News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
136
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f03d14561c3c4bad6a1702/banggakan-kereta-cepat-menhub-jakarta-bandung-hanya-36-menit
KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan mendukung kecepatan konektivitas masyarakat di kedua kota tersebut. Menurut Budi Karya, KCJB mengadopsi teknologi tinggi yaitu Grade of Automation (GOA) Level 1, serta memiliki desain yang ramping sehingga dapat mendukung kecepatan hingga mencapai 350 km/jam. Dengan kecepatan ter
Lapor Hansip
08-08-2022 05:30

Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit

KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan mendukung kecepatan konektivitas masyarakat di kedua kota tersebut.

Menurut Budi Karya, KCJB mengadopsi teknologi tinggi yaitu Grade of Automation (GOA) Level 1, serta memiliki desain yang ramping sehingga dapat mendukung kecepatan hingga mencapai 350 km/jam.

Dengan kecepatan tersebut, Jakarta dan Bandung yang berjarak sekitar 150 kilometer tersebut, bisa ditempuh hanya dalam waktu paling 36 menit hingga paling lama 45 menit.

“Waktu tempuh Jakarta-Bandung hanya membutuhkan waktu 36-45 menit. Sebelumnya membutuhkan kurang lebih 2,5 jam untuk sampai tujuan,” ucap Budi Karya dikutip dari Antara, Sabtu (6/8/2022).

Nantinya, KCJB akan melayani sebanyak 68 perjalanan setiap harinya dan berhenti di lima stasiun.

Meski demikian, bagi penumpang yang ingin menuju Kota Bandung, tampaknya harus lebih bersabar. Karena stasiun pemberhentian kereta cepat berada di Padalarang yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Untuk melanjutkan perjalanan menuju Kota Bandung, penumpang kereta cepat bisa menggunakan pilihan kendaraan pribadi, transportasi publik, maupun transportasi online dari Padalarang yang terkenal sebagai daerah penambangan batu kapur ini.

Alternatif lainnya, penumpang kereta cepat tujuan Kota Bandung bisa berjalan kaki menuju Stasiun KA Padalarang dan beralih menggunaan KA feeder yang rutenya hampir sama dengan KA lokal Bandung Raya.

Opsi lainnya, selain turun di Stasiun Padalarang, penumpang kereta cepat juga bisa melanjutkan perjalanan hingga ke stasiun akhir yang berada di Tegalluar yang masuk Kabupaten Bandung.

“Untuk itu, saya mengimbau kecepatan waktu konstruksi dan integrasi sistem dapat dipercepat, agar manfaat yang sudah sudah ditunggu masyarakat pengguna kereta api dapat segera bisa dirasakan,” ungkap Budi Karya.

https://money.kompas.com/read/2022/0...hanya-36-menit

Agak takut terlalu laju emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
24K Anggota • 641.5K Threads
Halaman 1 dari 3
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 05:41
Kapan beroperasi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 06:00
36 - 45 menit? Wow
profile-picture
profile-picture
samsol... dan georgebushjr memberi reputasi
2 0
2
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 06:05
Nyampe bandung atau jakartanya bener 1 jam kurang , tapi buat sampe pas di tempat tujuan bisa satu jam lebih karena mesti sambung ke kendaraan lain lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vk4501h dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 06:05
Jakarta padalarang
profile-picture
profile-picture
samsol... dan georgebushjr memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 06:15
emoticon-Ngakak emang udah jadi? 1
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 06:23
kok cuma sampe padalarang, tanggung amat, terusin lah minimal sampe stasiun bandung atau sampe pasteur lah.

soalnya kalo gak, dari padalarang ke bandungnya ngangkot bisa 2 jam emoticon-Hammer
Diubah oleh entertainer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 06:35
Bandung kota apa bandung kabupaten???emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
samsol... dan didududi memberi reputasi
2 0
2
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 06:37
Lho sampe padalarang doang? ke Bandungnya bisa sampe 2 jam lho kalo ngangkot emoticon-Hammer2 kalo naik kereta biasa tambah 15-30 menitan lagi
profile-picture
profile-picture
samsol... dan didududi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 06:45
Pertama ada berapa stasiun? Tiap stasiun berhenti berapa menit? Kereta api bukan jet yg bisa dalam beberapa detik bisa topik speed... Perlu waktu lama buat giring topik speed.... Ketika mau topik speed tiba tiba sudah dekat stasiun lagi direm lagi 🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 06:48
Ingat mutu transjakarta terbakar aja... Kalau naik ingat tulis surat wasiat 🏃🏃
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 06:54
dgn berhenti di 5-6 stasiun mana bisa kecepatan maksimal
hanya sampai padalarang
nyambung feeder lagi
krng lebih 2 jam sampe bdg ya
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 07:02
Kurang dri 1 jam dgn harga tiket setara pesawat atau lebih, gw rasa gak worth diliat dri waktu tempuhnya
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 07:05
calon proyek gagal ini keknya
harga tiket mahal
stasiun di pinggiran bandung pula
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 07:13
bakal ada penambahan infrastruktur baru untuk masuk kota. karena tol sendiri sudah nggak bisa tampung, macet sepanjang waktu. ditambah memang ada 4 kota satelit baru akan didirikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 07:14
Di padalarang ada apaan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 07:20
Wahhhh...

Banyak yang pesimistis sama proyek ini...

Liat ntar aja kalo udah jadi / apa malah ga jadi....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
samsol... dan georgebushjr memberi reputasi
2 0
2
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 07:20
Terima kasih ibu rini
warga jakarta bandung berhutang jasa pada anda
bu rini pahlawan transportasi nkri emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
samsol... dan georgebushjr memberi reputasi
2 0
2
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 07:22
Selamat Indonesia 77 tahun akhirnya punya kereta cepat made in china emoticon-Bola

Dinas ke bandung bisa naik kereta cepat emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Banggakan Kereta Cepat, Menhub: Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit
08-08-2022 07:24
Problem nya...berapa tahun balik modal?


Ntar malah dijual ke partikelir kek tol tol ituuuuuu
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan georgebushjr memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
kado-natal-1000-gulden
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia