Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
180
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c511c86ca6672f25738e4d/3-penumpang-kereta-api-diturunkan-oleh-petugas-karena-ngobrol-kenapa-dilarang
Beredar di media sosial tiga orang penumpang kereta api diturunkan oleh petugas di Stasiun Manggarai karena mengobrol, kenapa ngobrol dilarang? Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video tiga orang penumpang kereta api diturunkan oleh petugas pengawas kereta api (Walka) di stasiun Manggarai. Menurut informasi yang ditulis pada caption unggahan, dijelaskan bahwa tiga orang pemuda
Lapor Hansip
06-07-2022 11:38

3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?

icon-verified-thread
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
Beredar di media sosial tiga orang penumpang kereta api diturunkan oleh petugas di Stasiun Manggarai karena mengobrol, kenapa ngobrol dilarang?


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video tiga orang penumpang kereta api diturunkan oleh petugas pengawas kereta api (Walka) di stasiun Manggarai.

Menurut informasi yang ditulis pada caption unggahan, dijelaskan bahwa tiga orang pemuda tersebut diturunkan oleh petugas karena mengobrol sejak dari stasiun Tanah Abang sampai di stasiun Manggarai.

Sebelum diturunkan dari kereta api, ketiga pemuda tersebut sudah sempat diperingati oleh petugas. Namun, sampai petugas kembali patroli untuk yang kedua kalinya, tiga pemuda itu masih tetap mengobrol dan tidak terima saat ditegur dan membuat keributan karena melawan petugas pengawas kereta api.

Video yang beredar di media sosial tersebut pun viral dan mendapatkan tanggapan dari warganet yang pro dan kontra. Tidak sedikit warganet yang mendukung dan menentang apa yang dilakukan oleh petugas kereta api dengan beberapa alasan.


3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?


Sejak masa pandemi Covid-19 muncul di Indonesia, beberapa peraturan memang diberlakukan di kendaraan atau alat transportasi umum termasuk dengan kereta api.

Selain aturan untuk menjaga jarak, memakai masker, tidak melakukan kontak fisik, juga ada aturan lain yang wajib dipatuhi oleh penumpang kendaraan atau trasnportasi umum yaitu tidak diperbolehkan untuk menelpon dan mengobrol dengan penumpang yang lain.

Aturan-aturan tersebut biasanya sudah dijelaskan oleh asisten masinis sebelum kereta berjalan lengkap dengan sanksi yang akan diberikan kepada penumpang yang dengan sengaja melanggar aturan.

Adapun yang menjadi pertanyaan disini, kenapa di dalam alat transportasi umum seperti kereta api dilarang untuk menelpon dan mengobrol dengan penumpang lain?
Berikut ini beberapa alasannya yang perlu Agan Sista ketahui.


3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?


1. Rawan Penyebaran Virus

Penyebaran virus Covid-19 dijelaskan dapat melalui droplet dari orang yang memang berstatus positif Covid-19.

Semakin banyak orang yang ngobrol di dalam kereta api atau alat transportasi yang lain maka kemungkinan menyebarkan virus melalui droplet yang keluar saat berbicara tidak dapat dihindarkan, itulah sebabnya di dalam kereta api dilarang ngobrol dan melakukan panggilan telepon.

2. Mengganggu Kenyamanan

Tidak sedikit orang yang mengaku merasa terganggu saat ada orang yang dengan sengaja ngobrol keras-keras di dalam kendaraan umum. Aturan melarang orang ngobrol di kendaraan umum sudah cukup tepat karena memang banyak orang yang ingin merasa nyaman saat berada dalam perjalanan.

3. Mencegah Tindak Kejahatan

Larangan ngobrol dan melakukan panggilan telepon di transportasi umum ini juga dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan GanSis.
Riuhnya orang ngobrol di dalam kereta api biasanya sering membuat penumpang tidak fokus dengan orang di sekitarnya, sehingga pencopetan atau pencurian barang berharga lebih mudah untuk dilakukan oleh orang-orang dengan niat jahat yang menyamar menjadi penumpang kereta api.

Itulah tadi GanSis alasan kenapa ngobrol dan melakukan panggilan telepon dilarang untuk dilakukan di dalam alat transportasi umum.

Sebagai pengguna alat transportasi umum yang baik, tentu kita semua harus patuh dan taat terhadap peraturan yang telah dibuat. Begitupun dengan sanksi tegas yang diberikan seperti tiga pemuda yang diturunkan dari kereta api karena mengobrol di jalan raya, itu adalah konsekuensi yang memang harus diterima saat seseorang melakukan pelanggaran.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan kejadian tersebut dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga bagi Agan Sista semua.


3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4


profile-picture
memberi reputasi
28
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.5K Anggota • 911.7K Threads
Halaman 1 dari 7
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
13-07-2022 10:47
petugas nya ikut turun juga biar adil emoticon-Ngakak
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
08-07-2022 18:03
Dilarang itu bukan karena ngobrol tapi karena mulutnya mangap. Coba klo ngomong tapi ngga mangap seperti ventriloquist pasti ngga dilarang.


Para petugas angkutan umum harusnya dilatih supaya bisa ngomong tanpa mangap. Supaya totalitas dalam upaya memerangi penyebaran virus corona
Diubah oleh albert.123.456
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
08-07-2022 02:15
Aturan tolol sih ini?! Buat apa vaksin mpe 3x tong!!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 15:35
kalo peraturan dilarang makan/minum di kereta okelah gue setuju, demi menjaga kebersihan kereta

kalo dilarang ngobrol menurut gue sih belum saatnya diterapin disini... kurang tepat krn warga 62 terkenal suka banget ngobrol ngalor ngidul
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 14:24
praturan gblg .. noh kereta ke bandung,sby,jogja .. penumpang pada ngbrol
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 14:01
Mending tidur di kereta mah. sama dengerin musik sambil
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 13:33
Ya emang dilarang ngobrol sejak pandemi. Gw juga pernah kena tegur waktu naek MRT, yauda patuhin aja sih emang dah peraturannya begitu
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 13:14
Jangan samakan kultur negara Indonesia dengan negara maju lainnya.
Mereka mau memajukan negara masing2 dengan bermacam teknologi, ide, dan tetekbengek.
Sementara disini udah tertinggal jauh dan masih maju 1 langkah, mundur 2463,8 langkah
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 12:35
Quote:Original Posted By ibelindua
hmmm, ya masih masuk akal sih, karena dalam fase new normal...

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:Original Posted By Ultramen.T
Kalau mengganggu dan permintaan banyak orang ya turunin saja gans. Masalah mengganggu ini tidak bisa ditoleransi lagi, kadang disengaja malahan

emoticon-Matabelo betul gan

Quote:Original Posted By teagaja
Pake alternatif lain aja, bahasa isyarat.
emoticon-Jempol

emoticon-Matabelo bisa
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 12:12
Pake alternatif lain aja, bahasa isyarat.
emoticon-Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 11:12
Kalau mengganggu dan permintaan banyak orang ya turunin saja gans. Masalah mengganggu ini tidak bisa ditoleransi lagi, kadang disengaja malahan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 11:08
hmmm, ya masih masuk akal sih, karena dalam fase new normal...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 11:07
Quote:Original Posted By ariemachanalimy
mendingan naek motor, ngobrol berjejer 3r baris 🤣

emoticon-Cape d... lah

Quote:Original Posted By embelgedess
ujungnya2 gak jauh dari gara2 si kopat kopit kopat kopit kntL, halah. si pandemi yg bakalan di pelihara bertaun taun secara terus menerus, karena kalo sampe ilang. ladang bisnis pun ilang, noh liat. kata si opung bntr lagi vaksin 3 jadi syarat ini itu. why? stok fuksin yg udah dibeli pake duid apbn (itu juga masih ngutang) bntr lagi kadaluarsa, sama alat2 tes antigen dan pcr dah gak laku lagi. jadi aja dibikin peraturan kaya dulu buat sama2 nguntungin lagi emoticon-Belgia

emoticon-Ngakak iya gan

Quote:Original Posted By rubah007
Keknya topik ngobrolnya seru sampe betah berjam-jamemoticon-Leh Uga

emoticon-Matabelo la iya, entah ngobrolin apa

Quote:Original Posted By yudpet
Kalo menurutku, ya kalo sendiri sih mungkin bisa diem2 aja maen hp smbil dengerin musik. Tp kalo sma temen ya agak gimana gt, masa pake kode2an. Boleh lah ngobrol yg penting gak sampe ganggu orang lain. Maen hp terus itu jg bosen kalo ane..

emoticon-Ngakak pakai chat wa

Quote:Original Posted By bewox19
Itu petugasnya negurnya pake mulut apa pake congor.

emoticon-Matabelo gak tau gan

Quote:Original Posted By vandebay
kalo ngga suka ya ngga usah naek kereta gan, dan kalo mau protes ya proteslah ke yg bikin aturan, kalo petugas kan taunya hanya menjalankan aturan, mau aturannya menurut ente bodoh atau apapun ya dia digaji buat menegakkan aturan.

kalo pengalaman ane pribadi ya ane pernah ditegur di mrt karena ngobrol, ya udah ane nurut diem, ngapain pake ngelawan apalagi udah jelas aturannya ada ditempel di tiap gerbong.

emoticon-Matabelo betul banget gan
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 11:02
Quote:Original Posted By tiobiennyo
Ane malah baru tau kalau ga boleh ngobrol

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:Original Posted By childlsthaa
BERITA LAMA INI YA
MASIH ADA EMANG JAGA JARAK emoticon-Ngakak

emoticon-Matabelo jaga jarak udah gak ada

Quote:Original Posted By roman.gladiator
peraturan dibuat untuk dilanggar

emoticon-Cape d... gitulah

Quote:Original Posted By 7081C4L1573R
Ngobrol sambil sebats emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak gak boleh

Quote:Original Posted By junoon
Gak tau apakah aturan dilarang ngobrol ini masih saklek seperti waktu pandemi masih parah-parahnya. Tapi dengan dilonggarkannya aturan seperti gak ada lagi jarak antar kursi, harusnya ngobrol pun udah boleh lah. Polsuska ini emang bagus kalau mau menertibkan, tapi jangan terlalu kaku juga lah, aturan ngobrol & jaga jarak ini kan aturan yang seharusnya berkembang mengikuti kondisi wabah Covid-19, kalau udah terkendali ya gak usah ketat2 amat lah. Cukup aturan masker dan scan Pedulilindungi saja yang masih harus diawasi, begitu juga dengan aturan2 dari jaman dulu seperti dilarang makan, buang sampah sembarangan, duduk di lantai dll.

emoticon-Matabelo kalau di luar negeri sih gak boleh ngobrol di dalam kereta bukan karena virus gan, tapi karena ganggu penumpang lain

Quote:Original Posted By 2pic
kadang petugasnya milih2 mana yg ditegur. srg liat yg pake masker ga bener jg ga sll ditegur..

emoticon-Matabelo kok gitu

Quote:Original Posted By estranged
penegakannya juga ga jelas. lain hari yg ngobrol / telponan di biarin, di tegor juga engga. mungkin tergantung muka sama mood petugasnya aja kali ya,

emoticon-Cape d... lah gitu ya

Quote:Original Posted By balcores
mungkin masalahnya bukan karena berisik
masalahnya congornya pada bau, bikin polusi udara di kereta
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Najis

emoticon-Ngakak okelah

Quote:Original Posted By razgrizero
Masih covid di jakarta??
Kasian ya

emoticon-Matabelo iya
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 10:59
Quote:Original Posted By stephen69
Ganggu kali,dlu2 jaman pcran ama bini ane naek kreta ngbrol b2 kaga pernah diomelin/dilarang
Malah ane kasi bangku buat yg lbh tua ato bawa anak
Buat yg seumuran/lebih muda sndri mau cntik mau jelek sih bodo amat lo mamam tuh bdiri emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak ya seperti itulah aturannya gan

Quote:Original Posted By Makati2019
Kagak bisa ikut aturan jadi harus diturunkan, well done buat security

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:Original Posted By shani.andras
Generasi goblok wkwkwkwkwk

emoticon-Cape d... iya

Quote:Original Posted By jipop
Pasti ngobrolnya berisik dan menganggu, makanya diusir.

emoticon-Matabelo kayaknya sih gitu

Quote:Original Posted By gvia
Beberapa hri lg ane mau ke semarang dr bandung.
Gk boleh ngobrol ya??
Yah gk seru dah,masa ia cuma pandang pandangan doang??

emoticon-Matabelo iya gan, gak boleh ngobrol

Quote:Original Posted By bali86
Kalau ngobrol sendiri gimana gan? boleh ga?

emoticon-Cape d... enggak

Quote:Original Posted By boyzone007
apakah ngobrolnya sampai menggaggu penumpangg lain??

emoticon-Matabelo bisa jadi gan

Quote:Original Posted By iqbal1975
Ngobrolnya teriak-teriak kali ye?

emoticon-Matabelo gak teriakpun gak boleh gan

Quote:Original Posted By Subaru18
Good 👍🏻 sekarang mulai banyak yg ngobrol di krl, sebaiknya diperbanyak petugas jadi bisa kepantau setiap gerbong.

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:Original Posted By kingpin182
dalah, salah semua
wqwqwq

mending kaya daripada naek kere ta

emoticon-Ngakak semua juga milih kaya
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 10:57
Quote:Original Posted By to2zick
Mending ngebokep

emoticon-Ngakak ngawur

Quote:Original Posted By Reizkyzx
Setau gw peraturan ga boleh ngobrol di kereta, adanya sejak pandemi, kirain abis pandemi udah dirubah aturannya ,harusnya segera direvisiii

emoticon-Matabelo di luar negeri sebelum pandemi udah ada aturan tsb kok gan

Quote:Original Posted By ssdestroyer
mending nonton bokep

emoticon-Cape d... di tempat umum

Quote:Original Posted By dilute_31
Udeh lama sii ga naik KRL, apa peraturan dilarang berbicara itu pas masa covid aja atau bakal permanen ?? Mohon info nyaemoticon-Bingung

emoticon-Matabelo sejak pandemi gan kalau di Indonesia, kalau di luar negeri sudah lama dan permanen

Quote:Original Posted By AirFie
Kok petugas ga ikut diturunkan ya? Padahal dia juga ikutan ngomong.

Ane ada triknya nih... mulai ngobrol kalo udah setengah perjalanan stasiun tujuan. Kan asik, turun ada yg ngawal emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak gak gitu konsepnya

Quote:Original Posted By juraganchips
sekalian aja ngobrol dalam gerbong pake toa biar greget

emoticon-Cape d... dagang

Quote:Original Posted By MOl3nk
Untung cuman ngobrol pak! Gak joget2! Apalagi koprol! Yaelahhhhh

emoticon-Ngakak buset
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 09:13
Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung

kalo mau yg bebas aturan ya naik kendaraan pribadimu aja, bebas mau jungkir balik ga ada yg ngatur
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 08:59
Waspada menemukan orang2 seperti itu. Peraturan dibuat untuk menjaga kesehatan bersama.
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 08:58
Yah gimana kalo 10 30menit sih bisa diem kalo lebih dari itu congor ane dah gatel apalagi di sebelah ada sohib
0 0
0
3 Penumpang Kereta Api Diturunkan oleh Petugas karena Ngobrol, Kenapa Dilarang?
07-07-2022 08:37
yah namanya juga makhluk sosial,.tapi mbuh ding klo sekarang,..emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia