Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
247
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f301782f10152d4b19a742/debat-netizen-tentang-motif-penembakan-terhadap-brigadir-j
Akibat nyanyian Bharada E, kasus yang terjadi dan sedang hangat diperbincangkan netizen, baik di medsos maupun media berita secara perlahan mulai terkuak. Atas dorongan dari banyak pihak termasuk netizen, kasus ini akhirnya sudah mendapatkan titik terang! Untuk jelasnya bisa dilihat pada video dibawah ini, Namun hingga saat ini belum ada pernyataan motif yang menjadi pemicu kenapa sang Brigadir J
Lapor Hansip
10-08-2022 07:53

Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J

icon-verified-thread


Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J

Akibat nyanyian Bharada E, kasus yang terjadi dan sedang hangat diperbincangkan netizen, baik di medsos maupun media berita secara perlahan mulai terkuak.

Atas dorongan dari banyak pihak termasuk netizen, kasus ini akhirnya sudah mendapatkan titik terang! Untuk jelasnya bisa dilihat pada video dibawah ini,



Namun hingga saat ini belum ada pernyataan motif yang menjadi pemicu kenapa sang Brigadir J harus meregang nyawa.

Bahkan Tim Khusus (Timsus) Polri juga belum mengungkap motif dari penembakan terhadap Brigadir J yang dilakukan oleh para tersangka.

Tentu masalah motif ini menjadi perbincangan netizen di setiap sudut medsos, terlebih dengan adanya ucapan Mahfud MD yang memberikan clue bahwa motifnya terkait orang dewasa. Untuk lengkapnya bisa melihat apa yang dikatakan Pak Mahfud dibawah ini,



Dengan belum adanya motif yang disampaikan membuat netizen pun berdebat, nah ini yang kita akan bahas. Apa saja sih motif yang didebatkan oleh para netizen ini.

Motif Asmara

Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J

Motif ini sangat berhembus kencang dikalangan netizen, jadi bukan motif pelecehan seperti di awal dimana terjadi tembak menembak antara Brigadir J dan Bharada E.

Namun motif dewasa, yang tentu saja bila motif ini yang terjadi akan ada juga perdebatan di netizen selanjutnya.

Dimana ada yang bilang wajar bila sang Jendral tak bisa menahan emosi, karena berkaitan dengan harga diri lelaki. Namun ada juga yang kontra, kenapa harus sampai menghabisi nyawa. Kan bisa dicerai saja bila memang ada faktor asmara disana.

Motif Politik dan Bisnis

Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J

Motif kedua yang dihembuskan adalah politik dan bisnis, karena banyak pejabat Polri yang terseret dalam melakukan pemgaburan fakta. Ada banyak anggota Polisi yang di non aktifkan dan dimutasi, dan ada juga beberapa perwira terkait kasus ini.

Maka, menjadi pertanyaan netizen dan berkembang menjadi adanya bisnis atau politik besar yang membuat banyak pejabat tidak puas.

***

Tapi apapun motifnya kita tunggu saja nanti motif sebenarnya di persidangan, walau perbedaan pendapat diantara netizen itu pasti ada.

Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J

Namun kasus ini sudah menjadikan netizen Indonesia sebagai detektif dadakan, dan apa tanggapan kamu terhadap hal ini juragan?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"

Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J

Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J










profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
56.8K Anggota • 914.3K Threads
Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
10-08-2022 12:10

bisnis lendir memang terbaik dah, apalagi lendirnya si daun muda, masih wangi, lagian ngapain sekelas bintang 2 pengawalnya banyak banget dah, memang target operasi mafia? target operasi senyap bandar narkoba? kagak kan?

yang habisin APBN negara ya bintang-bintang tolol ga ada kerjaan macam ini

emoticon-Ngakak

Tenang aja bebas bersuara, klo ada kang bakso dadakan, nasgor ga pernah dilihat dan tukang anter paket muter-muter, fotoin gan jangan takut, sebar di kaskus, polisi lagi pada tiarap malu saat ini, itu ego mereka karena ketauan kesatuannya dipermalukan didepan umum, intel-intelnya bak anak berandal hilang kendali

emoticon-Ngakak
Diubah oleh b42l4t4k
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahri.o.nymous dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
10-08-2022 11:54
Padahal yg gatel itu si sambonya


Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bandarjigonk dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 29 balasan
Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
10-08-2022 10:23
Ibaratnya Lancelot..

Terlalu dekat dengan Nyonya....
Cuma kurang elegan cara memusnahkannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
backon dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
10-08-2022 11:02
Baksooo baksoooo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
10-08-2022 07:53
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
10-08-2022 15:20
Quote:Original Posted By c4punk1950...


Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J

Akibat nyanyian Bharada E, kasus yang terjadi dan sedang hangat diperbincangkan netizen, baik di medsos maupun media berita secara perlahan mulai terkuak.

Atas dorongan dari banyak pihak termasuk netizen, kasus ini akhirnya sudah mendapatkan titik terang! Untuk jelasnya bisa dilihat pada video dibawah ini,



Namun hingga saat ini belum ada pernyataan motif yang menjadi pemicu kenapa sang Brigadir J harus meregang nyawa.

Bahkan Tim Khusus (Timsus) Polri juga belum mengungkap motif dari penembakan terhadap Brigadir J yang dilakukan oleh para tersangka.

Tentu masalah motif ini menjadi perbincangan netizen di setiap sudut medsos, terlebih dengan adanya ucapan Mahfud MD yang memberikan clue bahwa motifnya terkait orang dewasa. Untuk lengkapnya bisa melihat apa yang dikatakan Pak Mahfud dibawah ini,



Dengan belum adanya motif yang disampaikan membuat netizen pun berdebat, nah ini yang kita akan bahas. Apa saja sih motif yang didebatkan oleh para netizen ini.

Motif Asmara

Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J

Motif ini sangat berhembus kencang dikalangan netizen, jadi bukan motif pelecehan seperti di awal dimana terjadi tembak menembak antara Brigadir J dan Bharada E.

Namun motif dewasa, yang tentu saja bila motif ini yang terjadi akan ada juga perdebatan di netizen selanjutnya.

Dimana ada yang bilang wajar bila sang Jendral tak bisa menahan emosi, karena berkaitan dengan harga diri lelaki. Namun ada juga yang kontra, kenapa harus sampai menghabisi nyawa. Kan bisa dicerai saja bila memang ada faktor asmara disana.

Motif Politik dan Bisnis

Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J

Motif kedua yang dihembuskan adalah politik dan bisnis, karena banyak pejabat Polri yang terseret dalam melakukan pemgaburan fakta. Ada banyak anggota Polisi yang di non aktifkan dan dimutasi, dan ada juga beberapa perwira terkait kasus ini.

Maka, menjadi pertanyaan netizen dan berkembang menjadi adanya bisnis atau politik besar yang membuat banyak pejabat tidak puas.

***

Tapi apapun motifnya kita tunggu saja nanti motif sebenarnya di persidangan, walau perbedaan pendapat diantara netizen itu pasti ada.

Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J

Namun kasus ini sudah menjadikan netizen Indonesia sebagai detektif dadakan, dan apa tanggapan kamu terhadap hal ini juragan?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"

Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J

Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J












tidak mungkin rasanya kalau cuma motif apem

baik istri maupun suami yang kira-kira selingkuh

saya lebih percaya si J ini mengetahui rahasia besar gerombolan FS, yg rumornya memelihara situs judi online

dan mungkin rahasia-rahasia lainnya

sudah hal umum ketika atasan corrupt, akan sangat sulit sekali untuk bawahan berusaha tidak ikut arus/ingin lurus

seperti kasus Eselon II DJP yang memerintahkan anak buahnya untuk menerima suap maka alasan anak-anak buahnya dari tingkat SPV sampai ke tingkat yg terbawah dari tim pemeriksa yang terlibat tidak berani atau sangat sulit untuk tetap menjaga idealisme dan integritas mereka, karena taruhannya adalah karir mereka

karena tidak semua meyakini secara 100% bahwa rezeki setiap makhluk hidup itu sudah dijamin oleh Allah

merasa sudah bekerja di DJP yg terkenal berpenghasilan cukup besar untuk PNS (yang saya deny dengan keras sebagai mantan DJP), manusiawi jika mereka takut karir mereka rusak, dimutasi atau tidak naik-naik golongan dan jabatan mereka misalnya, yang tentunya berurusan sama duit


apalagi kalau instansi seperti Polri TNI yang dilegalkan negara memegang bedil bahkan membunuh atas nama hukum

jelas bisa dibayangkan bagaimana takutnya si J ini ketika harus berurusan sama gerombolannya FS, terbukti dengan VC dia dengan pacarnya, dia menangis, karena bukan cuma urusan karirnya yang terancam, tapi juga nyawanya

dan terbukti ada 30 Polisi yg terlibat dalam skenario FS (belum termasuk yang belum ketahuan dan di luar institusi Polri), bisa dibayangkan seorang kroco di institusi yg melegalkan bedil dan membunuh vs puluhan Polisi yg beberapa diantaranya sudah di posisi-posisi puncak

itu ibarat kerja jadi supirnya Yakuza, dan secara sengaja/tidak sengaja ente entah tahu rahasia bos-bos Yakuza, atau ente tidak mau diajak join jadi Yakuza

hasilnya ya kepala bolong dan nama baik anda dan keluarga dikotori dengan skenario bohong mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
10-08-2022 11:33
Paling tidak jauh dari Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
profile-picture
profile-picture
profile-picture
backon dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
11-08-2022 13:41
Ini motif nya simple dan umum klo di dunia psikologi forensik

Yang pasti ini bukan pembunuhan berencana.. si sambo itu termasuk jendral dengan karir cemerlang di kepolisian bukan karena kebetulan karena dia pintar membaca situasi dan riwayat pendidikan juga pernah dikirim ke usa bukan jendral kaleng2

Klo seperti yang ditiduh komarudin pembunuhan berencana dia jauh lebih tau cara ngebunuh orang di bandingkan netizen pengangguran disini..
Banyak cara tinggal di racun, di begal di tengah jalan kalau dia niat mau merencanakan pembunuhan
Masih banyak cara lain yang lebih halus
G ada orang goblok yang mau merencanakan pembunuhan di rumah dinas nya sendiri

Kejadian ini murni spontanitas..
Sudah pasti itu
cuman motif memang harus didalami
Karena sulit memang di buktikan tanpa ada pengakuan dari fs sendiri

Cuman kita bisa runut apa motif yang paling masuk akal..
Cuman netizen goblok yang bilang ini motif apem.. iya si joshua mati karena apem tp motif itu ngga berlaku buat sambo
Ini bukan kopral polisi rebutan bidan sama kopral tentara di puskesmas..

Motif apem itu klo sambo sama brigadir j rebutan cewek itu baru motif apem/asmara/cemburu

Ini jelas motif harga diri/sakit hati
Bayangin agan punya istri kepergok ditidurin sama tetangga atau temen sendiri bisa agan habisi itu tetangga saat itu juga karena emosi/kalap
Bukan karena cemburu toh nikah juga udah puluhan tahun sudah hambar tp karena merasa harga diri di injek2 dan sakit hati knp orang terdekat yang kita percaya/kita sayang tega melakukan nya

Itu sebanding/equal klo agan punya ibu/ayah atau anak diganggu orang atau mgkn saudara sendiri sngat mgkn terjadi aksi gelap mata berakhir bacok membacok/pembunuhan

JADI MOTIF NYA HARGA DIRI DAN SAKIT HATI

Itu terlihat dari keterangan terakhir sambo waktu jumpa pers terlihat wajah penuh kebencian mengatakan “terlepas dari saudara joshua lakukan kepada istri dan keluarga saya”

Itu juga jadi masuk akal knp si putri c blum berani keluar sampai saat ini karena pasti dia orang yang paling merasa bersalah atas kematian joshua dan kehancuran karir suami nya
Tp aib tetap lah aib yang harus di jaga
Bisa dibayangin gimana depresi nya dia

Klo masalah si brigadir j tau rahasia besar itu sama sekali ngga masuk akal..
Kalaupun dia tau dia mau nyanyi kemana???
cuman ajudan jendral cuman curut di kepolisian
Yang sekarang berkuasa dari kapolri sampai semua kadiv pasti satu kelompok semua irjen sambo juga lagi ngga menghadapi masalah apa2
Ngga mgkn lah si sambo takut nyanyian ajudan bisa liat kan setelah kejadian gimana power si sambo di kepolian semua bisa diatur

Masalah selingkuhan apalagi..
Itu biasa keles semua jendral juga punya selingkuhan ngga akan ngaruh ke karir nya
Selama dia ngga declare dia poligami kaya ustad arifin ilham ngga akan masalah..
Lakik ma punya selingkuhan istri bisa ngerti selama dapur ngebul uang belanja lancar
Paling ribut ngamuk sama banting2 panci doang
G mgkn si putri mau ngancurin karir suami nya sendiri.. beda cerita klo si putri mya udah di ceraikan ini kan masih duduk manis di singasana

Mantan kapolri hendarso danuri juga punya istri lebih dari satu biasa2 aja
Anak istri kedua nya bekas suami ayu tongtong

Klo masalah nya uang panas juga g mgkn pasti si j sudah di habisin secara terencana bukan skenario berantakan kaya gini
Sekelas mafia aja pinter kok bunuh orang mosok jendral polisi ngga tau

Jadi jelas motif utama paling mungkin harga diri dan sakit hati itu yang memicu pembunuhan spontan

Seperti udah di spill di jawa pos sebelumnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
10-08-2022 12:36
kata burung lewat, putri ini mau gangbang alias orgy sama ajudan2 perdi samboy. cuma J kagak mau ikutan. pas lapor ke Perdi, si perdi malah kagak percaya dan nuduh J menghina dan melecehkan istrinya.

endingnya Lo tau lah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Debat Netizen, Tentang Motif Penembakan Terhadap Brigadir J
10-08-2022 13:41
Yg masuk akal sih keknya gegara kelakuan si bos yg nyimpen daun muda kebongkar ye, karna itu kan aib bagi sang jendral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hondasuprafit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia