News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f39dd54183651a743256de/istri-ferdy-sambo-ternyata-bungkam-saat-proses-asesmen-lpsk-kesimpulan-kami-putri
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri Tak Perlu Perlindungan Suara.com - Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo ternyata tidak mau menjawab sejumlah pertanyaan ketika rumah pribadinya di i Duren Sawit, Jakarta Selatan, didatangi anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Selasa (9/8/2022) kemarin. Fakta itu diungkapan oleh Ketua LPKS, Ha
Lapor Hansip
10-08-2022 19:00

Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri

Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri Tak Perlu Perlindungan

Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami PutriSuara.com - Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo ternyata tidak mau menjawab sejumlah pertanyaan ketika rumah pribadinya di i Duren Sawit, Jakarta Selatan, didatangi anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Selasa (9/8/2022) kemarin. Fakta itu diungkapan oleh Ketua LPKS, Hasto Atmojo Suroyo.

Hasto menceritakan, kedatangan LPSK membawa tim dari psikologi dan psikiater untuk mengajukan permohonan wawancara kepada Putri. Namun, kata Hasto, Putri masih menolak untuk menjalani asesmen LPSK dengan dalih masih trauma atas peristiwa pembunuhan Brigadir J, ajudan Irjen Ferdy Sambo itu.

"Beberapa permohonan wawancara berkaitan dengan kondisi psikologis maupun psikiatrinya bu P (Putri) ya. Tapi tetap tidak dijawab," kata Hasto dihubungi wartawan, Rabu (10/8/2022).

Padahal, menurut Hasto, pihaknya juga sudah memberi kesempatan kepada Putri untuk menyampaikan pernyataan secara tertulis. Namun, dirinya tetap tak menggubris LPSK.

"Apakah sebaiknya tertulis misalnya pertanyaannya tertulis jawabannya tertulis tidak direspons juga," ujar Hasto.

Dari hal itu, Hasto telah menarik kesimpulan jika istri Ferdy Sambo tidak memerlukan perlindungan dari LPSK.

"Jadi ya untuk ibu Putri kesimpulan kami sementara (Ibu Putri) tidak memerlukan perlindungan LPSK," kata Hasto.

"Ya, karena bagaimana kami mau berikan perlindungan kalau minta keterangan saja tidak bisa," tambahnya.

Apalagi, kata Hasto, pihaknya dalam bekerja memiliki batas waktu untuk melakukan investigasi dan asesmen. Hasto pun sudah meminta tim penelaah untuk menyusun risalah yang bakal diajukan ke rapat paripurna agar bisa segera diputuskan. Untuk nantinya, kata Hasto, akan diputuskan dalam rapat apa pun hasilnya.

"Jadi, kalau dalam kondisi seperti ini ya besar kemungkinan kami sulit berikan perlindungan kepada Bu Putri," imbuhnya.

Kemarin, tim LPSK tiba di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo sekitar pukul 10.20 WIB. Sekitar empat orang petugas yang turun dari mobil langsung masuk ke kediaman pribadi Sambo tanpa memberikan keterangan sepatah pun kepada awak media. Setelah keluar dari rumah Ferdy Sambo, anggota LPSK yang menumpang dua buah mobil juga pergi tanpa memberikan keterangan terkait hasil pemeriksaan terhadap Putri.

Irjen Ferdy Sambo Tersangka

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menetapkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Penetapan status tersebut dilakukan setelah Ferdy Sambo menjalani beberapa kali pemeriksaan di Mako Brimob.

"Timsus telah menetapkan saudara FS (Ferdi Sambo) sebagai tersangka," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan persnya, Selasa (9/8/2022).

Listyo mengungkapkan bahwa timsus telah menemukan sejumlah bukti adanya dugaan tindakan penghalangan proses penyidikan terhadap kasus Brigadir J.

Selain itu, Timsus juga menemukan fakta bahwa tidak ada peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan pada awal kasus ini diumumkan.

"Timsus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah persitiwa penembakan terhadap saudara J yang mengakibatkan saudara J meninggal dunia oleh saudara E atas perintah saudara FS. Saudara E telah mengajukan JC dan ini yang membuat peristiwa semakin terang," ungkap Listyo.

Selain Ferdy Sambo, terdapat tiga tersangka lain yakni Bharada E alias Richard Eliezer, Brigadir RR alias Ricky Rizal, dan KM.

Bharada E dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Juncto Pasal 55 KUHP dan 56 KUHP.

Sedangkan RR, Ferdy Sambo, dan KM dijerat dengan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana Subsider Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

RR, Ferdy Sambo, dan KM mendapat ancaman hukuman lebih tinggi dari Bharada E, yakni hukuman maksimal 20 tahun penjara atau pidana mati.

Adapun, peran Ferdy Sambo dalam kasus ini ialah memerintahkan Bharada E menembak mati Brigadir J.

Selain itu, Ferdy Sambo juga berupaya merekayasa kasus dengan menembakan senjata milik Brigadir J ke dinding-dinding sekitar lokasi agar terkesan terjadi tembak menembak.

"Timsus menemukan peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap saudara J yang menyebabkan J meninggal dunia yang dilakukan saudara RE atas perintah saudara FS," ujar Listyo.

https://www.suara.com/news/2022/08/1...ndungan?page=3

diam....emoticon-Cool
Diubah oleh news.bpln
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
24K Anggota • 641.5K Threads
Halaman 1 dari 2
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 19:05
klo ngomong bs malu semua emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 19:08
Hmmmm....
Pengacara J teriak2 pakaian korban d jadikan BB....
emoticon-Cool
Klw ane mah berpendapat buat apa?
LBH baik pakaiannya ny tuan putri yg d jadikan BB...
Ane bisa buka pasar taruhan...
Harga ny brp....
Dan ukurannya brp....
Lumayan dpt rokok 2 slof....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nn2106 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 19:09
Coba konsul ke abud gimana caranya tata kata...gak cerdas ni tante beruk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emnd dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 19:13
Ah elah. Ribet kali jadi orng.... Emng bungkam krn takut di bully apa gmn?...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 19:16
Jadi kemaren biaya pake psikolog ama sexolog ada hasilnya ga? Apa resultnya kibul2an jg sesuai skripsi cerita awal?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 19:24
bangke lah... betingkah kali pun perempuan tetek lembek ini satu


masih banyak diluar sana korban2 pelecehan lain yg jatuh semangat krn sulitnya mendapat bantuan.
lebih baik bantu mereka saja ketimbang manjain putri kimpet sialan itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qiyazya dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 19:25
org bersalah ya spt gini ga bisa bicara takut ketahuan bohongnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bewox19 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 19:27
terlepas dari ketidaksimpatian gue terhadap pc,
to be fair, lha gimana mau dipercaya melindungi saksi, belum apa-apa sudah memberikan statement judgemental yang bersifat merugikan orang yang ingin 'dilindungi'.
endonestan itu tidak paham konsep etika profesi ya.
pantesan bobrok dari atas sampai bawah.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cemplonzzz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 19:36
Takut dihajar Rembo kalo salah ngomong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyudi.88 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 19:38
Mungkin takut keselip lidah dan ga sesuai skrip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 19:41
Mungkin perlu dijadiin tersangka baru bisa berkicau...
Diubah oleh Mystheary
profile-picture
profile-picture
profile-picture
takebeer212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 19:51
Arahkn kamera ke kemem nya.. srh kemem-nya yg cuap2 ceplak ceplok.. rekam..
profile-picture
profile-picture
wahyudi.88 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 19:59
serba salah, pc tau ujungnya suami bakal dituntut maksimal .... status tersangka tinggal nunggu pemecatan, .... poor fs
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 20:00
Tuan Putri .... Tuan Putri.... Elu emang orang kaya dari lahir, anak penggede kagak pernah hidup susah. Hidup diatas tangan hormat dan kepala pegawai yg tertunduk hormat. Elu kagak pernah menginjak bumi.

Tapi Elu bukan siapa2 lagi sekarang. Elu bukan lagi berlian yg dikagumi orang, Elu cuma batu swarovski, tiruan murah batu permata.

Kesombonganmu tidak bisa lagi digunakan. Tak bisakah kau tundukkan kepala dan ikuti jalan yg dilalui rakyat jelata pada umumnya?

Hentikan arogansi, over pride sebelum Itu memakan mu. Kau bukan lagi Tuan putri kau hanyalah putri malu yg tumbuh bersama alang2 dan rerumputan yang tersenggol langsung mengkeret tapi biji mu kalo nemplok di baju susah banget nglepasnya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 20:12
karena jadi saksi itu harus disumpah, bohong masuk penjara 6 tahun. itu yang buat dia pasti nggak mau omong apa2. minta perlindungan LPSK cuma sekadar cari sensasi, play victim.
profile-picture
profile-picture
pilotreincarnat dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 20:45
"Gw bawa ke pornsantren kelar idup lu"

Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
0 0
0
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 20:53
Prediksi saya gara2 bu PC main mata sama brig J om Sambo jadi gelap mata, kalo bener dan sampai sambo di hukum mati anak2nya bakal dendam banget sama bu PC ini.
0 0
0
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 20:53
Terima kasih Polisi india sdh membuka mata dunia siapa Polisi wakanda yg sesungguhnya emoticon-Nyepi
0 0
0
Istri Ferdy Sambo Ternyata Bungkam saat Proses Asesmen, LPSK: Kesimpulan Kami Putri
10-08-2022 21:10
Mungkin dia beneran malu....

Mungkin ada adegan mengulum dan dikulum....

Mungkin lho yah emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
kado-natal-1000-gulden
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia