Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c542572a2dc92ad9243f0a/dokumen-rahasia-bocor-ungkap-koordinasi-china-soal-penindasan-etnis-uighur
BEIJING - Pidato-pidato rahasia yang diberikan oleh pejabat tinggi Partai KomunisChina menggambarkan Uighur dan Muslim lainnya sebagai “kelas musuh” yang tradisinya harus dihapuskan agar China dapat bertahan. Ini bukti baru yang mengejutkan dari kebrutalan terkoordinasi yang telah dikerahkan pihak berwenang untuk memaksa kelompok-kelompok minoritas yang bergolak untuk berasimilasi. Seperti dil
Lapor Hansip
06-07-2022 15:05

Dokumen Rahasia Bocor, Ungkap Koordinasi China Soal Penindasan Etnis Uighur

 Dokumen Rahasia Bocor, Ungkap Koordinasi China Soal Penindasan Etnis Uighur

BEIJING - Pidato-pidato rahasia yang diberikan oleh pejabat tinggi Partai KomunisChina menggambarkan Uighur dan Muslim lainnya sebagai “kelas musuh” yang tradisinya harus dihapuskan agar China dapat bertahan. Ini bukti baru yang mengejutkan dari kebrutalan terkoordinasi yang telah dikerahkan pihak berwenang untuk memaksa kelompok-kelompok minoritas yang bergolak untuk berasimilasi.

Seperti dilaporkan Radio Free Asia (RFA), pidato-pidato tersebut adalah bagian dari kumpulan dokumen yang dikenal sebagai File Polisi Xinjiang , catatan bocor yang diduga berasal dari kamp-kamp interniran di Daerah Otonomi Uighur Xinjiang (XUAR) yang dirilis pada bulan Mei oleh peneliti Jerman Adrian Zenz, seorang ahli di wilayah tersebut. File-file tersebut berisi informasi tentang lebih dari 20.000 orang Uighur yang ditahan.

Menurut laporan RFA yang dirilis pada akhir Juni, Zenz menerima File Polisi Xinjiang dari sumber yang tidak disebutkan namanya. Menurutnya, pihak berwenang China telah menahan warga Uighur bukan karena kejahatan, tetapi karena hubungan sosial mereka.

“Lebih dari 2.800 orang yang kami lihat di File Polisi Xinjiang ditahan karena jejaring sosial mereka, bukan karena kejahatan apa pun yang mereka lakukan,” kata Zenz.

Masih menurut laporan itu, pidato internal partai, berlabel "dokumen rahasia," menunjukkan bahwa pejabat pemerintah China dengan hati-hati merencanakan apa yang dikatakan Amerika Serikat (AS) dan parlemen beberapa negara barat sebagai genosida dan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Di antara dokumen-dokumen itu adalah pidato Mei 2017 oleh Chen Quanguo, Sekretaris Partai KomunisChina dari XUAR dari Agustus 2016 hingga Desember 2021, yang mengatakan tindakan keras pemerintahChina di Xinjiang bukanlah tindakan membasmi penjahat, melainkan “perang kepunahan” yang ditujukan pada populasi Uighur. Dia menyebut Uighur sebagai “kelas musuh.”

Chen menggambarkan strategi kampanye "serangan keras" untuk memerintah Xinjiang yang diarahkan oleh Presiden China Xi Jinping dan termasuk pemenjaraan orang Uyghur. Menurut file, instruksi Chen dalam pidatonya didasarkan pada arahan yang diterima dari pemerintah pusat China.

Kelompok-kelompok hak asasi manusia telah mengeluarkan banyak sekali laporan yang kredibel dan terdokumentasi dengan baik tentang penahanan sekitar 1,8 juta orang Uighur dan minoritas Turki lainnya di XUAR, bersama dengan pengawasan yang meluas, diskriminasi, pembatasan budaya dan kebebasan beragama yang dihadapi kelompok-kelompok tersebut, dan sanksi berat. pelanggaran hak, termasuk penyiksaan, kekerasan seksual, dan kerja paksa.

Chen juga mengatakan bahwa mereka yang dijatuhi hukuman kurang dari lima tahun penjara harus dimobilisasi untuk "belajar hukum" dan "belajar bilingual," dan dibebaskan hanya setelah mereka mencapai tingkat studi yang memuaskan, tidak peduli berapa tahun waktu yang dibutuhkan.

Mantan pejabat itu mengatakan, orang Uighur yang dianggap tidak dapat dipercaya atau berbahaya oleh pemerintah China harus dididik sejauh mereka berkomitmen untuk "benar-benar membebaskan diri dari ide-ide seperti itu begitu mereka kembali ke masyarakat."

Ilshat Hassan Kokbore, seorang analis politik yang berbasis di AS dan Wakil Ketua Komite Eksekutif Kongres Uighur Dunia, mengatakan, penahanan sewenang-wenang skala besar terhadap orang Uighur oleh pemerintah China dan apa yang digambarkan Chen sebagai “perang rakyat” sama saja dengan secara terbuka menyatakan seluruh orang Uighur adalah “musuh negara China.” 


https://international.sindonews.com/...ur-1657033671/
profile-picture
namdokmai memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
berita-luar-negeri
Berita Luar Negeri
2.9K Anggota • 73.6K Threads
Dokumen Rahasia Bocor, Ungkap Koordinasi China Soal Penindasan Etnis Uighur
06-07-2022 15:43
Bocor lagi? Dokumennya pakai bahasa mandarin kaku hasil terjemahan lagi tdk? emoticon-Ngakak
0 0
0
Dokumen Rahasia Bocor, Ungkap Koordinasi China Soal Penindasan Etnis Uighur
06-07-2022 16:51
Bangke ditutup rapat2 baunya akan tercium juga....
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dokumen Rahasia Bocor, Ungkap Koordinasi China Soal Penindasan Etnis Uighur
06-07-2022 17:41
amerika udah terkenal dgn adu domba,propaganda & konspiirasinya
amerika & sekutu baratnya mau singgung china soal uighur
orang pintar terpelajar tahu
bahwa mayoritas muslim di china adalah hui bukan uighur

china cuma basmi radikalisme uighur di xinjiang
arab saudi & negara2 muslim di timur tengah saja mendukung china soal uighur
https://news.detik.com/kolom/d-48288...-bersama-china
https://nasional.republika.co.id/ber...na-soal-uighur
https://www.kiblat.net/2019/07/15/37...ini-daftarnya/[/[/[/
https://international.sindonews.com/read/1426476/41/dubes-50-negara-termasuk-negara-islam-dukung-china-soal-kamp-xinjiang-1564820476 [/

isu HAM uighur di xinjiang itu propaganda rekaan amerika
https://pangandaran.pikiran-rakyat.c...-video-rahasia .



kalau bicara soal HAM
barat itu paling terkenal munafik sok suci
barat suka mendikte orang tentang HAM
faktanya barat itu sendiri pelanggar HAM terbesar no 1 di dunia
menjajah asia,pasifik,afrika,timur tengah dll
genosida pribumi amerika,kanada,australia,selandia baru dll
rampas tanah pribumi amerika,kanada,australia,selandia baru dll
profile-picture
maryannalexis memberi reputasi
1 0
1
Dokumen Rahasia Bocor, Ungkap Koordinasi China Soal Penindasan Etnis Uighur
06-07-2022 20:16
ane pengen cari bini ke sana buat di bawa ke sini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dokumen Rahasia Bocor, Ungkap Koordinasi China Soal Penindasan Etnis Uighur
08-07-2022 18:32
..."benar-benar membebaskan diri dari ide-ide seperti itu begitu mereka kembali ke masyarakat."... Idenya apa saja gan?
Diubah oleh albert.123.456
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia