News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f1051cd286f475ac5196fe/ngaku-dilecehkan-brigadir-j-komnas-ham-bakal-perlakukan-istri-ferdy
Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy Sambo Layaknya Korban Suara.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melibatkan Komnas Perempuan untuk menyelidiki dugaan pelecehan seksual yang dialami Putri Candrawathi, istri dari mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo yang diduga dilakukan Brigadir J. Pada laporan awal kasus ini Brigadir J diduga melak
Lapor Hansip
08-08-2022 19:44

Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy

Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy Sambo Layaknya Korban

Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy

Suara.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melibatkan Komnas Perempuan untuk menyelidiki dugaan pelecehan seksual yang dialami Putri Candrawathi, istri dari mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo yang diduga dilakukan Brigadir J.

Pada laporan awal kasus ini Brigadir J diduga melakukan pelecehan seksual terhadap Putri. Hal itu yang diduga jadi pemicu penembakan yang dilakukan Bharada E ke Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) lalu.

"Kami ingin menyampaikan, kami tadi berdiskusi dengan Komnas Perempuan, dan kami menyepakati untuk meminta dukungan dari Komans Perempuan, terkait penyelidikan dan pendalaman terkait kasus dugaan kekerasan seksual," kata Ketua Komisioner Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik saat konferensi pers di kantornya, Senin (8/8/2022).

Taufan mengatakan dengan melibatkan Komnas Perempuan menyelidiki dugaan pelecehan seksual yang dialami Putri, kedua lembaga akan bekerja sesuai dengan mandat Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS). Mereka akan memposisikan istri Ferdy Sambo sebagai korban.

"Kami meminta semua masyarakat memahami terkait dugaan pelecehan seksual yang sebagaimana standar HAM yang diakui di internasional maupun yang sekarang sudah diakomodasi UU TPKS. Maka seseorang yg mengatakan dirinya atau pun yang sudah mengadukan dugaan kekerasan seksual ke lembaga hukum, tentu saja harus diasumsikan orang itu sebagai korban, dan diperlakukan sebagaimana layaknya seorang korban," jelas Taufan.

Taufan mengatakan pelibatan Komnas Perempuan karena sesauai dengan pengalaman dan kewenangannya terkait isu-isu perempuan. Kerja sama dengan Komnas Perempuan diharapkan dapat membuat kasus ini menjadi terang benderang.

"Pengalaman mereka tentu lebih jauh dibanding kita semua. Dan itu ranah mereka, karena itu kami meminta Komnas Perempuan untuk membantu bukan saja Komnas HAM, tapi juga proses penyelidikan dan mencari atau mengungkap masalah ini sebaik-baiknya," kata Taufan.

Sementara itu, Ketua Komisioner Komnas Perempuan, Andy Yentriyani menyambut baik kerja sama lembaganya dengan Komnas HAM.

"Komnas Perempuan menyambut baik dan tentunya mendukung upaya dari Komnas HAM untuk mengungkap kasus ini, termasuk juga mendukung dalam proses pemeriksaan ibu PC (Putri)," kata Andy.

Dia mendukung proses penyelidikan yang dilakukan dengan mengedepankan prinsip hak asasi manusia.

"Betul sekali dalam proses kami untuk mendengarkan pelaporan kasus kekerasan seksual kita harus memperhatikan standar-standar HAM, dan juga berbagai guidelines atau pedoman untuk memastikan proses pencarian informasi ini tidak menimbulkan dampak yang lebih buruk. Dan juga pada saat yang bersamaan bisa memberikan informasi yang dibutuhkan," kata Andy.

https://www.suara.com/news/2022/08/0...ayaknya-korban

Jadi begini....

Terlepas benar tidaknya kasus pelecehan ini lebih baik tuh ibu di rawat aja sebagai upaya penyembuhan traumanya.

Klo mau dilanjutkan buat apa...

Siapa yg mau di tuntut, lah yg di tuduh sudah tiada lagi di dunia.
Secara otomatis kasus hukumnya gugur.

emoticon-ridingsenja


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
26.7K Anggota • 645.9K Threads
Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy
08-08-2022 21:34
Kalo dilihat dari penampakan kemaren rasanya sedikit kemungkinan laki laki muda akan melakukan pelecehan...mending mendekati anak perempuannya pak sambo ketimbang bininya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy
08-08-2022 20:14
Demi marwah keluarga yg ktny terhormat..
Gada tukang bangunan yg dr bawah tiba2 lempar genteng klo yg diatas ga minta genteng ...
Diubah oleh giphytrelele
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy
08-08-2022 20:03
Bersikukuh banget ini betina gempal dengan kasus pelecehan seksual. Seolah-olah PD banget kalau dia itu langsung bikin pria auto-ngaceng hanya dengan menatap bodinya yang mirip bakpao kacang ijo. emoticon-EEK! emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy
08-08-2022 20:08
Bukannya bermaksud body shamming yah. Coba lihat foto tersebut. Badan capek habis perjalanan darat Magelang-Jakarta, baru sampai rumah apa iya ada hasrat ke Emak2 nyaris lansia?
Kalo Ane lihat tuh foto yg ke bayang Emak Ane di rumah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy
08-08-2022 21:39
drama ibu sosialita vs suami totong lokal.


ibu genit seneng ama J, si bapak kuntet mantau dari dapur.
ibu genit masuk kamar mau ganti baju.
sementara J yg masih polos disuruh nunggu di ruang tamu
si bapak kuntet nongol langsung mukul + eksekusi J.
E turun lalu disuruh dor kepala J 2x.
J yg mati tangannya digenggamin pistol lalu nembak ke atas.
setelah tembakan mereda, ibu genit keluar kamar lalu menjerit histeris krn peliharaannya mati.
E,R, dan bapak kuntet bilang tragedi ini terjadi krn mereka udah tau semuanya.
P yg terkejut rahasianya terbongkar langsung memerintahkan otaknya untuk buat alasan pembelaan.
sang otak yg jg terkejut, lalu memerintahkan sang mulut utk berbohong.

akhirnya terucaplah kalimat super ''eike dilecehkan J'' demi menutupi malu dan meredam amarah bapak kuntet.

E, R, dan bapak kuntet terkejut dgn sikap nyonya genit yg masih sempat2nya ngeles.
akhirnya mereka setuju dgn alasan ibu genit utk bikin alibi bersama.

ibu genit disuruh lari keluar rumah sambil nangis.
bapak kuntet naek mobil ama sopir trus pura2 berhenti seakan terjadi sesuatu.

setelah selesai, cctv di bunuh, lalu bapak kuntet nelpon pasukin utk mengedit video dan menyisakan rekaman alibi mereka.




itulah sebabnya kenapa ibu genit gak mau keluar rumah ya karena alasannya gak nyambung kemana mana.
Diubah oleh adek.chombi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy
08-08-2022 20:22
Masa iya seorang brigadir berani2nya ngobok2 bini jendral kalo bukan memeg lu yg welcome. ??emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy
08-08-2022 19:54
Kasusnya sudah mulai terbongkar tapi masih aja ngurusin pelecehan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy
08-08-2022 22:03
masih kekeuh nih ceritanya emoticon-Malu (S)

dia bilang trauma sampai ke ubun-ubun karena pelecehan terjadi sekali waktu itu, se sange apa si J sampai bikin trauma dan sampai kalap adu dor doran ma yang katanya si E ?

sedang versi alm J dia bilang nyawanya dibawah bahaya jauh dari kejadian kematiannya.

sangat tak sinkron sekali pemirsa antar dua keterangan tersebut.

lagian si putri ini gak cantik juga cuma menang di sotosop doang biar keliatan muda dan glowing.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy
08-08-2022 20:39
Salah satu efek miyak wangi dan Make up artis bisa juga. emoticon-Wowcantik

Miyak wangi yang wah haduhai. Digunaken entah oleh si J atau Nyoya.

Gimana nyeleneh ndak?? Bisa ya n tidak. emoticon-Wowcantik emoticon-Blue Guy Peace

=============================

Pun di tambah factor X lainnya yang sangat privat dan "kepentingan pribadi" dari luar yang dibawa ke dalam urusan kerja/professional.

So complicated, yess! emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy
08-08-2022 20:22
Ya kalo kayak amber heard ane percaya lah, lha ini????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia