News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62dfdaf5a7233133761b0262/abu-janda-balas-mahfud-cuma-orang-tak-waras-percaya-islamofobia
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md membawa-bawa nama pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda saat membahas islamofobia. Merespons namanya dibawa-bawa Mahfud, Abu Janda justru menyebut orang tak waras yang percaya islamofobia di Tanah Air. "Pak Mahfud, cuma orang tidak waras yang percaya ada islamophobia di Indonesia," kata Abu Janda kepada wartawan, Selasa (26/7/2022). Menurut Ab
Lapor Hansip
26-07-2022 19:15

Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia

Quote:Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia

Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md membawa-bawa nama pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda saat membahas islamofobia. Merespons namanya dibawa-bawa Mahfud, Abu Janda justru menyebut orang tak waras yang percaya islamofobia di Tanah Air.

"Pak Mahfud, cuma orang tidak waras yang percaya ada islamophobia di Indonesia," kata Abu Janda kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Menurut Abu Janda, masyarakat bukan takut kepada Islam, melainkan kepada pihak-pihak yang sikapnya intoleransi.

"Di Indonesia tidak ada yang fobia takut sama Islam," ujarnya.

Abu Janda kemudian menceritakan sempat mengkritik pihak yang bersikap intoleransi, tapi justru Abu Janda malah disebut islamofobia. "Jadi islamofobia itu dipakai untuk membungkam kritik terhadap intoleransi," imbuhnya.

Mahfud Md Singgung Nama Abu Janda

Mahfud Md sebelumnya menegaskan bahwa di Indonesia itu tidak ada islamofobia. Mahfud Md mengatakan ketidakadaan islamofobia itu dibuktikan dengan kebijakan pemerintah saat ini.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam acara 'Imaji Satu Abad Indonesia' yang diselenggarakan di Universitas Islam Indonesia (UII), Selasa (26/7). Awalnya, Mahfud membacakan postingan di medsos perihal islamofobia.

Kemudian, Mahfud menyoroti postingan di media sosial lainnya yang menyatakan saat ini di Indonesia ada islamofobia dengan isu gaya pakaian. Dia mencontohkan celana cingkrang dan cadar.

Dia menegaskan bahwa islamofobia itu tidak ada di Indonesia. Dia mengatakan yang menyatakan islamofobia itu hanya Abu Janda.

"Saudara, yang mengatakan itu bukan pemerintah, rakyat terhadap rakyat lain. Itu bukan fobi namanya, bukan islamofobia. Yang mengatakan itu Abu Janda, bilang ke ini, lalu dibilang islamofobia, dia yang fobi, pemerintah kan tidak. Pemerintah kan tidak. Kalau hanya orang mengatakan 'hei kamu kok bercadar itu kearab-araban' lalu dibilang fobi, lho yang bilang bukan pemerintah, bukan kebijakan negara," tegas Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyebut islamofobia dulu sempat ada. Namun saat ini tidak ada. "Dulu, zaman Daud Yusuf memang orang dilarang pakai jilbab seperti ini, resmi dilarang. Itu fobi namanya, sekarang ndak, orang pakai, bahkan polisi sendiri punya pakaian muslim, masa dibilang fobi," pungkasnya.


https://news.detik.com/berita/d-6200...-islamofobia/2


Ada benernya juga sih.
Ketika ada yg mengkritisi TOA atau pemaksaan UU syariah di Sumbar atau Aceh disebut sebagai Islamofobia.
Terus bawa2 pepatah, "di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung."

Tapi ketika mereka keluar negeri namun disuruh lepas hijab utk pemeriksaan, kyk yg dulu di bandara Itali, mereka juga tuding itu islamofobia.
Begitupula ketika Somad ditolak di Singapore.
Mana tuh pepatah, "di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung."?

Jelas istilah islamofobia ini hanyalah istilah yg dibuat2 buat mendiskreditkan orang2 yg gak setuju dgn pemaksaan aturan islam.
Diubah oleh freezaa12
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
26.7K Anggota • 646K Threads
Halaman 1 dari 2
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 19:21
Abu Janda jelas sudah menista Islam.
Padahal di dalam Al-Quran, Allah swt telah berfirman:

  • Surat Al-Anfal Ayat 12
    إِذْ يُوحِي رَبكَ إِلَى الْمَلَائِكَةِ أَني مَعَكُمْ فَثَبتُوا الذِينَ آمَنُوا ۚ سَأُلْقِي فِي قُلُوبِ الذِينَ كَفَرُوا الرعْبَ فَاضْرِبُوا فَوْقَ الْأَعْنَاقِ وَاضْرِبُوا مِنْهُمْ كُل بَنَانٍ
    (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.


Apa Abu Janda ini ingin menyiratkan kalau firman Allah di atas itu cuma bualan atau omong kosong saja?

emoticon-Gila
Diubah oleh sepedaputih7.
profile-picture
profile-picture
Veritonix dan nurade247 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 19:21
pertanyaan gue simpel:
pantas nggak sih orang merasa pobia terhadap ajaran kebencian itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 19:25
islamofobia itu nyata. gue dulu salah satu pelaku islamofobia, kepanasan kalo denger yang ada unsur islam atopun soal arab2 an.

sekarang? memang nyata benarnya islamofobia. jangan dipungkiri, terima sebagai kenyataan sosial bahwa banyak yang anti islam karena kebencian, bukan karena kritis pada penganutnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belibeli69 dan 8 lainnya memberi reputasi
3 6
-3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 19:25
Keduanya sama² muslim, keduanya juga adalah warga negara yang mayoritas penduduknya muslim.

Keduanya sedang mempermasalahkan tentang Islamophobia.

Kurang absurd apalagi republik ini? emoticon-Ngakak
Diubah oleh Mistaravim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 19:29
Habis ancam mayat terbitlah islamphobia....

Mainan politik ini...

Ayo dong yg waras bersuara.... Jgn mau dibohongi dengan menggunakan *****
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 19:30
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 19:32
0 0
0
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 19:33
g ada asap kalo g ada api

yang aneh itu g ada angin g ada hujan tapi ketakutan sama topi, sampe2 jadi agenda tahunan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 19:38
Selama masih adzan dari subuh sampe isya berkumandang trus org sholat kg ada yg ganggu sih nonsense ttg islamphobia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 19:39
Gmn kagak phobia ...

Yg laki belajar agama sdh pelihara jenggot tebel

Yg wanita sdh tertutup rapat

Atas dasar hijrah ... dg entengnya kafir kafirin saudara seimannya







emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 19:51
Islamophobia itu nyata pasti ada di mino

Tergantung dari pengalaman masing2 individu,pernah ga mengalami trauma hingga timbul phobia

Contoh:keponakan ane waktu kecil pernah digigit anjing,sekarang udah besar&menikah,masih takut sama anjing,biarpun jinak

Ane karena ga pernah digigit anjng,ya ga phobia hingga kini

Entah kl tiba2 ada anjing gigit,phobia/tidak...wait&seeemoticon-Big Grin
Diubah oleh toarzan
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan georgebushjr memberi reputasi
2 0
2
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 19:57

Bukannya Kebalik

Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 20:12
Dari kemaren yang diributin ada dan tiadanya terus. Yang satu Denial bilang gak ada, berusaha membela, dan mewajarkan perkataan yang jelas-jelas pobia. Yang satu lagi ngotot bilang ada, tapi gak sadar jadi sumber rangsangan orang-orang jadi pobia sama kaumnya.

Mending mikirin, gimana caranya biar yang bukan Islam gak takut sama pemeluk Islam. Atau yang udah pobia jadi gak enak ledekinnya dengan ubah sikap.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 20:42
lagi tren nih embel-embel islamphobia dijadiin senjata ma kelompok kadrun, yakin saya di tahun politik nanti makin gila isu ini dihembuskan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 21:00
Gw setuju sama janda emang bener sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 21:07
Kemudian, Mahfud menyoroti postingan di media sosial lainnya yang menyatakan saat ini di Indonesia ada islamofobia dengan isu gaya pakaian. Dia mencontohkan celana cingkrang dan cadar.

Kalo ketemu sama ini apakah itu takut atau phobia ??
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia

Sekarang kalo ketemu sama ini apakah itu takut atau phobia ??
(pelaku bom Makassar)
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia

Bawa pistol gas nembak di area mabes polri , takut atau phobia ?
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 21:42
Rendang babik bukti adanya slamzingfobi. emoticon-Mad
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
1 0
1
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
26-07-2022 22:20
Cape dehhhh phobiaaa.
0 0
0
Abu Janda Balas Mahfud: Cuma Orang Tak Waras Percaya Islamofobia
27-07-2022 01:10
memang sudah di ajarkan begitu bree..supaya seolah olah mereka di jolimi...tapi pihak lain harus menerima mereka (uclim) walaupun kelakuan mereka biadab. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia