News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f226a70a90fa40d834a131/taipei-sebut-china-ancang-ancang-menginvasi-taiwan
TAIPEI - Taipei meyakini militer China sudah berancang-ancang untuk menginvasi Taiwan . Latihan militer besar-besaran Beijing pekan lalu menjadi bagian dari persiapan tersebut. Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Taiwan Joseph Wu pada Selasa (9/8/2022). China pada pekan lalu menggelar latihan tempur berskala besar yang belum pernah terjadi sebelumnya di dekat Taiwan sebagai protes terhadap kun
Lapor Hansip
09-08-2022 16:19

Taipei Sebut China Ancang-ancang Menginvasi Taiwan

Taipei Sebut China Ancang-ancang Menginvasi Taiwan

TAIPEI - Taipei meyakini militer China sudah berancang-ancang untuk menginvasi Taiwan . Latihan militer besar-besaran Beijing pekan lalu menjadi bagian dari persiapan tersebut.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Taiwan Joseph Wu pada Selasa (9/8/2022).

China pada pekan lalu menggelar latihan tempur berskala besar yang belum pernah terjadi sebelumnya di dekat Taiwan sebagai protes terhadap kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi ke Taiwan.

Menlu Wu mengatakan pada konferensi pers di Taipei bahwa Taiwan tidak akan terintimidasi bahkan ketika latihan tempur China berlanjut, yang sering melanggar garis median di Selat Taiwan.

"China telah menggunakan latihan itu...untuk mempersiapkan invasi ke Taiwan," kata Wu, seperti dikutip Reuters.

Dia mendesak masyarakat internasional memberikan dukungan kepada Taipei untuk menjaga perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan.

“Ini melakukan latihan militer skala besar, peluncuran rudal serta serangan siber, kampanye disinformasi dan pemaksaan ekonomi dalam upaya untuk melemahkan moral publik di Taiwan," paparnya.

Wu berbicara ketika ketegangan militer meningkat setelah berakhirnya empat hari latihan tempur China di sekitar pulau itu pada hari Minggu.

Manuver China tersebut mencakup peluncuran rudal balistik dan simulasi serangan laut dan udara di langit dan laut di sekitar Taiwan.


Komando Teater Timur China mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka akan melakukan latihan gabungan baru yang berfokus pada operasi serangan kapal selam dan serangan laut--membenarkan kekhawatiran beberapa analis keamanan dan diplomat bahwa Beijing akan terus menekan pertahanan Taiwan.

Ketika Pelosi meninggalkan wilayah itu Rabu lalu, China juga memutuskan beberapa jalur komunikasi dengan Amerika Serikat, termasuk pembicaraan militer dan diskusi tentang perubahan iklim.

Taiwan juga memulai latihan tempur terjadwalnya sendiri pada hari Selasa, menembakkan artileri howitzer ke laut di daerah selatan Pingtung.

Presiden AS Joe Biden, dalam komentar publik pertamanya tentang masalah ini sejak kunjungan Pelosi, mengatakan pada hari Senin bahwa dia prihatin dengan tindakan China di kawasan itu tetapi dia tidak khawatir tentang Taiwan.

"Saya khawatir mereka bergerak sebanyak itu," kata Biden kepada wartawan di Delaware, merujuk pada China.

"Tapi saya tidak berpikir mereka akan melakukan sesuatu yang lebih dari itu."

Seorang pejabat senior Pentagon mengatakan Washington berpegang pada penilaian sebelumnya bahwa Beijing tidak akan mencoba untuk menyerang Taiwan dalam dua tahun ke depan.

Wakil Menteri Pertahanan untuk Kebijakan Colin Kahl juga mengatakan militer AS akan terus melakukan pelayaran melalui Selat Taiwan dalam beberapa pekan mendatang.

China tidak pernah mengesampingkan untuk merebut Taiwan dengan paksa dan pada hari Senin juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin mengatakan bahwa China sedang melakukan latihan militer normal "di perairan kami" secara terbuka, transparan dan profesional, menambahkan Taiwan adalah bagian dari China.

sumber
0
Masuk untuk memberikan balasan
berita-luar-negeri
Berita Luar Negeri
3.8K Anggota • 74.5K Threads
Taipei Sebut China Ancang-ancang Menginvasi Taiwan
09-08-2022 16:22
Gak bisa tidur nyenyak yah? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Taipei Sebut China Ancang-ancang Menginvasi Taiwan
09-08-2022 16:51
Jadi dah ww3...
emoticon-Takut
0 0
0
Taipei Sebut China Ancang-ancang Menginvasi Taiwan
09-08-2022 18:26
Paok, mana ada namanya invasi wilayah sendiri emoticon-Ngakak
0 0
0
Taipei Sebut China Ancang-ancang Menginvasi Taiwan
10-08-2022 08:19
US sih niatnya jualan senjata dimasa krisis, bodo amat yang perang siapa, dia cukup jadi kompor dateng ke taiwan manasin china maka terjadi perang, senjatanya laris duit masuk ke US. Ntar paket bantuan sekian Milyar dollar lagi tapi sebenarnya hutang seperti Ukraina. Itu sebuah strategi dagang militer dari dulu. Pendapatan terbesar US kan dari sana, industrinya dari hulu sampai hilir, tenaga kerja ratusan ribu, ratusan perusahaan kontraktor senjata.
0 0
0
Taipei Sebut China Ancang-ancang Menginvasi Taiwan
11-08-2022 12:08
tenang, cina hanya gertak sambal, kl beneran pun musuhnya banyak, butuh waktu, strategi ini, itu, dll...
ibarat kalian pny tetangga gila lg latihan silat ato main petasan pke suara keras2 apesnya mepet pagar kalian...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia