tongue

profile-picture
profile-picture
profile-picture
D.D.o.S dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 02:12
Suami istri berantem biasanya klo gak ekonomi ya ada yg lain. Cuma klo ada yg lain bisa keduanya, gak cuma slh 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
D.D.o.S dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 02:28
Anjiinngg tiap bulan bayar pajak 2 digit dihabisin buat nganter makanan ke anaknya
Babiii indon, ajudan dibayarin negara asuuuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harsontol dan 26 lainnya memberi reputasi
27 0
27
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 02:55
Trus? ... sembo marah2 sejak di magelang!, Jeda waktu 6-7 jam pembunuhan di jkt.. jendral polisi bintang 2, cuma bisa bikin skenario pembunuhan ala amatiran gini.. Butuh waktu 24 jam kali biar otak sang jendral ketemu ide yg lebih bagus skenarionya.

Kuwat itu cuma sopir, emang lebih jagoan dari ajudan ?.

Kok jadi ngaco gini sih ex pengacara nya.
Diubah oleh buncitlio88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
D.D.o.S dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 03:35
Gw lebih yakin soal wanita ...
Klo soal bandar ( Duit ) .. gak akan si J koar koar .. pasti sama sama bagi bagi kue lebih aman dan nikmat .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giphytrelele dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 04:12
apapun motifnya, pasalnya tetap 340. boleh marah, tapi selalu ada cara bereskan masalah tanpa melanggar hukum. belajar kendalikan emosi, kalau semua pemegang senpi di negeri ini emosinya kayak FS, maka negeri ini akan jadi wild wild west.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
D.D.o.S dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 04:39
Gw tetap objektif ya.
Spy para pensboy paham n kurangi kebiasaan mewekemoticon-Ngakak (S)

Lebih enak nonton ketimbang baca.
Krn narasi jurnalis seringkali membagongkan.



Dari keterangan D, tdk ada menyebut pertengkaran.

Tgl. 6 Juli malam sampai 7 Juli dinihari, sekitar jam 1, FS dan P merayakan ultah pernikahan.

Tgl. 7 pagi, FS pulang ke Jakarta, menggunakan pesawat.

Tgl. 7 sore, sekitar jam 17, P telp ke E, nangis2.
P minta bicara dgn R, telp diserahkan ke E.

Tgl. 8 Juli, P pulang.
Tgl. 8 Juli malam, J tewas.

Klo mo 'paksakan' ada acara bertengkar, fine.
Katakanlah FS dan P berantem di telp, posisi FS sdh di Jkt.

Klo gak ada acara berantem dgn FS, tapi P nangis2, berarti ada masalah dan yg tau cuma P.

Yg jadi pertanyaan, J sebagai ajudan kesayangan, ada di tempat (Magelang) waktu itu.
Kenapa P malah cari R?

Gw gak peduli cuma pancingan atau asal nebak, lawyer K banyak ngawur.
Salah satunya, menuduh bbrpa ajudan FS, seolah pengirim ancaman sehari sebelum J tewas dgn alasan J ngadu ke P bhw FS ada WIL dan bikin ibu sakit.

Loh, trusss ancaman2 dari Juni, berarti beda orang?
Kenapa seolah konten ancaman dari Juni-Juli, sama?emoticon-Ngakak (S)

Masih ada bbrpa statement lawyer K yg gak sinkron.
Tapi sibuk kalinya bapak ini teriak bhw FS ada WIL, bahemoticon-Ngakak (S)
Emang ada yg aneh laki2 punya simpanan?emoticon-Ngakak (S)

Masih pake cocotan opposite, akun anonim yg belum jelas validitas infonya?
Gak sekalian comot cuitan opposite, bhw FS cemburu krn J n P kemana2 selalu berdua dan P hobi brondong?
Nyomot jgn nanggung2 atuh, Pak Komaremoticon-Ngakak

Nyerang FS, tp jarang serang P.
Takut publik curiga?emoticon-Ngakak (S)

FS yg punya WIL, kenapa P waktu ditanya LPSK, selalu jawab malu malu malu?emoticon-Ngakak (S)

Dr rekaman cctv, sepertinya P tdk liat langsung pembunuhan di rumdin. But cmiiw.
Jadi alasan trauma apa, buk?
Trauma atau ngeles krn bikin salah?emoticon-Ngakak (S)

Sampai detik ini, gw ragu J seember itu ke nyonya.
Lebih mustahil lagi J berniat membongkar kejahatan bisnis FSemoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh kosofyu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
D.D.o.S dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 48 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 48 balasan
Cerita 7 Juli Magelang, Putri Menangis Telfon Bharada E, Kuwat Marah, Ketemu Yosua
13-08-2022 04:50
Beginilah cinta, deritanya tiada akhir
Jenderal tianfeng merangkap cupatkay
profile-picture
profile-picture
D.D.o.S dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia