News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
194
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f33bf70bc3800bd641ce3c/keluarga-minta-jokowi-pulihkan-nama-baik-dan-beri-gelar-brigadir-j-pahlawan
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan: Rela Berkorban Demi Ungkap Kebobrokan Polri Suara.com - Keluarga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk memulihkan nama baik Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J saat peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang. Permintan pemulihan nama baik itu setelah terungkap jika Brigadir J ternyata dibunuh oleh
Lapor Hansip
10-08-2022 12:02

Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan

Quote:Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan: Rela Berkorban Demi Ungkap Kebobrokan Polri


Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan

Suara.com - Keluarga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk memulihkan nama baik Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J saat peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang. Permintan pemulihan nama baik itu setelah terungkap jika Brigadir J ternyata dibunuh oleh atasanya, yakni eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo pun telah berstatus tersangka karena dianggap menjadi dalang kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. Terungkapnya misteri kematian itu. Peristiwa penembakan itu ternyata hanya rekayasa berdasarkan hasil penyelidikan hingga penyidikan yang dilakukan tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Presiden RI, perlu mengambil sikap dan tindakan pada acara perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 77. Memulihkan harkat dan martabat serta nama baik Alm Brigadir Polisi Nofriansyah Yoshua Hutabarat," kata kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak melalui keterangan tertulis kepada Suara.com, Rabu (10/8/2022).

Kamaruddin juga berharap bahwa Presiden Jokowi juga dapat mengangkat Brigadir J sebagai pahlawan kepolisian RI yang telah gugur dalam tugas.

"Rela berkorban untuk mengungkap kebobrokan Polri," ucap Kamaruddin.

Terungkapnya kasus ini, Kamaruddin menganggap perlu adanya revolusi secara besar-besaran di tubuh Polri agar menjadi penegak hukum yang humanis dan berwibawa serta disegani dalam menjalankan fungsi dan perannya.

"Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat indonesia dengan tulus dan ikhlas," kata dia.

Selain itu, Kamaruddin juga berharap pemerintah dapat memberikan bantuan kepada orang tua Brigadir J.

"Memberi konpensasi materil dan immateril kepada orang tua dari Alm Brigadir Polisi Nofriansyah Yoshua Hutabarat," imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menetapkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Penetapan status tersebut dilakukan setelah Ferdy Sambo menjalani beberapa kali pemeriksaan di Mako Brimob.

"Timsus telah menetapkan saudara FS (Ferdi Sambo) sebagai tersangka," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan persnya, Selasa (9/8/2022).

Listyo mengungkapkan bahwa timsus telah menemukan sejumlah bukti adanya dugaan tindakan penghalangan proses penyidikan terhadap kasus Brigadir J.

Selain itu, Timsus juga menemukan fakta bahwa tidak ada peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan pada awal kasus ini diumumkan.

"Timsus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah persitiwa penembakan terhadap saudara J yang mengakibatkan saudara J meninggal dunia oleh saudara E atas perintah saudara FS. Saudara E telah mengajukan JC dan ini yang membuat peristiwa semakin terang," ungkap Listyo.

Selain Ferdy Sambo, terdapat tiga tersangka lain yakni Bharada E alias Richard Eliezer, Brigadir RR alias Ricky Rizal, dan KM.

Bharada E dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Juncto Pasal 55 KUHP dan 56 KUHP.

Sedangkan RR, Ferdy Sambo, dan KM dijerat dengan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana Subsider Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

RR, Ferdy Sambo, dan KM mendapat ancaman hukuman lebih tinggi dari Bharada E, yakni hukuman maksimal 20 tahun penjara atau pidana mati.

https://www.suara.com/news/2022/08/1...n-polri?page=2


Perlu tau jg tuh motifnya apaan kok bisa sampai gadaikan pangkat jabatan untuk bunuh2an.. emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
23.6K Anggota • 641.1K Threads
Halaman 1 dari 5
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:05
penyidikan aja belum tuntas. harus jelas dulu semuanya, ada keputusan hukum tetap, baru bisa disikapi pemerintah. kalau nama baik, memang ada keputusan apa dari pemerintah yang buat nama baiknya jelek? sudah dimakamkan secara dinas, jadi sudah 'pulih' secara status. kalau gelar pahlawan sih kejauhan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:05
Pahlawan?emoticon-Leh Uga

Rehabilitasi mungkin, pahlawan, bentar dulu dah. Ini sapa si yg ngompori?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:05
Dont push your luck, din udin😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Post ini telah dihapus
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:06
Hmmmmm.....
Ane s7 d angkat JD pahlawan...
Tp setelah sidang....
Setelah jelas motif dan kronologi ny...
emoticon-Cool

Klw sekarang gelar...
Pahlawan mesum...
Aj dulu....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:07
pahlawanemoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:10
Pahlawan apa anjing? emoticon-Hammer

Entar kalo bener motipnya karena perselingkuhan dengan nyonya, pasti keluarga korban gak terima lagi emoticon-Hammer

Karena bj anak baik, sukak membantu orang tua, alim dan sukak beribadah, hemat dan rajin menabung emoticon-Hammer











































emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 48 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 48 balasan
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:10
Lah ini aja belom kelar udah minta banyak
Kalo misalkan masalah apem, pahlawan dimananya coba?
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:10
Terlalu berlebihan boy! gw ga yakin jg almarhum clean..
Harusnya ente bang Kamarudin yg jadi Pahlawan emoticon-Big Grin
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:13
Ntar ketauhuan motif pasti netizen simpati Sama jendral ny hahahah..drama2..
Pasti Ada sesuatu sampai bunuh..psikologi kadang puas bunuh drpd harga diri hancur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:13
Ndak usah ngelunjak dolo. Dikasi hati malah merogoh tahi emoticon-thumbdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:14
Harus jelas dulu motifnya. Kalo masalah bobrok, udah jadi rahasia umum lah. Terlalu jauh minta gelar pahlawan kalopun benar misalnya tindakan FS bunuh J untuk membungkam rahasia kotor bocor, mungkin bakal dianggap sebatas whistle blower. Setidaknya J sudah dimakamkan secara kedinasan.
Diubah oleh to2wnrt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:16
Jasa apaan sampe jadi pahlawan bre emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hilmiazizi19 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:17
Waduh, kalo gelar Pahlawan jangan dibahas dulu, biar penyidikan selesai dulu.
profile-picture
profile-picture
news.bpln dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:18
Jeruk makan Jeruk emoticon-Ngacir
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:18
Hukum komplotan a bukan berarti korban otomatis jd pahlawan
profile-picture
profile-picture
AiHikoe dan news.bpln memberi reputasi
2 0
2
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:19
Kalo yang ini kaga setuju ama kamarudin..sabar sampe hakim ketok palu baru dah
Lagi pahlawan ketinggian cukup rehabilitasi nama aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:19
Kalau jadi pahlawan, gimana caranya bisa diajarkan/diceritakan/dikenang kepada anak2?? Dugaan motifnya aja mungkin hanya bisa didengar org dewasa..

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:20
Harus jelas dulu kenapa.. Kan gak enak udah jd pahlawan ternyata perkara "dewasa"... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
news.bpln dan xxxjembutkuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Minta Jokowi Pulihkan Nama Baik dan Beri Gelar Brigadir J Pahlawan
10-08-2022 12:22
Kok pahlawan?? Ntar dulu bambang, penyidikan masih berjalan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
news.bpln dan xxxjembutkuda memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia