Story
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
110
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62eb471838a6362bc32b9fa2/ask-umur-28-tahun-apa-ane-mesti-merantau
hallo gan langsung ke intinya aja. ortu ane cerai dan ane ikut ibu ane dari kecil, ibu ane nikah lagi dan sekarang bapak angkat ane stroke. dari pernikahan ibu dan bapak angkat ane punya anak/adek kembar cewe. aslinya ane ama bapak angkat ane engak pernah ngomong, kayak dia tuh benci banget kalo liat ane dari kecil sampe gede. jadi pas stroke ane juga engak ngomong ama dia sama sekali. umur ane
Lapor Hansip
04-08-2022 11:12

Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?

Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?


hallo gan langsung ke intinya aja.

ortu ane cerai dan ane ikut ibu ane dari kecil, ibu ane nikah lagi dan sekarang bapak angkat ane stroke. dari pernikahan ibu dan bapak angkat ane punya anak/adek kembar cewe.

aslinya ane ama bapak angkat ane engak pernah ngomong, kayak dia tuh benci banget kalo liat ane dari kecil sampe gede. jadi pas stroke ane juga engak ngomong ama dia sama sekali.

umur ane sekarang 28, alhamdulilah ada kerjaan freelancer yg bisa ane kerjain jadi ane sekarang punya kerjaan dan penghasilan.

berkat itu juga ane bisa bantu adek ane yang kembar masuk kerja di PT dengan nyogok.

btw bapak angkat ane struk sebelah kanan jadi sebelah kiri masih fungsi, juga engak bisa ngomong.

ane ngak nyaman tinggal berdua ama bapak angkat ane kalo ibu ane lagi pergi. selalu inget tatapan dia yang kayak benci kalo liat ane dan bawaannya darah tinggi. pernah denger cerita kalo bapak ane juga ngomongin ane sama tetangga, jadi ane bener-bener engak terlalu perduli ama bapak angkat ane.

uang sekolah ane dapet dari kakak perempuan ane yg kerja jadi TKI di luar sampe bertahun tahun. ibu ane juga kadang kerja serabutan sedangkan bapak angkat ane males malesan dan bikin trik buat jual tanah warisan ibu ane sampe kejual. lalu dia buka usaha hiburan dengan speaker buat panggung kecil-kecilan dan itu juga jarang ada yang nyewa.

karena kerjaan ane freelancer aslinya ane bisa merantau ke kota-kota tapi kalo ane merantau dan cari kerja tetap, kerjaan freelancer ane bakal terganggu. tapi kalo ane di rumah terus ya ane engak betah.

ane ngak punya skill buat kerja di kota, mungkin engak butuh skill tinggi tapi gaji juga engak seberapa. 

ada 2 kemungkinan kalo ane merantau.
1. ane cari kerja tetap misal kerja ob, staf, lapangan dll.. (yg gampang dan gaji kecil)..
2. ane belajar pelatihan gratis kaya blk. (lumayan tambah skill dan bisa dapet gaji yg engak kecil banget)

> ada satu lagi kemungkinan, karena ane freelancer ane punya uang sisa lah lumayan buat bisnis, tapi modal paling engak seberapa dan hasil juga mungkin bakal lama nunggu grow, itu juga kalo berhasil.

menurut agan ane mesti gimana?
1. kerja apa aja yg ane bisa
2. belajar apa aja mumpung ane ada duit dan kerja freelancer
3. mulai bisnis, dan di sini duit dan waktu bakal ke pake buat pertahanin bisnis.
atau
4. di kampung aja nabung, tapi jujur selama di rumah ane engak bisa nabung karena ada aja kebutuhan, malah sekarang banyak hutang. kalo mau nurutin kebutuhan engak bakal puas jadi ane pikirin buat merantau di mana ane pengen bisa nabung dan cari peluang kerjaan yang banyak duitnya.

makasih, tolong yang udah ngalamin kegalauan yang sama kayan ane di komen.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
heart-to-heart
Heart to Heart
10.7K Anggota • 22.3K Threads
Halaman 1 dari 2
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
04-08-2022 13:07
Freelancer ente bisa dibikin bisnis sendiri gak?
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
04-08-2022 13:37
Kalo mau merantau yang paling pertama cari kerja dulu bray, step 2 baru belajar sekil sekil, step 3 baru nikah eh maksutnya cari pekerjaan yang lebih baik

Tetap semangat dan percaya diri bray emoticon-Angkat Beer

Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
04-08-2022 13:48
Atas gw kebanyakan makan cireng emoticon-Angkat Beer
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
04-08-2022 14:09
ya lu dah dewasa dan menurut gw keluar dari rumah dan tinggal sendiri itu bukan sesuatu yang terlalu dipikirkan jika ente dirumah udah gak betah, kalo gw mending cabut dan kost di tempat lain.

jadi inget dulu gw merantau di umur 18 gan di JKT, rumah gw di jawa tengah, lumayan jauh dari rumah .

kalo ente nyari2 alasan untuk gak keluar dari rumah ya artinya ente gak ada alasan buat keluar rumah, jangan jadiin bapak tiri jadi kambing hitam nya. yg masalah adalah diri ente sendiri yg gak mampu lepas dari rumah.
profile-picture
profile-picture
riyopw dan bosenjomblo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
04-08-2022 15:04
Ane juga pernah diposisi ente, smpai usia 26 kerjaan freelancer terus, memang waktu flexible dan uangnya ada tapi lama-lama ane mikr juga gak slamanya freelancer akan selalu laku, mknya ane lsng banting setir kerja dan alhamdulillah pengalaman freelancer ane bisa mendukung kerjaan dan karir ane. itung pendapatan freelancer sm gajia ane skrg kurleb sama tapi lebih safety krn rutin ada pemasukan bulanan apalagi dah ada buntut
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
04-08-2022 16:14
Merantaulah Agar Kau Tau apa Itu Perjuangan
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
04-08-2022 19:30
buru ngerantau bray

sape tau ae lu jadi raja pengemis kek stepen cow bray

ah elah emoticon-Traveller
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
04-08-2022 20:54
Merantau adalah pilihan terbaik menurut ane sebagai cowok, wajib klo mampu malahan, menurut ane sih. Apalagi lo dah mandiri emoticon-Traveller
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
05-08-2022 14:49
Ya sangat penting merantau dan pindah rumah untuk membuktikan ente bisa hidup dari freelancer, bukan hanya pengangguran tapi ngaku freelancer.

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
05-08-2022 16:33
Gw aja lagi pusing bray. Jealous sama seseorang yg dipindah kerja ke tetangga sebrang, sementara ane di sini kagak dipindahin ke negeri Ratu Elizabeth dengan alasan, "Bahasamu akan bagus ke depannya!"

Galau dah ane. Stresss. Yuk gan, kita ngebir aja bir ga galau. emoticon-Angkat Beer

Mangat ya gan. Badai pasti berlalu. emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
06-08-2022 09:32
Lah gwa aja umur 30 lebih merantau bang, walaupun belum pasangan dan ditempat perantauan gak punya saudara sama sekali dan gaji juga sedanya yg penting pandai2 bergaul aja bang, karena gwa gak bakalan nyaman juga tinggal dikampung.
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
06-08-2022 17:39
Suami umur kepala 3 juga merantau, bukan kerja sih tapi belajar.

Nikmati dan anggap saja sebagai life adventure, bertemu orang-orang dan pengalaman baru.

Fun!
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan bosenjomblo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
07-08-2022 01:13
Merantaulah...merantaulah..merantaulah...merasakan diri mempunyai ruang pribadi itu kebahagiaan tiada tara...
Tenang aj gan, ibu ente ttp akan menyayangimu.....dan malah akan bertambah rasa sayang nya..ane jg seorang ibu....emoticon-Mewekemoticon-Jempol.....
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
07-08-2022 07:52
Jadi gigolo ae gan....open BO kan lumayan duit.


Ntar bisa bikin usaha setelah pensiun.
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
07-08-2022 11:26
Kalo si @howard.hamlin umur udah 45 masih nganggur, seumur2 belum merasakan sama sekali nikmatnya bibir vitamin c wanita gan terus sekarang dia berusaha untuk jadi bencong buat menutupi aibnya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
09-08-2022 23:01
Fix pilih merantau, tapi jangan yg jauh jadi bisa spend time sama nyokap dan adik2 juga kalo pas libur. Tapi harus cari pekerkaan dulu baru merantau jangan malah sebaliknya. GL
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
10-08-2022 00:08
klo mau merantau skrg hrs punya tujuan n kerjaan yg udh tersedia gan, bsa tnya saudara/teman yg sdh merantau atau minimal dpt panggilan kerja. klo blm akan buang waktu,uang jg akhirnya. emg ga ad yg terlambat n patokan umur buat merantau, cm dlu ga kpikiran saat habis lulus sekolah/kuliah pengen merantau?
Diubah oleh aremdaun
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Ask, umur 28 tahun apa ane mesti merantau?
12-08-2022 07:56
bapak tiri lo bodo kalo sampe darting dan stroke gara2 liat ente

tapi ada pinternya juga menikahi janda dan menjual tanah nya

menurut saya.....
di sana aja. jangan merantau
karena kalo lo merantau
tanah warisan bakal dijual murah asal cair
dan uangnya ente ga dibagiin

tinggal aja disana
nanti pas tanah waris cair...ada hak mu disana
dan nilainya lumayan
ngalah2in 2 taon kerja ofiice boy di kota
profile-picture
bosenjomblo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
anjar-si-pengidap-epilepsi
Heart to Heart
Stories from the Heart
kalian-pernah-hancur-gak-sih
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia