Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
217
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c37ac49e7bed44393d64f0/punya-tetangga-hobi-bikin-keributan-sampai-tengah-malam-ini-yang-harus-dilakukan
Punya tetangga hobi bikin keributan sampai tengah malam dan mengganggu kenyamanan? Lakukan cara ini untuk menghentikan mereka Rukun bertetangga, semua orang yang hidup, tinggal dan memiliki tetangga tentu harus mempunyai sikap tersebut. Selain menjaga kerukunan antar tetangga, tenggang rasa, saling simpati dan empati, sebagai makhluk sosial yang baik memang bersosialisasi dengan lingkungan memang
Lapor Hansip
05-07-2022 06:41

Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan

icon-verified-thread
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
Punya tetangga hobi bikin keributan sampai tengah malam dan mengganggu kenyamanan?
Lakukan cara ini untuk menghentikan mereka


Rukun bertetangga, semua orang yang hidup, tinggal dan memiliki tetangga tentu harus mempunyai sikap tersebut.

Selain menjaga kerukunan antar tetangga, tenggang rasa, saling simpati dan empati, sebagai makhluk sosial yang baik memang bersosialisasi dengan lingkungan memang sangat penting, sebab dengan orang sekitar lah tempat kita meminta pertolongan paling dekat, dan tetanggalah yang akan selalu ada membantu jika sesuatu terjadi secara tiba-tiba pada Agan Sista saat berada di rumah.

Menyikapi berbagai macam karakter tetangga tentu juga tidak mudah GanSis. Ada tetangga yang benar-benar baik dan memiliki sifat yang mudah untuk dipahami, ada juga tetangga yang sukanya membuat keributan, hobi ghibah, atau suka membuat masalah di lingkungan mereka tinggal.

Seperti apapun bentuk, sifat, dan karakter dari tetangga Agan Sista, pastinya selagi bisa dimengerti dan tidak merugikan sebagai tetangga, harap dimaklumi karena memang tidak semua orang dapat GanSis tuntut seperti apa yang kalian harapkan.


Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan


Membahas tentang sifat dan karakter tetangga, mungkin di sekitar tempat tinggal kalian ada tetangga yang hobi bikin keributan dengan tidak tahu waktu bahkan sampai mengganggu jam istirahat.

Biasanya tetangga yang hobi ribut sampai tengah malam dengan main musik di depan rumah, ngobrol teriak-teriak, atau karaokean keras-keras, ini dilakukan oleh anak-anak muda. Tetapi ada juga tetangga yang sudah cukup berumur dan melakukan hal tersebut entah memang hobi ribut atau sengaja bikin tetangganya yang laun tidak nyaman.

Adapun yang menjadi pertanyaan disini, apa yang harus dilakukan saat memiliki tetangga yang hobi bikin keributan tanpa tahu waktu?
Berikut ini ada beberapa cara untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut.


Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan


1. Tegur dengan Baik

Cara pertama untuk menghentikan keributan yang dibuat oleh tetangga dengan tanpa tahu waktu adalah dengan memberikan teguran yang baik terhadap si tetangga tersebut.

Berikan teguran yang sopan dan tidak menyinggung, beritahu bahwa apa yang dilakukan oleh mereka itu mengganggu tetangga yang lain jika dilakukan dengan tidak tahu waktu.

2. Memperingatkan

Setelah memberikan teguran tapi tidak diindahkan, maka segera berikan peringatan tegas kepada tetangga yang semaunya sendiri dan tidak memikirkan kenyamanan dari tetangganya yang lain.
Agan Sista bisa mengajak tetangga yang lain untuk memberikan peringatan agar si tetangga hobi bikin ribut ini mau sedikit mendengarkan dan menghentikan kebiasaan buruk mereka.

3. Melaporkan ke RT atau RW

Saat ditegur dan diperingatkan tapi masih tidak mau mengindahkan, maka melaporkan ke RT atau RW setempat ini adalah cara terbaik GanSis. Biarkan RT atau RW memberikan peringatan dan sanksi kepada tetangga yang hobi membuat keributan dan suka mengganggu tetangganya yang lain.

4. Membuat Mereka Tidak Nyaman atau Lapor Polisi

Semua cara sudah dilakukan namun tidak juga mau berhenti melakukan keributan, maka buat mereka tidak nyaman GanSis.

Sanksi sosial bisa diberikan kepada orang yang tidak tahu aturan GanSis, kalau pun memang perlu, buat mereka tidak nyaman untuk tinggal di rumahnya sendiri, atau jika GanSis tidak mau repot, laporkan tetangga yang hobi membuat keributan ke Polisi karena telah mengganggu kenyamanan.

Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan


Itulah GanSis beberapa cara yang bisa kalian lakukan saat ada tetangga yang hobi membuat keributan hingga tengah malam dan mengganggu jam istirahat dari tetangganya yang lain.

Tetangga yang seperti ini masih banyak ditemui sampai sekarang GanSis, maka dari itu kalian harus bisa menyikapi agar tidak selalu terbawa emosi.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa diambil.


Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4, 5
profile-picture
aldirules1205 memberi reputasi
30
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
46.4K Anggota • 909.2K Threads
Halaman 1 dari 7
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 06:42
emoticon-Cape d... masih ada loh tetangga yang kayak gini
profile-picture
raptordeltadunn memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 06:42
emoticon-Matabelo nyetel musik keras-keras sampai bikin pusing dan gak bisa tidur
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 06:42
emoticon-Cape deeehh mintanya dingertiin tapi gak bisa ngertiin
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
3 0
3
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 06:57
emoticon-Matabelo ada nih gue punya tetangga yang begitu
profile-picture
k3nm4st3r memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:12
sini tegur dgn baik malah jadi parah........ kayakny itu bukan solusi pertama wkwkw.......


emoticon-Ngacir
profile-picture
k3nm4st3r memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:15
Oh, pasti yg lagi viral yak?
Ane liat udah ada video klarifikasinya dimana si Isilop datang ke rumah warga bersama si orang tongkrongan sama pihak pelapor. Di videonya kayaknya berakhir damai dan cuma dinasihati emoticon-Leh Uga

Teringat poin no. 4, kalau melihat kasus ini terjadi di Mamarika sono, kalo ada tetangga berbuat gaduh apalagi sampai berbuat onar (melihat di video yg viral si pelaku tongkrongan sampai nendang pagar si penghuni yang terganggu), biasanya langsung diborgol terus diamankan. emoticon-Leh Uga

Ane padahal berharap itu orang2 tongkrongan yg gaje divideonya berakhir digampar atau ditempeleng lah minimal. emoticon-Leh Uga

Yaah.. entahlah.. dimari selalu didamaikan dengan keadaan. Makanya ga pernah ada efek jera yg berarti. Apalagi si pelaku dengan songongnya bawa2 istilah PRIBOEMI emoticon-Leh Uga
Diubah oleh cirengplanet
profile-picture
Aernos memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:16
Jangan emosi.

Kita bangun moralnya.
Kita bangun akhlaknya.

Ini soal keberpihakan.


emoticon-Shakehand2
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:19
Traktir makan

profile-picture
caangkakaleng memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:20
profile-picture
k3nm4st3r memberi reputasi
3 0
3
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:24
Klo disini lgsg dipanggilin polisi gan tp ya polisinya datang sendiri abisannya trus mikir kira2 yg laporin tetangga kanan kiri apa depan ya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
k3nm4st3r memberi reputasi
2 0
2
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:35
penduduk semakin lama semakin banyak saja gan,

Quote:
mampir ke HTane dulu gan emoticon-Ngacir,

Mengenal teknologi Brainwave (gelombang otak)

> https://kask.us/iKoJv


*Ada attract love juga cocok utk yg masih jomblo emoticon-Big Grin
Diubah oleh greasemonkey09
profile-picture
k3nm4st3r memberi reputasi
2 0
2
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:37
Dia tiap malem bikin gaduh, tinggal ikutin aja kita tiap malem nyalain petasan emoticon-Traveller
profile-picture
k3nm4st3r memberi reputasi
2 0
2
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:38
kalo si tetangga itu buka diskotik ajib2 gt yg musiknya mengganggu tetangga lain, dan diskotiknya punya bebrp penjaga kekar2 & garang gt, trus setelah ditindak polisi, seminggu kemudian buka lg krn backing an kuat, dst, gimana gan??
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Diubah oleh jw.89
profile-picture
k3nm4st3r memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:40
Nice info, Gan. Dan kalau masih ngeyel juga tuh tetangga, satu RT bikin konser aja di depan rumahnya 24 jam. Pasang radio di pollin suaranya.
profile-picture
caangkakaleng memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:41
disini anak kost yang begitu
profile-picture
k3nm4st3r memberi reputasi
3 0
3
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:42
Tetangga tingkahnya melebihi binatang emoticon-Ngakak
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
3 0
3
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:42
Kalo di lingkungan gw jalan satu2nya pindah gan.
Hahaha. Maklum tinggal di tengah kampung yg minim edukasi.
profile-picture
k3nm4st3r memberi reputasi
2 0
2
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:47
tetangga gw kebanyakan gitu, udh lapor RW sama Polisi ttep aja gitu lagi
profile-picture
k3nm4st3r memberi reputasi
2 0
2
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:48
Belakang rumah ane hobinya ribut sampe banting2 panci dll emoticon-Wakaka
profile-picture
om2julid memberi reputasi
3 0
3
Punya Tetangga Hobi Bikin Keributan Sampai Tengah Malam? Ini yang Harus Dilakukan
05-07-2022 07:49
Pernah 10 tahun mengalami itu, lalu kami pindah rumah. Sekarang, tetangga kami, lebih baik dari yg dulu. emoticon-2 Jempol
profile-picture
psychogrind memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia