News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f5a13de7e3e63e0c5af01e/larang-pilih-ketua-osis-nonmuslim-guru-sma-di-dki-dimutasi
  Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana memastikan guru SMAN 58 Jakarta yang mengajak murid agar tak memilih ketua OSIS nonmuslim pada tahun 2020 lalu telah dimutasi. "Ketika ada larangan tak boleh memilih ketua OSIS nonmuslim, gurunya sudah hukuman disiplin dan sekarang ada proses mutasi juga," kata Nahdiana saat menggelar rapat dengan Fraksi PDIP DPRD DKI di ruang Fraksi PDIP D
Lapor Hansip
12-08-2022 07:39

Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi

Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi 
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana memastikan guru SMAN 58 Jakarta yang mengajak murid agar tak memilih ketua OSIS nonmuslim pada tahun 2020 lalu telah dimutasi.

"Ketika ada larangan tak boleh memilih ketua OSIS nonmuslim, gurunya sudah hukuman disiplin dan sekarang ada proses mutasi juga," kata Nahdiana saat menggelar rapat dengan Fraksi PDIP DPRD DKI di ruang Fraksi PDIP DPRD DKI, Jakarta, Rabu (10/8).

Nahdiana mengatakan kasus itu sempat ramai menjadi pemberitaan pada tahun 2020 lalu. Namun, Ia tidak menjelaskan kapan guru tersebut dimutasi.

Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi

Ia mengatakan kala itu terdapat masukan bahwa guru SMA 58 itu tak cukup sekadar diberikan hukuman disiplin, namun harus dimutasi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak TS maupun SMAN58 Jakarta. CNNIndonesia.com masih terus berupaya meminta tanggapan dan pernyataan.


Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi

Di sisi lain, Nahdiana memastikan bakal menindak oknum tenaga kependidikan yang diduga intoleran di lingkungan sekolah negeri Jakarta. Baginya, sekolah negeri di Jakarta harus dijamin keberagamannya.

Sebagai informasi, kasus dugaan rasial itu terjadi pada tahun 2020 lalu ketika ada laporan yang dibuat oleh murid terhadap guru SMA Negeri 58 Jakarta berinisial TS. TS selaku terlapor diduga mengajak para muridnya untuk memilih ketua OSIS yang satu agama.

Astagfirullah

Masha Allah


emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
24K Anggota • 641.5K Threads
Halaman 1 dari 2
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 07:44
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 07:51
dimutasi?emoticon-Ngakak (S)
lha bukannya kemaren gue baca ada berita terulang lagi di sekolah yang sama oleh inisial yang sama?emoticon-Ngakak (S)

wong akido al maydo kok. yang pura-pura toleran damae itu cuma distraksi, praktek oleh attack dog mah jalan terus.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 07:53
Mangtap betul, jakarta ramah tapir emoticon-Metal

Di jakarta, tapir boleh dipilih jadi pemingpin emoticon-Metal













































emoticon-Imlek
0 0
0
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 07:54
Tuh guru masih makan gaji dari duit spp nonis
Dasar kadal munafikemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 08:00
Ramaikan emoticon-Cool
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
0 1
-1
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 08:04
Salahnya dimana, coba tanya pak wapres/MUI perihal isi Surat Al-Maidah 51...


Bhinneka Tunggal Ika,
tapi ada syarat ketentuan berlaku.... emoticon-Ngakak
0 0
0
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 08:06
Ahhh jualan buzzer lagi.

Lama yg diangkat jadi trit supaya bayaran cair.


Wkwkwkwk
0 0
0
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 08:06
menurut gue sih baiknya semua gurunya perlu diperiksa, biasanya kalo kanker juga gak mungkin tumbuh disatu tempat, biasanya ada akarnya dan ada rambatannya..
profile-picture
profile-picture
pard0 dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 08:13

Dimutasi itu ibarat memindahkan satu penyakit ke tempat lain dan akhirnya makin menyebar....

Yang benar itu diamputasi, bukan mutasi. Dipecat. emoticon-Blue Guy Bata (L)






Atau mutasi, tapi ke Acehnistan atau sekalian afganistan. Agar merasakan nikmat dan mulianya sareat dijalankan. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh qavir
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
1 0
1
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 08:15
jaman gw tk ampe sma gak pernah tuh temenan pake nanya agama nya apa
kita mah maen yah maen ajah gak mikir luh pergi ke mesjid apa gereja apa ateis sekalian
pas kuliah di bgr ajah baru kaget bangku duduk dipisah bagian co ama ce emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
qavir dan akumidtorc memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 08:28
udah disiapin TPA (Tempat Perkumpulan Anu) di aceh sama sumbar
win win solution, kalo perlu sampe pensiun
kalo dimutasi deket2 bakalan nyebar ke instansi yg masih sehat
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 08:35
sungguh agama yang merupakan rahmat bagi sesamanya.

tapi si guru memang menjalankan perintah agama nya sih. dibela juga sama pemerintah. dimutasi doang. kirain dipecat atau minimal dapet pembinaan tentang pancasila gitu. enak ya dimutasi masih status PNS.
profile-picture
profile-picture
qavir dan Exorcizm memberi reputasi
2 0
2
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 08:35
Zhengweijan ubah akun??
0 0
0
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 08:39
mutasi ke kepulauan 1000 lah, kalau masih daratan jawa ya keenakan.
profile-picture
profile-picture
qavir dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 08:56
Guru Kadrun tidak kebasukian.

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 09:03
TS dimutasi ke sekolah yang sedang melakukan pemilihan ketua osis dengan calon terkuatnya adalah noni's.

emoticon-Bingung
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 09:35
Di area Jakarta,Jabar, Banten, Padang dan Aceh kaum ini bakal d elu2kan .....

sulit bngt nindak oknum ga profesional d tengah Kadrun
0 0
0
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 09:38
lah ngatur
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
1 0
1
Larang Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMA di DKI Dimutasi
12-08-2022 09:47
secara berkewarganegaraan dan menjadi sorang pengajar, guru tersebut salah karena tidak bertoleransi, tidak berpancasila, tapi secara agama, guru tersebut sangat benar, karena menjalankan perintah agamanya

Fengen dosa tafi takhut khetawa emoticon-#MAR16ERAK
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
kado-natal-1000-gulden
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia