News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
144
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f010f2fceb29557a21f020/fakta-terbaru-dari-otopsi-kedua-jenazah-brigadir-joshua
Penulis: Aiman Witjaksono | Editor: Egidius Patnistik SAYA mendapatkan informasi eksklusif tentang fakta baru dari otopsi kedua terhadap jenazah Brigadir Joshua yang tewas di rumah dinas Kadiv Propam Polri (kini nonaktif) Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022. Fakta baru ini terungkap dari hasil laporan awal para dokter forensik yang melakukan otopsi kedua di Jambi pada 27 Juli 2022. Hasilnya memunculkan s
Lapor Hansip
08-08-2022 02:22

Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua

Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua

Penulis: Aiman Witjaksono | Editor: Egidius Patnistik

SAYA mendapatkan informasi eksklusif tentang fakta baru dari otopsi kedua terhadap jenazah Brigadir Joshua yang tewas di rumah dinas Kadiv Propam Polri (kini nonaktif) Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022. Fakta baru ini terungkap dari hasil laporan awal para dokter forensik yang melakukan otopsi kedua di Jambi pada 27 Juli 2022.

Hasilnya memunculkan sejumlah pertanyaan. Di antaranya adalah soal luka di hidung. Tentu ada masih ingat bahwa ada luka yang sebelumnya disebutkan sebagai luka sayatan oleh pihak keluarga di bagian hidung Joshua dan sudah dijahit. Pada tahap awal, polisi membantah bahwa luka tersebut adalah luka sayatan sebagaimana yang dikatakan pihak keluarga.

Polisi menyebutkan, luka tersebut merupakan luka akibat goresan peluru dari tembakan yang dilancarkan Bharada Eliezer, saat baku tembak dengan Brigadir Joshua di rumah dinas Ferdy Sambo pada 8 Juli itu.

Menurut keterangan polisi sebelumnya, Brigadir Joshua tewas dalam baku tembak dengan Bharada Eliezer.

"Penjelasan dari penyidik bahwa yang dibilang sayatan (wajah) itu karena gesekan proyektil yang ditembakkan oleh Bharada E," ujar Brigjen Pol Ramadhan kepada wartawan pada 11 Juli.

Saya mendapatkan fakta yang berbeda. Saya kutip isi dokumen otentik yang saya dapatkan.

"Autopsi kepala bagian belakang kepala di sisi kiri terdapat luka terbuka berbentuk lubang tidak beraturan, luka berbentuk lubang berbentuk corong ke arah dalam 2cm, diikuti retak tulang sekitar basis cranii. Lecet melingkari luka kedalaman tembus ke puncak hidung," demikian tertulis dalam dokumen itu.

Luka tembak di belakang kepala hingga tembus ke hidung

Tampak jelas tergambar luka berbentuk corong yang tembus hingga ke hidung, sebagaimana tertulis dalam dokumen. Saya menanyakan kepada pihak pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak soal itu

Dokumen tersebut adalah dokumen yang dibuat oleh seorang dokter yang dikirimkan untuk mewakili pihak keluarga. Dokter itu mencatat segala apa yang disampaikan kepada kolega sesama dokter forensik, selama proses otopsi berlangsung.

"Jadi dimasukkan sonde ke dalam luka itu dan tembus ke hidung, Itu adalah luka tembak sejajar dari bagian kepala belakang tembus hingga ke hidung," kata Kamaruddin kepada saya di program AIMAN yang tayang setiap Senin pukul setengah sembilan malam di KompasTV.

Teka - teki soal hidung dijahit itu kiranya nanti bisa terbuka. Hal itu memunculkan pertanyaan lain. Bagaimana tembak-menembak yang seharusnya berhadapan antara Bharada Eliezer dengan Brigadir Joshua, lalu bisa mengenai persis kepala bagian belakang Joshua. Kedua, di mana sebetulnya posisi Bharada Eliezer? Polisi mengatakan bahwa Bharada Eliezer berada di atas tangga. Mengapa bisa terdapat luka tembak sejajar di belakang kepala Brigadir Joshua?

Belum lagi bicara soal balistik peluru, jarak, dua pertanyaan itu saja mengundang kejanggalan baru.

Pertanyaan berikutnya adalah apakah hal ini tidak diketahui pada otopsi yang pertama? Kenapa tidak disampaikan pada tahap awal soal ini?

Lagi-lagi sejumlah pertanyaan berderet, yang semakin menambah daftar kejanggalan dalam kasus ini.

Hasil konfirmasi ke forensik & Komnas HAM
Tak hanya soal itu, dari hasil dokumen forensik otopsi kedua juga didapatkan adanya luka tembak sejajar di sejumlah titik. Ada pula dugaan tembakan dari bawah dagu menembus bibir, sebagaimana yang disampaikan Kamaruddin kepada saya.

Semua itu saya konfirmasi ke pihak dokter forensik yang tengah melakukan kerja forensik. Sayangnya permohonan tim Program AIMAN tidak dijawab.

Kami mencoba mendatangi Komnas HAM yang sebelumnya mengikuti perkembangan otopsi kedua. Saya menanyakan kepada salah satu komisionernya, Beka Ulung Hapsara, apakah temuan ini (luka tembak menembus hingga ke hidung), juga ditemukan faktanya oleh Komnas HAM?

"Saya menemukan data yang luar biasa yang belum pernah diungkapkan sebelumnya, disebutkan bahwa luka yang ada di hidung yang dijahit yang karena serempetan peluru ternyata karena peluru dari belakang kepala tembus hingga ke hidung, apakah Komnas HAM juga menerima informasi yang sama?" tanya saya kepada Beka

"Ya!" jawab Beka.

Beka mengungkapkan bahwa semua temuan akan dilaporkan secara resmi oleh Tim Forensik Gabungan yang tengah bekerja. Beka meminta agar menunggu sampai hasil forensik seluruhnya selesai.

Pertanyaan demi pertanyaan muncul atas fakta baru yang diungkapkan.Maka, sangat relevan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodos soal kasus itu, yaitu "Usut tuntas, buka apa adanya!"

Salam!


https://www.kompas.com/tren/read/202...eDZkUQ..#page2




Setelah Sebulan, data2nya sudah semakin lengkap, saatnya kita bermain analisis2 berkelas dengan dasar cocokmologi suka suka TS bangcaaattt emoticon-Peace

Mari kita analisis luka2 yg ada pada otopsi kedua

(1)"Autopsi kepala bagian belakang kepala di sisi kiri terdapat luka terbuka berbentuk lubang tidak beraturan, luka berbentuk lubang berbentuk corong ke arah dalam 2cm, diikuti retak tulang sekitar basis cranii. Lecet melingkari luka kedalaman tembus ke puncak hidung,"

Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua

Di sini disebutkan ada lecet yg melingkari luka, pada kasus luka tembak, luka lecet seperti ini dikenal dengan sebutan kelim lecet, dan ini merupakan salah satu bukti untuk luka tembak masuk, dengan demikian bisa dipastikan tembakannya berasal dari belakang kepala bagian kiri sampai menembus puncak hidung..

Disebutkan ada sudut 60 derajat ke arah kiri atas, mungkin sudut ini dilihat dari lubang luka tembusnya dirunut balik sampai ke luka masuknya, yg ada di belakang kepala bagian kiri, ada kemiringan sebesar 60 derajat..

Dengan demikian, dugaan luka sayat di bagian hidung yg awalnya diduga pihak keluarga sebagai akibat kekerasan tajam, adalah keliru, karena luka yg di hidung itu adalah luka tembak keluar..

Dan sekalian membantah kronologis awal yg mengatakan adanya adu tembak, mana ada adu tembak tapi malah ditembak dari belakang seperti itu, dengan melihat kemiringan sudutnya, ini malah mengindikasikan adanya tindakan eksekusi dari belakang seperti di film2.. Dan menurut TS, luka inilah yg menyebabkan Kematian J..


Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua

(2) Luka tembak yg menembus dagu sampai ke bibir (di bagian lain juga disebutkan menembus leher sampai dagu dan bibir)

Keluarga awalnya juga mencurigai luka sayatan pada bibir, dan bergesernya tulang rahang sebagai akibat penganiayaan, namun hasil otopsi kedua menjawab, bahwa yg diduga luka sayat di bibir ini ternyata adalah luka tembak keluar juga.. Dan bergesernya rahang terjadi akibat kuatnya benturan tulang rahang bawah dengan peluru, sehingga tulang patah dan bergeser..

Di sini tidak disebutkan sudut atau arahnya, tapi luka seperti ini akan sulit terjadi bila penembak berhadap2an dengan korban, sehingga posisi penembak yg paling mungkin di sini adalah berada di samping korban

Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua

(3) Luka tembak di dada

Di awal kasus dikatakan utk luka tembak di dada hanya ada luka tembak masuk, tidak ada luka tembak keluar, ini mengindikasikan peluru masih ada di dalam.

Dan pengacara mempertanyakan ttg Luka yg ada di bahu bagian belakang, yg merupakan hasil sayatan.. Menurut TS, itu adalah hasil dari proses Otopsi pertama untuk mengeluarkan peluru yang tertanam di sana. Jadi, karena ditembak dari depan ke arah dada, kemungkinan peluru membentur tulang iga atau tulang dada, sehingga kecepatan dan kekuatannya berkurang, dan bersarang di daerah bahu belakang, kenapa pelurunya berubah arah dari ketinggian dada ke ketinggian bahu belakang, ya memang seperti itu yg terjadi bila peluru mengenai benda keras, dia bisa menembus saja atau menembus sambil berubah arahnya, tgt jarak dan jenis senjata yg digunakan..

Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua

(4) Luka tembak di pergelangan tangan

Luka tembak ini menembus pergelangan tangan kiri, dan pengacara mempertanyakan kenapa ada tulang daerah tsb yg patah, menurut saya juga itu dikarenakan kekuatan benturan peluru dengan tulang di sana sehingga tulang di daerah yg berdekatan ikut patah..


Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua

(5) Patahnya tulang jari manis

Masih ingat bahwa total ada 5 tembakan yg dilepaskan dari senjata Glock? 4 mengenai sasaran, 1 meleset. Menurut TS, luka dan patah di Jari tsb adalah hasil dari 1 tembakan yg dibilang meleset tadi, bukan meleset, tapi menyerempet jari tangan sehingga patah.. Dan karena menyerempet, ciri2 sebagai luka tembaknya tidak terlihat.. Bagaimana membuktikannya? Gampang, yg paling sederhana, kelima peluru Glock yg ditemukan di TKP tinggal disemprotkan dengan cairan Luminol dalam situasi yg gelap, kemungkinan besar semua peluru akan memberikan reaksi yg sama sebagai bukti, bahwa semua peluru terkena darah korban karena memang sudah melukai korban.. Klo mau cara yg sulit, masing2 peluru diswab dengan swab steril dan lanjut pemeriksaan DNA, ntar pasti ketemu DNA korban di sana, sebagai bukti semua peluru mengenai korban..

(6) Luka sayat di dekat mata kaki kanan dan kiri

Ini adalah hasil prosedur Embalming, pembuktiannya juga gampang, tinggal ambil sampel jaringan luka dan periksa di bawah mikroskop, akan ketahuan klo lukanya terjadi setelah kematian..

Kenapa disayat kanan dan kiri? Karena proses embalmingnya dilakukan setelah proses Otopsi. Pada Otopsi, rongga abdomen dan organ2 abdomen semua dikeluarkan, sehingga pembuluh darah di sana sudah putus semua. Pada proses Embalming dalam kondisi normal, cukup menyayat salah satu kaki saja, memilih pembuluh vena, suntikkan formalin dari vena tsb.

Pada jenazah normal, semua pembuluh darah masih utuh dan tersambung satu sama lain, sehingga cairan formalin yg disuntikkan dari kaki, bisa menyebar ke seluruh tubuh lewat pembuluh darah yg ada.. Pada proses otopsi, pembuluh darah sudah putus, satu bagian dengan bagian lain tidak terkoneksi lagi, bila disayat dan disuntik pada kaki kanan, cairan formalinnya saat naik ke atas akan terbuang di rongga abdomen, karena putusnya di sana..

Maka utk mengawetkan kaki yg kiri, ya harus disayat dan disuntik lagi, makanya di trit lain saya pernah menyampaikan, cara ini kurang efektif utk pasca otopsi karena harus kerja bbrp kali, yg klo mau, utk mengawetkan bagian lengan dan tangan, harusnya dikerjain seperti itu juga, tapi ternyata tidak, jadi utk lengan dipake cara lain yg sebenernya juga bisa dipake utk kaki/tungkai tadi..

(7) Luka memar di sekitar mata kanan dan di lipat lutut

Luka inilah, yg bukan merupakan akibat luka tembak, dan bukan juga luka yg berasal dari prosedur otopsi dan embalming, dari cirinya menandakan luka kekerasan tumpul. Karena itulah, tim otopsi ulang mengambil sampel utk luka yg di belakang lutut ini, utk memastikan kapan terjadinya, yg diduga, terjadi saat korban masih hidup, inilah salah satu bukti dugaan penganiayaan, selain dari luka tembak tadi..

(8) Kaki sulit diluruskan

Ini TS menduga sebagai akibat kelalaian saat dilakukan Embalming, di daerah tsb, tidak dijaga kondisinya tetap lurus saat melakukan Embalming, karena setelah diEmbalming, pada anggota tubuh akan terjadi kekakuan maksimal, yg tidak bisa "direparasi" lagi, apalagi tungkai kanan dan kirinya emg secara spesial diEmbalming. Biasanya petugas Embalming lebih menjaga daerah sekitar mulut, supaya jangan sampai terbuka saat dilakukan Embalming, karena klo mulut terbuka, maka setelah Embalming tidak akan dapat dirapatkan lagi, yg tentunya secara estetika menjadi tidak enak dilihat klo mulut terbuka, dan ini menjawab pernyataan keluarga yg mengatakan bahwa mulut susah dibuka, ya karena sudah diembalming, dan mungkin saat itu juga sekalian dijahit karena luka tembak keluarnya di sana..


Penjelasan di atas ditujukan utk kasus yg terjadi di Wakanda, bila pun ada kemiripan dengan apa yg terjadi di negara lain, itu merupakan kebetulan belaka..

Jangan percayai apa yg TS sampaikan, karena itu Syirik, percayalah thd Allah SWT..


emoticon-Leh Uga

Diubah oleh RyoEdogawa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 44 lainnya memberi reputasi
45
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
24.2K Anggota • 641.8K Threads
Halaman 1 dari 3
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 02:22
Kronologisasi dramatisasi versasi TS SSGB (Suka Suka Gw Bangcaaattt)

Di sebuah rumah, di negara Wakanda, hiduplah Seorang Jendral bernama Rembo, bersama Sang Isteri tercinta Inces dengan ajudan2 mereka..

Karena kesibukan Sang Jendral, maka perhatiannya terhadap Inces berkurang, tapi untunglah ada pemuda yang suka minum Extra Joss, sehingga dikenal dengan panggilan Jos, selalu siap mendampingi Inces, baik sebagai ajudan, pengawal, maupun sebagai teman. Lama kelamaan, tanpa disadari, timbul benih2 kasih sayang diantara mereka berdua. Mereka berdua sadar, ini Cinta terlarang, tapi apalah daya perasaan tsb begitu kuat, yang bisa dilakukan hanyalah berusaha merahasiakan hubungan mereka.

Sepandai pandainya tupai salto, akan jatuh jua, sepandai apa pun mereka berusaha menutupi, akhirnya membuat Rembo curiga juga, sebagai Ayam Kebanggaan Tuk Dalang, dia menyuruh salah satu ajudannya utk mengawasi ketat tingkah laku mereka berdua.

Sore itu, Inces dan rombongan baru pulang dari Tamasya, karena pegel2 bercampur rindu, apalagi Rembo sedang tidak di rumah, dan ajudan lain kemungkinan sedang beristirahat melepas lelah, mungkin ini saat yg tepat untuk memanggil Jos. Jos pun datang ke kamar Inces, bersiap melayani keinginan Sang Inces. Tanpa sepengetahuan mereka, salah seorang ajudan selalu siap memperhatikan gerak gerik mereka.

Ajudan ini dengan cepat menghubungi Sang Jendral via telpon "Bos buruan, target sudah beraksi". Sang Jendral buru2 pergi ke rumah dinasnya, sampe rela berlari supaya tidak kecolongan..

Braaakkk.. Pintu Kamar terbuka, alangkah marahnya Rembo melihat Jos sedang memijati Inces.. Inces berteriak kaget, Jos juga kaget bukan kepalang, sebuah pukulan menghantam pelipis kanannya Duaaakk, sakit sekali, ternyata itu gagang pestol Glock..

Inces menangis sejadi2nya melihat kemarahan Rembo, perasaan campur aduk, sadar akan kesalahannya, sadar apa yg akan dialami oleh Jos nanti. Rembo membentak Inces dan memaksanya utk pergi dari rumah dinas itu, pergi ke rumah pribadi yg tak jauh dari situ..

Sambil menangis ditemani ajudan dan ART, Inces pergi dari rumah tsb

Tinggalah Jos menghadapi kemarahan Rembo. Jos berusaha menenangkan bosnya, mengangkat kedua tangannya ke depan "Sabar dulu Bos..", belum habis kata2nya tiba tiba terdengar suara tembakan, dan jari manis kirinya terasa sakit, ternyata Rembo sudah menembak, menyerempet jari2nya, dan "Dor" lagi, kali ini mengenai pergelangan tangan kirinya, tembus, sakitnya bukan main.

Tiba2 terasa lipat lututnya ditendang, membuatnya menjadi jatuh setengah berlutut, tubuhnya limbung, Rembo dari sampingnya menodong ke arah leher, dan "Dor", tembakan itu menembus bagian samping leher, sampai dagu dan tembus ke mulut, mematahkan rahang bawahnya, sakitnya tidak terkira lagi.

Tapi masih bertahan untuk tidak terjerembab, posisinya sudah benar2 berlutut sekarang. Kepala Jos sedikit tertunduk. Rembo mendekati dari belakang "Dasar kurang ajar tidak tahu diuntung, Matilah !!!" "Dor!!!!" Peluru pun menembus bagian belakang kepalanya, sampai ke puncak hidungnya.. Jos pun tewas, tubuhnya menelungkup..

Mendengar suara tembakan, bbrp ajudan sudah mendekat. Salah satunya yang paling Junior si Eman. Eman melihat si Bos memegang pestol Glock. Si Bos melirik "Kamu ke sini". Dengan ketakutan Eman mendekat. " Coba kamu cek dia" perintah si Bos.
Eman membalikkan tubuh Jos "Sudah mati Bos" katanya.. Tapi si Bos malah menyodorkan senjatanya "Tembak lagi"
Dengan rasa terpaksa dan ketakutan, sambil berdiri di samping mayat Jos, Eman pun mengarahkan pestol tsb ke bagian dada "Dor!!"
Kemudian mengembalikan pestol tsb ke si Bos

Saat itu, barulah Rembo sadar, dia sudah melakukan sesuatu yg bisa bikin karirnya hancur, cerita ini tidak boleh terbongkar, pikirnya..

Dengan sigap, Rembo membujuk Eman dan ajudan yg lain utk menuruti skenarionya, dia memastikan Eman akan aman karena dianggap membela diri, mereka akan membuat skenario adu tembak antara Eman dan Jos, karena Jos telah berani melecehkan Inces. Rembo juga menghubungi rekan2nya utk membantunya membuat skenario ini..

Wah hampir kelupaan, CCTV harus segera diamankan, dia harus mengatur tim utk mengurus CCTV sebaik2nya, kalau tidak, semuanya akan sia2..

Diubah oleh RyoEdogawa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowabell dan 47 lainnya memberi reputasi
48 0
48
Lihat 31 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 31 balasan
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 02:23
Reserved lagi yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 03:32
Quote:Original Posted By RyoEdogawa
.... saatnya kita bermain analisis2 berkelas dengan dasar cocokmologi suka suka TS bangcaaattt emoticon-Peace


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 03:35
Ini contoh, sample hasil Otopsi RS di Barat.

Tahan Nafas; Gore and horror Cases file


Pun musti confirm ke dokter resmi yang bertugas pun! emoticon-Cool

Pun sudah jelas dokter akan diam, karena ini utk urusan pengadilan/Kepolisian. Uniknya sejarahwan dikasih tau, secara kesnya sudah lama sekali. emoticon-Wowcantik

Dalam kes sejarah (sisi Objektif dan Internal Historiografi, red) pencariannya demikian. emoticon-Cool

Ndak boleh asal ngawur klaim! Catet emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 04:48
Nitip sandal sik ya Dok emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Post ini telah dihapus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 05:17
nyonya berteriak:
tolong Richi tolong Ricko!!!
Richi pun yang mendengar teriakan itu langsung menuju lantai 1 tapi sampai di tangga dia melihat abangnya Jos berada di bawah, kemudian bertanya: ada apa bang?
Tidak menjawab Jos menodongkan senjatanya ke arah Richi, Richi reflek bersembunyi, di waktu bersamaan Ricko datang dari arah lain di lantai 1 melihat Jos menodongkan pistol ke atas, belum sempat bertanya, dan dor, Richi pun bersembunyi di balik kulkas
tanpa disadari di belakang Jos, ada serigala siap menerkam, dan dor, tangan Jos tertembak, sakit minta ampun, Sang serigala langsung menyergap menjotos mata dan rahang, kemudian menekel tangannya sampai patah menendang kakinya sampai telungkup, Jos bicara sesuatu, tetapi serigala yang marah tidak mau mendengarnya, kemudian ia mengambil pistol, dor, ditembakkannya dari rahang ke mulut, darah pun bercucuran dari mulut jos, kemudian serigala mengarahkannya lagi ke kepala dan dor, tewaslah si jos, Richi kemudian diperintah jos menembak lagi untuk memastikan benar-benar mati, dor ditembak bagian dada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 05:29
Semoga bisa terungkap tuntas

Bagi batanya gan sisemoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redmi2prime dan 21 lainnya memberi reputasi
1 21
-20
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 05:32
brondong oh brondong

emoticon-Big Grin

berarti informasi dari teman soal Glock yang bisa punya itu pangkat gede, benar emoticon-Big Grin

emoticon-Ngacir
Diubah oleh galuhsuda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salvation101 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 05:34
Reserved buat bujer jambo dan mupet baperan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 06:02
"Jadi dimasukkan sonde ke dalam luka itu dan tembus ke hidung, Itu adalah luka tembak sejajar dari bagian kepala belakang tembus hingga ke hidung," kata Kamaruddin kepada saya di program AIMAN yang tayang setiap Senin pukul setengah sembilan malam di KompasTV.

Hukuman mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 06:07
keluarganya dong, tuntut yg nembak

pake hukum mata ganti mata, nyawa ganti nyawa

berani ga?
Diubah oleh ushirota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 06:28
"Usut tuntas, buka apa adanya!" emoticon-Marah

Siapa yang menghalang2i penyelidikan, berbohong atau menyembunyikan informasi segera dipidanakan. emoticon-Marah

Rambo, CP, dll segera ditahan secara terpisah agar kesaksian mereka bisa diuji-silang.

Itu jika memang hukum masih ada di negara itu. emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 06:30
Tinggalin jejak dulu hu. Malem baru di baca2 lagi emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 06:41
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 06:44
mantap... asli ini bisa masuk indosiar atau netflix.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 06:49
Masih penasaran, petugas otopsi bakal kena juga apa kagak ini nanti kalo beneran ada indikasi menutupi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 06:55
emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 07:06
X files emoticon-fuck
profile-picture
RyoEdogawa memberi reputasi
1 0
1
Fakta Terbaru dari Otopsi Kedua Jenazah Brigadir Joshua
08-08-2022 07:07
Awali harimu dengan lembaran baru emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
rainbow.555 dan RyoEdogawa memberi reputasi
1 1
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia