Female
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c5431de07479265b792f13/berhubungan-badan-saat-pms-dan-menstruasi-bolehkah
Banyak orang bertanya-tanya, apakah berhubungan badan saat PMS dan menstruasi itu dibolehkan? PMS dan menstruasi merupakan dua momen penting dalam siklus menstruasi perempuan. PMS terjadi beberapa hari sebelum menstruasi. Bagi banyak orang, PMS memengaruhi hubungan intim. Kalau kamu penasaran apakah ada efek berhubungan badan saat PMS dan menstruasi, cari tahu jawabannya di bawah yuk! Mengenal PMS
Lapor Hansip
06-07-2022 15:09

Berhubungan Badan Saat PMS dan Menstruasi, Bolehkah?

Banyak orang bertanya-tanya, apakah berhubungan badan saat PMS dan menstruasi itu dibolehkan?
PMS dan menstruasi merupakan dua momen penting dalam siklus menstruasi perempuan. PMS terjadi beberapa hari sebelum menstruasi. Bagi banyak orang, PMS memengaruhi hubungan intim.

Kalau kamu penasaran apakah ada efekberhubungan badan saat PMS dan menstruasi, cari tahu jawabannya di bawah yuk!

Mengenal PMS

PMS merupakan kependekan dari premenstrual syndrome. PMS adalah gejala yang dialami wanita menjelang hari menstruasinya. PMS terjadi karena perubahan hormon dalam tubuh.

Ketika mengalami PMS, biasanya perempuan akan mengalami rasa sakit di bagian perut dan sakit kepala. Selain itu, PMS juga menyebabkan perubahan mood. Perempuan bisa merasa sedih atau khawatir di suatu waktu, tetapi bisa kembali bahagia tepat setelahnya.

PMS juga bisa menyebabkan perubahan nafsu seks. Biasanya, perempuan yang sedang PMS justru tidak semangat dalam melakukan hubungan seksual.

Bolehkah Berhubungan Badan Saat PMS

Tadi, kamu sudah mengenal apa itu PMS. Maka, sudah saatnya kamu mengetahui apakah berhubungan badan saat PMSitu diizinkan atau tidak. Sebenarnya, berhubungan intim saat PMS itu tidak dilarang. Namun, biasanya perempuan mengalami perubahan mood untuk berhubungan intim. Banyak perempuan yang tidak memiliki hasrat untuk berhubungan seksual ketika PMS.

Ini terjadi karena perubahan hormon. Selain itu, rasa sakit yang dialami perempuan ketika PMS juga memengaruhi keinginan untuk melakukan hubungan seksual.Jika perempuan tetap berhubungan seksual ketika PMS, ada kemungkinan seks yang dialami akan menyakitkan. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kelembaban pada vagina sebelum menstruasi terjadi.

Namun, pengalaman berhubungan badan ketika PMS pun berbeda-beda untuk setiap perempuan. Ada perempuan yang merasa tidak mood atau kesakitan, namun ada pula yang merasa hasrat berhubungan badannya masih sama seperti waktu lainnya.

Di sisi lain, rasa sakit ketika PMS juga ternyata bisa diredakan dengan berhubungan seksual. Penyebabnya adalah orgasme yang terjadi ketika berhubungan badan bisa mengeluarkan hormon endorfin. Hormon ini mampu menurunkan rasa sakit. Karena itulah, terkait apakah perempuan boleh berhubungan badan ketika PMS, itu kembali lagi kepada setiap perempuan. Jika kamu tetap ingin intim dengan pasangan di saat PMS, kamu bisa melakukan foreplay terlebih dahulu dan menggunakan pelumas.

Bolehkah Berhubungan Badan Saat Menstruasi?

Sekarang, kamu sudah tahu bahwa berhubungan badan saat PMSitu dibolehkan. Lantas, apakah berhubungan badan saat menstruasi juga dibolehkan?

Mengingat menstruasi datang beberapa hari setelah PMS, kamu mungkin jadi penasaran. Berhubungan badan ketika menstruasi berbeda-beda untuk setiap orang. Banyak perempuan yang melakukannya karena menganggap menstruasi bisa menambah tantangan ketika berhubungan. Ini karena ketika menstruasi, vagina berlumur darah menstruasi yang mungkin membuat hubungan seksual lebih sulit.

Selain itu, organ intim perempuan juga merasa lebih sensitif ketika haid. Akibatnya, perempuan pun akan merasa lebih bergairah.Tak hanya itu, banyak perempuan yang memilih untuk berhubungan seksual ketika menstruasi karena hubungan seksual saat haid bisa meredakan rasa sakit menstruasi dan sakit kepala.

Namun, banyak orang memilih untuk tidak melakukan hubungan badan ketika menstruasi. Penyebabnya pun beragam. Ada yang melihat hubungan seksual ketika menstruasi sebagai ketidaknyamanan, ada pula yang memilih untuk tidak melakukan hubungan seksual ketika menstruasi karena alasan agama.

Mitos Berhubungan Badan Saat Menstruasi

Beberapa perempuan memilih untuk berhubungan badan ketika menstruasi karena menganggap hubungan badan yang dilakukan tidak akan menyebabkan kehamilan.

Padahal, hal tersebut salah besar. Berhubungan badan saat menstruasi juga bisa menyebabkan kehamilan.Selain mewaspadai risiko kehamilan, kamu juga perlu waspada terhadap risiko Penyakit Menular Seksual. Penyakit ini bisa dialami jika kamu melakukan hubungan seksual tanpa proteksi.

Demikian pembahasan tentang berhubungan badan saat PMSdan menstruasi. Kini, kamu sudah mengetahui jawaban atas pertanyaan apakah berhubungan badan ketika PMS dan haid dibolehkan. Apapun pilihanmu, jangan lupa untuk melakukan hubungan badan dengan bijak!




profile-picture
profile-picture
nite.hime dan cheria021 memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
womens-health
Women’s Health
969 Anggota • 1.1K Threads
Berhubungan Badan Saat PMS dan Menstruasi, Bolehkah?
22-07-2022 23:27
oke nice info gan.. kalau ane pribadi sih belum pernah berhubungan badan saat haid, kayanya nggak nyaman juga ya.. lebih baik tunggu selesai haid aja.hehe...
0 0
0
Berhubungan Badan Saat PMS dan Menstruasi, Bolehkah?
23-07-2022 19:01
sudah jelas berhubungan saat menstruasi itu hukum nya haram
0 0
0
Berhubungan Badan Saat PMS dan Menstruasi, Bolehkah?
25-07-2022 22:31
Klau pas mesntruasi mendingan gak usah dulu lah...karena terasa banget gak nyaman...kasihan kan....
0 0
0
Berhubungan Badan Saat PMS dan Menstruasi, Bolehkah?
04-08-2022 09:14
buat yg suka hal hal baru sih ini exciting loh. klo kurang basah bisa pake lubricant emoticon-flower

seks itu harus nyaman makanya hal yg menunjang harus punya pelumas, toys, dll. jgn kyk anak remaja yg minim modal.

atau klo emang ngerasa kotor bisa anal seks, umumnya gini klo ML pas PMS. lebih safety lagi pake kondom ya.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Berhubungan Badan Saat PMS dan Menstruasi, Bolehkah?
26-08-2022 13:39
Haram
0 0
0
Berhubungan Badan Saat PMS dan Menstruasi, Bolehkah?
09-09-2022 14:07
trimakasih infomrsinya gan membantu mau ngasi informasi juga nih di artikel aku cara membaca pikiran orang
0 0
0
Berhubungan Badan Saat PMS dan Menstruasi, Bolehkah?
12-09-2022 23:11
Kalo pas pms boro boro ada napsu buat gituan. Pengennya rebahan 😂 kalo selesai mens baru deh jumpalitan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia