News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
172
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f08c11402cb73d3c207991/waduh-dicopot-gara-gara-konten-ala-citayam-fashion-week-begini-curhat-camat
Camat Payakumbuh Timur, Sumatera Barat dicopot dari jabatannya usai membuat konten ala Citayam Fashion Week. Camat yang bernama Dewi Novita itu dicopot dari jabatannya pada Jumat, 5 Agustus
Lapor Hansip
08-08-2022 11:07

Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat

Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat Payakumbuh Sumbar

Witri Gustiani

- 8 Agustus 2022, 08:39 WIB

Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
Viral Camat Payakumbuh Dewi Novita dicopot karena konten Citayam Fashion Week. /TikTok/@dewi.centong

PIKIRAN RAKYATCamat Payakumbuh Timur, Sumatera Barat dicopot dari jabatannya usai membuat konten ala Citayam Fashion Week.
Camat yang bernama Dewi Novita itu dicopot dari jabatannya pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Hal itu merupakan buntut dari aksinya mengunggah video ala-ala Citayam Fashion Week pada akun TikTok dan Instagramnya pada tanggal 25 Juli 2022 lalu.

Akibat hal ini, akun TikTok milik Dewi Novita dengan nama @dewi.centong itu kini digembok. 


Pencopotan dirinya dari jabatan sebagai camat tersebut juga diakuinya gara-gara unggahan video tersebut.

Ternyata, akun MUI Payakumbuh dengan nama @muipayakumbuh ikut berkomentar pada video yang diunggah Dewi Novita itu.

MUI Payakumbuh meminta dengan tegas agar Dewi Novita menghapus video tersebut karena dianggap kurang sesuai dengan norma agama dan budaya/adat Minangkabau. 

MUI Payakumbuh itu menyayangkan Dewi Novita bergaya layaknya model yang berlenggak-lenggok. Mereka juga mengatakan agar Dewi Novita tak ikut latah dengan ikut-ikutan membuat konten viral.

Dalam komentar terakhirnya itu, MUI Payakumbuh menyarankan bahwa jika Dewi Novita berniat mempromosikan Tenun Balai Panjang, tidak dengan cara yang dilakukan tersebut.

MUI Payakumbuh mengatakan bahwa pakaian Bundo Kanduang di Ranah Minang adalah identitas, kehormatan, dan harga diri yang tinggi.

MUI Payakumbuh meminta Dewi Novita untuk menghapus video tersebut dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat di Kota Payakumbuh yang terusik akan aksinya tersebut.

Setelah dicopot dari jabatannya, Dewi Novita juga menceritakan hal tersebut pada akun TikTok miliknya.

Pernah ikutan membuat video ala-ala Citayam Fashion Week dengan nama Payakumbuh Fashion Week. Maksud hati hanya konten biasa aja, tanpa maksud melanggar norma-norma agama atau adat istiadat Minangkabau,” katanya.


Dewi Novita merasa bahwa pencopotannya akibat video menghancurkan dirinya dan mimpinya.

Walaupun demikian, Dewi Novita mengucapkan terima kasih kepada MUI Payakumbuh dan Provinsi Sumatera Barat atas komentar pada videonya tersebut.

Ironisnya, sebelum hal ini terjadi Dewi Novita terpilih menjadi camat terbaik di tingkat Kota Payakumbuh, dan akan mewakili daerah tersebut untuk lomba tingkat provinsi.*** 



adat minangkabau itu seperti apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
24K Anggota • 641.5K Threads
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:14
daerah sepi begitu, nggak ada yang menarik. ketika ada yang coba kreatif walau ikut2an, diredam hebat. mungkin adatnya miskin bersama...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 30 lainnya memberi reputasi
30 1
29
Lihat 30 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 30 balasan
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:15
dahlah uni, nyanyi sikok bagi duo aje sambil ngegele.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:20
agama saja sudah penuh kebencian

ditambah lagi tokoh2 agama dan adat daerahnya juga penuh kebencian emoticon-Takut
Diubah oleh bycay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 19 lainnya memberi reputasi
18 2
16
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:21
masih untung cuman dicopot
belum aja dihalalin bloodnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 19 lainnya memberi reputasi
17 3
14
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:21
Kapan anies n kamil dilengserkan juga????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:21
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 24 lainnya memberi reputasi
24 1
23
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:24
Mangtap emoticon-Belo

Makanya gawe buk, ndak usah ikut ikutang lenggak penggok emoticon-Mad

2 gub sebelah yang kemarin juga turut meramaiken, copot aja emoticon-Mad












































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:24
bakal bertambah lagi muslimah murtadin emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bam09 dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:25
Kagak kaget.... Bakal sampe diganti.... Padahal jadi camat itu juga perjuangan uang dan waktu.... Yah mau gimana lagi... Lihat tempat juga harusnya... Kl begini rugi sendiri... Kasihan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:25
cuma bisa prihatin.. adat lama yg bagus semakin hilang berganti pasir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:26
COba jadi camat di DKI, aman drmu itu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:27
Ketika sebuah ormas bisa punya power mencopot camat.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 26 lainnya memberi reputasi
26 1
25
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:27
harusnya lebih faham dengan lokasi, adatnya dan orang²nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:32
Bikin konten saat tugas?
MUI sdh tepat sebagai organisasi mayo tertinggi,semua ucapannya harus diikuti..
Masih untung tuh camat gak dipersekusi
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aquamaria dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:32
Ngakak boleh?emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:36
Ga mau komen apa2 saya cuma salut dg agan2 kaskuser. Disini adem komennya ga bar bar ky di FB. Pertahankan ya agan2 👍
Diubah oleh thefujintaku760
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:38
MUI nya ikut tiktokan juga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:39
lah mknya jangan berulah di sumbarnistan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Waduh! Dicopot Gara-Gara Konten Ala Citayam Fashion Week, Begini Curhat Camat
08-08-2022 11:41
Konon dsana itu tempatnya damai dan sejuk...
Setiap memandang wajah penduduk hingga penguasa terasa adem... Sama seperti sebuah negara acehinstan yg terasa sekali aroma penghuni syurganya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
kado-natal-1000-gulden
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia