News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f5ffc8b05b6209b61c6f72/dampak-buruk-polusi-udara-dalam-ruang-bagi-manusia
Polusi udara tidak hanya terjadi di luar ruangan. Polusi udara juga dapat terjadi di dalam ruangan yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti sistem ventilasi yang buruk, aktivitas di dalam ruangan yang terlalu padat, penggunaan bahan kimia dan bahan bakar di dalam ruang yang berlebihan.  Menurut para peneliti, penyebab polusi udara yang terjadi di dalam ruangan dapat berbeda beda tergantung di
Lapor Hansip
12-08-2022 14:22

Dampak Buruk Polusi Udara Dalam Ruang Bagi Manusia

Dampak Buruk Polusi Udara Dalam Ruang Bagi Manusia

Polusi udara tidak hanya terjadi di luar ruangan. Polusi udara juga dapat terjadi di dalam ruangan yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti sistem ventilasi yang buruk, aktivitas di dalam ruangan yang terlalu padat, penggunaan bahan kimia dan bahan bakar di dalam ruang yang berlebihan. 

Menurut para peneliti, penyebab polusi udara yang terjadi di dalam ruangan dapat berbeda beda tergantung dimana tempat tinggal tersebut. Contohnya rumah di pedesaan salah satu penyebab utama dari polusi udara dalam ruang adalah kayu dan sumber bahan bakar lainnya yang digunakan untuk memasak. Penggunaan kayu untuk bahan bakar dapat menghasilkan polutan udara yang dapat bersirkulasi di dalam ruangan.

Selain itu, penyebab polusi udara yang terjadi di ruangan/rumah di perkotaan dapat disebabkan oleh bahan bakar masak yang digunakan, cat furniture, bahan bangunan, produk pengharum dan pembersih, merokok di dalam ruangan, dan lain - lainnya. 

Dengan buruknya kualitas udara yang terjadi di dalam ruangan akan menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan seperti gangguan pernapasan, sakit kepala, pusing, mual, gelisah, hiperventilasi dan lain - lainnya. 

Kualitas udara yang buruk juga dapat mengganggu produktivitas kita di kantor, sekolah, fasilitas umum seperti rumah sakit, mall, rumah ibadah, dan berbagai tempat lainnya.

Untuk menghindari kualitas udara yang buruk di dalam ruang. Dibutuhkan sistem ventilasi yang bagus dan lingkungan yang baik serta menjaga kebersihan pada ruangan tersebut. Dengan ketiga hal ini saja Anda sudah dapat menikmati udara yang bersih dan nyaman ketika sedang beraktivitas di dalam ruang. 

Selain itu, Anda juga dapat memasang pemurni kualitas udara yang dapat menyaring senyawa beracun dan bahan kimia di udara dan juga memasang sensor Co2 ( karbon dioksida ) yang bisa membantu Anda memantau kualitas udara di dalam ruang.

Source : https://dataloggerindonesia.com/meng...er-mx1102a-194

0
Masuk untuk memberikan balasan
education
Education
3.8K Anggota • 16.9K Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia