Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
230
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ec60a77f324a191d5462c8/punya-hobi-curhat-perasaan-hati-di-media-sosial-apa-sih-yang-bisa-didapatkan
Media sosial berubah menjadi diary harian, apakah menceritakan masalah pada banyak orang itu baik? Media sosial, dapat dikatakan saat ini menjadi sebuah tempat yang digunakan untuk menceritakan kegiatan sehari-hari, membagikan segala bentuk momen yang dialami, dan meluapkan semua masalah yang dihadapi. Di era semua orang aktif menggunakan media sosial setiap hari, Agan Sista saat ini bisa tahu ses
Lapor Hansip
05-08-2022 07:13

Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?

icon-verified-thread
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
Media sosial berubah menjadi diary harian, apakah menceritakan masalah pada banyak orang itu baik?


Media sosial, dapat dikatakan saat ini menjadi sebuah tempat yang digunakan untuk menceritakan kegiatan sehari-hari, membagikan segala bentuk momen yang dialami, dan meluapkan semua masalah yang dihadapi.

Di era semua orang aktif menggunakan media sosial setiap hari, Agan Sista saat ini bisa tahu seseorang sedang dalam perasaan apa, memiliki masalah apa, atau bahkan lebih luasnya lagi sedang berada dimana dan dengan siapa pun kalian bisa mengetahuinya.

Antara kehidupan nyata dengan kehidupan dunia maya, sudah dapat dikatakan hampir tidak memiliki perbedaan. Apa yang dialami seseorang di dunia nyata akan dibawa ke dunia maya, begitupun sebaliknya.

Menceritakan kehidupan sehari-hari dari yang menyenangkan sampai membuat sedih di media sosial, apakah itu berfaedah?

Mungkin faedah dari menceritakan semua masalah atau menggambarkan kondisi kalian di medsos tidak lebih hanya membuat Agan Sista mengalami perasaan lega sementara, tapi ada beberapa hal yang lebih buruk akan kalian dapatkan saat terlalu berlebihan dalam bermedia sosial sampai menceritakan semua hal yang seharusnya menjadi sebuah privasi.

Apa saja yang akan didapatkan saat terlalu berlebih-lebihan dalam bermedia sosial?
Berikut ini beberapa diantara dampak terburuknya.


Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?


1. Menjadi Bahan Gunjingan

Digunjingkan oleh banyak orang karena status yang dibuat di media sosial, adalah salah satu dampak dari terlalu bebas menceritakan aktivitas atau masalah hidup yang dialami di media sosial.

Memang ada beberapa orang yang senang saat menjadi sorotan, tapi menjadi sorotan untuk sesuatu yang tidak baik tentu itu juga bukan sebuah kebaikan.
Nama Agan Sista hanya akan dilabeli sebagai orang yang hobi mengumbar nasib, masalah, dan keluh kesah saja.

2. Sasaran Kejahatan

Seburuk apapun masalah yang kalian hadapi di kehidupan nyata saat dibagikan di media sosial tidak akan ada orang yang peduli untuk membantu dengan ketulusan seratus persen tulus.

Kalaupun memang ada yang peduli terhadap masalah yang kalian hadapi itu tidak lebih hanya ingin sekedar mau tahu lebih jauh atau memanfaatkan momen untuk mencari keuntungan.

Bukan hanya itu, banyak kasus kejahatan yang terjadi dengan memanfaatkan media sosial, mulai dari mencari mangsa, melihat keberadaan calon korban, bahkan juga memainkan perasaan hati korban yang bisa ditebak dari status yang dibuat.

3. Ditertawakan

Terlalu bebas dalam membuat status di media sosial bahkan untuk masalah-masalah yang seharusnya tidak semua orang tahu, juga akan membuat orang yang melihat status Agan Sista geleng kepala atau mentertawakan kalian.

Jangan harap orang lain iba atau memberikan kepedulian penuh terhadap masalah yang kalian hadapi karena semua orang memiliki masalah masing-masing yang juga harus diselesaikan, jadi tidak ada waktu untuk mengurusi curhatan Agan Sista di media sosial melainkan hanya menjadi bahan hiburan bagi orang lain.

Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?


Itulah GanSis yang akan kalian dapatkan saat terlalu bebas menceritakan semua hal ke media sosial bahkan untuk sesuatu yang seharusnya menjadi sebuab rahasia atau privasi.

Saat kalian terlalu berlebih-lebihan dalam bermedia sosial dan kemudian ada orang yang ingin tahu lebih atau ikut campur terhadap masalah yang kalian hadapi, maka jangan tanyakan siapa yang salah karena memang itu adalah bentuk resiko dari perbuatan kalian sendiri yang terlalu mudah menceritakan segala hal pada publik.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.


Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
45.9K Anggota • 909.1K Threads
Halaman 1 dari 7
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 07:13
emoticon-Ngakak hayo siapa yang hobinya curhat di medsos
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orangdalamlapas dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 07:14
emoticon-Cape d... gak perlu lah curhat di media sosial, bikin malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drenovsky dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 07:14
emoticon-Matabelo ada yang peduli kagak, yang ngatain banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 07:22
Buaya darat masuk saat melihat status cewe yg sedang galau, di situlah jurus ssi mulai di lancarkan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jicho22 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 07:39
untungnya gak pernah curhat apa2 di sosmed...
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 07:43
Curhat tuh di kantor polisi enak diketikin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 07:57
Biasanya sih yg ngepost status curhatan gini, temen sosmednya banyak dan peduli, tapi temen dunia aslinya sedikit dan gak peduli, udah gitu gak ada temen yg bener" temen untuk tempat curhat.

Btw terakhir post wa puasa tahun lalu bareng keponakan, karena rasanya gak penting amat" ngeshare curhatan atau kegiatan, padahal aslinya tukang jajan makanan enak dan sering healing emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bananachacha dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 08:02
Ane punya teori dan di ane akurat

1.kalo itu cowok berarti dia pusi dan gak layak dijadiin kawanan

2.kalo dia cewek jangan pernah seriusin cewek model gini karena haus perhatian banget dan biasanya cewek gini gampang banget berpindah cowok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jicho22 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 08:06
Begitu lah fenomenanya gan, kendalikan diri aja. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drenovsky dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 08:08
Ada 1 keuntungan gan, kalo orgnya bunuh diri, kita bisa jadi tau apa penyebabnya dia bunuh diri lewat status terakhir medsos nya, jd kaga perlu sewa detektif2 an lg...
makanya kalo curhat di medsos, yg jelas, yg lengkap sama nama org dan lokasinya, biar gampang penelusurannya kalo bunuh diri...
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adisti.rahma.93 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 08:11
"Nobody gives a shit" yang ada lu ditertawakan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
awasadananno dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 08:16
Temen gw banget ini, status wa udh kaya titik² isinya curhatan semua seolah² dia hidupnya paling menderita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bananachacha dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 08:17
Quote:Bukan hanya itu, banyak kasus kejahatan yang terjadi dengan memanfaatkan media sosial, mulai dari mencari mangsa, melihat keberadaan calon korban, bahkan juga memainkan perasaan hati korban yang bisa ditebak dari status yang dibuat.

Kejahatannya dalam bentuk apa nih?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drenovsky dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 08:19
paling sering liat curhat di status WA.. ngga ceue, ngga couo.. emoticon-Ngakak (S)


caper aja dasar.. mbloo mbloooo.... emoticon-Hammer emoticon-Nohope

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SweetRiver dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 08:22
Quote:Original Posted By satriyasegala
Ane punya teori dan di ane akurat

1.kalo itu cowok berarti dia pusi dan gak layak dijadiin kawanan

2.kalo dia cewek jangan pernah seriusin cewek model gini karena haus perhatian banget dan biasanya cewek gini gampang banget berpindah cowok
emoticon-Matabelo oke gan, ane catat

Quote:Original Posted By CoZiA
Begitu lah fenomenanya gan, kendalikan diri aja. emoticon-Big Grin
emoticon-2 Jempol harus kendalikan diri

Quote:Original Posted By jw.89
Ada 1 keuntungan gan, kalo orgnya bunuh diri, kita bisa jadi tau apa penyebabnya dia bunuh diri lewat status terakhir medsos nya, jd kaga perlu sewa detektif2 an lg...
makanya kalo curhat di medsos, yg jelas, yg lengkap sama nama org dan lokasinya, biar gampang penelusurannya kalo bunuh diri...
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
emoticon-Cape d... gak ada waktu buat ngurusin orang bunuh diri

Quote:Original Posted By JaS UjaN
"Nobody gives a shit" yang ada lu ditertawakan emoticon-Cool
emoticon-Ngakak iya

Quote:Original Posted By lovebrown670
Temen gw banget ini, status wa udh kaya titik² isinya curhatan semua seolah² dia hidupnya paling menderita
emoticon-Matabelo padahal semua orang punya masalah hidup

Quote:Original Posted By albert.123.456
Kejahatannya dalam bentuk apa nih?
emoticon-Bingung
emoticon-Matabelo banyak gan, ada yang niat bantu masalah berujung cari untung, ada yang pencurian rumah karena tahu dari status kalau pemilik rumah gak ada di rumah, dll
0 0
0
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 08:26
jgnkan curhat di medsos.
bahkan gw sndiri gk pernah baca status org lain, dan bodo amat, gak peduli itu sharing kebaikan, pamer kekayaan, ato hal2 lainnya.
foto profil aja gw ilangin.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 08:28
Ya mungkin itu media dia bisa luapkan emosinya dll..
Di real life mungkin gak ada yg perduli atau dia enggan bercerita/ungkapkan..
Support orang sekitar emng penting sih,ya tapi jngn dimanfaatkan juga..
profile-picture
riodgarp memberi reputasi
0 1
-1
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 08:28
Yang dicari perhatian.. Yang didapatkan???
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 08:29
Yang didapetin yaitu secara gak sadar kita mengumbar keadaan kita...syang bisajadi gak kerasa mengumbar aib kita sendiri lama kelamaan kalo udah nyaman curhat d medsos
profile-picture
profile-picture
SweetRiver dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Punya Hobi Curhat Perasaan Hati di Media Sosial, Apa Sih yang Bisa Didapatkan?
05-08-2022 08:31
Ga bener klo kek gini, sama aja nyebarin aib keluarga emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia