News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f397ca59959d2b1e466893/larang-siswa-pilih-ketua-osis-nonmuslim-guru-sman-58-jakarta-dimutasi
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi JAKARTA, KOMPAS.com - TS, guru di SMAN 58 Jakarta yang melarang muridnya memilih ketua OSIS nonmuslim pada 2022, telah dimutasi. Hal ini dinyatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Nahdiana saat lembaganya dipanggil Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta, Rabu (10/8/2022). Adapun Fraksi PDI-P memanggil Disdik ke Kebon Sirih,
Lapor Hansip
10-08-2022 18:34

Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi

Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi

JAKARTA, KOMPAS.com - TS, guru di SMAN 58 Jakarta yang melarang muridnya memilih ketua OSIS nonmuslim pada 2022, telah dimutasi.

Hal ini dinyatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Nahdiana saat lembaganya dipanggil Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Adapun Fraksi PDI-P memanggil Disdik ke Kebon Sirih, Jakarta Pusat, untuk menginterogasi soal adanya dugaan pemaksaan penggunaan jilbab di sekolah.

"Ketika ada larangan tidak boleh memilih ketua OSIS (nonmuslim), gurunya sudah diberikan sanksi, ada mutasi," tutur Nahdiana saat rapat bersama Fraksi PDI-P.

Menurut dia, mutasi dilakukan karena ada masukan untuk tak hanya memberi sanksi hukuman disiplin kepada TS.

Karena ada masukan untuk tidak cukup dengan hukuman disiplin," kata Nahdiana.

Nahdiana menambahkan, meski ada larangan dari TS untuk memilih ketua OSIS nonmuslim, fakta berkata sebaliknya.

Saat itu, kata dia, ketua OSIS yang terpilih adalah beragama non-Islam.

"Namun, faktanya, ketua OSIS terpilih dari anak yang nonmuslim," ucap Nahdiana.

Untuk diketahui, dugaan aksi intoleran ini mencuat usai beredar tangkapan layar yang berisikan instruksi rasis oleh TS dalam sebuah grup WhatsApp.


https://amp.kompas.com/megapolitan/r...karta-dimutasi

Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi

Harusnya dipecat saja. Mahluk2 jenis ini udah rusak otaknya, cocok hidup di afganistan. Di indonesia bikin rusuh aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
23.7K Anggota • 641.3K Threads
Halaman 1 dari 4
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 18:36
Siap-siap ada yg teriak-teriak :ISLAMOPHOBIA.

Islamophobia di negara yang mayoritas penduduknya muslim....kocak!!

emoticon-Ngakak
Diubah oleh Mistaravim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.noissssssscat. dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 18:36
enak cuma di mutasi, padahal yg model begini ini pupuk radikalisme masa depanemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 18:39
Dimutasinya ke Jakarta Barat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 18:40
Mecat pns gak semudah gitu doang prosesnya lama dan berjenjang.
Paling realistis ya mutasi jangan boleh ngajar cabut jabatan fungsional jadi kelas staff biasa mentokin pangkatnya jangan naek naek pindahin jadi staff kelurahan.
Diubah oleh namdokmai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 18:40
Kenapa engga dimutasi ke Papua saja?
Biar bisa langsung gelut sama OPM emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.noissssssscat. dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 18:42
Ini milih gubernur apa milih ketua OSIS? Apa bangkenya disuruh mandi sendiri jg klo milih ketua OSIS NONIS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 18:42
Dimutasi sama saja nyebar racun pengaruh ditempat yg baru ..🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 18:43
guru, digugu lan ditiru...

jangan ditiru tululnya.

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 18:47
Gurunya dendam krn dimutasi..dit4 baru,nyabul²in..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 18:55
mutasi?
maksudnya disebar lebih jauh gitu pemikiran radikalnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 18:55
mutasi ke aceh lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 18:55
Cuma berani sama guru doank

Kenapa ga waktu pilkada 2017
Kan lebih parah dari ini
Sampai ancam mayat ga disholatin

emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 18:59
Mutasi? Pecat lah goblok amat negara kaya gini di pelihara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 19:01
Yang ngantri buat jadi guru dan gantiin posisi dia banyak kok..

kenapa harus dimutasi? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.noissssssscat. dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 19:12
hal biasa ini jngn dbesar" kan emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 19:15
harusnya sih dipecat, karena berbahaya mempertahankan orang seperti dia, nanti malah mengajarkan yg tidak tidak di tempat barunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 19:15
Dan terjadi lagi....
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan silents. memberi reputasi
2 0
2
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 19:16
Hmmmm....
Mutasi JD penjaga sekolah aj....
emoticon-Cool
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 19:18
Padahal di sekolah Katholik macam Pangudi Luhur biasa itu ketua OSIS dari siswa muslim. Tolak ukurnya bukan agama tapi kemampuan. Eh malah di sekolah negri muncul diskriminasi dari segelintir oknum.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Larang Siswa Pilih Ketua OSIS Nonmuslim, Guru SMAN 58 Jakarta Dimutasi
10-08-2022 19:21
apakah menurut disdik, si guru SMAN 58 dibohongi pakai sesuatu? 🤫

emoticon-No Sara Please
Diubah oleh kampret.strez
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia